Tuesday, August 10, 2021

UPDATE SKINCARE ROUTINE AUGUST 2021


Hai Assalamualaikum gimana kabarnya nih teman-teman? Aku mau share skincare update di bulan Agustus ini nih soalnya udah lama banget kayaknya gak share dan produknya pun juga udah banyak yang berubah karena sebagai beauty blogger gak mungkin kita gak coba-coba produk kan. Ada sensasi tersendiri gitu bisa cobain bermacam produk hehe baik yang drugstore sampai yang high end, yang paling seneng lagi nih kalo kita bisa nemu produk sebagai dupe brand high end tapi dengan performa dan formula yang hampir sama tapi dengan harga yang affordable.

Langsung aja yuk ke produknya:

  • FIRST CLEANSER

SECRET NATURE FRESH SEAWEED CLEANSING BALM

Awalnya aku kurang suka karena ini gak ada spatulanya, tapi ternyata lama kelamaan suka karena enak banget buat massage dan oke buat ampuh bersihin make up tapi kalo buat mascara kurang sih masih butuh eye make up remover. Brand ini eamng kurang terkenal sih di Indo karena kayaknya kurang promosinya di Indonesia padahal produknya bagus bagus dan ini termasuk brand high end ini, dan dijualnya di store yang sama dengan Tony moly.

Harga: Rp 425.000,00 (100 mg) 

HANADA PRECIOUS MICELLAR GEL

Sebenarnya baru pertama kali ini sih aku coba micellar gel awalnya aku kira bakalan susah buat menghapus make up, eh ternyata buat eye make up yang waterproof langsung keangkat dong. Emang secara penggunaan lebih boros ya karena aku pribadi untuk 1 kapas butuh sekitar 5 pump untuk membasahinya buat ngangkat make up dan kotoran di wajah. Tapi aku juga suka hasilnya gak bikin kering dan gak ada rasa perih maupun pahit jika digunakan untuk menghapus lip product.

Harga: Rp 75.000,00 https://shp.ee/tgje295

  • SECOND CLEANSER

MINERAL BOTANICA BRIGHTENING FACIAL WASH

Tahu sendiri lah aku suka coba produk produk yang anti mainstream produk ini jarang kan kalian liat do timeline instagram ataupun media sosial yang lain, karena brand ini tuh emang jarang ngendorse atau kerja sama dengan influencer. Tapi soal kualitas jangan diraguin lagi sih ini bagus di kulitku yang kering dan gak bikin breakout, busanya emang banyak tapi gak ada kesan keset setelah mencuci muka. Packagingnya juga unik ini sih kayak packaging micellar water biasanya. 

Harga: Rp 17.000,00 https://shp.ee/k33q4d5

SENKA PERFECT WHIP VIBRANT WHITE

Facial wash keluaran brand Jepang yang terkenal sama busanya yang banyak tapi lembut untuk kulit dan gak bikin kering, tapi menurutku sih agak kering setelahnya pake dibanding yang Mica tadi. Jadi setelah pake harus buru buru pake toner biar gak ketarik gitu, tapi masih oke sih. Btw kenapa ada 2 facial wash ini aku pake ketika lagi nginep di rumah ibuku biasanya.

Harga: Rp 25.000,00 https://shp.ee/9jvq2jd

  • FACE SCRUB

SAFI WHITE EXPERT DEEP EXFOLIATOR

Face scrub ini jarang banget sih aku pake karena agak mengurangi aja penggunaan physical exfoliator jadi lebih suka sama yang chemical karena lebih aman untuk kulit sensitif dan agak takut juga merusak skin barrier. Selain itu juga seringnya juga coba coba masker yang mana aku selang seling jadi sehari tanpa pake exfoliator dan sehari pake dalam bentuk apapun seperti face scrub, exfoliator serum maupun pake peel off mask.

Harga: Rp 52.000,00 https://shp.ee/yp942s9

  • TONER

GILLA 8  SKINLAB DAMASK ROSE EXTRA RADIANCE FACIAL TONER

Toner dengan petals bunga asli di dalamnya awalnya aku ngira bakalan ada yang ikut gitu petalsnya eh ternyata lubangnya kecil jadi gak mungkin ikut ketuang juga. Wangi rosenya kecium samar dan amsih oke di hidung aku gak ganggu sama sekali. Hasilnya emang beneran kulit lembap kalo mencerahkan sih efeknya lumayan juga. Yang paling penting ini tuh besar banget isinya 300 ml jadi bakalan awet banget dong, packagingnya kayak obat deh ini anti mainstream dan terbuat dari plastik jadi ringan gak takut pecah sayangnya ini bulky jadi gak travel friendly jadi mending dipindah aja kalo mau dibawa travelling.

Harga: Rp 360.000,00 bisa dibeli di https://hicharis.net/aliyatussadiyah/KCD

DERMALUZ HYDRATE GLOW FACE TONER

Face toner ini emang di petunjuknya menggunakan kapas untuk pengaplikasiannya tapi seperti biasa aku lebih suka menggunakan tangan dengan cara tap tap untuk applynya. Teksturnya cair dan cepat meresap ke kulit, kandungannya juga terdiri dari kandungan yang sesuai untuk kulit kusam dan kering kayak aku, ini biasanya aku pake kalo lagi di rumah ibuku.

Harga: Rp 49.000,00 https://shp.ee/2jtk7td

  • SERUM

SKIN1004 HYALUCICA BLUE SERUM

Serum ini beneran ngaruh banget untuk menjaga kulit jadi tetap lembap dan yang aku rasakan lagi ini memperbaiki tekstur kulit juga, selain itu teksturnya meskipun lebih agak ke gel tapi ringan dan cepat meresap jadi aku pake ini di siang maupun malam hari dan hasilnya aku suka banget jadi bikin kulit lebih plumpy.  Packagingnya emang kurang travel friendly sih karena berat tapi suka banget sama konsep packagingnya yang simple dengan warna biru pastel yang kece juga.

Harga: Rp 255.000,00 https://shp.ee/m2jpdyz

  • EXFOLIATING SERUM

KLEVERU GLASS SKIN OVERNIGHT SERUM

Kalo yang suka sama kandungan AHA BHA lumayan tinggi buat exfoliating dan masih aman buat kulit sensitif pasti suka sama serum ini, aku pakai ini jarang banget kadang seminggu sekali aja atau paling sering 2 kali seminggu. Oke banget buat exfoliating karena gak perih dan juga besokannya bikin wajah halus gitu. Btw udah aku review lengkap juga di KLEVERU GLASS SKIN OVERNIGHT SKIN REVIEW

Harga: Rp 129.000,00 https://shp.ee/27u5izd

  • MOISTURIZER

MADECA 21 TECASOL CREAM

Moisturizer ini pas banget buat yang punya kulit kering karena ini sangat hydrating dan teksturnya thick tapi ini pas kalo dipake di malam hari sih karena kalo dipake di siang hari terlalu thick sehingga malah jadi greasy. Aromanya juga unik buat yang gak suka aroma herbal mungkin akan kurang suka sih, awalnya akan sedikit lengket tapi butuh beberapa waktu akan menyerap ke kulit.

Harga: Rp 465.000,00 bisa dibeli di https://hicharis.net/aliyatussadiyah/GIv 

  • SUNSCREEN

RENUSKIN SUNSCREEN

Awalnya ku kira bakalan whitecast dan lengket ke kulit, eh ternyata salah dong ini bersahabat banget buat kulitku yang kering. Teksturnya creamy jadi gak susah dibaurkan dan masih hydrating juga sayangnya mungkin ini tuh warna packagingnya yang kalo di bahasa jawanya sih puyeh gitu terlalu pastel dan warna fotnya jadi gak jelas kalo difoto malah ngeblur. Tapi untuk formulasinya sih oke emang gak ada hubungannya sih antara formula dan juga packaging tapi tetap aja akan mempengaruhi nilai keseluruhan sebuat produk.

Harga: Rp 155.000,00 https://shp.ee/hutf9nz

  • EYE CREAM

EVERWHITE PEPTIDE EYE CREAM

Manfaat peptide untuk anti aging emang udah terbukti sih ngerasa lebih lifting aja kalo pake peptide, nah ini kalo dipake sebagai eye cream dan ada aplikatornya ini enak banget karena nyaman dipake buat pijit pijit juga. Aplikatornya sendiri terbuat seperti dari plastik dan kalo diaplikasikan adem bange ke kulit, cara pakenya juga harus sesuai ya dari bawah ke atas agar bisa lifting kulitnya. Teksturnya juga nyaman cepat meresap dan juga gak bikin greasy meskipun dipakai di bawah cushion.

Harga: Rp 119.000,00 https://shp.ee/njfcmy9

  • LIFTING STICK

CASSAGE LIFTING STICK

Produk ini emang udah berhasil aku habiskan yang satunya dan dapat lagi nih, sebenarnya kalo dipake buat wajah aku agak takut salah sih cara massagenya meskipun sudha mengikuti instruksi di boxnya tetep aja takut kurang bener aja sih. Maklum aja aku gatau sama sekali cara massage wajah yang benar takut salah malah gak jadi lifting hehe. Jadi ini aku fungsiin buat leher aja fyi kulit leher nih yang paling ketara banget lho kalo menua jadi jangan sampe kita abai sama perawatan kulit leher juga.

Harga: Rp 495.000,00 bisa dibeli di https://hicharis.net/aliyatussadiyah/HCr

  • LIP BALM

NIVEA LIP BALM RED

Lip balm ini nyaman banget digunakan karena sifatnya yang melembapkan tapi gak bikin ada lapisan gitu ke bibir, jadi lip balm ini dipake sebelum memakai lip product yang lain seperti lipcream juga aman karena gak bikin warnajadi patchy maupun geser, kemampuan melembapkannya sih lumayan ya kalo kering tinggal reapply aja karena juga gampang sangat travel friendly.

  • ACNE CARE

LANBENA ACNE TREATMENT GEL

Acne gel ini beda dengan acne gel lainnya yang udah pernah aku coba karena bahannya yang utama bukan salicylic acid, karena kalo di aku salicylic acid pasti bikin kulit jadi kering banget kalo ini gak bikin dan lumayan efektif untuk mengempeskan jerawat yang sedang meradang. Isinya juga banyak jadi pasti awet digunakan teksturnya sendiri gel bening jadi gak mengganggu kalo misal dipake di siang hari pun.

Harga: Rp 55.000,00 https://shp.ee/9hk4ihd

LANBENA ACNE PIMPLE PATCH 

Aku pake acne patch kebanyakan emang pas malam hari aja sih karena kalo siang agak ribet juga sih, yang penting sih menurut aku jangan sering sering pegang jerawat yang nongol aja sih biar gak tambah meradang dan jadi infeksi. Kalo untuk keampuuhannya sih lumayan sih, yang perlu diinget sih kalo acne patch itu akan efektif kalo ditempelin di kulit yang bersih dan licin serta jerawat yang udah mateng istilahnya udah muncul "mata" atau nanah yang siap meletus itu. Jadi fungsinya acne patch ini mengangkat tanpa perlu kita harus meletuskan jerawat yang jika salah pegang malah bikinn acne scar yang susah banget diilanginnya malah hampir gak bisa sih karena harus dengan prosedur laser yang terbilang mahal.

Harga: Rp 20.000,00 https://shp.ee/6si54bd

Yuk share juga nih skincare routine yang kalian apa aja nih sama produknya, siapa tahu kan juga jadi keracunan produk yang kalian pake, lets share...

See you and thanks for reading ...


84 comments:

  1. wow, lumayan juga ya harga-harga dari skincare routine kamu di bulang Agustus ini. Buat investasi mah gapapa ya, biar kulit wajah tetap sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada pula yang sangat affordable kak, ini juga banyakan PR dan kebetulan cocok

      Delete
  2. Overall belum ada yang pernah aku pakai semua produknya ahaha tapi lumayan juga nih dikenalin produk-produk baru lagi buat aku. Thankyou mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak siapa tahu lagi butuh referensi skincare hehe

      Delete
  3. Dari semuanya yang dipakai, yang samaan kayak punyaku cuma Kleveru Glass Skin Overnight Serum. Serum exfo pertamaku soalnya, dan sampai saat ini nggak ada masalah apa-apa dikulitku. Bener-bener favorit banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya di kulitku yang kering juga ini gentle banget gak bikin jadi breakout

      Delete
  4. belum ada satupun yang pernah saya pake
    betapa kudetnya saya tentang dunia skincare
    sekarang mmg lagi suka pake skincare..tp blm banyak brand
    ada jg dapat dari endorsan sih...alhamdulillah sejauh ini cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa tahu bisa jadi referensi mbak kalo misal mau coba brand skincare hehe

      Delete
  5. Aku penasaran yang punya kleveru mbak... Aha bha nya berapa persen ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. AHA 5% dan BHA 1% mbak lumayan tinggi juga nih oke sih hasilnya kalo di aku

      Delete
  6. penasan sama paket safi yg biru itu brightening ya, udah sempet coba yg agendefy tapi butuh jg yg mencerahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini untuk mencerahkan beb formulanya mengandung brightening emang

      Delete
  7. Banyak banget mbak hihihi. Aku malah tertarik sama Cassage Lifting Stick. Menarik banget, aku belum pernah punya produk kaya gini sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ini buat massage selain itu kandungannya juga banyak peptide bagus buat anti aging

      Delete
  8. Cleansing balm nature mahal juga harganya ya Ka. Tapi mungkin kemasannya besar jadi irit dipake sampai berbulan-bulan. Iya ga sih? Btw sejak dirumah aja aku juga suka banget pake lip balm, tetap moist gitu bibirnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk yang ukuran full size sih kak ini yang aku coba yang travel size jadi kecil, tappi ampuh buat lumerin make up

      Delete
  9. Banyak jg produk yg udah dicoba sampe habis. Aku udah cobain beberapa varainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sayang aja kalo gak dipake sampe habis kebru expired

      Delete
  10. Baru nyadar kalau kleveru ada serum. Selama ini yang rame berkeliaran face wash sama vit c nya ajaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih el yang terkenal emang oilnya sama face washnya, face washnya juga oke banget buat kulit kering udah habis tapi

      Delete
  11. Belum pernah pakai semua produk di atas. Beberapa pernah pakai produknya tapi jenis produknya beda seperti Safi dan Hanada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya hanada juga udah pernah serumnya tapi udah habis, kalo safi emang banyak seriesnya ya mbak

      Delete
  12. Semua produknya belum ada yang pernah aku coba, tapi yang paling bikin penasaran itu si SKIN1004 sih, banyak juga yang sudah mereview.

    ReplyDelete
    Replies
    1. skin1004 emang beneran kandungannya bagus sih hampir semua range skincarenya mantul

      Delete
  13. Senka tu salah satu brand fav aku heheee sama Cassage itu, pake sebelum makeup deh, kulit keliatan lebih kencang hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw gilla8 damask rose toner itu masih jadi wishlist aku, enak ya katanya buat kulit kering? kapan ya kebeli wkwkwk

      Delete
  14. Wiih komplit ya... Aku sempat coba safi remover tapi malah ga cocok huhu jarang2 aku ga cocok sama skinker

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang banget di aku malah hasilnya oke banget buat bersihin make up

      Delete
  15. Ya ampun! Wishlist aku si Senka mah

    ReplyDelete
  16. Cassage Lifting Stick itu kok unyu ya bentuk kemasannya? ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. unyu banget kemasannya dan juga bentuknya enak buat massage

      Delete
  17. bulan agustus banyak banget ya mbak. aku penasaran sama gilla8 yang rose. aku punya yang tea tree. penasaran juga sama skin1004 seri hyalucica

    ReplyDelete
    Replies
    1. hyalucica lebih pas buat yang punya kulit kering mbak, kalo yang rose juga sama fungsinya buat hydrating

      Delete
  18. aku penasaran sama safi brightening ini deh... menurut kakak ampuh gak sih mencerahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake satu rangkaian ini sih kayaknya akan ada hasilnya kak soalnya aku dulu pernah pake micellar, cc cream dan face washnya ngaruh sih

      Delete
  19. Aku udah cobain beberapa produknya. Ada yg cocok, ada yg gak, tergantung kulitnya

    ReplyDelete
  20. Baru aja beli Safi satu paket juga, baru nyobain beberapa hari

    ReplyDelete
  21. aku juga pake toner gilla8 yang rose water itu, wanginya hmmmmm heavenly bangettt hehehe

    ReplyDelete
  22. saban empties di kumpulin asli kamu niaat deh, jadi bisa review menyeluruh sampai habis ya (carnellin)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul nih biar inget apa aja yang udah aku pake gitu ce

      Delete
  23. Aku pernahnya nyoba senka yg biru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum coba nih yang biru penasaran yang pink

      Delete
  24. ah aku liat tulisan ini jadi pengen update skincare routin juga, hihi.. tapi belakangan lagi males banget untuk skincare-an, mukaku lagi oily dan berjerawat :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya kalo kulit lagi bermasalah tuh kadang juga butuh puasa skincare kali ya

      Delete
  25. Wah samaan! Aku juga baru aja ngabisin kleveru serum itu. Gentle sih di kulitku, nggak tingling. Efeknya mayan lah hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. efeknya besok paginya keliatan biasanya tampak lebih cerah

      Delete
  26. Aku suka kalau ada yg pakai skincare routine lengkap kaya gini, terud referwnsi produknya juga oke2 punya lagi 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak share punya mbak juga dong penasaran juga nih

      Delete
  27. Banyak produk yg saya baru taubdr blog ini. Makasih ya udah kasih rekomendasi terbaik soal skincare. Kalo gini kan gak bingung lg mau pakai yg mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak semoga terbantu emang lebih sering explore brand skincare nih

      Delete
  28. Waah samaan sekarang pun aku lagi pake Senka Perfect Whip - Vibrant White juga dan udah mau abis ini pun

    ReplyDelete
  29. Wah wah, lengkap banget nih products skincare yang dipakenya. Aku masih pake sedikit. Cuma face wash, moisturizer, serum, essence, dan bedak. Lipen dan eye cream masih jarang pake. Di rumah terus soalnya. Kalo pun keluar rumah pake masker. Gak kelihatan.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga gak keliatan tapi aku selalu pake lipstick sih dengan alasan biar cepet habis keburu habis PAOnya

      Delete
  30. Terpana saat melihat harga SECRET NATURE FRESH SEAWEED CLEANSING BALM.
    Soalnya kemasannya mungil, heheh..
    Tapi kalau hasilnya bagus, oke banget yaa..
    Aku belum nemu cleansing balm yang cocok. ((sedih))

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu untuk yang full size sih mbak kalo yang aku pake itu trial size hehe

      Delete
  31. Lumayan banyak ya mbak, aku belum berhasil ngabisin exfo serumnya kleveru itu karena pakenya sama yang lain juga. Btw beauty empties-nya ini bisa didaur ulang mbak di bank sampah tertentu, jadi mending didonasikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sih mbak selama ini masih kusimpan tapi ada juga yang aku reuse ulang atau buat pajangan kalo yang bagus dan luxury hehe, exfo serumnya juga lama habisnya karena emang dipakenya 2x seminggu

      Delete
  32. Mamak banyak banget skincare nya ini. Jadi buat panduan kalau butuh macem-macem skincare nih. Semuanya belum pernah aku coba ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa tahu bisa jadi referensi nih mbak kalo mau coba skincare hehe

      Delete
  33. Produk dari brand Gillas serius pengen nyobain, semoga soon ga pake lupa lagi hehe

    ReplyDelete
  34. Banyak banget ya skincare routine emang paling bisa aja skincare mantap banget ya

    ReplyDelete
  35. Masha Allah rajin banget ya Mbak, saya jadi merasa insecure liat produk-produknya. Wkwk. Menarik semua ih buat dicoba, kalo Senka saya juga pakai buat cuci mukanya itu holy grail banget sih. Kalau saya pakai yang warna biru buat oily skin. Dari semua list di atas paling penasaran sama kleveru glass skin itu deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kleveru produk lokal yang patut banget dicoba sih mbak karena emang bagus hasilnya bikin alus banget

      Delete
  36. Penasaran sama Gilla8 SkinLabnya donggg.. Lagi suka banget toner yg aroma2 rose gitu soalnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga suka yang beraroma rose gini soalnya calming banget

      Delete
  37. Paling penasaran sama Senka Perfect Whip sih, soalnya banyak yang bilang itu bagus tapi aku belum sempet nyoba ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus sih produk jepang tapi kurang oke sih kalo buat kulitku yang kering kerontang claimnya emang gak bikin kering tapi masih kurang sih menurutku

      Delete
  38. Kak biasanya simpan skincare di suhu ruang aja atau di kulkas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku di suhu ruang aja sih soalnya tempatku dingin sih kak gak pernah lebih dari 25 dercel

      Delete
  39. Hepi banget mampir ke blog mamak Liya jadi dapet banyak masukan macam-macam skincare. Ada yang harga murcee sampe ratusan. Makasih mamak jadi nambah wawasan pet skincare an

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak semoga bermanfaat nih buat emak emak yang pengen glowing

      Delete
  40. Ada produk dermaluz dan hanada favoritku. Makasih reviewnya yaa mba, lengkap banget. Aku malah jadi penasaran sama lift massager nya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. lift massager ini produknya yang lokal belum ada berharap ada yang versi lebih affordable sebenernya

      Delete
  41. Wow serumnya Centella ya kak. Banyak juga nih rekomendasi skincare rutinnya. Perlu di coba nampaknya. Heu heu.
    Aku belum pernah nih bikin artikel empies seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba yuk kak siapa tahu jadi bisa bikin inspirasi buat yang lain yang pengen coba produknya

      Delete
  42. Banyak juga skincare rutinnya, akupun udah rutin tp ga sebanyak itu

    ReplyDelete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...