Saturday, October 7, 2023

BEST SKINCARE PRODUCTS 2023

Hai Assalamualaikum

Akhirnya tiba saatnya buat recap produk apa aja yang aku pakai dan jadi favorit di tahun ini, yuk mulai langsung aja nih ke list dan mini reviewnya.

CLEANSING BALM

BEAUTY BOSS DAY OFF CLEANSING BALM

Cleansing balm ini ada granulenya kecil dan nyaman banget buat deep cleansing soalnya oke buat menghapus make up dan kotoran bahkan make up yang waterproof sekalipun. Packagingnya juga terlihat mewah  

Harga: Rp 120.000,00 https://shope.ee/iAnKnhsh

MILK CLEANSER

SOLUSI ORGANIC FACE CLEANSER

Sudah lama gak pernah pake first cleanser bentuk milk gini, jadi berasa nostalgia waktu SMP yang bersihin muka pake Viva milk cleanser yang legend. Nah vibesnya sama dan oke buat membersihkan make up tapi untuk lip matte maupun eyeliner atau mascara yang waterproof kurang sih masih butuh eye lip remover, tapi overall oke buat kulit kering sih menurutku karena gak bikin kering.

Harga: Rp 263.436,00 https://shope.ee/40EJZBmhNq

MICELLAR WATER

HERBORIST ALOE VERA  MICELLAR WATER

Micellar water ini harganya affordable banget dan kemampuan membersihkannya lumayan oke, packagingnya juga lumayan oke gak seperti micellar water lain yang packagingnya biasa bikin suka tumpah kalau dibawa kemana mana.

Harga: Rp 14.999,00 https://shope.ee/1L9RWPQpgA

FACE WASH

LAGOM CELLUP MICRO FOAM CLEANSER

Face wash ini nyaman digunakan untuk kulit kering seperti aku karena sifatnya gentle dan seperti biasa kalau produk gentle busanya gak banyak dan aku suka sama wanginya yang elegant ini, packagingnya simple dan ukurannya gede jadi bisa awet.

Harga: Rp 120.000,00 https://shope.ee/4AX7Pq1T98

FACE SCRUB

COMEITTO KOMENUKA REFINING POWDER WASH

Jadi ini sebenernya powder cleanser gitu sih semacam pace wash tapi karena bentuknya yang berupa granule jadi ini aku fungsiin sebagai face scrub aja jadi aku pakenya waktu malam aja, karena granulenya juga kecil jadi aman dipakai setiap hari. 

PEELING GEL

SCARLETT WHITENING PEELING GEL PEELING SO GOOD

@aliyatussadiyah05 @Scarlett Whitening Official #7ceramide #scarlettwhitening #scarlett #scarlettpeelingsogood #scarlett7xceramide ♬ Aesthetic - Tollan Kim

Peeling gel tuh emang keliatan kalo gimmick gitu kan butiran hasil exfonya, tapi kenapa kok kerasa satisfying banget ya soalnya emang senyaman itu hasil setelah pakai bikin kulit jadi mulus gitu.

Harga: Rp 75.000,00 https://shope.ee/2AmfRgfuf5

GEL MASK

WHITE STORY BRIGHTENING FACE MASK

Buat yang suka sama wangi rose dan juga khasiatnya untuk kulit ini wajib punya sih manfaatnya oke buat hydrating dan juga mencerahkan, teksturnya juga nyaman. Ditambah lagi dengan harga yang affordable udah dapet produk yang cukup gede jadi lebih awet.

Harga: Rp  47.975,00 https://shope.ee/8pJZOmZC6r

EXFO PAD

NPURE CICA CLEAR PAD

Suka banget sama clear pad ini soalnya isinya banyak dengan harga yang lumayan oke dan manfaatnya bagus pol buat exfo kulit tapi tetep gentle. Review lengkap disini NPURE CICA CLEAR PAD REVIEW
Harga: Rp 120.000,00 https://shp.ee/6cjsikd

TONER

NACIFIC TONER FRESH HERB

Suka banget sama toner ini teksturnya cair dan ada aroma herbal khas Korea gitu tapi efek melembabkannya enak dan nyaman banget di kulitku.

Harga: Rp 189.000,00 https://shope.ee/3Ab5jOSCPA

SHEET MASK

GLUTANEX MASK SNOW WHITE SHEET MASK

Suka sama tipe sheetnya yang nyaman dipakai meskipun agak tebal tapi bisa menahan essence di kulit gitu lho jadi gak beleberan dan essencenya banyak jadi super hydrating buat kulitku yang kering. 

Harga: Rp 38.220,00 https://shope.ee/8p5syFw6gU

ESSENCE

BENTON NEW SNAIL BEE HIGH CONTENT ESSENCE

Sayangnya dari produk ini cuma di packagingnya aja sih karena terbuat dari kaca jadi tidak travel friendly, ini aku pakai di siang maupun malam hari dan nyaman banget buat soothing kulit. 

Harga: Rp 176.000,00 https://shope.ee/B0yfSIrH2 

SERUM

BIOKOS AGE RENEW REVITALIZING SERUM

Serum ini teksturnya cukup kental buat kulitku yang kering ini ngebantu banget buat melembabkan kulit, kulit lembab tuh emang wajib banget deh buat anti aging. Suka juga nih soalnya kemasannya pump jadi lebih praktis. 

AMPOULE

BYECOM PURE CALMING AMPOULE

Ampoule yang menurutku gak terlalu banyak claim soalnya juga emang kandungannya pun gentle dan oke juga buat melembabkan. Teksturnya juga cair banget jadi nyaman dipakai baik di siang maupun malam hari.

Harga: Rp 245.000,00 https://shope.ee/5zvH7DbGDK 

MOISTURIZER

KEENONIKS WONDER REMEDY TUBE

Moisturizer andalan banget buat kulit kering soalnya lembabnya extra, gak banyak claim tapi ini bahkan aku pakein juga ke anakku yang ada eczema, dan karena kelembabannya udah gak garuk garuk lagi dong.

Harga: Rp 323.000,00 hicharis.net/aliyatussadiyah/1EaX

MOISTURE STICK

JAUNKYEOL AC SPOT TREATMENT STICK BALM

Awal mula tahu produk moisture stick ini biasanya di drakor, aktrisnya suka pake gini eh ternyata enak banget soalnya praktis dipakenya apalagi kalau kulit lagi kering banget sampe flaky ini pas dan ada cooling sensationnya. Gak bikin kotor juga karena tinggal puter produknya biasanya aku pake kalo habis wudhu biar kulit tetep lembab.

SLEEPING MASK

ITS FAISHA MUGWORT CLARIFYING SLEEPING MASK

Meskipun ini sleeping mask tapi ringan banget jadi biasanya aku juga pakai sebagai moisturizer dan ini karena ada kandungan mugwortnya jadi bisa juga untuk calming kulit yang sedang sensitif, aromanya juga enak banget menenangkan.

Harga: Rp 135.150,00 https://shope.ee/9zUvv0sIgT

FACE OIL

EVERPURE HERBACEOUS BUFFET OIL SERUM

Buat yang suka sama kelembaban extra sebelum tidur karena tidur di ruangan berAC ini cocok banget jadi bikin kulit lebih lembab lebih lama saat bangun tidur dan juga bisa dimix dengan moisturizer biar lebih lembab.

Harga: Rp 89.000,00 https://shope.ee/1LE39WxvUR

DAY CREAM

BIRDNEST DAY CREAM

Tinted day cream yang sudah ada coveragenya sedikit dan cukup nyaman digunakan karena ada efek melembabkannya namun masih belum jelas juga bagaimana proteksinya terhadap UV karena penjelasannya cuma sebagai UV filter aja, sejauh ini satu satunya day cream yang aku coba di tahun ini.

Harga: Rp 70.000,00 https://shope.ee/8KNnUiPCOA

SUNSCREEN

COSRX VITAMIN E VITALIZING SUNSCREEN

Sunscreen ternyaman lembabnya pas dan no whitecast sama sekali, nyaman banget juga gak bikin perih ke mata sayangnya harganya tidak terjangkau di kantongku.

NECK TREATMENT

MS GLOW WHITENING & FIRMING NECK CREAM WITH PEPTIDE

Pertama kali coba produk buat leher nih dan efeknya nih belum terasa banget sih tapi lumayan melembabkan, kemasannya juga cukup mewah tapi karena kemewahannya itu bikin isinya jadi cuma dikit. Review lengkapnya disini REVIEW MS GLOW Whitening & Firming Neck Cream with Peptide

Harga: Rp 150.000,00 

FACE SPRAY

HARU-HARU BLACK BAMBOO MIST

Kemasannya mini ini mungkin karena ini yang ada di mini setnya, suka sama nozzlenya soalnya bisa mengcover seluruh wajah semprotannya. Hasilnya juga bikin kulit jadi lebih lembab tapi ya gak awet sih.

Harga: Rp 198.000,00 https://shope.ee/9UV9HEGq92

ACNE SPOT

SAFI ACNE TREATMENT GEL

Sebenernya kalo untuk efektifitasnya sih biasa aja bisa dikatakan sama aja sama acne gel yang lain tapi ini bentuknya gel bening jadi nyaman dipakai di pagi hari pun bisa dan gak ada tingling sensation.

Harga: Rp 62.900,00 https://shope.ee/8zdVSoNVcp

ACNE PATCH

TIAM SURPRISE ACNE PATCH

Kebetulan aku lebih suka pakai ini karena dalam 1 sachet sudah tersedia berbagaai ukuran patch jadi tinggal sesuaikan dengan ukuran jerawat aja, acne patch kalo aku sih pakenya kalo jerawat udah fix mateng dan biasanya udah muncul matanya gitu untuk menghindari tangan yang suka gatel banget pencetin jerawat.

EYE TREATMENT

WHITE STORY PEPTIDE EYE CREAM

Eye cream ini mungil banget ukurannya jadi nyaman dibawa kemana mana, plusnya lagi udah bentuknya simple gak ada aplikator segala yang menurutku jadi kurang travel friendly dan jadi gak higienis.

Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/5V3dLAt59v

LASH SERUM

LAUZA LASH SERUM

@aliyatussadiyah05 solusi bulu mata minimalis #lauzabeauty #racunlashserum #lashserum @lauzabeauty.official ♬ suara asli - aliyatussadiyah

Kalau untuk efektifitasnya aku belum terlalu paham ya soalnya ini aku baru pertama kali pake lash serum dan hasilnya belum signifikan juga soalnya aku sering lupa pakenya, tapi yang aku suka dari produk ini aplikatornya nyaman digunakan dan gak bikin mata jadi blurry karena ini teksturnya oil.

Harga: Rp 65.000,00 https://shope.ee/30MKL9unnn

Yuk share juga produk beauty apa aja yang jadi favorit kalian di tahun 2023 ini, see you ...

4 comments:

  1. Banyak yang sama nih, aku juga akhir-akhir ini lagi suka Everpure Buffet Oil nya. Bikin kulit lembab.

    ReplyDelete
  2. Beauty boss cleansing balm tu juara sih, aku pake sampe abis

    ReplyDelete
  3. Dari semuanya yang udah aku cobain Biokos doank

    ReplyDelete
  4. Aku pernah coba yang lagom, lembab dan ga bikin kulit keset

    ReplyDelete

APRIL EMPTIES PRODUCTS 2024 #PAKAISAMPAIHABIS

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Mei dan rutinitas setiap bulan dengan menulis tentang produk empties apa aja yang berhasil aku ...