Thursday, November 17, 2022

PEACH MAKE UP ALA KOREA with YOU SIMPLICITY

 

Hai Assalamualaikum

Akhir akhir ini lagi ngetrend nih trend make up bernuansa peach ala Korea atau yang sering disebut peach make up. Sepertinya banyak remaja bahkan orang dewasa yang menggandrungi trend make up ini karena bikin muka jadi fresh dan lebih muda. Untuk mendapat tampilan peachy gak perlu harus menggunakan make up Korea karena produk lokal juga ada yang mengusung konsep tersebut seperti halnya YOU Simplicity ini yang memiliki rangkaian produk yang keren dan bagus banget kualitasnya.

Btw aku juga suka sama peachy make up karena kayaknya bikin kulit jadi lebih fresh look gitu dan sesuai dengan kepribadianku serta match sama skintoneku. Nah produk YOU simplicity ini semuanya yang bikin unik yaitu mengandung peach blossom extract dan aromanya dari semua varian ini aroma peach yang seger banget which is aku suka banget aroma peach, selain itu juga mengandung withch hazel dan hyaluronic acid yang emang bagus banget jadi ada kandungan skincarenya juga jadi bagus untuk kulit.

Yuk langsung aja kita bahas satu persatu produknya dari YOU simplicity ini:

YOU SIMPLICITY PERFECT BB CREAM W705 VANILLA

Untuk look sehari hari yang fresh namun gak suka sama base make up yang terlalu heavy cocok banget buat pake BB cream aja sebagai basenya, ini aku banget soalnya kalau untuk daily pake foundation tuh agak PR banget soalnya kadang ngerasa gerah karena aktifitas yang kadang bikin keringetan. BB cream YOU simplicty ini memiliki tekstur yang ringan dan creamy cenderung agak liquidy jadi di kulit terasa ringan dan mudah diblend bahkan untuk tim males ambil tool make up kayak aku, produk ini diblend pake jari aja udah oke.

Plusnya lagi jadi ini BB cream tidak dikemas dalam box hanya ada tube ini saja namun info produk semua jelas tertulis di belakang packagingnya. Packagingnya juga terbuat dari plastik ringan jadi ini travel friendly dan enak dimasukkan ke pouch. Shade W705 vanilla ini juga sesuai dengan skintoneku yang medium warm skin tone.

Ujung mulut tubenya juga kecil jadi memudahkan untuk mengambil produk sesuai yang dibutuhkan untuk mengcover kulit wajah. Ujung yang kecil juga gak bikin produk beleberan ketika dibuka karena kalau mulut tube terlalu lebar biasanya suka beleberan dan jadi produk kotor.

Shade W705 Vanilla ini cocok untuk undertone netral dan cenderung ke warm, hasilnya oke dan coveragenya menurutku ini light to medium, kalau mau lebih cover lagi meskipun dilayer masih gak berat di kulit.

Setelah diratakan juga gak cakey dan bisa langsung ngeblend dengan kulit dan gak oksidasi, ini plusnya sih soalnya sebel banget kalo pake BB cream akhirnya jadi abu abu setelah beberapa waktu karena oksidasi.

Setelah diblend coveragenya oke gak berat dan untuk yang ingin mengcover lebih extra produk ini juga cukup buildable. Dipake 1 layer juga nyaman banget dan terlihat di foto lebih menyamarkan redness aku dan bikin kulit lebih poreless dan ini aku cuma ratain pake jari aja udah oke.

Netto: 25 gr

Harga: Rp 54.000,00 https://shope.ee/8zVFPlq4pc

YOU SIMPLICITY FLAWLESS COMPACT POWDER N407 NEUTRAL SAND

Buat daily aku juga lebih suka menggunakan compact powder karena lebih praktis dan suka sama kemasannya yang udah include dengan kaca jadi nyaman digunakan untuk touch up dan sangat travel friendly. Packaging dari YOU Simplicity flawless compact powder ini juga chic banget berwarna pink dan merepresentasikan produk yang simpe elegant.

Sudah dilengkapi dengan puff dan ada emboss andalan YOU simplicity yaitu Love U Love Simplicity, puffnya terletak di bawah, ini poin plus sih karena menurutku lebih higienis jadi gak gampang lembap karena bawah bagian puff ada lubang yang berfungsi sebagai ventilasi udara sehingga puff tetap aman gak lembap.

Bentuk dan bahan puffnya juga nyaman digunakan karena enak digunakan untuk di sela sela bagian hidung.

Untuk compact powdernya aku pakai shade N407 neutral sand yang cocok untuk neutral skin tone.

Butirannya halus dan ada efek soft focus jadi bikin pori pori tersamarkan atau istilahnya blurring pori, kemudian sebum controlnya juga lumayan karena aku pakai untuk daily activitiesku kurang lebih 4 jam masih stay oke gak bikin berminyak di bagian cuping hidung yang biasanya sering oily. Compact powder ini juga gak bikin kulit jadi kering gitu ya karena ada hydrating formulanya yaitu hyaluronic acid.

Bisa digunakan dengan powder brush juga jika ingin look yang lebih sheer, aku sendiri prefer pake puffnya sih karena lebih praktis dan bisa cover lebih oke di kulitku.

Netto: 10 g

Harga: Rp 54.000,00 https://shope.ee/9K85oL7pCq

YOU SIMPLICITY EYESHADOW QUAD 02 SMART

Quad eyeshadow gemes yang wajib punya warnanya sih karena wearable banget dipakenya dan juga praktis buat dibawa kemana mana, 4 shadenya juga bisa diexplore untuk buat natural look maupun bold look.


Liat kan cakep banget warnanya selain itu yang membedakan di warna peachnya juga ada emboss gemoy peach gitu, jadi sayang buat dicolek.


Swatch warnanya langsung keluar karena ini termasuk eyeshadow yang high pigmented dan ada non creasing formula karena mengandung hyaluronic acid untuk melembapkan jadi eyeshadow gak gampang crease. Disini 02 smart yang aku punya ini merupakan eyeshadow dengan warm tones color jadi pas buat skintone netral karena kalau dipake bikin look jadi keliatan fresh.


Seperti di atas adalah contoh pemakaian, btw aku pakenya cuma tap tap pake jari aja ya diblend dengan tap tap aja dan gak pake brush sama sekali dan gak pake primer eyeshadow. Warnanya tetep on muncul dengan bagus di kulitku yang termasuk kategori kering. Warna mattenya bagus dan glitternya juga oke buat highlighter dan memberi kesan look jadi lebih fresh.
Netto: 5,2 g
Harga: Rp 54.000,00 https://shope.ee/9K85oH4u4u

YOU SIMPLICITY LOVE YOU TINT R338 CHERRY RED

Gak afdol kalau make up ala Korea gak pake lip tint, jadi YOU simplicity ini juga ada lip tintnya yang warnanya cantik cantik dan aku pake yang R338 cherry red dengan warna yang cocok untuk semua skin tone. Tipe lip tintnya ini yang cair banget ya bukan yang gel gitu jadi cepet ngeset kalau mau dipake ala ala korea yang blurry lips gitu harus cepet ditap tap biar gak ngeset duluan.

Tipe aplikatornya tuh yang gendut gitu jadi enak untuk bikin ombre lips dan dipakai untuk full lips juga oke. Ringan banget lip tintnya kerasa kayak gak pake apa apa sih, formulanya juga transferproof jadi bakal tahan dipakai seharian kecuali kalau makan bar bar makanan berminyak. Yang bikin unik juga dari lip tint ini yaitu ada blueberry extract yang bagus buat antioxidant.

Formula water stainnya juga sesuai claimnya karena warnanya tetep ngestain meskipun dipakai udah berkali kali makan, tapi tetep nyaman gak ngegumpal di tengah gitu lho.
Netto: 6 g
Harga: Rp 45.000,00 https://shope.ee/1q24sODGID


Final look peach make up ala Korea dengan produk YOU Simplicity, warnanya natural dan bisa dipakai sesuai dengan keinginan mau dipakai boold atau tipis tipis ala Korea.































29 comments:

  1. Aku udah pernah nyobain liptint sama eyeshadownya

    ReplyDelete
  2. Wah hasilnya flawless n glowing gitu yaaah

    ReplyDelete
  3. Cute sekali warna-warnanya bikin keliatan muda yaa. Hihi.. Make up ala Korea emang bikin fresh dan keliatan tetep natural gtu ya. No make up make up katanya mah..

    ReplyDelete
  4. suka sih sama tipe dandanan yang peach soalnya ga terlalu bold alias menor kalau kataku, malah jadi bikin awet mudah kayak idol korea, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget kayaknya semua skintone juga cocok kalo peach

      Delete
  5. Cakep final look-nya kak. Keliatan fresh.

    ReplyDelete
  6. Bisa jadi ide make up sehari-hari nih. Naksir lip tint-nya nih 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. lip tintnya ringan banget cocok buat yang suka make up korea

      Delete
  7. Salfok sama Compact powder nya gemesh ada tulisan gitu 🤤

    ReplyDelete
  8. Autofokus sama liptint-nya, cakep deh. Saya pengen juga kakak

    ReplyDelete
  9. Eye shadow nya bagus ya kak. Warnanya cantik-cantik. Jadi pengen nyobain series YOU yang ini

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget loh sama lip tint nya, ternyata waterproof gitu. Warnanya juga cakep banget kan yaaa

    ReplyDelete
  11. aku belum pernah coba produknya The Simplicity, jujur. tapi sekarang jadi penasaran banget karena kemasannya cute😍😍

    ReplyDelete
  12. Aku lagi suka sama eyeshadow-nya yang praktis ini😍

    ReplyDelete
  13. cakeeep.. aku penasaran nih sama produknya YOU malah blm pernah nyobain hihi.. jadi mupeng sama lip tintnya, hasilnya manis bgt

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen nyobain liptintnya deh

    ReplyDelete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...