Friday, October 30, 2020

EMPTIES PRODUCT SEPTEMBER-OCTOBER 2020


Hai Assalamualaikum kali ini aku mau sharing sekaligus mini review produk produk mulai dari skincare ataupun bodycare yang aku pake dalam 2 bulan september dan oktober ini, semuanya ada yang beberapa kali aku pakai ataupun yang emang baru aku pakai, intinya prinsipnya kalo aku sih kalo coba produk harus juga dihabisin hehe. Yuk langsung aja yuk:

Nivea Whitening Antibakteri Deodorant

Nivea brand deodorant kesukaan karena ampuh buat bau badan dan juga harganya sangat affordable, nah kalau biasanya aku pakai yang men sekarang aku pakai yang lebih kewanitaan hihi. Formulanya juga sama sih sebenarnya sama nivea deodorant yang lain, wanginya mild dan juga gak bikin pakaian bagian ketiak jadi berwarna putih ataupun kuning.
Harga: Rp 15.000,00 https://shp.ee/yfgu3tv
Rate: 4,2/5

Madame Gie Bamboo Charcoal & Black Sugar Peel Off Mask

Masker peel off mask untuk mengangkat sel kulit mati dan juga pore cleansing gitu, karena ini peel off mask jadi ini perlu dikelopek kan guys. Tapi plis kalian kalau waktu ngelopek harus siap iman karena sakit banget, jadi aku tuh agak kurang suka sama tipe peel off kalau benar benar pekat karena sakit guys. Nah tapi untuk membersihkan pori ini cukup oke juga sih guys. Karena dalam bentuk sachet jadi emang digunakan untuk satu kali pemakaian, namun masih cukup banyak sih karena nettonya 7 gr, jadi aku pakai join sama suamiku di T-Zone aja yang emang sering komedoan. 
Harga: Rp 4.000,00 https://shp.ee/7urrd9z
Rate: 3/5


Clear Anti Ketombe Ice Cool Menthol

Shampoo ini emang andalan banget ketika kondisi kulit kepala ketombean, dengan formula ice cool menthol jadi ini adem banget dipakenya dan bertahan sampe habis keramas. Formula untuk menghilangkan ketombenya juga oke sih gak bikin rambut terlalu kering juga alias frizzy.
Harga: Rp 11.600,00 https://shp.ee/pza52ph
Rate: 3,7/5


Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Serum ini berfungsi untuk melindungi rambut buat yang suka styling rambut menggunakan catok, blow, hair dryer, dll. Kalo untuk aku juga agak kurang kepake juga sih soalnya aku gak pernah styling rambut, teksturnya seperti oil dan ringan jadi gak bikin rambut jadi lepek. Sifatnya produk ini adalah untuk melindungi rambut sebelum kena panas dari alat styling misal hair dryer maupun hair dryer, ini dalam 1 tube ini buat aku bisa dipake berkali-kali karena aku juga pakenya cuma sedikit biar gak terlalu oily di rambut karena pada dasarnya rambut aku tuh gampang lepek. Wanginya semacam kayak melati pokoknya floral gitu dan hampir miripm sama wanginya Makarizo Hair Fragrance.
Harga: Rp 52.900,00 (1 box = 5 tube) https://shp.ee/9m7n56z
Rate: 3,5/5


Pratista Centella Enrich Serum

Sebenarnya serum ini udah aku pake lama banget terus kesempil dan baru ingat akhirnya aku lupa lalu aku sekalian habisin, tekstur serum ini cair dan berwarna agak kuning gelap gitu. Cepat meresap ke kulit dan gak bikin greasy meskipun dipakai sebelum make up. Packagingnya yang kecil mungil juga pas dibawa kemana mana. Serum ini claimnya for all skin type tapi ini emang terbukti sih soalnya dipakai juga di kulit adikku yang oily acne prone juga oke gak bikin breakout. Hasilnya karena ini mengandung centella asiatica yang emang berfungsi untuk calming wajah dan emang terbukti. Botolnya pun pump dan ada tutupnya jadi cukup higienis.
Harga: Rp 125.000,00 https://shp.ee/23bqx3h
Rate: 4,2/5


Madame Gie Honeydew & Chamomile Peel Off Mask

Masker peel off affordable dari produk lokal Madame Gie yang ini varian honeydew dan chamomile yang fungsinya untuk brightening, warnanya bening gitu. Ketika dilepas gak terlalu sakit seperti varian yang charcoal jadi ini cukup ampuh sih untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Karena isinya lumayan banyak jadi bisa dipakai juga di daerah leher guys. Efek brighteningnya sih kayaknya B aja ya di aku.
Harga: Rp 4.000,00 https://shp.ee/7urrd9z
Rate: 3,2/5

Fair & lovely 2 in 1 Powder Cream

Sebenarnya yang pake cream ini tuh suamiku hehe tapi selalu kalo udah gepeng banget hampir habis dia gak mau pake alias gak mau habisin, sebagai emak emak dengan jiwa irit dan prinsip ekonomi sayang banget dong kalau terbuang sia sia karena kalo digunting masih bisa dipake kan beb. Nah ini juga udah beberapa kali sih aku mention di postingan sebelumnya. Krim ringan yang juga mengandung UV filter jadi bisa dipakai di siang hari, karena ini powder cream jadi finishingnya matte. Ada efek tone upnya jadi ini jadi bisa juga dipakai tanpa menggunakan bedak, tapi digunakan untuk pria masih aman efek tone upnya.
Harga: Rp 18.500,00 https://shp.ee/q9ur4rv
Rate: 3,8/5

Herborist Aloe Vera Gel 98%

Aloe vera gel merk lokal yang emang udah sering banget aku notice kalo kalian udah lama follow aku, karena harganya murah dan gampang banget ditemuin dimana mana serta juga memberi efek kelembapan yang oke banget di kulit. Btw aku pakenya buat seluruh tubuh jadi bisa di wajah maupun di seluruh tubuh, efeknya soothing banget buat kulit dan ini produk lokal jadi termasuk support produk lokal. Ada wanginya dan juga kandungan alkoholnya sedikit dibandingkan dengan yang lain. Ada 2 macam kemasan yang tube dan yang jar, sebenernya yang pake ini juga semua anggota keluarga. Dipake sebagai base make up pun juga oke lho karena bikin make up jadi nempel gitu, apalagi kalo kulit lagi kering banget karena kandungan aloe veranya 98% lebih banyak dibandingkan dengan produk produk sejenis.
Harga: Rp 25.000,00 https://shp.ee/a897m4z
Rate: 4,5/5

Marina Natural Nourished & Healthy 

Handbody legenda dari marina ini oke untuk melembapkan kulit, biasanya ini aku pakai ketika malam hari. Ya aku sebelum tidur juga pake lotion tapi untuk bagian tangan saja karena di lengan aku tuh ada keratosis pillaris yang disebabkan oleh kulit kering, yang aku rasakan ketika rajin pake lotion adalah ini membaik gitu dan kalau lagi kering banget mungkin karena cuaca ini makin jadi parah gitu, makanya aku rajin pake lotion sekarang apalagi sekarang cuaca lagi dingin banget bikin kulit jadi makin kering. Wanginya ini cukup strong ya, jadi buat yang sensitif sama aroma mungkin agak kurang suka, dan emang bener klaimnya sih 24 jam melembapkan, tapi emang lembapnya awet sih meskipun ya gak mungkin pake 24 jam karena pasti wudhu.
Harga: Rp 9.600,00 https://shp.ee/z8vjarh
Rate: 3,3/5

SNP Bird Nest Aqua Fitting Cell Mask

Ini tuh brand SNP pertama yang aku coba dan beneran sebagus itu sih ini maskernya, jadi bukan tipe sheetmask yang berbahan tencel gitu tapi ini semacam gel gitu, jadi dilapisi oleh 2 jaring gitu depan dan belakang biar bentuk gelnya tetap utuh. Meskipun gel yang lunak gitu tapi tetap fit gitu di muka pas gak kegedean maupun kekecilan, jadi biasanya kadang kalau pake sheetmask gitu kan ada yang gak pas gitu kan di muka. Essencenya lumayan banyak dan aku suka sama essencenya yang pas dan cepat menyerap tapi tetap tahan lama gitu lembapnya.  
Harga: Rp 35.625,00 
Rate: 4,3/5

Nivea Sensational Body Lotiom Rose & Argan Oil

Body lotion dengan daya melembapkan yang mantul buat kulit kering, biasanya aku pake ini sebelum tidur karena kulitku yang kering di musim dingin butuh kelembapan ekstra sekaligus wanginya yang  lembut bisa bikin rilex sehingga membuat tidur semakin nyaman. Meskipun ini memiliki kandungan oil tapi gak ada kesan lengket di kulit.
Harga: Rp 21.335,00 (200 ml) https://shp.ee/khn8qgh
Rate: 3,8/5

Fair & Lovely Multivitamin Cream

Kalo yang di atas tadi sifatnya powder cream jadi teksturnya lebih matte dan finishnya powdery kayak udah pake bedak, tapi kalau yang ini hampir mirip sih cuma agak berbeda mungkin di konsistensi creamnya. Ada efek tone upnya juga jadi keliatan 1 tingkat lebih cerah ketika memakai, selain itu juga dilengkapi dengan UV filter juga jadi pas kalau dipakai untuk di siang hari. Menurutku juga bikin ada sensasi bikin kulit lebih halus gitu.
Harga: Rp 15.000,00 https://shp.ee/q9ur4rv
Rate: 3,2/5

Azarine C White Lightening Tone Up Body Serum

Ini body serum dengan tekstur yang menurutku lebih ke cream dan konsistensinya agak padat tapi cepat diratakan juga dan menyerap dengan hasil akhir yang powdery ke kulit dan efek glitterynya. Body serum ini juga memiliki tone up effect sudah mengandung UV filter, ukurannya 100 gr jadi enak dipakai misal ketika bepergian. Ada aroma seperti lemon fresh gitu jadi cocok banget dipakai di siang hari karena bikin semangat aromanya.
Harga: Rp 30.550,00 https://shp.ee/t8vjvyh
Rate: 4,3/5

Morris Body Mist Cologne Freedom

Body mist harga murah yang bisa jadi pilihan ketika kantong seret, btw aku pake body mist ini mulai SMP dan cuma ganti ganti variannya aja hehe. Kalo yang biru sama hitam memang aromanya sangat manly, jadi oke juga karena aku suka sama aroma yang manly. Karena ini body mist jadi ketahanan aromanya juga sebentar tapi gak masalah sih kalo mau reapply lagi berulang ulang karena harganya pun juga murah dengan netto 120 ml. 
Harga: 11.000 https://shp.ee/tvqxj8h
Rate: 3/5

Utama Spice Peppermint Lip Balm

Lip balm lokal dengan konsep alami yang tempat asalnya dari Bali, Pulau Dewata sekarang makin banyak menghasilkan konsep skincare atau bodycare alami bahkan ada yang organik menggunakan bahan bahan alami berkualitas khas nusantara. Btw lip balm ini enak banget bukan tipe yang glossy lengket gitu tapi bener bener melembapkan gitu, aku pakai ini ketika siang maupun malam hari. Pakai lip balm ini pun juga tidak mempengaruhi tekstur maupun warna lipstick yang kita pakai malah makin lembap karena bibir kita ternutrisi dengan baik. Tapi biasanya kalo aku pake sebelum lipstik aku usap dulu sedikit biar gak terlalu tebal rasanya. Sayangnya kualitas packagingnya kurang oke menurutku karena ini habisnya sebenernya karena produknya malah copot dan nempel di bagian tutupnya itu padahal juga gak leleh karena kepanasan. Selain itu tutup mungil itu kalau di tangan teledor kayak aku malah takut ilang gitu lho beb. Itu aja sih kekurangannya tapi kalo formulanya the best, jadi penasaran varian yang lain kalo ini peppermint jadi ada sensasi mintynya enak seger.
Harga: Rp 21.000,00 https://shp.ee/qcn6uwz
Rate: 4/5

Makarizo Hair Energy Hair & Scalp Creambath

Aku tuh bukan tipe orang yang suka merhatiin rambut karena aku tuh berhijab jadi kurang peduli sama rambut, tapi karena ini dapat project dan aku emang tipenya harus habisin barang yang aku dapat karena eman eman aja hehe prinsip ekonomi. Hair creambath ini memiliki wanginya segar manis gitu, gak ada efek lengket ataupun gatal kok ke kulit kepala. Kemasan sachet gini juga buat rambut aku bisa digunakan untuk berkali kali pake jadi tergolong awet sih. Btw rambutku lurus sebahu.
Harga: Rp 6.500,00 (Shopee) https://shp.ee/ga685kz
Rate: 3,1/5

Cycle Sensitive premium Water Wipes

Tisu basah ini selain digunakan untuk mengelap untuk anakku, tapi aku juga pakai sebagai pembersih ketika sedang membuat make up art karena efektif. Tipe tisu basah ini ada bagian yang beremboss gitu jadi enak buat ngebersihin, jadi kalo lagi bikin make up art aku biasanya bisa sampe triple cleansing, yang pertama aku pake cleansing oil/balm, pake tisu basah ini di step kedua setelah itu baru pake micellar water ataupun langsung cuci muka pake face wash. Meskipun ini bukan tisu basah untuk membersihkan make up tapi ini juga ampuh lumayan untuk mengangkat sisa sisa make up dan juga gak bikin kering seratnya pun juga lembut dan tentunya gak usah khawatir karena ini free alcohol.
Harga: Rp 42.000,00 https://shp.ee/62vsi2h
Rate: 4,5/5

Wettrust Feminine Cleansing Wipes

Tisu basah ini khusus digunakan untuk daerah kewanitaan, jadi ini udah pernah aku review juga di WETTRUST Intimate Care No.1 di Amazon jadi ini mengandung tea tree juga yang berfungsi untuk anti bacterial. pHnya juga sesuai dengan vaginajadi gak bikin kering dan iritasi, selain itu juga tidak ada efek apapun untuk miss V. Ini 1 box isinya banyak dan gak aku pake sendiri sih jadi aku berikan juga untuk adikku.
Harganya aku kurang tahu sih karena masih belum masuk di Indonesia jadi bisa dicek di Amazon
Rate: 3/5

Pratista Acne Facial Wash

Face wash ini memang khusus untuk jerawat tapi formulanya juga tidak harsh ke kulitku, sifatnya cair dan tidak banyak menghasilkan busa. Ini tidak aku pakai setiap hari karena aku hanya aku pakai ketika kulit sedang berjerawat biasanya ketika PMS karena hormonal atau ketika lagi terlalu banyak makan kurang sehat gitu. 
Harga: Rp 50.000,00 https://shp.ee/2p28b6h
Rate: 3,4/5

Yuk kalian bisa share juga produk apa aja yang sudah kalian habiskan, see you on next post yaa...

41 comments:

  1. banyak juga ya mba barangnya yang dipakai, saya selama pandemi malahan produknya ga kupake-pake heheheh, malas gitu mau pakai produk saat di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas pandemi malah aku lebih rajin mbak soalnya banyak waktu di rumah

      Delete
  2. Wih banyak ya produk yg dipakai, aku banyak juga tp jarang dipakai jadinya 🙈 bdw, kenapa semua yg tube digunting bgn tengah kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya soalnya ada sisa mbak Eman Eman kalo dibuang jadi mesti aku gunting hehe

      Delete
  3. Waaaah pas produk habis biasanya aku suka sedih, ga terasa sudah abis aja ya hhihi.. ternyata banyak produk yg KK pakai samaan aku pakai juga nih.. Seperti Makarizo Serum, Pratista Serum, Madame Gie Charcoal Peel Off Mask, Makarizo Hair Energy Hair & Scalp Creambath semuanya cocok di aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah banyak yang sama ya mbak emang kalo suka bakal sedih pas habis

      Delete
  4. Aku sekarang lagi nyobain Nivea Sensational Body Lotiom Rose & Argan Oil, ni. Suka banget sama aromanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aromanya wangi dan tahan lama juga ya mbak, terus wanginya juga gak nyegrak

      Delete
  5. Wow banyak juga ya mbak empty produknya. Dari semua yang ada di atas aku pernah pakainya Makarizo serum sama hair mask aja hehe. Soalnya rambutku diwarnain makanya ekstra perawatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya kalo rambut warna harus ekstra, aku tuh paling males sebenarnya perawatan rambut makanya biasanya jarang banget abis

      Delete
  6. Banyak juga empties products nya mbak..ak juga suka gunting sabun cuci muka biar abis sampe maksimal hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak daripada sayang kebuang ya mbak yang di ujung biasanya

      Delete
  7. Wah iya ya aku tuh kok gak kepikiran ya bikin ulasan tentang empty produk gini. Mau ah sesekali bikin kayak gini soalnya beberapa produk ada yang rmang selalu jadi andalanku banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak sekalian review juga kali aja yang baca lagi cari info juga

      Delete
  8. kita sama mbak :) kalau ngabisin produk yang bentuknya tube sampe di gunting hahaha soalnya sayang isinya masih banyak di dalamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak kadang kalo digunting masih dipake beberapa kali karena masih banyak

      Delete
  9. thank you kak reviewnyaa.. lengkap banget! yang paling bikin tertarik deodoran nivea deh next mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deodorant kecintaan deh Nivea Suka banget sama aromanya

      Delete
  10. Paling pengen coba yang makarizo serum. Seringnya make makarizo buat cream. Creambathnya. Rajin banget mba kamu nyatetin ya. Hehhehe aku jadi ikutan pengen rajin bikin apa yang habis dipake nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi biasanya aku foto terus langsung tulis biar gak lupa mbak

      Delete
  11. Aku juga suka begitu mba... Setiap ada skin care yang mau habis bahkan sudah dipotong kemasannya sampai bersih.

    ReplyDelete
  12. Komplit banget review nya dan aku udah pake Shampo clear anti ketombe ice cool menthol, ini sampo andalan keluarga

    ReplyDelete
  13. Aku auto ngebayangin pakai masker peel off mask untuk mengangkat sel kulit mati dan juga pore cleansing kemudian pas diangkat ngeri2 sedap wkwkwk.

    ReplyDelete
  14. Di rumah produk yang baru aja habis, ponds facial foam. enak banget itu karena cocok dengan wajahku jadi lembut dan berseri.

    btw aku dulu pernah pakai fairy foam facial waktu di malaysia sih, tapi di sini blm pernah karena belum nemu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Indomaret banyak kok mbak, sekalian kalo habis dibuat juga ulasannya mbak hehe

      Delete
  15. Waah samaan Herborist Aloe Vera Gel 98% punyaku juga udah abis nih kalo udah pake ini berasa adem dan rileks banget yaa Kak apalagi wanginya yang fresh bikin segerrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Aloe Vera gel lokal kesayangan banget deh udah repurchase berkali kali

      Delete
  16. Wah ternyata banyak juga ya mba produk yang habis bulan ini. Akan belanja besar dong ya akhir bulan ini hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah habis gini kan jadi gak berdosa kalo belanja lagi mbak hehe

      Delete
  17. Wah banyak juga nih yang udah dipake dan direview. Aku mau bikin review produk gak jadi-jadi sampe sekarang. Padahal produknya udah mau habis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya aku juga gitu mbak jadi harus dicicil foto dulu

      Delete
  18. aku jga pernah pakai pratista yg acne dan mmg itu enak banget di pake pas hormonal bener2 ngebantu biar ga jerawatan. penasaran sm we trustnya itu agak kecil ya kemasannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecil mbak praktis bisa digunakan sekali pakai jadi enak dibawa kemana mana

      Delete
  19. Emak banyak banget yaa kalo dikumpulin dan fotoin satu-satu ternyata. Itulah ya barang-barang yang membuat kita tampil cantik setiap hari, eaaaa seruu juga empties product september oktobernya mak

    ReplyDelete
  20. Wah dari semua empties kamu belum ada yg pernah aku coba. Kepo sama maskernya madame gie sih, tapi aman ga sih untuk kulit sensitif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya kurang cocok sih mbak, alkoholnya kenceng makanya kalo kena sensitif bisa perih dan juga ketarik banget

      Delete
  21. Toss, produknya banyak yang samaan nih kita kak. Fave aku utama spice lipbalm. Kalau masker madame gie emang jangan berharap banyak deh secara harganya murce.

    ReplyDelete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...