Tuesday, December 19, 2023

MY VOTES FOR FEMALE DAILY AWARDS 2023

Hai Assalamualaikum aku mau share produk andalan yang sudah pernah aku pakai dan beberapa bahkan udah jadi holygrail aku, yuk langsung aja ke mini review produk-produknya:

BODY CARE

HAND & BODY MOISTURIZER: ERHA TRUWHITE NIACINAMIDE & MULBERRY EXTRACT BRIGHTENING BODY MOISTURIZER

Aku pakai ini hanya saat malam aja karena ada kandungan exfonya yaitu AHA, suka banget sama kelembabannya yang awet cocok untuk kulit kering dan menurutku kalo dipakai di siang hari terlalu lembab deh, wanginya juga enak banget apalagi packagingnya yang pump jadi nilai plus buatku.

Harga: Rp 200.000,00 https://shope.ee/9pAKt2vgen 

UNDERARM BRIGHTENING: EVERWHITE CHROMABRIGHT AXILLARY CREAM

Aku udah pakai berkali kali produk ini juga tapi kalau keefektifannya untuk area gelap aku kurang mengamati dengan seksama sih tapi ini wangi banget dan biasanya aku pakai ini saat malam aja sih, soalnya aku tuh suka banget kalo tidur dengan kondisi wangi dan bersih.

Harga: Rp 97.000,00 https://shope.ee/20RnmwqzcY 

DEODORANT: CIARA NATURAL DEODORANT

Ini emang tipe deo colek gitu jadi menurutku kurang higienis jadinya, lebih suka dengan packaging yang tube gitu. Suka sama wangi serehnya yang khas jadi bikin rilex juga dan gak ninggalin residu di baju.
Harga: Rp 82.000,00 https://shope.ee/qI6sRXg00
Wanginya enak tapi gak tahan lama, sudah ada scrubnya yyang gentle jadi praktis bisa untuk exfo juga, udah review lengkap disini SCARLETT WHITENING BODYCARE REVIEW (is it worth the hype?)
Harga: Rp 53.000,00 https://shp.ee/hc39ftz

HAIR CARE

HAIR SHAMPOO: MAKARIZO HAIR ENERGY FIBERTHERAPY CONDITIONING SHAMPOO

Suka wanginya khas melon manis gitu, kalo soala efektifitasnya di rambutku sih menurutku biasa aja tapi jadi lebih lembut aja gitu.
Harga: Rp 23.000,00 https://shope.ee/8f2R9Yo1aS

CONDITIONER: SAFI HAIR XPERT HAIR CONDITIONER

Pernah pake ini dan hasilnya bikin rambut jadi lembut dan wanginya enak, suka juga karena kemasannya tube jadi lebih praktis.
Harga: Rp 32.000,00 https://shope.ee/A9rEwO71nN

HAIR MIST: MAKARIZO HAIR ENERGY SCENTSATIONS

Pakai ini biar rambut gak bau keringat suka sama wanginya tapi emang gak bertahan lama sih jadi wajib reapply berkali-kali kalau mau wanginya tahan lama.

Harga: Rp 32.000,00 https://shp.ee/m4u4gyz 

MAKE UP

CUSHION: MAYBELLINE FIT ME MATTE & PORELESS CUSHION

Definis my skin but better ada di cushion ini, suka banget warnanya pas di kulit dan coveragenya medium jadi kalau masih mau dibuild up pun masih nyaman karena teksurnya ringan.

Harga: Rp 154.900,00 https://shope.ee/6f6LlBWl4y 

EYELINER: MAYBELLINE HYPERSHARP EXTREME EYELINER

Sejauh ini eyeliner maybelline emang tak tergantikan sih, kalau kuasnya mungkin banyak yang hampir sama tapi soal ketahanan dan waterproofnya sejauh ini belum ada yang ngalahin.

Harga: Rp 63.750,00 https://shp.ee/hjsyg7t 

LOOSE POWDER: YOU BEAUTY NOUTRIWEAR+ AIRY FIT LOOSE POWDER


Banyak yang favoritin loose powder ini soalnya emang nyaman banget dipake dan ringan, packagingnya juga bagus ditambah puffnya yang lembut banget.
Harga: Rp 56.000,00 https://shope.ee/8f2RA0phtQ

FOUNDATION: INSTAPERFECT SKINFOCUS COVER FOUNDATION

Instaperfect ini jadi andalan foundation aku kalau ada acara soalnya nyaman gak dempul vibesnya di kulit, warnanya juga sesuai sama skintone dan poin plusnya yaitu ini bentuk pump jadi lebih praktis dan higienis.

Harga: Rp 131.000,00 https://shope.ee/5pZX0jCCuK 

COMPACT POWDER: LOOKE COSMETICS HOLY PERFECTING PRESSED POWDER


Pressed powder ini bagus banget kualitasnya ada effect blurring poresnya juga kalau soal coveragenya emang bagus banget mana packagingnya mewah banget nih, 5 stars pokoknya buat compact powder ini. Review lengkapnya disini LOOKE HOLY PERFECTING PRESSED POWDER REVIEW
Harga: Rp 180.000,00 https://shope.ee/LEaW8oP2m

EYESHADOW: YOU BEAUTY SIMPLICITY EYESHADOW QUAD

Emang cuma 4 warna tapi warnanya rata-rata wearable untuk yang series ini peachy gitu, kalau soal ketahanannya sih lumayan ya dan kepigmetedannya biasa aja sih sesuai harga ya, masih nampolan produk Cina sih. Udah pernah aku review lengkap disini PEACH MAKE UP ALA KOREA with YOU SIMPLICITY 

Harga: Rp 54.000,00 https://shope.ee/9K85oH4u4u

MASCARA: MAYBELLINE LASH SENSATIONAL SKY HIGH WATERPROOF MASCARA

Buat yang punya bulu mata minimalis ini oke juga sih, emang waterproof dan tahan lama, gak bikin clumpy jadi ini emang ada efek memanjangkan dan menebalkannya. 

Harga: Rp 138.000,00 https://shope.ee/7f1BCImmG1 

HIGHLIGHTER: WARDAH EXCLUSIVE GLOWING HIGHLIGHTER

Highlighter ini super silau lho, tapi tinggal diblend aja kalau gak mau silau banget, sudah ada kaca dan juga brushnya di produknya dan wearable kok halus jadi gak perlu tools lagi soalnya aku juga suka pake jari juga.

Harga: Rp 57.000,00 https://shope.ee/601fzDNpjO

LIP TINT: YOU BEAUTY CLOUD TOUCH FIXING LIP TINT

Suka sama teksturnya yang ringan dan finishnya di bibir gak bikin kering dan gak bikin bibir ketara banget garisnya, stainnya tahan lama di warna yang bold kalau gak bold stainnya kurang awet sih menurutku.

Harga: Rp 70.000,00 https://shope.ee/4pgzr68vtA 

LIP LIQUID COLOR: L'OREAL PARIS ROUGE SIGNATURE LIQUID LIPSTICK

Berkali-kali masuk kategori best lip products karena emang formulanya sebagus itu dan pilihan warnanya banyak. Udah gak diragukan lagi sih kalo produknya L'oreal.

Harga: Rp 140.000,00 https://shp.ee/8zw5af9 

Ini tuh lip gloss tapi aku biasanya pakai sebagai lip treatment aja seperti pake lip balm karena gak ada warnanya dan sifatnya yang moisturizing. Gak lengket juga packagingnya juga cakep banget mewah.
Harga: Rp 35.000,00 https://shope.ee/7KVkqsWDzg

SKINCARE

MICELLAR WATER: HERBORIST MICELLAR WATER ALOE VERA

Super affordable tapi kalau untuk make up yang waterproof masih kurang sih jadi masih butuh cleanser yang oil based. Packagingnya juga bening jadi suka soalnya bisa ngeliat isi produknya, harganya yang sangat affordable yang bikin jadi point plus.

Harga: Rp 14.000,00 https://shope.ee/1L9RWPQpgA 

FIRST CLEANSER: MANYO FACTORY PURE CLEANSING OIL

Sejauh ini aku cuma 2x coba brand cleansing oil dan ini jadi favorit soalnya kemampuan membersihkannya enak juara dan juga gak berat dan gak perih di mata. Paling benci soalnya kalau pake oil tuh kalo bikin burem, tapi ini gak samsek.

Harga: Rp 300.000,00 https://shope.ee/fnjlt2fL7 

ACNE PATCH: DERMA ANGEL


Acne patch yang paling affordable buat kalangan remaja, belinya pun kayaknya gampang banget karena di minimarket juga ada. 
Harga: Rp 15.000,00 https://shope.ee/3L0l5p5obR

HYDRATING TONER & ESSENCE: ERHA AGE CORRECTOR ESSENCE

Performanya sih biasa aja tapi efek melembabkannya juga lumayan kok, soalnya menurutku kalau untuk anti aging emang banyak produk yang concernnya juga untuk melembabkan karena usia makin tua produksi collagennya berkurang. 

Harga: Rp 190.000,00 https://shope.ee/9zLOuWaJQ9 

FACE SERUM: ERHA AGE CORRECTOR SERUM

Sama hanya dengan essencenya kalau efek liftingnya sih gak berasa ya tapi nyaman dipakai dan gak lengket.
Harga: Rp 180.000,00 https://shope.ee/7UqVDduErc

FACE OIL: NATUR BEAUTY MIRACLE ANTI ACNE FACE OIL SERUM

Jadi ini aku pake ini biasa seperti serum biasanya memang teksturnya oil sih dan agak perih kalau sampai masuk mata, kalau keefektifannya untuk jerawat masih belum terlalu ketara sih, dan karena ini oil bisa dicampur pakai moisturizer dan ini gak terlalu berat sih di kulit kering oke pakainya.

Harga: Rp 86.000,00 https://shope.ee/4fWJr3gGW3

SHEETMASK: NPURE CICA FACE SHEETMASK

Kandungan cica emang bagus banget di kulitku kalo lagi kemerahan jadi bisa menenangkan gitu, harganya juga masuk akal jadi bisa stok kalau buat rescue kalo kulit lagi breakout, essencenya juga banyak. Review lengkapnya disini  N'PURE CICA FACE SHEETMASK REVIEW 

Harga: Rp 15.000,00 https://shope.ee/3fdmesoMUM

LIP TREATMENT: HALE THE RELIEF ALL PURPOSE SALVE

Ini balm multifungsi sih soalnya bisa aku pakai untuk segala macam permasalahan kulit, bahkan aku pakai juga untuk area anakku yang kering karena eczema.
Harga: Rp 39.000,00 https://shope.ee/509AFmTVUB

FACE MIST: HERBORIST BEAUTY FACE MIST

Face mist dengan harga affordable yang emang melembabkan banget dengan aroma aloe vera yang khas dan nozzlenya juga lumayan nyebar.
Harga: Rp 19.800,00 https://shope.ee/40Gd5452Np

MOISTURIZER: DERMIES SKIN BARRIER REHAB CREME

@aliyatussadiyah05 @dermies skin barrier rehab cream #dermies #lembabmaksimal #dermiesskincare #skinbarrier ♬ suara asli - aliyatussadiyah

Moisturizer ini emang melembabkan banget denga tekstur yang ringan jadi kadang ini juga aku pakein ke anakku, multifungsi banget sayang aja isinya dikit banget.

Harga: Rp 72.000,00 https://shope.ee/3pqkSaSrFg 

FACE SUNSCREEN: WHITELAB UV SHIELD TANK SUNSCREEN GEL

Sunscreen ini ringan banget berasa kayak moisturizer biasa dan teksturnya ringan jadi gak ada whitecast serta ini juga nyaman dipakai sebelum make up.

Harga: Rp 69.000,00 https://shope.ee/6KeXrXiN1Z 

WASH OFF MASK: WHITELAB MUGWORT PORE CLARIFYING MASK

Gak heran banyak mengidolakan produk ini soalnya emang enak banget after pakenya bikin kulit jadi berasa lebih halus. Mugwortnya juga nyaman banget bisa calming dan ini gampang dibersihinnya jadi point plus buatku soalnya bersihin sisa masker tuh kadang males buat aku hehe.

Harga: Rp 70.000,00 https://shope.ee/4V44kxYpcZ 

EYE TREATMENT: WHITE STORY PEPTIDE EYE CREAM

Tube kedua aku eye cream ini favoritnya yang utama karena harganya murah dan juga travel friendly karena jujur aja aku gak suka sama produk yang overrated seperti ada aplikator yang geter geter macam itu soalnya menurutku jadi kurang higienis. Kalau efektifitasnya untuk kantong mata atau fine lines sih biasa aja ya yang penting melembabkannya aja sih kalo aku.

Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/5V3dLAt59v 

FACE WASH: MS GLOW GOLDEN GLOW FACIAL WASH

Sekali pump langsung keluar busanya yang banyak dan menurtku ini jadi effortless karena gak usah bikin banyak gesekan ke kulit wajah. Review lengkapnya disini  MS GLOW Golden Glow Facial Wash Review 

Harga: Rp 60.000,00 https://shope.ee/8KPcFTzEFv

ACNE SPOT TREATMENT: ACNOC ACNESER SPOT GEL

@aliyatussadiyah05 #acnoc #acnocindonesia #acnocglobal #geltotoljerawat #geltotol ♬ The Show - Lenka

Ukurannya mungil jadi menurutku ini jadi lebih travel friendly, teksturnya gel dan ini emang oke banget buat cepet kempesin jerawat baik itu jerawat mendem maupun yang udah ada matanya.

Harga: Rp 140.000,00 https://shope.ee/1fsiJgdlTs 

EXFOLIATING TONER: NPURE CICA CLEAR PAD

Buat yang kulitnya sensitif tapi ya tetep harus exfo biar kulit tetep smooth, exfo pad ini bisa jadi solusi soalnya lebih mudah dipakai karena double exfo secara physical dan chemical tapi dengan cara yang gentle, semua udah aku review disini NPURE CICA CLEAR PAD REVIEW 

Harga: Rp 89.000,00 https://shope.ee/1AwRjKw7cY

FRAGRANCE

LOCAL FRAGRANCE: BONAVIE BODY MIST

Suka banget sama wanginya jadi cepet habis karena ya body mist jadi ketahanannya cuma sebentar, sekarang jadi penasaran sama EDPnya juga.

Harga: Rp 29.000,00 https://shope.ee/8f0zkjdlLg 

Jadi disclaimer juga ini pilihanku pribadi ya, karena winnernya udah diumumin dan emang tidak seperti yang aku jelasin di atas, tapi honestly pilihanku tadi emang yang udah aku pernah coba dan beberpa jadi favorit aku sampe jadi holygrail dan beberapa kali repurchased. Yuk share juga pilihan kalian untuk female daily award 2023 ini apa aja hehe

see you ...

8 comments:

  1. penasaran sama ciara aku tu, banyak yang bilang bagus soalnya

    ReplyDelete
  2. Erha body moisturizer tuh enak di kulit tapi sayang di aku wangi nya kurang kerasa😩

    ReplyDelete
  3. aku penasaran banget sama lipcreamnya loreal, beneran pas dipake bibir jadi keliatan halus banget gitu yah? next aku mau cobain hihi

    ReplyDelete
  4. Sabun nya erha emang enak banget sih dipakai

    ReplyDelete
  5. Banyak banget kak. Aku paling suka shower scrub nya Scarlett, wanginya enak banget.

    ReplyDelete
  6. Banyak banget, Kak! Maskara dan body scrub kita samaan nih

    ReplyDelete
  7. Setuju bgt bonavie harus menang best fragrance sih hahahah

    ReplyDelete
  8. Aku jg lg suka Bonavie, wanginya terbaik!

    ReplyDelete

APRIL EMPTIES PRODUCTS 2024 #PAKAISAMPAIHABIS

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Mei dan rutinitas setiap bulan dengan menulis tentang produk empties apa aja yang berhasil aku ...