Thursday, September 23, 2021

KONVERMEX SOLUSI GENERASI BEBAS CACINGAN

Hai Assalamualaikum gimana nih kabarnya, kali ini berbeda seperti biasanya aku mau share tentang pengalaman aku sebagai seorang ibu ketika anak mengalami cacingan nih. Emang sih cacingan itu banyak menjangkit pada anak usia sekolah, dan ini beneran terjadi lho sama anakku. Bahkan aku juga ingat ketika masih kecil juga pernah mengalaminya meskipun gak sakit banget tapi rasanya juga gak nyaman dan ngeganggu banget apalagi di malam hari.



Sebenernya kenapa sih anak anak rentan dengan cacingan ini, yaps tentu saja beda dengan orang dewasa yang sudah mampu mengontrol untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan, sedangkan kalau anak-anak masih kurang ngeh karena masih belum cukup mampu untuk mengontrol dirinya sendiri. Selain itu anak anak juga senang mengeksplor tentang segala sesuatu yang ingin dia lakukan karena rasa ingin tahunya yang masih tinggi. Jadi wajarlah kalau anak-anak masih suka main kesana kemari dan apa saja benda yang dimainkan. 


Padahal nih ya lingkungan yang dimainkan anak-anak tuh gak mesti bersih lho, ada banyak bakteri, virus dan mikroorganisme lain yang bisa masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan penyakit pada manusia. Salah satunya nih ya telur cacing nih yang bisa masuk ke dalam tubuh bisa melalui kuku atau masuk melewati pori-pori di kulit kita, Tak hanya berbahaya untuk anak tapi ini juga berbahaya bisa juga menginfeksi orang dewasa juga lho. Cacingan tidak hanya dapat terjadi pada anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa. Oleh karena itu, penting untuk mengonsumsi obat cacing secara rutin baik bagi anak maupun orang dewasa. Yuk para orang dewasa juga membiasakan mengonsumsinya untuk bisa hidup sehat nih bebas cacing.

Jenis-jenis cacing penyebab cacingan mengutip dari Alodokter antara lain:

1. Cacing kremi

Cacing ini merupakan jenis cacing gelang. Bentuknya sangat kecil, tidak berbahaya, tetapi sangat umum menginfeksi orang dewasa, terlebih anak-anak. Cacing kremi tinggal di usus besar dan rektum.

Manusia dapat terinfeksi cacing ini jika menyentuh telur-telur cacing kremi dan menelannya. Saking kecilnya, telur cacing kremi mudah terbang dan terhirup oleh manusia.

2. Cacing pita

Selama ini banyak orang yang tahu bahwa cacing pita hanya menular melalui konsumsi daging yang kurang matang. Padahal, cacing pita juga bisa masuk ke dalam tubuh manusia melalui air minum yang telah terkontaminasi telur atau larva cacing pita.

Cacing pita terbilang mengerikan karena bisa tumbuh di dalam tubuh manusia hingga berukuran 15 cm dan hidup selama 30 tahun.

3. Cacing gelang

Infeksi cacing gelang dapat terjadi jika Anda mengonsumsi makanan yang sudah terkontaminasi telur cacing gelang. Anda yang tinggal di lingkungan dengan sanitasi dan kebersihan yang buruk berisiko lebih tinggi untuk terinfeksi cacing ini.

4. Cacing pipih

Cacing ini hidup di darah, usus, atau jaringan tubuh manusia. Sebenarnya cacing pipih lebih banyak menginfeksi hewan daripada manusia. Namun, jika Anda sering mengonsumsi sayuran mentah, terutama selada air, Anda berisiko terinfeksi cacing ini.

Telur cacing pipih juga bisa masuk ke dalam tubuh manusia melalui air minum yang terkontaminsi telur cacing.

5. Cacing tambang

Telur cacing tambang bisa masuk ke dalam tubuh manusia melalui pori-pori kulit. Jka Anda berjalan tanpa alas kaki di atas tanah atau media yang menjadi habitat larva cacing tambang, kesempatan cacing untuk masuk ke dalam tubuh Anda dengan menembus kulit sangat besar.

6. Cacing trikinosis

Jenis cacing ini terdapat pada daging matang yang sudah dihinggapi larva cacing. Setelah masuk ke dalam tubuh, larva berdiam di usus manusia dan tumbuh menjadi dewasa. Setelah itu larva akan berkembang biak dan berpindah dari usus ke otot atau jaringan tubuh yang lain.


  • Kalau dilihat dari jenis cacing dan cara penularannya tersebut, bahkan ketika kita sudah menjaga kebersihan ekstra sekalipun bahaya cacingan masih bisa mengintai keluarga kita. Nah tapi aku punya solusinya nih untuk menjaga kesehatan keluarga agar terhindar dari yang namanya cacingan yang disebabkan berbagai macam spesies cacing tersebut yaitu dengan selalu rutin mengonsumsi Konvermex. Jadi produk Konvermex yang biasanya aku berikan untuk keluargaku termasuk untuk anakku yang berumur 5 tahun yaitu Konvermex 125 Pyrantel Pamoate suspensi, karena anakku masih agak rewel kalau minum obat jadi aku memilih yang memiliki rasa jeruk nih.


Cara kerjanya yaitu dengan mekanisme Pyrantel Pamoate melumpuhkan cacing dengan cara mendepolarisasi senyawa penghambat neuromuskuler dan mengeluarkannya dari dalam tubuh, biasanya tanpa memerlukan pencahar.


Jadi seperti yang bisa kita lihat dari mekanismenya ini sangat aman sekali kita pilih Konvermex obat cacing keluarga, karena Konvermex bisa menghancurkan cacing di tubuh, selain itu bisa digunakan sebagai obat cacing orang dewasa sekaligus juga obat cacing untuk anak. Dosis penggunaannya pun sudah dijelaskan di kemasan produk dengan sangat jelas jadi gak perlu takut lagi untuk mengkonsumsinya. Selain itu juga sudah disediakan gelas takaran untuk mempermudah ketika kita mengkonsumsi obat ini.

Cara mengkonsumsinya pun mudah ini tinggal diminum biasa dan sudah ada rasanya ini yang aku pilih untuk keluargaku yang rasa jeruk jadi tetep bisa menyenangkan minum obat. Rutin minum Konvermex tiap 6 bulan sekali menjaga kesehatan semua anggota keluarga karena cacingan bisa menjangkit pada segala usia. Ayo saling jaga!

Link pembelian: https://shp.ee/imfmiwm

28 comments:

  1. walau sudah dewasa tetap perlu konsumsi obat cacing setiap 6 bulan sekali ya mba, apalagi kalau suka makan lalapan aka sayuran mentah dan sushi2an hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah betul mbak apalagi kalo suka makan daging mentah gitu mbak ngeri ada telur cacingnya hehe

      Delete
  2. Wa ini aku bgt Mba, brp waktu lalu jg cacingan huahahaha, pdhal aku jg bersihan orgnya.. perlu nih rutin minum konvermex jg 6bln sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak kadang juga kita gatau dari mana aja nih telur cacingnya ngeri juga efeknya

      Delete
  3. aku jadi inget tahun ini belum kasih obat cacing ke anakku. Padahal penting untuk bantu dia bebas dari cacingan

    ReplyDelete
  4. Kemarin anak2 juga ku kasi obat cacing, soalnya kucingnya sempat cacingan, trus sama dokter hewan baik kucing maupun manusianya disuruh konsumsi obat cacing gtu hehe
    Baru tahu merek obat cacing merek Konvermex ini mbak
    Emang bahaya sih ya kalau cacingan, apalagi anak2, bisa hambat tumbuh kembang nanti kalau gk diobati

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kayak sepele tapi ternyata efeknya juga dahsyat banget lho sama tumbang si kecil

      Delete
  5. Informasinya lengkap banget, aku sepertinya juga butuh minum ini buat jaga" juga. Nanti aku coba beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih soalnya orang dewasa juga butuh banget padahal

      Delete
  6. Haha jadi inget pas kecil sering kena cacingan, aku pikir nih orang dewasa nggak bakalan bisa kena cacingan lagi, ternyata bisa kena juga ya. Perlu banget nih konsumsi Konvermex.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa lho bisa juga tertular dari hewan peliharaan efeknya emang kalo di anak kecil lebih bahaya sih

      Delete
  7. Waduh banyak sekali ya sodara sodaranya cacing parasit anak anak ini. Untung ada Konvermex sebagai solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ternyata jenisnya banyak banget penyakitnya pun jadinya bermacam-macam juga

      Delete
  8. Jadi inget dulu rajin banget minum obat cacing dikasih sama mamaku 🤣 sekarang sih udah jarangff

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang waktu kecil kalo jaman dulu tuh masih sering main kotor kotoran ya jadi pasti ada kemungkinan telur cacing masuk tubuh

      Delete
  9. Memang harus rutin minum obat cacing untuk anak dan dewasa itu yaa..
    Karena kita gak pernah tahu sudah memasukkan apa saja ke dalam tubuh dan berasal darimana. Karena bisa jadi juga dari makanan yang kita makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul nih bisa aja kita gak sadar habis ngapain aja dan lupa cuci tangan sampai bersih soalnya telur cacing pun juga bisa masuk lewat pori pori

      Delete
  10. Ini obat cacing fav anak2ku nih mba emang bagus terpercaya dari dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rasanya juga manis jadi gak nyiksa anak buat minum obat

      Delete
  11. Combantrine ini dr zaman aku kecil masih eksis ya sampe sekarang dan msh jd rekomendasi obat cacing terbaik di Indonesia 😁

    ReplyDelete
  12. Baru inget nih blm minum obat cacing mba otw deh beli konvermex biar perut gak krucuk2 lagi

    ReplyDelete
  13. aduuh, iya juga ya kok aku kurang aware sama cacingan ini.. padahal ada 2 bocah di rumah yang mesti diawasin xD hehe.. perlu juga sih ya jaga2 biar ga menghambat pertumbuhan anak2 kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul meskipun selalu higienis tetep ada kemungkinan juga lho apalagi yang suka banget makan yang mentah mentah nih

      Delete
  14. beberapa bulan lalu saya juga minum obat cacing ini kak, memang rutinan sih, pas banget waktu itu gatal, eh langsung sembuh deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih efeknya juga cepet banget lho, emang harus rutin minum 6 bulan sekali ya kak anak anak dan dewasa

      Delete

NOVEMBER EMPTIES BEAUTY PRODUCTS 2022 #PAKAISAMPAIHABIS

Hai Assalamualaikum gak kerasa udah menjelang akhir tahun dan sudah sampai di bulan ke 11 dan segala pencapaianku untuk menghabiskan produk ...