Thursday, November 23, 2017

My skincare routine

Hallo
Kembali saya dengan postingan tentang beauty. Mungkin di usia saya sekarang yang seperempat abad ini sudah terlambat untuk memulai skincare yang memang benar benar telaten. Karena dulu dulu saya acuh sama perawatan muka sama tubuh.
Jaman dulu nih waktu sekolah sama kuliah gak peduli banget deh sama kulit. Panas panasan juga gak pake pelindung apa apa. Jarang banget pake pelembab lah apalagi ngerti aja nggak. Sunscreen apalagi gak ngerti. Malah kadang pake kalo lagi inget aja. Langsung aja ya sekaligus ada mini reviewnya






Pertama kali bangun pagi karena saya muslim maka harus wudhu untuk solat subuh. Saya hanya mencuci muka pake air tanpa pembersih apapun. Baru setelah nanti waktunya mandi saya pake sabun wajah nah ini biasa saya pake wardah energizing creamy wash, citra facial wash, ato kadang pake lightening creamy wash. Jadi ini selang seling pakenya gak dipake barengan tergantung ada di mana ajacumuknya. Sejauh ini gak ada masalah ya karena aku gonta ganti sabun muka. Emang dasarnya kulit aku kulit badak sih. Dan 3 hari sekali nih aku pake facial scrub buat exfoliating kulit biar gak kusem pake essential peeling cream dari wardah. Info nih penting lho kita exfoliate kulit biar sel kulit mati terangkat karena kalo gak, buat kulit jadi kusem kayak masa depan jomblo.
Tapi tergantung jenis kulit juga sih untuk yang kering jangan sering sering nanti malah kulitnya tipis jadi iritasi. Yang jerawatan juga gak boleh nih nanti jerewinya jadi meradang.
Setelah mandi aku langsung pake wardah lightening day cream yang step 2, ini simple skincare deh gak kayak yang lain yang banyak banget item yang harus ditemplokin ke muka. Selain aku gak suka ribet, rempong juga kan
karena ada anak kecil belum lagi nyuapin sama mandiin anak. Apalagi keburu telat ke sekolah deh. Makanya ya pake itu aja dah.
Untuk perawatan tubuh setelah mandi pake sabun, merknya kalo aku mah apa aja dah yang ada di kamar mandi hahahaha anaknya irit murce jadi apapun dipake pokoknya asal jangan detergent aja dah. Nih ya sabun yang biasa aku pake baik yang liquid maupun bar biore body foam, cusson baby,nuvo, shinzui, sabun madu apa ya merknya pokoknya bungkusnya warna coklat hurufnya pake cina gitu, giv, lifebuoy, dettol, dll deh. Setelah mandi aku pake lotion kadang pake marina uv white varian uv glow karena ada anti uvnya kadang pake imperial leather ini gratisan dari hometester wanginya semerbak harum mempesona.
Kalo skincare malem aku bersihin lipstik dulu pake olive oil aku pake olive oil buat masak merk bertolli jenisnya extra light olive oil baru bersihin wajah pake facial wash lalu pake face tonic viva tunggu meresap lalu pake night cream wardah lightening step 2 dan olive oil buat nglembapin bibir and bye bye chapped lips.
Sederhana banget kan karena emak emak gasuka ribet.
See u on my next post readers....

1 comment:

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...