Sunday, March 21, 2021

AM ROUTINE Maret 2021 (GRWM skincare bodycare haircare routine + REVIEW PRODUCTS)

Hai Assalamualaikum aku mau share nih kebiasaan yang aku lakukan eh bukan kebiasaan tapi kewajiban sih, hihi. Biar hari semangat harus diawali dengan bebersih diri juga kan ya gengs, lanjut yuk langsung aja aku beberin satu per satu produk yang aku pake dan kebiasaan apa aja biar hari tetap semangat dan produktif.

Cleanser: 

Body Wash:

Uskinlab Body Soap Brightening Collagen

 Produk ini sebenarnya juga udah pernah aku review lengkap dengan series bodycare lainnya nih di KULIT TUBUH SEHAT BERKAT USKINLAB. Wanginya enak banget seger tapi tetap terkesan casual dan elegant gitu lho, busanya gak terlalu banyak bahkan menurut temenku yang kulitnya sensitif dan punya dermatitis atopi, body soap ini oke banget dipakenya gak bikin gatelnya kumat.

Harga: Rp 110.500,00 (250 ml) https://shp.ee/hard4tz

Shampoo:

Pantene Anti Dandruff

Kalo shampoo sih jujur untuk urusan haircare aku gak pernah terlalu picky soalnya emang apa yang ada aja aku pake, karena mungkin karena berhijab jadi lebih cuek untuk masalah rambut. Toh gak kelihatan orang, eheh jangan ditiru gengs. Jadi shampoo ini aku suka beli yang ukuran besar karena bisa dipake seluruh keluarga jadi awet dan harganya juga jatohnya lebih murah tetap ya emak emak suka pake prinsip ekonomi.
Harga: Rp 86.000,00 (1,2 l) https://shp.ee/swu2wqz

Conditioner:

Emeron Nutrive Conditioner Soft Smooth

 Pake conditioner buat aku tuh kalo pas ada waktu luang dan kalo inget dan gak males, soalnya ya aku ngerasa kalo pake conditioner keringnya lebih lama dibanding gak pake, karena aku berhijab jadi mesti buru-buru biar kering dan lanjut dihijabin. Sejauh ini sih ini oke buat melembapkan rambut dan memperhalus tekstur rambut.

Harga: Rp 16.000,00 (170 ml) https://shp.ee/7dx6auz

Face Wash

Secret Nature Narcissus Cleansing Liquid Soap

Awali pagi dengan bebersih kan gengs jadi pertama biasanya aku cuci muka ketika aku bersiap menggunakan tahapan skincare selanjutnya, jadi meskipun mandi subuh subuh biasanya aku skip cuci muka, lalu aku cuci muka menggunakan facial wash ketika bersiap akan pergi kerja atau bersamaan dengan wudhu untuk sholat dhuha. Nah facial wash ini seperti yang udah aku jelasin di IG kalo ini bukan khusus untuk facial wash tapi bisa dipake from head to toe, nah aku fungsiin sebagai face wash aja mengingat harganya yang lumayan dan aku suka efeknya setelah cuci muka gak keset tapi tetep lumayan banyak busanya.

Harga: Rp 429.000,00 (700 gr) https://shp.ee/pc5un8z

Btw aku gak review tentang sikat dan pasta gigi ya, karena ya gak seru aja reviewnya itu itu aja wkwkw

Hair Tools


Graven Edge Finger

Ini sebenernay tools yang digunakan untuk membantu kita memijat kepala pada saat keramas, biar lebih berish gitu tanpa menggunakan kuku, aku rasa semenjak pake ini jadi lebih nyaman aja keramas karena gak perlu pake kuku karena bisa merusak sel kulit kepala kalo garuknya terlalu kasar, dan ini ngebantu rambut jadi gak kusut setelah keramas. Btw udah aku tulis juga di postingan berikut Keramas Asyik Pake Graven Edge Finger
Harga: Rp 159.163,00

Bolde Hair Dryer

Hair dryer ini dapet hadiah gengs ini ngebantu banget kalo pengen rambut cepat kering karena keburu hijaban, sayangnya ini wattnya terlalu gede 600 watt gengs.
Harga: Rp 126.000,00 https://shp.ee/yrjknjz

Rainbow Hair Brush Set

Ini selain bentuk dan warnanya yang cute tapi semenjak pake brush ini gak ada lagi rambut njindel atau kusut dan rontoknya pun gak sebanyak pake sisir biasa, selain itu karena permukaan sisir yang ada teksturnya jadi enak banget di kulit kepala kayak dipjat. Ini ada 2 bentuk yang medium itu aku pake di rumah sedangkan yang compact itu enak banget handy dan ringan dibawa kemana mana dan selalu ada di pouch. Btw udah aku review juga di postingan berikut Rainbow Hair Brush Set Review
Harga: Rp 240.000,00 bisa dibeli di https://hicharis.net/aliyatussadiyah/6e5

Hair Care

Hair Serum

Makarizo Honey Dew Nutrive Serum

Jujur aja sih ini step yang sering banget aku skip karena lupa hehe, lagian aku juga gak pernah alat styling. Kenapa selalu lupa karena ini pengaplikasiannya pas kondiri rambut 60%-80% kering setelah keramas nah biasanya gak keburu dong hehe. Tapi ini wanginya enak kayak melati dan bikin rambut jadi halus banget.
Harga: Rp 49.000,00 https://shp.ee/9m7n56z

Hair Fragrance

Parfum rambut kesukaan karena wangi dan seger pas nih buat yang kadang rambutnya suka bau matahari atau habis dari luar jadi wangi rambutnya ilang, tinggal semprot beres udah mengandung vitamin pula.
Harga: Rp 20.500,00 https://shp.ee/m4u4gyz

Skincare

Toner/Lotion

Clinelle Age Revive Lifting Lotion

Produk ini aku gunakan setelah step mencuci wajah untuk mengembalikan pH kulit dan melembapkan kulit, teksturnya cair tapi agak kental aku pakenya dengan cara tap tap lembut pake tangan aja dan cepat meresap tanpa meninggalkan kesan greasy dan juga aku suka aromanya kayak herbal gitu.

Harga; Rp 124.500,00 (100 ml) https://shp.ee/9ffb4sz

Lip Serum

Uskinlab Lipcare Treatment Moisture

Nah ini juga udah pernah aku bahas sebelumnya di tulisan ini USKINLAB LIPCARE TREATMENT  MOISTURE jadi ini berbeda dengan lip serum yang belakangan ini lagi hits dengan kemasan seperti lp gloss ada wandnya gitu, tapi ini beda karena bentuknya tube dan di bagian mulut tubenya itu gepeng jadi memudahkan kita untuk meratakan lip serum ini ke bibir. Seperti halnya lip serum yang lain ini akan memberikan kesan glossy dan ada tint merah cakep gitu jika dipakai. Cukup melembapkan aku pakai ini sebagai lip treatment juga sebelum memakai lipcream maupun pada malam hari, karena kondisi bibirku juga sama kayak kulitku yang mudah kering. Tapi meskipun ada tintnya tapi tidak akan mengganggu warna lipcream atau lipstick yang akan kita pakai.
Harga: Rp 100.000,00 https://shp.ee/hd6vyuz

Gel Moisturizer

Tecasol Gel Cream

Moisturizer ini aku pake di step setelah pake toner, teksturnya gel dan cepat meresap dan karena juga mengandung Centella asiatica ini bisa banget mengurangi redness di kulit jadi sifatnya soothing juga. Isinya juga banyak dan dalam bentuk jar, sayangnya itu aja sih jadi ngerasa kurang higienis tapi juga mau pake spatula ya kelamaan gengs ini kan AM routine ya pasti sambil keburu-buru biar di tempat kerja gak dinyiyirin pimpinan atau teman wkwk.

Bisa dibeli di link charis shop aku: https://hicharis.net/aliyatussadiyah/GtZ (Rp 210.000,00)

Day Cream + SPF

Silkywhite Whitening Day Cream

Karena kulitku kering dan tinggal di daerah pegunungan yang cukup dingin jadi memakai moisturizer berlayer-layer masih aman gengs gak kerasa sumuk gitu, jadi ini tuh day cream yang notabene meoisturizing banget jadi biasanya day cream yang biasa aku coba tuh memiliki finishing matte powdery gitu lah ini nggak lho tapi tetap sudah mengandung SPF jadi aman untuk yang beraktifitas di luar ruang. Btw ini juga udah aku full review lengkap rangkaian skincarenya di SILKYWHITE (DAY AND NIGHT CREAM, MICELLAR WATER) REVIEW 

Harga: Rp 49.000,00 (25 gr)

Make Up

Powder

Looke Holy Smooth Loose & Blur Powder Freya

Ini nih kecintaan banget suka sama hasilnya yang bikin bluring pori dan juga bisa bikin kulit terasa smooth banget. Kemasannya juga terkesan mewah banget, ini produk lokal yang oke banget sih dari tampilan hingga formulanya, jadi kalo dibawa kemana mana tuh terkesan luxury gitu. Puffnya juga oke banget ini juga udah pernah aku review juga di postingan berikut REVIEW LOOKE COSMETICS (HOLY SMOOTH & BLUR LOOSE POWDER AND HOLY LIP CREME)

Harga: Rp 135.000,00 https://shp.ee/f74hpqv

Lip Products


Kalo lip product buat semua wanita aku yakin ini merupakan koleksi gak sih, jadi pasti punya lebih dari 1. Nah sama itu juga berlaku juga buat aku meskipun punya yang warnanya mirip tapi yang dipertimbangkan lainnya juga formula, packaging, brand, dll kan. Nah untuk lip product udah beberapa aku tulis di postingan berikut: CURRENTLY MY LIP PRODUCTS WITH MINI REVIEW , TOP 3 ALIYA'S FAVOURITE LIP PRODUCTS (Mahana, L'oreal, Looke)

Setting Spray

Aku sebenernya juga masih meragukan khasiat ini sebagai setting spray sih secara aku gak pernah make upan sehari-hari, kalaupun make up biasanya hanya untuk keperluan kkonten kemudian langsung hapus jadi gak perlu pake setting spray. Tapi untuk daily aku tetap pake ini hanya sebagai penambah kesegaran aja hehe. 

Harga: Rp 90.000,00 (100 ml) 

Fragrance

Kalo urusan wewangian sih aku gak ada kriteria macem-macem yang penting enak aja di hidungku, urusan harga aku memilih pastinya yang affordable dong hehe. Sebenernya yang picky urusan fragrance biasanya suamiku jadi aku biasanya nunut aja dia yang beli hehe.

Nah itu untuk morning routine yang aku lakukan tiap hari, yuk sharing juga apa aja produk yang kalian pake pas pagi hari. See you on next post ...

48 comments:

  1. Banyak banget referensi kamu.. tapi diantara semuanya. Aku pakai yg macarizo hair spray & looke lip irene. Itu wajib sih.

    ReplyDelete
  2. lengkap banget ya from head to toe, beberapa aku pernah cobaiin, tapi paling interested sama eyecandy sisir mungil itu gemesh banget sama ga ya kaya merk wethair itu? better mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum coba yang wethair kak tapi udah pernah coba yang masami dan menurutku better yang eyecandy ini sih kak

      Delete
  3. Mba, budget setiap bulan berapa? Jika kebutuhan skincare dan bodycare sebanyak itu ? apalagi dilakukan routine ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nih mbak masih banyak yang kadang aku suka skip dan kadang kelupaan, kebanyakan aku dapet PR products mbak atau sukanya beli pas diskonan

      Delete
  4. Lengkaaaap banget ini. Aku jadi insecure..haha.Aku masih nyari produk yang cocok nih, nyoba ini nyoba itu. Makasih ya ini bisa jadi referensi juga buat aku cobain 💕

    ReplyDelete
  5. Aaaa.. Rainbow hairbrushnya gemess mba. Aku beberapa kali kecolongab hairbrush nih gegara diambilin anak buat nyisirin kucing coba.. Huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang banget nih malah buat kucing, pastii nyaman banget kucingnya disisirin pake itu hehe

      Delete
  6. wow mba banyak sekali produk rutin sehari-harinya aku takjub sekali, apalagi sama koleksi lipennya, aq punya paling maksimal banyaknya 5 aja mba, itupun lamaaa sekali gak habis2, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngabisin lipstick itu emang PR banget mbak susah banget kalo gak saking sukanya sampe habis

      Delete
  7. Aku termasuk yang jarang banget pakai hair serum nih kak. Padahal dirumah ya ada juga produknya. JAdi tertarik pakai hair serum karena manfaatnya emang banyak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga sering banget kelupaan mbak keburu pake hijab

      Delete
  8. Jujur aku pernah pakai conditionernya emeron yang pink itu, ga nyangka bikin halus rambut padahal harganya murah banget ya, tapi kualitasnya oke

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya murah banget tapi kualitasnya gak kalah sama conditioner yang harganya lebih mahal

      Delete
  9. MasyAllah lengkap bener mba koleksinya bodycare nya hehehe beberapa ada juga yang aku punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah samaan kalo gitu mbak sebenernya gak banyak sih mbak tapi itu lagi pas dipajang semua jadi kayak banyak

      Delete
  10. Jujur dari jaman dulu aku pakai emeron dan terbukti emang ya sampai sekrang emeron selalu mengeluarkan inovasi2 terbaru 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbak awalnya hanya shampoo sekarang juga udah ada rangkaian bodycarenya juga

      Delete
  11. Lengkap banget koleksi nya,sampai kagum saya dari semua yang aq juga produknya itu dari clinelle karena cepat meresap di kulit ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya clinelle emang enak banget bahkan di series lainnya juga oke buat kulit kering

      Delete
  12. aku naksir grafennya mbak, kayaknya enak buat keramas sambil mijit2 gitu tp harganya mayan juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak emang mempermudah juga sih jatuhnya rambut jadi gak kusut banget habis keramas

      Delete
  13. Aku kepo banget nih sama parfum rambutnya aku butuh banget nih. Udah gitu harganya juga terjangkau wajib coba nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kadang kan kalo habis masak bau masakan suka nempel juga di rambut, mau keramas gak sempat

      Delete
  14. dari semua yang dipakai kita hanya samaan 1 saja mba, yaitu pantene hehehe, lainnya saya belum cobain penasaran pengen coba jadinya, kayaknya rekomend semua niy mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ini yang aku pake sehari hari jadi pasti udah cocok di aku

      Delete
  15. Aku baru tahu kalau ada hair tools untuk keramas, Graven Edge Finger.
    Berasa nyaman banget pas abis keramas yaah...kepala segaarr dan ringan.

    Reviewnya bisa menjadi rujukan skincare dan bodycare perempuan 2021.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak, iya mbak buat keramas biar gak garuk kepala pake kuku soalnya bisa merusak kutikula juga mbak

      Delete
  16. Wakakak sama banget kek aku kak, kalo disuruh milih mana lip product favorit jelas lebih daei satu

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bisa milih emang ya padahal warnanya mirip semua

      Delete
  17. Wadaw banyek buanget produknya mbaa. Koleksi lisptiknya bikin ngiler. Bakalan pake sepanjang hari

    ReplyDelete
  18. Dulu aku juga pakai condisioner kalo inget aja dan punya waktu luang buat mandi. Tapi sejak rambutku diwarnai jadi rutin setiap hari biar ga kasar hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya ya, kalo aku biasanya sempetnya kalo pas hari libur aja mbak

      Delete
  19. Selama ini belum pernah make parfum rambut, aduh makin disayang suami nih kalau make ini aku hehehe pengen kepoin lebih lanjut ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi biar gak bau masakan mbak hehe apalagi kalo pas lagi gak keramas pas gak sempet

      Delete
  20. banyak produk yang baru saya tahu nih mbak brand-nya. kayaknya skincare pagi saya lebih simple deh tapi menarik produk-produk yang mbak pakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mbak akupun juga sering gonta ganti mbak hehe pengen explore banyak produk

      Delete
  21. Aku juga punya hair dryer nya BOLDe, suka juga karena ada 2 mode bisa panas atau dingin dan lumayan cepat buat mengeringkan rambut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak lumayan emang sayangnya buat rumah kecil kayak aku wattnya besar juga ya kak

      Delete
  22. Parfum rambutnya rekomen kk. Pengen cobaa 😍😍

    ReplyDelete
  23. Wooow aku amazed sama koleksi lipstikmu kak �� sampo emeron dari jaman mamak2 kita masih muda sampai sekarang harganya masih tetap terjangkau ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak meskipun terjangkau juga lumayan oke mbak itu aku pake conditionernya sih, lipstikku sekarang tinggal dikit aja sih banyak yang aku kasihkan ke orang2

      Delete
  24. aku juga pakai makarizo haircare nya, enak bikin rambut calmdown gak kayak singa 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak apalagi harga makarizo masih tergolong terjangkau sih enaknya

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...