Thursday, January 5, 2023

BEST SKINCARE PRODUCTS 2022

Hai Assalamualaikum

Akhirnya tiba saatnya buat recap produk apa aja yang aku pakai dan jadi favorit di tahun ini, yuk mulai langsung aja nih ke list dan mini reviewnya.

Essence: ERHA  AGE CORRECTOR ESSENCE

Essence ini oke banget buat ngelembapin dan efeknya menurutku tahan lama sih, aromanya mengingatkanku pada milk cleanser viva yang udah ada sejak jaman dahulu kala. Packagingnya simple dan ada 2 tutup jadi gak mudah beleberan produknya, teksturnya cair tapi cenderung agak kental dan cepat meresap ke kulit.

Harga: Rp 190.000,00 https://shope.ee/9zLOuWaJQ9

Face oil: HARU HARU WONDER BLACK RICE FACIAL OIL

Btw ini kemasan kecilnya dan agak kurang suka sih aku kalo dipakai di wajah karena terlalu greasy, karena aku malem kan mesti geser geser juga soalnya masih nenenin bayi. Jadi kadang produk ini aku pakai juga di perut sebagai treatment strechmark juga. Aromanya herbal gitu tapi gak nyegrak kalau efeknya sih aku masih belum notice banget soalnya ini ukuran mini banget.

Sunscreen: CARASUN SOLAR SMART UV PROTECTOR SPF45 PA ++++

Suka banget sama sunscreen ini karena ringan, gak lengket dan juga nyaman di kulitku yang kering, gak bikin whitecast juga dan kalau dipakai sebelum make up juga gak bikin patchy.

Harga: Rp 52.900,00 https://shope.ee/4052IHBVbN

Toner: SKIN1004 HYALLUCICA BRIGHTENING TONER

Toner ini teksturnya kayak air biasa dan sedikit memiliki aroma jadi ini raupable sekali aku pake langsung tuangin di tangan lalu tap tap ke wajah, bikin lembap tapi bukan lembap yang tahan lama gitu jadi cepet nyerepnya ke kulit gitu, kalo butuh kelembapan extra masih butuh produk skincare yang lain atau dilayer berkali kali. Btw ini dipake buat CSMan juga enakeun banget.

Harga: Rp 200.000,00 https://shope.ee/99mHula8O2 

Face wash: NPURE MARIGOLD DEEP CLEANSING FOAMING FACE WASH

Suka sama face wash ini selain karena sudah berbentuk foam jadi lebih praktis tapi juga ada aplikatornya juga buat deep cleansing, tapi kalau tips dari aku sih jangan dipakai tiap hari takut over exfoliate kalo kulitnya sensitif, udah aku review lengkap disini: N'PURE MARIGOLD DEEP CLEANSING FOAMING FACE WASH REVIEW

Harga: Rp 72.000,00 https://shp.ee/2x2e83d

Cleansing balm: FANBO CLEANSING BALM GREEN TEA

Produk lokal sekarang makin kece sih ini ada cleansing balm dengan performa yang lumayan oke dengan harga yang affordable dan kemasan yang bagus juga menurutku. Selama hamil dan menyusui ini aku pake cleansing balm dari fanbo ini aja sih belum coba brand yang lain, ada butir butir granula ketika dilelehkan ke kulit untuk menghapus make up. Aromanya ada sedikit green teanya sih. Packagingnya juga aman sih ini misal kalau mau dibawa travelling karena safety dan juga sudah dilengkapi dengan spatulanya.

Harga: Rp 60.600,00 https://shope.ee/LAtN4VSYi

Eye lip remover: PERIPERA INK LIP AND EYE REMOVER

Remover ini mengandung 2 lapisan yaitu oil dan air jadi kalau akan menggunakan harus dikocok terlebih dahulu kemudian dituangkan ke kapas, untuk mascara yang super waterproof sih masih perlu effort ya. Saran aja sih kalau menghapus eye make up jangan terlalu kenceng dan digosok keras diamkan beberapa menit aja nanti akan lumer sendiri, daripada menambah fine lines di area mata karena gesekan yang berlebihan.
Harga: Rp 79.000,00

Micellar water: CLINELLE DEEP CLEANSING WATER

Ini cleansing water yang gak bikin kering keset sih namun ada kekurangannya karena berbusa ketika dipake, kalau menuang produk ini juga harus hati hati karena lubangnya agak besar jadi takut kebanyakan bund. Untuk membersihkan make up yang waterproof sih masih kurang ya dan ada aroma herbal dari produk ini yang menurut aku menenangkan.

Harga: Rp 161.000,00 https://shope.ee/LAt28jU83

Cleansing oil: MANYO PURE CLEANSING OIL

Tipe oil yang menurutku pekat dibandingakan cleansing oil lainnya tapi oke banget kalau dipakai massage wajah sambil membersihkan make up maupun kotoran sehabis keluar rumah. Ada aroma citrus yang seger banget, karena ini aku pake yang mini size jadi agak susah untuk mengeluarkan produknya.

Harga: Rp 305.500,00 (200 ml) https://shope.ee/fnjlt2fL7

Exfoliating pad: N'PURE LICORICE BRIGHTENING PAD

Harga: Rp 129.000,00 https://shope.ee/qALUyOr2o

Moisturizer: M+ MADECASSOSIDE CICA CREAM

Moisturizer andalan kalau kulit lagi gak bersahabat, kandungan madecassoside sama centella asiaticanya mantep bener buat skin barrierku yang kadang agak rusak karena males pake sunscreen dan reapply. Teknologinya kayaknya oke banget buat merawat kulit dan ini aku juga pakein ke anakku karena kulitnya kasar. Packagingnya mulai upgrade nih yang dulunya terbuat dari semacam alumunium kayak pasta gigi sekarang pake model tetep tube tapi dari plastik jadi memudahkan pemakaian untuk aku yang tim pakai sampai habis dengan cara digunting dan dikoreti sampek tak tersisa biar gak mubadzir. Formulasi kandungannya juga sekarang udah diupgrade dan pastinya makin nampol buat kulit.

Harga: Rp 256.000,00 https://hicharis.net/aliyatussadiyah/eLt 

Neck treatment: CASSAGE LIFTING STICK

Sering banget aku mention produk ini karena senyaman itu digunakan manfaatnya oke dan juga aromanya menenangkan selain itu unik juga makanya aku suka.

Sleeping mask:NATUR SLEEPING MASK POME


Sleeping mask lokal yang aku habisin meskipun dalam packaging mini size, aku rasa ini lebih cocok seperti soothing gel sih, daya melembapkannya untuk kulit kering kurang nampol jadi lebih pas dipakai di siang maupun malam hari gak akan bikin greasy dan lengket kok.
Harga: Rp 50.000,00 full size https://shope.ee/1AgWVyV6CO

Peeling gel: WHITELAB PEELING GEL

Kalo suka banget sama exfo product yang bikin satisfying ini bisa jadi solusi karena gak perlu effort untuk gosok tapi nanti gel yang diapply langsung jadi kayak menggumpal dan ini satisfying sekali lho, plusnya lagi gak bikin kulit kering setelahnya dan gak ada sensasi cekit cekit.
Harga: Rp 77.500,00 https://shope.ee/A9f6I78pgP

Gel mask: AMORINA BIOCYANIC HYDRA SKIN GEL MASK

Gel mask ini unik sih menurut aku selain kandungannya yang oke karena ada spirulina dan juga mengandung gentle exfoliate juga karena ada PHA, wanginya sebenernya khas spirulina banget ada amisnya namun karena di masker ini juga ditambahkan beberapa essential oil wangi amisnya jadi tersamarkan. Hasilnya di kulit jadi lebih halus dan oke buat komedo juga.

Harga: Rp 199.000,00 https://shope.ee/VXvzU9AH2

Clay mask: WHITELAB MUGWORT PORE CLARIFYING MASK

Ini yang bersi formulasi terbaru ya karena kalau yang lama teksturnya lebih padat dan susah diratakan, kalau yang baru ini lebih nyaman karena lebih cair jadi oke dan sudah dilengkapi dengan spatula jadi lebih nyaman digunakan. Aroma khas mugwort yang menurutku juga bikin calming.

Harga: Rp 76.713,00 https://shope.ee/4V44kxYpcZ

Sheet mask: GLUTANEX MASK SNOW WHITE SHEET MASK

Harganya emang little bit pricey hanya untuk sheetmask tapi dengan sensasi dan kandungannya yang oke ini worth to buy sih. Tipe sheetnya juga enak buat refresh kulit apalagi kalau dipakai pas keadaan kulit lagi super kering ini bisa menyelamatkan kulit dari flaky.

Harga: Rp 38.220,00 https://shope.ee/8p5syFw6gU

Lip balm: DR BRONNERS UNSCENTED ORGANIC LIP BALM

Lip balm ternyaman yang aku pakai karena ini gak berat sangat ringan di bibir tapi lembapnya nampol, hampir gak pernah bermasalah sama bibir semenjak pake ini, sayangnya udah habis sih, packagingnya simple tapi tutupnya kecil banget rawan jatuh sih kalo buat orang clumsy kayak aku.

Harga: Rp 77.900,00 https://shope.ee/Y31uKjeV

Lip scrub: FABIL LIP SCRUB REMOVAL

Baru ini sih aku nemu lip scrub dengan model begini, soalnya biasanya yang aku pakai yang bentuknya seperti gula gitu dan gak praktis menurutku karena kadang sugarnya tuh jadi berjatuhan dan after effectnya bibir jadi lengket. Kalau ini model kayak peeling gel gitu dan bentuk tubenya praktis dengan mulut tube kecil jadi gak bakal beleberan dan produk yang dikeluarkan pas untuk sekali pakai.

Face spray: GLOWGANIK PREMIUM SAFFRON SPRAY

Baru pertama kali sih untuk coba produk saffron ternyata enak juga efeknya melembabkan, kadang face mist ini aku juga pakai untuk pengganti toner. Aromanya emang gak enak sih tapi suka sama spraynya yang bisa cover seluruh muka.

Acne spot: NPURE CICA ACNE SPOT

Jarang jerawatan tapi akhir akhir ini jadi lebih sering muncul jerawat sepertinya efek stres dan lagi sering makan gorengan jadinya munculah jerawat di area dagu dan bawah hidung. Acne spot ini termasuk ampuh sih dan efeknya buat jerawat yang merah jadi cepet mateng tapi gak bisa dipakai di siang hari karena warnanya ijo, kandungan sulfurnya kayaknya masuk ke kategori tinggi ya kecium dari baunya. Efek sampingnya juga bikin kulit kering jadinya di area sekitar jerawat. Udah pernah aku review juga disini #MyPureSkinStory with N'PURE Cica Acne Spot & Cica Dark Spot

Acne patch: DERMA ANGEL ACNE PATCH NIGHT

Tim jarang pake acne patch kalo bukan untuk jerawat yang udah mateng banget gitu karena kalo masih awal suka percuma aja gitu gak bisa ketarik matanya, tapi lebih ke supaya gak jail aja tanganku pencet pencet jadinya kalo pake acne patch biar gak tambah meradang.

Harga: Rp 37.500,00 https://shp.ee/ufx9vb7

Pore pact: MARY MAY DAILY SAFE BLACK HEAD CLEAR NOSE MASK

Pake ini kalo ngerasa idung udah kayak landak banget komedonya dan gak mempan pake exfo product aja jadi pake ini buat mempermudah ektraksi komedo dan emang bikin mudah angkat komedo dan afternya jadi lebih alus sih dan ada step 2 yang untuk soothing jadi pori bisa menutup kembali.

Eye treatment: INNERTRUE EYE FEEL GOOD GEL CREME

Suka sama eye cream ini karena teksturnya ringan banget tapi lumayan menghidrasi area sekitar kulit mata aku, efeknya sih aku ngerasa lebih ke lembabnya kalau untuk efek mencerahkan atau menghilangkan mata panda kurang sih soalnya aku juga suka begadang karena ada bayi. Aplikatornya terpisah ya jadi pakai kayak roller ball gitu jadi lebih higienis gak sering sering kena kulit. Tapi aku jarang pakai lebih suka pijit pake jari manis aja biar praktis.

Harga: Rp 130.000,00 https://shope.ee/2fcNZko84v

Serum: PONDS TRIPLE GLOW SERUM

Serum ini tuh ada versi sachetnya jadi sangat travel friendly banget, dipakenya juga ringan dengan aroma yang wangi banget khas aroma produk ponds gitu. Efek melembabkannya juga dapet dengan mencerahkannya karena kandungan vitamin C nya yang tinggi. Udah aku review lengkap juga disini  KULIT CERAH DENGAN POND'S TRIPLE GLOW SERUM

Harga: Rp 16.800,00 https://shope.ee/5AG9A2V0Bk

Dark spot treatment: NPURE CICA DARK SPOT

Life savior buat yang struggle sama bekas jerawat yang susah banget ilangnya, jadi ini tuh di dalam model pump dan gak bisa dibuka jadinya kita gak tahu seberapa banyak isinya. Teksturnya gel cream gitu ringan biasanya aku pakai di step terakhir skincare, sayangnya isinya dikit banget dan gak suka pacakging gini gak bisa dikoretin, kalau efeknya sih ya harus wajib pake sunscreen juga di siang harinya, produk ini aku pakai di malam hari. Udah aku review lengkap juga disini  #MyPureSkinStory with N'PURE Cica Acne Spot & Cica Dark Spot

Harga: Rp 69.000,00 https://shp.ee/gmgvtmm

Suplemen: REALFOOD JELLY

Jarang banget konsumsi suplemen kecantikan soalnya gatau efeknya apakah emang beneran ada apa gak di tubuh. Tapi kalo bentuknya jelly ini lebih praktis soalnya gak perlu seduh atau apa, rasanya juga enak gak terlalu manis jadi aman untuk yang suka bloated after makan makanan manis.

Harga: Rp 118.000,00 https://shope.ee/A9iOzfSDui

Yuk share juga best skincare 2022 kalian siapa tahu jadi wishlist aku juga

See you ...

8 comments:

  1. Wah, banyak juga ya produk kosmetik yang pernah dipakai dan direview. Aku udah lama gak review produk kosmetik. Terakhir makeup kalo gak salah. Skincare masih pakai sih.

    ReplyDelete
  2. Wah trimakasih banyak kak review nya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  3. Wahhh reviewnya bermanfaat banget ini buat saya yg gak paham dunia skincare dan kosmetik, thanks mbak sharingnya

    ReplyDelete
  4. Toss samaan aku juga pake Carasun dan Ponds Triple Glow ehehe. Yang lain belum coba dan masih jadi wishlist. Thanks review2nya ya mbak, bermanfaat banget :)

    ReplyDelete
  5. Wah, mantep produk2nya. Mostly banyak yg blm pernah aku coba nih. Kadang ada beberpa produk yg udah cocok banget gak bisa pindah lagi

    ReplyDelete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...