Tuesday, June 18, 2024

BEAUTY BRAND LOKAL INDONESIA YANG DIKIRA BRAND LUAR PART 2

Hai Assalamualaikum

Suatu kebanggan tersendiri yang memunculkan jiwa nasionalisme ketika kita mulai mengedepankan penggunaan sehari-hari menggunakan brand lokal, contohnya dalam beauty product seperti skincare, make up dan bodycare karena sekarang kualitasnya udha gak perlu diragukan lagi gak kalah sama brand luar. Jadi kita juga lebuh mudah untuk purchasenya dan juga sudah pasti tidak perlu diragukan lagi kehalalannya dan juga bahan yang digunakan sudah sesuai dengan standard kesehatan yang dilingkupi BPOM. Biaya produksi juga pastinya lebih murah sehingga harganya tidak terlalu mahal dan juga bisa menjangkau seluruh permukaan masyarakat.

Kabar baiknya juga akan semakin mudah meluaskan lapanngan pekerjaan bagi rakyat kita sendiri kan, jadi mari kita gaungkan untuk cinta produk lokal, karena impactnya sangat besar untuk negeri kita. Yuk langsung kita share aja produk lokal apa aja yang kualitasnya oke banget dan designnya pun juga cakep bahkan sampai dikira brand luar. Berikut juga aku tulisin rekomendasi produk yang udah aku pernah coba maupun belum nih, yang belum dicoba berarti udah masuk wishlist aku sih.

Guele

Guele Cosmetic - BARE Cushion

Harga: Rp 189.000,00 https://s.shopee.co.id/8KUMBTtDhm

Statement

Statement Beauty Royal Peach Eyeshadow Palette

Harga: Rp 99.000,00 https://s.shopee.co.id/4AenELmkKa

Joylab

Joylab Skin'o'tic Moisture Gel

Teksturnya kayak gel pudding bagus buat melembabkan tapi gak thick jadi gak bikin kulit greasy, sayang packaging yang lama ini masih jar jadi kurang travel friendly karena terbuat dari kaca dan berat.

Harga: Rp 130.650,00 https://shope.ee/8ezYKHZNPV

Joylab Serum

 Harga: 
Joylab Moisture Bomb Serum Rp 87.000,00 https://s.shopee.co.id/6V2iKUMJKl

Joylab Acne Hero Serum Rp 94.000,00 https://s.shopee.co.id/3L5gYkEofQ

Joylab Skin'o'tic Serum with Probiotic Rp 72.000,00 https://s.shopee.co.id/5VAB8nmwv3

Avoskin

AVOSKIN Natural Sublime Facial Cleanser

Buat yang lagi cari gentle cleanser lokal ini aku rekomendasiin banget karena beneran gentle dengan teksturnya yang gel, tapi mungkin buat yang suka tekstur cleanser yang foamy ini bukan pilihan sih soalnya busanya dikit banget dan karena gentle jadi bikin agak kurang keset alias masih licin setelah dibilas. Produk ini juga aku kasih ke adikku sih, btw packagingnya ini aku suka banget warnanya simple. Btw aku udah pernah 2x nulis lengkap review dari produk avoskin disini AVOSKIN YOUR SKIN BAE TONER & SERUM REVIEW dan AVOSKIN PARK HYUNG SIK PICK ANTI AGING KIT

Harga: Rp 119.000,00 https://shope.ee/AUFGhgiEl7

Cleanface

Cleanface Liquid Facial Wash

Harganya sangat ramah di kantong dan ada ukuran mini juga buat dibawa kemana mana, busanya meskipun banyak tapi hasilnya gak bikin kering ke kulit.

Harga: Rp 15.000,00 https://shope.ee/8KTIXXvAqW

Gentle hour

Gentle hour dew it again toner

Mirelle

Mirelle Glossy Set Series

Harga: Rp 399.000,00 1 set https://s.shopee.co.id/LS4zwd3Tk

Mibelle

Mibelle Body Lotion SPF 50+ Tone Up Memories of Galaxy

Harga: Rp 94.000,00 https://s.shopee.co.id/9ezk7HpsRC

Camille

Little Pop face mist by Camill

Harga: Rp 36.000,00 https://s.shopee.co.id/B8eoO7Zet

Carasun

CARASUN SOLAR SMART UV PROTECTOR

Kalau banyak yang claim kalau sunscreen ini tekstrunya mantul emang bener sih jadi sifatnya cloudy gitu ringan kayak pake awan dan hasilnya di kulit kering nyaman digunakan dan yang terpenting gak bikin whitecast.

Harga: Rp 52.000,00 https://shope.ee/4052IHBVbN

Elsheskin

ELSHESKIN DEEP HYDRATING CALMING MOISTURIZER

Moisturizer ini efektif banget buat calming tapi tetep ringan dan gak terlalu thick, packagingnya juga enak banget airless pump jadi pasti gak bakal nyisa banyak gitu, suka cocok buat kulit sensitif juga karena no fragrance. Review lengkapnya disini ELSHESKIN DEEP HYDRATION CALMING MOISTURIZER REVIEW

Harga: Rp 107.000,00 https://shope.ee/6Kguc87OwH

ELSHESKIN RADIANT SKIN SERUM


Serum lokal yang sedang hits karena lagi banyak dirave sama beauty enthusiast, brand lokal ini emang lagi hype banget, meskipun produk lokal dan awalnya aku kira ini adalah produk klinik ternyata ini dijual juga di drugstore. Di berbagai e commerce maupun di toko kosmetik pun ada lho, jadi emang dijual bebas di pasaran tanpa harus konsul dulu, tapi btw aku dapet ini dari sallah satu giveaway beauty influencer dan langsung dihubungi oleh pihak Elsheskin dan disuruh foto terlebih dahulu bareface dengan angle kanan kiri depan untuk benar benar mengetahui kondisi kulit tidak hanya berdasrakna permintaan saja serumnya. 

Packaging: kalau dilihat sekilas ini mirip banget dengan packaging obat, dengan tutup pipet di atasnya yang juga berfungsi untuk mengambil produk, menurutku ini praktis sehingga kita pas buat mengambil produk sesuai dnegan yang diinginkan tidak takut terlalu banyak yang bisa bikin jadi boros. Penggunaan warna botol yang gelap juga difungsikan agar serum tidak cepat rusak karena terkena cahaya matahari.

Tekstur: Serumnya teksturnya cair dan menurutku ini seperti cairan jadi teksturnya yang paling cair di antara serum lainnya yang kureview, mungkin buat yang kurang suka dengan wewangian aneh ini bakal kurang suka karena aromanya seperti obat dan cukup strong, tapi juga kalaupun dipake gak akan bertahan lama kok aroma ini.

Formula: Setelah pemakaian kurang lebih 2 minggu memang terlihat kulit lebih cerah dan bekas jerawat menjadi memudar, dengan penggunaan rutin maka akan bikin kulit lebih cerah maksimal, tapi ingat gak ada yang instan malah yang instan itu bahaya bukan.

Harga: Rp215.000,00 di Sociolla
Rate: 3,8/5

Elsheskin Eye Serum

Harga: Rp 148.000,00 https://s.shopee.co.id/2q9PzqEchJ

Elsheskin retinol serum

 Harga: Rp 189.000,00 https://shope.ee/2VVgZXiYTe

Hanasui

HANASUI ACNE TREATMENT ESSENCE 100 ML

Teksturnya cair kayak air tapi lumayan lah untuk hidrasi, bisa dipakai di siang maupun malam hari karena teksturnya ringan.

Harga: Rp 20.000,00 https://shope.ee/7pX24bLufE

HANASUI MATTEDORABLE LIPCREAM 01 KISS

Lipmatte dengan formula yang nyaman dan harga paling affordable dari semua lipcream yang aku punya tapi formula dan kualitas gak kalah sama yang harganya lebih mahal. Warna dan aplikatornya pas gitu lho, varian warnanya juga banyak dan beragam disesuaikan dengan skintone Indonesia. Mattenya juga nyaman tapi kurang oke sih ketahanannya tapi bagi aku its oke kan bisa touch up.

Harga: Rp 21.500,00 https://shp.ee/rknjwh9

HANASUI GREEN TEA MUD MASK

Mud mask murah dan praktis yang bisa dimiliki semua kalangan, aku suka aja sih karena di kulitku yang kering masih aman gak bikin terlalu ketarik. Kemasannya yang sachet juga praktis bisa dibawa kemana aja tanpa bikin ribet karena mini banget enak diselipin.

Harga: Rp 2.200,00 https://shp.ee/z3q2mgx 

HANASUI ACNE SERIES REVIEW ini udah aku pernah review di link tersebut

Harga: Rp 110.000,00 https://s.shopee.co.id/8pQd9WxDbN

Omg

OMG COVERLAST TWO WAY CAKE

Harga: Rp 18.000,00 https://s.shopee.co.id/8zk4e3BUBG

White inc

WHITEINC ACNE NIGHT CREAM

Meskipun ini night cream untuk acne tapi nyaman banget digunakan bahkan untuk kulit kering, gak ada kandungan yang macem macem jadi aman juga untuk kulit sensitif.

Harga: Rp  38.000,00 https://shope.ee/3VO3DZzTsO

WHITEINC BRIGHT BOOST NIGHT CREAM

Teksturnya lebih light dibanding yang acne cream, hasilnya emang tetep melembabkan meskipun efek whiteningnya belum terlalu terlihat, overall oke sebagai step penutup skincare malam.

Harga: Rp 28.000,00 https://s.shopee.co.id/2q9RJD0N8C

Everpure

EVERPURE HERBACEOUS BUFFET OIL SERUM

Buat yang suka sama kelembaban extra sebelum tidur karena tidur di ruangan berAC ini cocok banget jadi bikin kulit lebih lembab lebih lama saat bangun tidur dan juga bisa dimix dengan moisturizer biar lebih lembab.

Harga: Rp 89.000,00 https://shope.ee/1LE39WxvUR

EVERPURE Sul-pure Acne Clearing Mask

EVERPURE SUL-PURE ACNE CREAM CLEANSER & ACNE SPOT DRYING LOTION

Acne spotnya cocok buat kulit yang berjerawat dan muncul matanya gitu lebih cepet kering dan penggunaannya juga menurutku kurang praktis sih karena masih butuh cotton bud dan gak boleh dikocok dulu gitu biar lapisannnya berpisah dna itu yang sulfurnya bikin jerawat cepat kering.
Harga: 
Rp 31.000,00 https://s.shopee.co.id/3AmIncHCZX (acne cream cleanser)
Rp 17.000,00 https://s.shopee.co.id/g4xp8b9wc (acne spot)

EVERPURE CALM OMILD

Harga: Rp 109.000,00 https://s.shopee.co.id/7fEifQbV4v

Trueve

EVERWHITE BRIGTENING NIACINAMIDE SERUM

 Everwhite lumibright chromavit serum

Harga: Rp 99.000,00 https://s.shopee.co.id/50E0Ivr9kL 

Whitelab

WHITELAB HYDRATING SERUM

Emang sesuai namanya yang fokus ke hidrasi kulit, lebih mantul kalau dicomboin sama sleeping masknya lembabnya awet sampai besok pagi bangun tidur.

Harga: Rp 69.000,00 https://shope.ee/9UfG4p49S4

WHITELAB BRIGHTENING FACIAL WASH

Suka sama teksturnya yang gak bikin kulit jadi kering dan keset, harganya juga affordable banget karena under 50k. 

Harga: Rp 33.000,00 https://shope.ee/8zfVpvQTvX

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

Whitelab Acne Care Moisturizer Gel

WHITELAB BAMBOO CHARCOAL BRIGHTENING GEL MASK

Harga: Rp 72.000,00 https://s.shopee.co.id/5VAEBeDczF

Whitelab hydrating sleeping mask

Harga: Rp 82.000,00 https://s.shopee.co.id/4AeqbHlH7U

WHITELAB N-10 DOSE+ BRIGHTENING SERUM

Udah gak diraguin lagi karena ini persentase kandungan niacinamide paling tinggi 10% untuk mencerahkan atau menghilangkan bekas jerawat ini oke asal pakenya istiqomah.

Harga: Rp 69.000,00 https://shope.ee/7AHLItQ97L

WHITELAB ACNE CARE FACIAL WASH

 Harga: Rp 44.000,00 https://s.shopee.co.id/4VHjiHhrTr

  1. Yuk share juga nih produk lokal apa yang kalian tahu dan sering dikira produk luar karena kualitasnya gak kalah bagusnya, yuk share juga sama rekomendasi produknya.
  2. See you ...

No comments:

Post a Comment

OCTOBER EMPTIES PRODUCTS 2024 #PAKAISAMPAIHABIS

Hai Assalamualaikum kembali lagi di postingan rutin tiap bulan tentang produk yang berhasil aku habisin di bulan ini, semoga membantu dan me...