Monday, April 1, 2024

Peran pereda sakit gigi berlubang sebagai langkah sementara untuk meredakan nyeri sebelum mencari perawatan medis



Hai Assalamualaikum

Semoga senantiasa sehat selalu ya, karena makin kesini makin paham bagaimana pentingnya kesehatan agar bisa beraktifitas normal. Kalaupun tubuh kurang fit harus segera diobati agar tidak sampai mengganggu aktifitas, apalagi ya sebagai ibu rasanya gak boleh sakit soalnya kita pioner utama dalam rumah tangga. Urusan anak, suami dan segala tetek bengek rumah tangga kita yang mengatur, jadi kalau ada gejala sakit harus segera ditanggulangi.

Contohnya nih ya sakit gigi akibat gigi berlubang wajib banget sedia obat pereda rasa nyeri di rumah, baik dalam bentuk spray, obat minum maupun ramuan herbal yang bisa diseduh. Kalau aku pribadi sih lebih suka sama yang bentuknya spray karena lebih praktis dan menurutku untuk pertolongan pertama saat nyeri dan lebih tepat sasaran karena langsung disemprotkan ke titik rasa nyeri itu muncul. Tapi perlu diingat ini hanya untuk pertolongan pertama ya jadi kalau sakit masih berlanjut harus segera mendapat pertolongan medis untuk mengetahui nyeri yang diderita apakah perlu dengan pengobatan lain ataupun tidak.

Produk yang bisa memudahkan kita ketika mengalami sakit gigi berlubang yaitu Cooling 5 plus orange merupakan obat semprot rongga mulut yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit misalnya pada saat sakit gigi, radang gusi, dan sakit saat pertumbuhan gigi.

Fungsi produk ini untuk menghilangkan rasa sakit misalnya pada saat sakit gigi, radang gusi, dan sakit saat pertumbuhan gigi. Praktis banget penggunaannya karena tinggal semprot atau oles ke area yang sakit dan instant banget bisa mengurangi rasa sakit seketika, karena kandungannya yaitu Benzocaine 3 mg dan Phenol 5 mg. Bila perlu diulang setelah 3-4 jam. Namun produk ini untuk wanita hamil dan menyusui masih tidak disarankan penggunaannya, dan juga gak boleh ditelan ya gengs. Karena produk ini bekerja hanya di area yang sakit dan juga tidak masuk ke aliran darah jadi minim efek sampingnya. Menurutku ini praktis banget dan tepat sasaran untuk meredakan nyeri akibat gigi berlubang dan juga tumbuh gigi apalagi kalau tumbuh gigi bungsu yang rasanya sakit banget buat mangap aja susah. Ini worth to try banget sih. 


Ukurannya juga travel friendly menurutku jadi misal buat jaga-jaga ditaruh di pouch obat-obatan yang selalu setiap saat harus dibawa kemana mana juga aman dan gak takut tumpah, karena netto 15 ml dan bentuk botol spray dan ada tutupnya. Harganya juga menurutku affordable sekitar Rp 35.000,00 per botolnya, jadi gak bakal nguras kantong apalagi dilihat dari segi keefektifan dan kepraktisannya.


Buat yang udah banyak aktifitasnya dan gak mau keganggu gara gara sakit gigi berlubang ini wajib punya banget dan harus ada di emergency kit di rumah nih. Yuk baca juga tips mengatasi sakit gigi yang lain disini


Yuk sampai jumpa di tips yang lain ya, see you …

2 comments:

  1. akuu akhir2 ngilu bgt di bagian yg berlubang hiksss nice info kak, mau coba ntar pake ini

    ReplyDelete
  2. Wah bagus nih buat jaga-jaga kalau sakit gigi

    ReplyDelete

APRIL EMPTIES PRODUCTS 2024 #PAKAISAMPAIHABIS

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Mei dan rutinitas setiap bulan dengan menulis tentang produk empties apa aja yang berhasil aku ...