Friday, August 7, 2020

BATTLE 3 SERUM FENOMENAL (SOMEBYMI, ELSHESKIN, HANASUI)


Serum yang klaimnya bisa memperbaiki tekstur kulit nih dan sangat terkenal banget nih sampe banyak yang bikin KWnya alias palsu. Tapi tenang aja yang aku pake ini sudah dijamin original karena bisa dicek barcodenya ya di atas box packagingnya.

Packaging: Botolnya menggunakan pump jadi ini mempermudah pemakaian dan jadi lebih higienis serta menghemat karena aku menjatah sekali penggunaan adalah 1 pump hihi.

Tekstur: Jadi ini serum teksturnya seperti gel cair dan gampang banget diaplikasikan tidak lengket dan cepat menyerap ke kulit. 

Formula: Kalau claimnya untuk memperbaiki tekstur sih lumayan ya di kulit aku yang emang kering. Baunya sendiri mirip mirip khas Korea gitu yang seperti wangi herbal ginseng buat aku ini gak mengganggu sama sekali malah ini menyenangkan karena bisa bikin rilex ketika skincare ritual hihi. Menurut pendapatku sendiri sih ini serum overclaimed ya jadi kalo di iklan maupun banyak influencer yang menilai ini sangat bagus sekali bahkan bisa menghilangkan bopeng, tapi untuk memperbaiki tekstur sih mungkin iya tapi bukan seperti di iklannya yang menunjukkan wajah bopeng dalam seperti kawah jadi mulus bagai tanpa pori-pori gitu.

Harga: Rp 180.000,00 (Shopee)
Rate: 4/5

ELSHESKIN RADIANT SKIN SERUM


Serum lokal yang sedang hits karena lagi banyak dirave sama beauty enthusiast, brand lokal ini emang lagi hype banget, meskipun produk lokal dan awalnya aku kira ini adalah produk klinik ternyata ini dijual juga di drugstore. Di berbagai e commerce maupun di toko kosmetik pun ada lho, jadi emang dijual bebas di pasaran tanpa harus konsul dulu, tapi btw aku dapet ini dari sallah satu giveaway beauty influencer dan langsung dihubungi oleh pihak Elsheskin dan disuruh foto terlebih dahulu bareface dengan angle kanan kiri depan untuk benar benar mengetahui kondisi kulit tidak hanya berdasrakna permintaan saja serumnya. 

Packaging: kalau dilihat sekilas ini mirip banget dengan packaging obat, dengan tutup pipet di atasnya yang juga berfungsi untuk mengambil produk, menurutku ini praktis sehingga kita pas buat mengambil produk sesuai dnegan yang diinginkan tidak takut terlalu banyak yang bisa bikin jadi boros. Penggunaan warna botol yang gelap juga difungsikan agar serum tidak cepat rusak karena terkena cahaya matahari.

Tekstur: Serumnya teksturnya cair dan menurutku ini seperti cairan jadi teksturnya yang paling cair di antara serum lainnya yang kureview, mungkin buat yang kurang suka dengan wewangian aneh ini bakal kurang suka karena aromanya seperti obat dan cukup strong, tapi juga kalaupun dipake gak akan bertahan lama kok aroma ini.

Formula: Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu memang terlihat kulit lebih cerah dan bekas jerawat menjadi memudar, dengan penggunaan rutin maka akan bikin kulit lebih cerah maksimal, tapi ingat gak ada yang instan malah yang instan itu bahaya bukan.

Harga: Rp215.000,00 di Sociolla
Rate: 3,8/5

HANASUI RICH NUTRITION SERUM


Serum lokal yang menurutu ini underrated padahal menurutku ini bagus banget dengan harga yang murah, gak kalah dong sama produk luar yang harganya pun di atasnya.

Packaging: sama halnya dengan serum yang lain ini botol kaca doff dengan tutup pipet yang memudahkan untuk mengambil produknya.

Tekstur: teksturnya cair agak gel jadi cepat meresap dan sedikit ada aromanya wangi tapi tidak terlalu nyegrak jadi masih aman untuk yang sensitif sekalipun.

Formula: pas banget buat yang sedang merawat kulit dengan bahan anti aging yang terdiri dari ginseng yang emang terbukti ampuh nih sebagai bahan antioksidan dan memiliki formula bagus untuk merawat kecantikan kulit, siapa kan yang gak mau kulit kinclong mulus seperti orang Asia Timur.

Harga: Rp 45.000,00 di Shopee
Rate: 4,2/5

Nah dari ketiga serum tadi yang paling aku rekomendasiin untuk kantong budget seperti aku sih yang hanasui, karena dari ketiganya yang sudah aku coba ini beneran hasilnya sama aja dengan efek penggunaan serum yang memiliki harga lebih mahal. Untuk tampilan luar pun juga tidak terkesan murahan meskipun emang beneran murah untuk serum ajib. Kemudian yang kedua aku rekomen si somebymi dan ketiga elsheskin, mungkin karena elsheskin tuh agak kurang oke di aromanya aja sih. Tapi tetep aku support produk lokal all the way, karena sekarang produk lokal tuh makin bagus bagus lho disini inovatif dengan bahan yang oke gak kalah dengan brand luar.

Sekali lagi disclaimer di atas hanya untuk sesuai dengan kulit aku yang normal to dry, cocok di aku bukan berarti juga akan cocok di kalian, karena skincare itu sama dengan jodoh sih. Kalau ingin tahu gimana efek atau reaksinya ya memang harus mencoba, kalau gak cocok jadi breakout ya jangan diterusin. Tapi kalau cocok ya lanjutin tapi ingat juga dengan efek stagnan dari skincare untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama biasanya jadi gak ngefek kan, nah itu bukan salah formula dari skincarenya tapi dari kulit kamu yang emang udah bisa dikatakan kebal sama kandungan skincarenya. Yuk lebih teliti dan juga harus detail liat ingredientsnya dan juga bisa baca baca review dari beauty enthusiast lain atau forum kecantikan.

Btw kalau belanja di Sociolla bisa pakai kodeku nih gengs "SBN0499AC" untuk pembelanjaan Rp 250.000,00 akan mendapatkan pemotongan harga Rp 50.000,00 untuk produk nondiskon. Sekian dulu gengs review dan cuap cuap aku tentang serum dan skincare, see you next post ...

30 comments:

  1. Aku tertarik sama elsheskin dan somebymi, tapi sepertinya lebih condong ke elsheskin soalnya produk lokal. Aku ntah mengapa lebih mau dukung produk lokal sekarang-sekarang ini. Cuma wanginya kurang enak ya kak.. apa kucoba somebymi aja yaa jadi galau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi kalau concern sama produk lokal mending beli elsheskin aja kak, aromanya akan ilang kok gak akan nempel lama di kulit yang penting hasilnya aja hihi

      Delete
  2. Kalau aku elsheskin lover, karena pernah pakai somebymi agak bruntusan malah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gak cocok sama kandunan snailnya mungkin ya mik

      Delete
  3. Aku juga setuju kalo some by me itu kyknya over claimed. Karena mustahil aja ya pake skincare yg bopeng bisa balik sedia kala. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener cik terlalu over sih di iklannya padahal kan kalau bopeng gak bisa ilang langsung tanpa treatment klinik

      Delete
  4. Ternyata serum Hana Sui patut di highlight juga ya kualitasnya. Harga terjangkau kualitasnya juga gak kalah bagus ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak sayangnya masih kurang oke promosinya mungkin padahal bagus lho

      Delete
  5. Baca ini, kok jadi pengen beli Hanasui ya, aku selalu kepo ah sama serum dengan kandungan ginseng. Jadi pengen nyobain Hanasui deh nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama aku juga lagi seneng banget sama skincare yang berbahan ginseng mungkin terinsipirasi sama ciwi ciwi korea hehe

      Delete
  6. Pas banget aku dri kemaren bingung banget mau milih produk mana akhirnya aku tau lah hehe makasi ka reviewnya

    ReplyDelete
  7. Soal si somebymi yg bisa memperbaiki tekstur kulit, uda kamu rasain blm mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. somebymi kalau untuk ngilangin bopeng sih nggak ya mbak cuma memperbaiki tekstur untuk kulit yang kasar aja jadi lebih terhidrasi gitu aja sih mbak

      Delete
  8. Di antara 3 ini aku pake Elshe Skin dan aku suka banget sih, tapi aku juga pake Hanasui (seri lain) dan untuk harganya yg jauh lebih murah dia juga oke!

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya aku tahu ada juga serum hanasui yang kalau gak salah gak sampe 20 ribuan itu ya ci wah next bakal coba aku kikir soalnya wkwkw

      Delete
  9. Rekomendasinya boleh banget nih, Hanasui serumnya terjangkau sekali harganya. Setauku serum Hanasui banyak variannya kan kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang seri seperti yang aku pakai ada 3 kak, tapi ada juga serum varian yang lain dan harganya jauh lebih murah katanya juga oke

      Delete
  10. Aku tertarik Pengen cobain somebymi, tapi baca review ini jadi pengen cobain elsheskin Dlu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dulu mbak soalnya elsheskin ini formulanya oke juga dan juga support product lokal hehe

      Delete
  11. Snail Trunecica sampai ada KW nya juga? weewww... Untuk Hanasui ini terjangkau banget harganya ya kak. Bisa jadi pertimbangan ini. Uhuyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dulu waktu hits hitsnya sampe sampe ada KWnya dan bisa dilihat dari hologram di atasnya gak kedaftar

      Delete
  12. Dari ketiga ini yang udah aku cobain baru dari Elsheskin, tapi yang Hanasui menarik deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba yuk sis hanasui gak kalah sama brand yang lebih mahal harganya

      Delete
  13. Some by me, masih Aku pake, Belum berani nyampurin Sama produk lain, dua produk lainya Belum aku coba nih next Deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah konsisten pakai 1 produk ya mbak kalo aku tuh suka bereksperimen hihi

      Delete
  14. Aku pernah pake serum Elshéskin dan emang juara sih huhuu pengen nyetok tapi mayan harganya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya harganya lumayan belinya tunggu pas diskonan aja

      Delete
  15. Sepertinya enak pake rangkaian Hanasui ini. Paket komplet ya untuk wajah.

    ReplyDelete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...