Friday, September 8, 2023

YOU CLOUD TOUCH BLURRING SKIN TINT REVIEW

 Hai Assalamualaikum

Apa step penting dalam make up yang wajib banget kamu lakuin dan gak boleh sampe ketinggalan? emang sih aku sendiri bukan tipe yang suka make up everyday. Jadi make up buat aku tuh yang paling penting tuh di step complexionnya, namun aku tuh bukan tipe orang yang sabar buat tap tap complexion sampe flawless banget dan sebagai working mom kita gak punya banyak waktu makanya aku pilih produk yang multifungsi yang bisa double function sebagai moisturizer dan complexion dalam satu produk. Nah solusinya yaitu skin tint, yang mana aman dipakai daily dan gak ribet serta cukup coveragenya untuk mengcover blemishes kulit aku.

Salah satu produk kompleksi terbaru yang surprisingly good adalah YOU Cloud Touch Blurring Skin Tint, Liquid foundation ringan yang memberikan efek blurring, mengandung bahan-bahan skin care dan cocok untuk kulit berminyak. Diperkaya dengan Ceramide dan Ekstrak Centella Asiatica, memberikan tampilan kulit wajah yang lebih halus. Biasanya setelah menggunakan makeup seharian wajah kita akan memproduksi minyak wajah alami walaupun tipe kulit kita adalah kulit kering. Namun produk ini dapat menahan sebum/minyak berlebih yang dikeluarkan oleh wajah. Produk ini juga memiliki wangi bunga anggrek yang elegan, dan SPF 25 PA+++ yang bisa melindungi kulit dari sinar UV dengan menggunakan SPF. Dan memberikan hasil natural Matte Finish, yang menyamarkan pori-pori dan terasa ringan pada kulit wajah.

Kenapa aku memilih ini karena meskipun kulitku cenderung normal to dry tapi aku lebih suka make up dengan hasil akhir yang matte gitu soalnya biasanya setelah menggunakan make up seharian wajah akan memproduksi minyak alami wajah sehingga lama kelamaan kulit akan glowing alami oleh sebum, nah produk ini mampu menahan sebum kulit dengan pas gak bikin terlalu oily berlebihan gitu.

YOU cloud touch blurring skin tint ini juga perpaduan antara skincare dan make up jadi mengandung bahan keduanya sehingga pada saat sebelum pengaplikasian harus dikocok terlebih dahulu agar komposisinya bisa tercampur dengan baik.

Pilihan aku jatuh ke Y.O.U cloud touch blurring skin tint shade N504 rose vanilla ini buat daily use soalnya praktis. Warnanya cukup netral tapi agak cenderung ke warm skin gitu tapi masih oke di aku jadi gak terlalu kekuningan hasilnya di skintone aku bikin kayak second skin gitu.

24H Makeup Stay 

Formula tahan lama yang dapat mengontrol sebum berlebih serta non-cakey dan tidak mudah luntur. Klaim ini beneran bisa aku buktikan karena aku pakai mulai pagi sampai siang meskipun tidka untuk kegiatan outdoor yang bikin keringetan ini masih tetep stay namun memang tidak secoverage seperti awal pemakaian karena aku juga tidak set lagi pake powder.

Breathable Comfort Skin

Memberikan daya cover yang mudah dibaurkan, terasa ringan sepanjang hari dan memberikan efek second skin. Kalau ini dipakai sebagai complexion daily cocok soalnya teksturnya ringan dan bukan tipe complexion yang coveragenya full di kulit jadi emang kerasa breathable sehingga berasa pake moisturizer biasa aja.

FLAWLESS COMPLEXION

Menyamarkan tampilan pori-pori dan ketidaksempurnaan di wajah dalam sekali olesan dengan kandungan yang menutrisi. Hasilnya memang bikin look jadi keliatan healthy skin, tapi tetap bagus tanpa keliatan ndempul banget.


Di atas adalah kandungan yang berfungsi sebagai skincare yang terkandung dalam YOU cloud touch blurring skin tint ini, paling suka sama kandungan ceramidenya yang fungsinya buat skin barrier dan juga ada centella asiatica yang kulitku cocok banget buat calming.

Packaging: 

Look luxury karena terbuat dari kaca tebal doff dan bentuk pump jadi praktis dipakai gak bikin belepotan, selain itu ada tutup warna putih yang makin memberi kesan mewah dan clean. Karena tutupnya putih gitu jadi wajib banget memastikan kebersihan tangan saat membuka dan menutupnya hehe.

Tekstur:

Teksturnya yang cair bikin produk ini mudah dibuild misal mau coveragenya lebih oke, dibuild lebih dari 1 layer pun masih nyaman karena teksturnya ringan hampir seperti menggunakan moisturizer biasa. Pumpnya juga mudah sekali digunakan gak seret dan mennurutku produk complexion dengan packaging pump gini memudahkan untuk mengambil produk karena bisa tertakar dan gak akan kebanyakan ngambilnya.

Hasil:

Ini adalah tampilan dari penggunakan YOU cloud touch blurring skin tint ini di kulit aku yang kondisi kulitnya normal to dry dan hanya menggunakan jari aja ngeblendnya tanpa menggunakan tools apapun, suka banget hasilnya skin look banget dan matte jadi di aku tanpa diset pake powder aja udah nyaman. Bagusnya lagi juga ini no oxidize ya bund dipake beberapa jam.



Yuk gengs coba juga dengan harga Rp 121.500,00 udah dapet produk complexion kece 20 ml. Bisa dibeli disini https://shope.ee/4KqrbRT7Z7

#FlawLastAllDay

4 comments:

  1. Sekarang lagi hits skin tint gini yaa, jujur bikin penasaran banget sih!

    ReplyDelete
  2. Serius no oxidize? Mau coba

    ReplyDelete
  3. wah, menarik nih kalo no oxidize. pilihan shadenya juga beragam

    ReplyDelete
  4. Aku baru beli belom dibukaaa hahaha tp emg ngeblur pori2 yaa dan bikin kulit smooth

    ReplyDelete

APRIL EMPTIES PRODUCTS 2024 #PAKAISAMPAIHABIS

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Mei dan rutinitas setiap bulan dengan menulis tentang produk empties apa aja yang berhasil aku ...