Sunday, November 28, 2021

MINI REVIEW OCTOBER NOVEMBER EMPTIES BEAUTY PRODUCTS 2021


Berikut langsung aja yuk apa aja yang dihabisin di 2 bulan terakhir ini sekaligus ulas sedikit:

SKINCARE

SAMPLE

SKIN1004 CENTELLA TONE BRIGHTENING CAPSULE SERIES TONER

After pake rasanya hampir sama kayak series yang yang biasa sih tapi mungkin kalo dipakai lebih intens bakal ada efek mencerahkannya karena aku hanya coba samplenya jadi belum ada perubahan yang signifikan. Kalau untuk menenangkannya emang dapet banget karena juga mengandung Centella asiatica.
Harga: Rp 270.000,00 (full size 210 ml) https://shp.ee/tsgxkj5

SKIN1004 MADAGASCAR HYALUCICA BRIGHTENING SERUM

Kalo ini sih emang gak perlu diraguin lagi efek calming dan soothingnya soalnya udah pernah aku habisin juga versi full sizenya di empties sebelumnya. Melembapkannya buat kulitku yang kering ini jadi lebih lembap dan kulit kering mengelupas di cauca hujan yang dingin jadi berkurang.
Harga: Rp 180.000,00 (full size) https://shp.ee/gm5h4u5

COMMONLABS TRIPLE VITA BALANCING TONER

Suka banget sama produk commonabs yang menurutku kandungannya sesuai sama yang dibutuhkan kulit, jadi kita tinggal pilih yang mana aja dan variannya banyak. Kalau toner ini ringan banget karena teksturnya cair banget dan cepat meresap ke kulit dan pas banget buat hydrating kulit.
Harga: Rp 149.000,00 (full size) https://shp.ee/mzenes5

METAFORET 12 PM CALMING SUNSCREEN

Karena aku masih habisin yang sample size dan aku suka sama teksturnya yang gampang diratain meskipun ada whitecast tapi cuma sedikit dan gak ganggu kok meskipun setelahnya digunakan sebelum make upan. Menurutku ada kemasan sachet sunscreen ini ngebantu banget buat yang suka bepergian karena sangat travel friendly dan jadi gak males lagi buat reapply sunscreen.
Harga: Rp 193.050,00 (full size) https://shp.ee/nry2mw5

RENUSKIN SUNSCREEN WITH UV FILTER

Sunscreen lokal dengan formula gak kalah sama brand luar karena aku suka teksturnya yang ringan dan gak bikin whitecast, enak banget dibaurin dan juga gak bikin jadi komedoan. Sayangnya warna tulisan di packagingnya istilah jawanya puyeh jadi kurang tertangkap kamera sebenernya secara design cantik lho, aku pun juga suka sama konsep packagingnya yang simple dan pastinya kalo sunscreen pasti aku gunting untuk memastika bener bener habis hehe.

Harga: Rp 145.000,00 https://shp.ee/gvgw885

MINERAL BOTANICA BRIGHTENING FACIAL WASH

Sabun muka dan juga produk mineral botanica pertama yang aku coba, kayaknya brand ini sekarang lagi turun pamornya padahal produk skincare maupun make upnya lumayan bagus lho. Karena sempet dulu dimake upin MUA dan dia cerita kalo produk make upnya Mineral Botanica ini bagus lho. Mungkin karena sekarang makin banyak produk lokal yang kualitasnya juga bagus.

Untuk face wash ini meskipun claimnya brightening tapi efeknya masih belum ketara banget sih di aku, tapi efeknya yang gak bikin kulit kering ketarik keset gitu 60% sih tapi masih aman di kulitku mungkin karena ada kandungan pH balancenya juga sih. Sayangnya menurutku sih packagingnya yang kurang praktis dengan kemasan tersebut lebih cocok untuk kemasan micellar water, tapi plusnya sih bisa keliatan isi produknya tapi pengalaman aku kalo packaging gini jadi harus dijungkir kalo tinggal dikit karena susah keluarnya.
Harga: Rp 17.000,00 https://shp.ee/ypa3vu5

WARDAH LIGHTENING DAY GEL FOR NORMAL TO OILY SKIN

Teksturnya gel jadi ini pas buat yang kulitnya normal to oily tapi di aku yang kulit kering juga masih nyaman aja pake ini karena efek melembapkannya juga dapet selain itu karena ini mengandung UV filter dan juga mengandung teknologi yang mampu menangkal blue light yang biasa muncul karena radiasi dari gadget yang bisa mengganggu kulit karena bisa buat kulit jadi lebih cepat aging.

Harga: Rp 21.500,00 https://shp.ee/pdgpae5

HANASUI MINERAL MUD MASK CHERRY BLOSSOM

Mud mask ini emang harganya murah tapi jangan salah ini bukan abal abal dan Hanasui emang produk lokal yang affordable, wangi cherry blossomnya juga enak gak terlalu nyengat tapi masih bisa ditolerir oleh hidung. Cara pakainya juga gampang banget karena tinggal oles pake kuas atau bisa juga hanya pake jari aja, dalam satu sachet produk ini kalo di aku pribadi bisa dipakai 2-3 kali penggunaan, karena kalau dipakai sekali pakai terlalu banyak meskipun produk hanya disimpan dalam sachet gak gampang kering.

Harga: Rp 2.100,00 https://shp.ee/auceeq5

ACNEMED CARCOAL FACIAL SHEET MASK

Bukan kali pertama sih coba skincare yang ada carcoalnya, suka sama kandungan carcoal karena sehabis pake tuh kerasa kayak bersih banget pori pori. Tipe sheetmask yang kandungan essencenya banyak dan termasuk tipe yang cepat meresap ke kulit dan gak lengket jadi setelah pake sheetmask ini masih aman dan gak terlalu tebel kalo mau layering skincare lagi, hasil akhir as usual kulit jadi super lembap sampe keesokan harinya.

Harga: Rp 23.000,00 https://shp.ee/v8cv8n5

BODYCARE

CUSSONS KIDSBODY WASH ACTIVE & NOURISH



Sabun ini emang untuk anak sih tapi aku juga pake barengan sama anakku, sama halnya dengan body wash anak yang lain wanginya cenderung manis dan segar dan gak nyegrak. Kalo soal melembapkannya sih oke aja dan gak bikin kulit keset gitu, buat kulit kering masih aman gak bikin ketarik.

Harga: Rp 18.000,00 https://shp.ee/sxr6wp5

MAKE UP

N'PURE CENTELLA ASIATICA FACE SERUM

Produk ini berhasil aku habiskan karena emang ukirannya mungil tapi khasiatnya yang mantul banget buat tim sat set suka praktis ini oke karena bisa berperan sebagai skincare dan juga base make up karena juga fungsinya sebagai primer. Review lengkapnya bisa dilihat di postingan berikut: N'PURE CENTELLA ASIATICA FACE SERUM REVIEW
Harga: Rp 108.000,00 https://shp.ee/75nhqzm

SARIAYU GOLD TWO WAY CAKE 01 LIGHT

Produk lokal ini gak kalah kece sih sama produk sejenis dari brand luar karena aku suka hasil akhir yang bikin tampilan jadi lebih flawless dan juga suka sama kemasannya yang terkesan mewah karena ada nuansa gold dan juga bentuk yang gak pasaran. Teksturnya juga smooth kalo aku pake langsung pake spons bawaan produknya kalo misal diaplikasikan pake brush juga oke kok karena partikelnya yang halus jadi buat yang suka pake foundation atau cushion juga masih aman gak akan keliatan ngedempul banget karena smooth. Tapi kalo aku pribadi langsung suka pake setelah sunscreen atau primer.

Harga: Rp 58.200,00 https://shp.ee/6xnw2fm

FRAGRANCE

GATSBY URBAN COLOGNE SPRAY ENERGY

Jangan heran sih karena aku emang lebih suka wewangian yang manly karena wanginya lebih strong dan awet aku juga bisa berbagi sama suami wkwkw lebih hemat beb sekaligus biar aromanya sama. Suka karena harganya affordable dan mudah didapatkan di minimarket dan juga aromanya yang seger aku gak bisa deskripsiin aroma sebenernya sih.
Harga: Rp 20.600,00 https://shp.ee/cjsk39m

NIVEA MEN BLACK & WHITE INVISIBLE

Kalo deodorant ini sih udah sering bolak balik masuk empties karena emang sesuka itu baik dari segi aroma, harga hingga performanya mengatasi bau badan ya, sampe bosen mungkin kalian bacanya.
Harga: Rp 13.000,00 https://shp.ee/xxyy6tm

HAIRCARE

MAKARIZO NUTRIVE HONEY DEW SERUM

Kalo urusan rambut bisa dibilang aku males banget emang orangnya, yang penting rutin keramas dan shampooan aja pake conditioner pun juga jarang banget. Nah pake serum rambut kayak gini juga paling males banget lho aslinya kalo lagi senggang banget atau kalo lagi gak keburu hijaban, padahal kalo dipake rutin emang ngaruh banget ke rambut jadu super smooth dan lembap banget gitu.
Harga: Rp 52.000,00 (1 box isi 5) https://shp.ee/8c3auwm

28 comments:

  1. Banyak juga emptiesnya selama 2 bulan ya kak

    ReplyDelete
  2. Congratulations udah berhasil ngabisin makeup & skincarenya, yayyy! Buat aku agak challenging sih ngabisin produk sampe bener bener abis 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah makanya sampe bikin post gini biar makin semangat ngabisin beb

      Delete
  3. penasaran sama ss metaforet deh. itu brand lokal kah?

    ReplyDelete
  4. Wah sunscreen renuskinku masih ada nihhh

    ReplyDelete
  5. Dari semua produk, langsung penasaran pengen coba sunscreen Metaforet dan Renuskin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps sunscreen emang paling seneng ngexplorenya soalnya wajib pake

      Delete
  6. Wah sama banget kak kalo rambut suka males ngrawat kadang paling cuman shampoan aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mungkin karena tertutup hijab jadi males ngerawat

      Delete
  7. banyak banget yang habiiss! aku masih penasaran banget sih sama acne patchnya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acne patch nya Acnemed masih belum sampai habis sih aku pakenya

      Delete
  8. Yg aku pernah pakai wardahnya dan aku cocok lho, meski dia ringan tpi enak aja dikulit trus pas ditimpa sm makeup tuh day creamnya kyk bikin wajah alus aja gtu di aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih kak daripada yang day gel aku juga lebih suka yang day cream

      Delete
  9. Empty productnya bulan ini cukup banyak ya, kak..
    Seneng banget, berarti saatnya belanja produk baru...

    Biasanya repurchased atau memilih produk baru, kak Aliya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang beneran cocok dan harganya masih aman di kantong suka repurchase kak, tapi suka explore produk baru juga

      Delete
  10. Banyak yang belum pernah aku coba mbak. Paling gemes itu lihat acne patch-nya ada bentuk bintang dan love segala. Hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi lucu mau dipakenya gemes gitu sama bentuknya

      Delete
  11. Wah aku pingin nyobain serum hanasui tapi ini aja di rumah serum banyak banget sampe numpuk. Gak tahu gimana cara ngabisinnya. Kalau yang Wardah Lightening Day Gel itu aku pernah beli cuma entah kenapa nggak cocok di kulit aku, jadinya ngganggur aja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget nih kak, kalo serum hanasui emang bagus meskipun murah harganya

      Delete
  12. Aku pakai yang Wardah Lightening Day mba karena cocok di kulit aku yang kering. Wajah jadi tetap lembab juga :)

    ReplyDelete
  13. Waah macam-macam ya merk skincarenya. Itu serum Hanasui ukurannya gede ya. Perasaan aku beli ukurannya kecil. Apa emang beda ukuran?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin beda varian mbak kalo yang ini isinya 50 ml

      Delete
  14. Mba aku salfok ama sabun Cussonnya hahha, anakku semua skincare ama bodycarenya pakei zwitsal tapi aku kok ga pernah kepikirain buat pakai juga ya hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe aku emang dari dulu suka banget sama shampoo dan sabun bayi mbak enak nyaman dipakai di kulit kering

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...