Tuesday, June 11, 2024

TIPS MENCEGAH PENUAAN DINI

Hai Assalamualaikum

Di usiaku yang akan menginjak ke 32 tahun ini emang lagi concern banget ke perawatan kulit muka nih, soalnya sudah memasuki masa mature skin yang wajib banget dirawat biar aging slay dan kalau bisa sih slowly ya. Yuk langsung aja ke tipsnya nih:

JANGAN SKIP SUNSCREEN

Sunscreen tuh ternyata sepenting itu ya, nyeselnya aku baru tahu ini setelah dewasa karena dulu jamanku remaja masih awam banget tentang dunia skincare dan media informasi belum seperti sekarang, dulu mah yang penting pake moisturizer berSPF karena di pasaran tersedianya juga cuma itu aja dengan kantong yang pas-pasan. Nah ini seandainya aku tahu pentingnya sunscreen dari dulu mungkin masalah kulitku juga lebih minim seperti jerawat atau hiperpigmentasi. Nah ini ada rekomendasi sunscreen yang bisa dicoba nih:

GARNIER UV INVISIBLE SERUM SUNSCREEN

@aliyatussadiyah05 akhirnya nemu sunscreen yang beneran nyaman di kulitku, sunscreen gak bikin tebel dan gak whitecast @garnierindonesia #maksimallindungintanpanebelin #skin ♬ suara asli - aliyatussadiyah

Nyaman banget ini dipake gak berasa pake sunscreen karena lembab kayak biasa pake moisturizer aja dan juga aman tanpa whitecast.

Harga: Rp 62.000,00 https://shope.ee/4KxA2vIHSq

SELALU DOUBLE CLEANSING

Double cleansing tuh ternyata juga step penting buat kulit kita agar kulit lebih siap menerima skincare yang kita apply ke kulit, kalau kulit kita dalam keadaan kotor maka percuma juga kita pakein berlayer skincare karena gak akan meresap, ibaratnya kulit adalah kanvas kalau kanvasnya bersih maka lukisan yang dihasilkan juga lebih bagus bukan. Nah proses double cleansing tuh sebenernya beragam metode intinya sih menurut aku cleansing itu harus dilakukan 2x karena terkadang sisa make up maupun sunscreen itu gak bisa hilang dalam sekali proses pembersihan, karena banyak make up yang waterproof jadi gak bisa hilang hanya dengan cuci muka, jenis first cleanser juga beragam tergantung konsistensi dan kenyamanan mana yang ingin digunakan.

CLEANSING BALM

FANBO CLEANSING BALM GREEN TEA

Selama hamil dan menyusui ini aku pake cleansing balm dari fanbo ini aja sih belum coba brand yang lain, ada butir butir granula ketika dilelehkan ke kulit untuk menghapus make up. Aromanya ada sedikit green teanya sih. Packagingnya juga aman sih ini misal kalau mau dibawa travelling karena safety dan juga sudah dilengkapi dengan spatulanya.

Harga: Rp 40.000,00 https://shope.ee/LAtN4VSYi

CLEANSING OIL

MANYO FACTORY PURE CLEANSING OIL

Sejauh ini aku cuma 2x coba brand cleansing oil dan ini jadi favorit soalnya kemampuan membersihkannya enak juara dan juga gak berat dan gak perih di mata. Paling benci soalnya kalau pake oil tuh kalo bikin burem, tapi ini gak samsek.

Harga: Rp 300.000,00 https://shope.ee/fnjlt2fL7 

MICELLAR WATER

Ariul Smooth & Pure Micellar Water 100ml

Emang ukurannya cuma ada yang kecil tapi efektif untuk membersihkan wajah dan gak bikin keset setelahnya ataupun greasy, harganya juga cukup affordable.

Harga: Rp 37.000,00 https://shope.ee/9A2PVaBpf9

MICELLAR OIL

GARNIER BI-PHASE OIL

Harga: Rp 44.000,00 https://shope.ee/5fSoinfHGS

MICELLAR GEL

NEUTROGENA Deep Clean Micellar Gel

Pertama coba micellar gel tapi ternyata vibesnya kayak kalau lagi bersihin muka pakai milk cleanser gitu ya tapi versi lebih ringan hehe.

Harga: Rp 36.500,00 https://shope.ee/3AlCMiQROR

CLEANSING TISSUE

Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue

Super praktis paling travel friendly buat bepergian dan ini juga tipe tissuenya tebel dan lebar jadi oke lah buat bersihin bisa sampe leher dan untuk mengangkat make up waterproof juga udah bisa sih.

Harga: Rp 21.000,00 https://shope.ee/4fa09qgJ3j

MILK CLEANSER

VIVA MILK CLEANSER GREEN TEA

Udah gak perlu diraguin lagi sih pembersih legend ini bahkan kayaknya aku udah coba semua variannya, aku pakai ini mulai jaman aku SMP dongs dari harganya dulu tuh Rp 2.500,00 hehe, soal mengangkat make up overall oke sih tapi maish harus butuh kapas aja minusnya soalnya kadang butuh kepraktisan kan kalau bepergian.

Harga: Rp 6.000,00 https://shope.ee/7pX1vWpLeC

EYE & LIP REMOVER

VENUS EYE & LIP REMOVER

Ini tipe cleanser biphase yang bisa menghapus make up waterproof dan harganya affordable dan bisa didapat di apotik kimia farma ya jadi udah bisa dipastikan keamanannya gengs.
Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/5fSXLoqnXi

EYE & LIP REMOVER PAD

ARIUL LIP & EYE REMOVER PAD

Super praktis paling travel friendly buat bepergian dan ini juga tipe tissuenya ada embossnya, oke buat mengangkat make up waterproof.

Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/3q1BIRnsGc

RUTIN PAKE RETINOL

Retinol tuh level tertinggi di dunia skincare ya karena khasiatnya yang bagus banget buat kulit bisa mengatasi segaka permasalahan kulit mulai dari jerawat, kulit bertekstur, hiperpigmentasi dan anti aging terbaik. Namun tricky juga untuk penggunaannya karena ini beneran ingredients yang potent jadi cukup yang benar benar sudah paham betul dengan dunia skincare untuk penggunaannya, jadi penggunaan retinol wajib disertai basic skincare yang udah top dan juga penggunaan moisturizer setelahnya dan siang harinya wajib banget pake sunscreen karena mengurangi resiko iritasi karena efek retinol. Langsung aja ke rekomendasi produknya yuk.

PONDS AGE MIRACLE ULTIMATE YOUTH NIGHT SERUM 

Ponds serum ini cukup oke digunakan untuk pemula dan cukup mudah dicari dan brand ini legend ya jadi udah gak diraguin lagi kualitasnya.

Harga: Rp 198.000,00 https://s.shopee.co.id/1LKQscN2hv

PASTIKAN KULIT LEMBAB

Kelembaban kulit juga menjadi kunci penting agar kulit tetap sehat, karena kalau kulit lembab tuh bikin kita terlihat lebih plumpy dan awet muda. Kelembaban kulit perlu dijaga extra agar masalah kulit juga lebih jarang muncul, nah kuncinya salah satunya dengan memakai skincare yang mengandung pelembab baik itu dalam bentuk toner, serum maupun moisturizer serta penggunaan cleanser yang gentle tidak menrusak kelembaban alami kulit, yuk langsung aja ke list produk rekomendasinya:

GENTLE CLEANSER

PCALM UNDERPORE FOAM CLEANSER

Facial foam ini gentle digunakan gak bikin kulit kering ketarik, bagus dipakai di kulit sensitif sekalipun sampai habis 2 tube, formulanya oke dan juga gak ada fragrance dan gak berbusa banyak jadi gentle.

Harga: Rp 200.000,00 https://s.shopee.co.id/9pIlUTKzzW

HYDRATING TONER

ROVECTIN GLOBAL LOTUS WATER CALMING TONER

Toner ini kayak air biasa teksturnya jadi nyaman digunakan dan raupable soalnya kalau aku prefer pake langsung di tangan, ini dibuat CSMan juga mantap.

ESSENCE

MISS FACE MOISTURIZING AND LUMINOUS ESSENCE EMULSION

Ini prkatis banget karena packagingnya pump harganya emang premium sih sesuai sama kualitas produknya, tapi beneran sekali pakai aja bisa bikin kulit plump.

Harga: Rp 350.000,00 https://s.shopee.co.id/8UnfUBjeLU

SHEETMASK

NEOPHARM REAL BARRIER SHEETMASK

Essencenay rich banget teksturnya kental dan juga melembabkan banget ke kulit, sayang aja agak pricey di Indonesia.

Harga: Rp 29.000,00 https://shope.ee/4AeFAiE9Gp

HYDRATING SERUM

WHITELAB HYDRATING SERUM

Emang sesuai namanya yang fokus ke hidrasi kulit, lebih mantul kalau dicomboin sama sleeping masknya lembabnya awet sampai besok pagi bangun tidur.

Harga: Rp 69.000,00 https://shope.ee/9UfG4p49S4

HYDRATING AMPOULE

COSRX LIGHT PROPOLIS AMPOULE

Khasiat propolis buat melembabkan emang nampol banget, tapi karena emang buat kulit yang kering ini cocok banget, inipun aku pakai hanya untuk malam karena kalau dipakai pagi terlalu greasy.
Harga: Rp 215.000,00 https://s.shopee.co.id/3VOgOpppjy

MOISTURIZER

Scarlett 7X Ceramide Moisturizer

@aliyatussadiyah05 @Scarlett Whitening Official #scarlett #scarlettpeelingsogood #scarlett7xceramide #scarlettpeelinggel #scarlett7xceramidebarrierupmoisturizer ♬ Aesthetic - Tollan Kim

Moisturizer ini tuh hype banget dan menurutku bisa dikatakan sebagai dupe dari moisturizer skintific yang viral itu karena kandungannya dan teksturnya yang hampir mirip.

Harga: Rp 53.000,00 https://shp.ee/hc39ftz

SLEEPING MASK

VOYNOON YUJA LIGHT MY NIGHT SLEEPING MASK

Packagingnya yang sachet memudahkan kita sih untuk dibawa kemana mana jadi sangat travel friendly, teksturnya emang agak thick ya jadi emang paling bener ditaruh di step terakhir skincare routine malam sesuai namanya. Aromanya juga vitamin C banget soalnya emang kandungan utamanya yuzu. 

Harga: Rp 247.000,00 https://s.shopee.co.id/9UgChOthKK

MOISTURIZER STICK

JAUNKYEOL AC SPOT TREATMENT STICK BALM

Awal mula tahu produk moisture stick ini biasanya di drakor, aktrisnya suka pake gini eh ternyata enak banget soalnya praktis dipakenya apalagi kalau kulit lagi kering banget sampe flaky ini pas dan ada cooling sensationnya. Gak bikin kotor juga karena tinggal puter produknya biasanya aku pake kalo habis wudhu biar kulit tetep lembab.

FACE MIST

KOJIC PLANKTON REFRESH FACE MIST

Nozzlenya pas bikin seger karena nyebar ke area muka gak bikin kulit kaget karena semprotannya, hasilnya juga bikin kulit lembab buat skin prep sebelum make up.

Harga: Rp 50.000,00 https://s.shopee.co.id/4puN9sXbUm

MINUM CUKUP AIR PUTIH

Kalau ini sih wajib banget salah satu kunci utama tubuh fit juga, kalau kebutuhaan 2 liter air tercukupi tuh bikin kulit juga lebih lembab dan segar sih emang dan terhindar dari dehidrasi kulit yang bikin breakout.

TIDUR CUKUP

Selama kita tidur tuh tubuh melakukan regenerasi sel dalam tubuh kita , salah satunya juga regenerasi sel kulit jadi tidur cukup bisa bikin kulit kita bagus lho. Jadi keliatan banget kan kalo kita kurang tidur biasanya look jadi letoy dan kulit juga jadi tidak glowing alias jadi kusam apalagi area mata yang bikin keliatan kayak mata panda.

KURANGI GULA DAN GARAM

Ini sih berdasarkan pengalaman pribadi aku kalo kebanyak konsumsi gula jadi muncul jerawat gitu dan kalo kebanyakan konsumsi garam jadi bloated gitu, nah emang seiring pertambahan usia emang harus dikurangi sih gak hanya buat kulit tapi juga untuk kesehatan keseluruhan.

Nah menurut kalian ada tips tambahan juga gak nih, yuk comment di bawah.

See you ...

No comments:

Post a Comment

HERWORLD BEAUTY AWARDS 2024 WINNER

Hai Assalamualaikum Gelaran Herworld Beauty Awards 2024 sudah selesai dilaksanakan dan para winnernya sudah diumumkan juga nih, yuk langsung...