Wednesday, June 5, 2024

INGREDIENTS FOR BRIGHTENING


Hai Assalamualaikum
Standard kecantikan tiap daerah tuh berbeda jadi tidak bisa disamaratakan, kalau di Indonesia sendiri kebanyakan kulit cerah jadi indikator orang tersebut cantik dan menarik. Padahal warna asli kulit Indonesia itu beragam, kalau aku menafsirkan sendiri kulit cantik tuh gak mesti harus putih sih tapi lebih ke cerah alami dan glowing healthy skin. Nah banyak produk skincare sekarang yang berinovasi agar kecantikan alami kulit wanita Indonesia terpancar. Jadi jangan juga terpaku pada stigma cantik harus putih ya, nah ini dia kandungan yang bisa membantu mencerahkan dalam artian sesuai skintone kulit ya jadi kulit tidak kusam dan tetap glowing alami sesuai skintone. Langsung aja ya ke kandungan dan produk rekomendasinya, beberapa emang sudah aku coba dan reveiw, yuk ke listnya.

VITAMIN C

LUNESSE C10 CONCENTRATE SERUM

Kandungan vitamin C nya cukup tinggi, bagus dipakai sebelum sunscreen di pagi hari karena bisa berperan sebagai antioksidan dan bikin kulit jadi lebih cerah.

Harga: Rp 150.000,00 https://s.shopee.co.id/6V2OfxA9ZZ 

NIACINAMIDE

WHITE STORY BRIGHTENING DAY CREAM

Ini karena merupakan day cream jadi sudah ada UV filternya ya tapi tidak spesifik disebutkan SPF berapa tapi lumayan emang oke buat brightening asal rutin pakenya dan ditunjang skincare yang mengandung bahan pencerah lainnya.

Harga: Rp 32.000,00 https://s.shopee.co.id/8f6tGJRk9F

ALPHA ARBUTIN

White Story Arbutin Glow Serum

Harga: Rp 35.000,00 https://shope.ee/5KqHPRnKEP

TRANEXAMIC ACID

SKINTIFIC 3% Tranexamic Acid Advanced Bright Serum

Harga: Rp 135.000,00 https://s.shopee.co.id/B8LICJpTD

KOJIC ACID

KOJIC PLANKTON SOAP

Karena ini emang cuma sabun sih yang mana fungsinya hanya sebagai cleanser jadi efek mencerahkannya juga gak spesifik bisa dilihat sih, tapi untuk fungsi membersihkannya oke sih.

Harga: Rp 15.000,00 https://shope.ee/VjP8iVGDU

SOYBEAN

MIXSOON BEAN ESSENCE

Ini termasuk exfo produk tapi termasuk gentle sih dan emang kalau untuk produk lokal emang jarang sih yang menggunakan kandungan soybean untuk skincare.

Harga: Rp 200.000,00 https://s.shopee.co.id/6V2OrEI6gN

LICORICE

NPURE LICORICE SERUM

Serum ini emang agak pricey sih kalau dilihat dari ikurannya tapi eprcayalah ini nampol banget bat cerahin aku noticenya dari area kulitku yang belang karena sunburn dan mendingan pake serum ini.

Harga: Rp 90.000,00  https://shope.ee/qNRVpCiLD

KAKADU PLUM

Humphrey Brightening Kakadu Plum Stick Mask

Harga: Rp 74.000,00 https://s.shopee.co.id/7fEMH8rIZ7

RETINOL

THERASKIN RETINOL SERUM

Ini termasuk retinol serum yang gentle dan aman buat pemula dan juga praktis karena packagingnya pump jadi lebih praktis.

Harga: Rp 59.000,00 https://s.shopee.co.id/6APYUaIYlk 

GLYCOLIC ACID

LOREAL GLYCOLIC ACID SERUM

Harga: Rp 130.000,00 https://s.shopee.co.id/2fpgOHGT5i

GLUTHATION

NEWLAB Brightlogy GlutaColl-5500

Harga: Rp 160.000,00 https://s.shopee.co.id/2AtPngS1q4

AZELAIC ACID

The ordinary azelaic acid suspension 10%

Harga: Rp 230.000,00 https://s.shopee.co.id/8UnTLRwHqa

Nah itu dia kandungan yang memang fungsinya untuk mencerahkan, untuk penggunaannya kalian bisa browsing dulu ya do and donts ya, kalau ada mungkin kandungan lain yang bisa untuk brightening tambahin di komentar ya, FYI ini juga untuk info aja ya CMIIW ya

See you ...

No comments:

Post a Comment

HERWORLD BEAUTY AWARDS 2024 WINNER

Hai Assalamualaikum Gelaran Herworld Beauty Awards 2024 sudah selesai dilaksanakan dan para winnernya sudah diumumkan juga nih, yuk langsung...