Skip to main content

POST ACNE GLOW UP PAKE SERUM ELSHESKIN (SMOOTHING SERUM & ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM)

Hai Assalamualaikum siapa nih di masa pandemi ini yang mewajibkan emmakai masker dalam keadaan apapun dimanapun dan kapanpun malah muncul sesuatu yang tidak diinginkan? Kira-kira apa sih sesautu yang tidak diinginkan itu? yaps ialah maskne alias jerawat yang muncul akibat kita menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari. Akupun mengalaminya padahal awalnya normalnya aku tuh muncul jerawat hanya pada saat menstruasi biasanya jadi akibatnya karena hormonal. Atau kadang muncul juga pada saat makan makanan yang gak sehat seperti gorengan atau minuman manis terlalu banyak.

Sebenernya yang paling bikin sebel sama jerawat tuh bekasnya yang lama banget pudarnya dan kadang bikin tekstur kulit juga gak mulus, sebel banget kan pastinya. Apalagi di usia kayak aku gini nih yang udah mau 29 tahun tapi masih ada jerawat dan bekasnya macam ABG saja. 

Eits ternyata ada produk lokal yang bikin kulit bekas jerawat tadi jadi membaik teksturnya, jadi beberapa minggu ini aku pakai 2 produk serum dari Elsheskin, yang bikin tekstur kulitku membaik dan bikin wajah lebih kenceng juga nih. Btw bisa kalian liat di postingan elsheskin berikut untuk panduan sesuai jenis kulit kalian kalau memilih serum. Jadi pemilihan serum yang sesuai kondisi kulit itu suatu kewajiban ya karena kalau tidak sesuai malah nanti menimbulkan breakout dan malah bisa bisa kita menyalahkan produk yang dipake padahal yang salah memilih produk kita sendiri.


Serum ini fungsinya untuk anti aging sih karena mengandung retinol sebagai kandungan utamanya, secara packaging serum elsheskin semuanya sama sih jadi misal kalo dijejerin gitu satu per satu harus dibaca betul yang mana yang mau dipake biar gak salah karena yang membedakan hanya tulisan secara konsep dan packaging sama saja.


Karena ini serum untuk penuaan dimana tanda penuaan itu salah satunya muncul kerutan dibagian wajah seperti di bagian bagian area yang sering melakukan gerakan misalnya di daerah smile lines, area mata karena kita pasti menggerakkannya untuk memasang mimik wajah ketika dalam keadaan marah, sedih, senang, tertawa dan lain-lain.


ARNS ini merupakan serum anti kerut pertama yang menurut aku memiliki kandungan yang bener bener semuanya efektif untuk anti aging, setelah beberapa kali pake semingguan kurang lebih berasa banget kalo kulit jadi lebih kenceng pas banget buat yang sudah berumur dimana kolagen alami dari tubuh sudah berkurang produksinya.


Secara tekstur ini cair dan agak pekat warnanya dibandingkan serum dari elsheskin yang sudah aku coba, tapi meskipun teksturnya begitu tetap cepat meresap ke kulit dan gak berasa lengket sama sekali ketika dipake. 


Penggunaan serum ini juga lebih baik digunakan di malam hari karena mengandung retinol, karena bahan tersebut memiliki efek sensitivitas terhadap cahaya matahari. Jadi lebih baik untuk menggunakan produk serum lain untuk skincare di siang hari. Jangan lupa dengan menggunakan sunscreen setiap pagi hari untuk tetap melindungi kulit dari sinar UV itu basic penting banget gengs.


Setelah aku pake ini juga membantu memudarkan beberapa dark spot karena flek yang disebabkan oleh sun spot, seperti yang sudah beberapa kali aku tulis nih kalo aku tuh baru aware sama skincare ini beberapa tahun belakangan ini, masa remajaku dulu gak pernah pake sunscreen padahal panas panasan aktivitas di luar ruangan terus.

Penggunaan serum ini juga tidak disarankan setiap hari hanya 2-3 kali seminggu karena kandungannya merupakan bahan aktif dikhawatirkan bisa mengakibatkan purging pada wajah khususnya untuk yang memiliki kulit acne prone. Untuk ibu hamil juga tidak disarankan menggunakan serum ini. Serum retinol yang beneran nampol untuk meremajakan kulit ini oke banget sih apalagi produk lokal mampu bersaing dengan produk international ini sih.

ELSHESKIN SMOOTHING SERUM


Serum ini khusus untuk kulit yang memiliki bekas jerawat atau untuk yang oily skin, nah tapi kulitku kering masih bisa gak pake serum ini? Tenang aja gengs ini hanya aku pake di bagian tertentu saja yang ada bekas jerawat membandel, hanya untuk spot treatment jadi tidak dipakai di seluruh permukaan kulit wajah. 


Kandungan utamanya Centella asiatica yang memiliki fungsi untuk soothing dan meredakan redness, selain itu juga mengandung salicylic acid yang berfungsi meredakan jerawat, tapi yang perlu diingat kalo serum ini tidak boleh digunakan pada jerawat yang meradang.


Teksturnya lebih light dan cair dibandingkan yang ARNS, which is lebih cepat meresap digunakan di kulit dan gak greasy ke kulit. Tapi penggunaannya kalo aku pake di malam hari pakainya selang seling sih dan hanya di totolin di bekas jerawat yang masih bertekstur supaya mempercepat regenerasi kulit di bagian tersebut sehingga muka lebih cepat mulus.



Nah seperti yang ada di postingan instagram Elsheskin tersebut perpaduan serum memiliki fungsi untuk menyembuhkan bekas jerawat karena ARNS + smoothing serum memiliki kandungan aktif retinol dan Centella asiatica yang memang bagus untuk kulit post acne. Sama seperti permasalahan kulitku sekarang yang banyak bekas jerawat akibat maskne.  


Comments

  1. Aku baru mau coba si night serumnya. Jadi makin penasaraam

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama produk2 elsheskin. Produk pertamaku si ARNS. Skrg lg cobain radiant supple serum sama eye serumnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku penasaran banget sama eye serumnya udah masuk wishlist juga nih

      Delete
  3. Aku suka banget sama produk2 elsheskin. Produk pertamaku si ARNS. Skrg lg cobain radiant supple serum sama eye serumnya :D

    ReplyDelete
  4. Elshe skin ino selalu inovatif produknya, aku udah pake beberapa & sering di layer

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku udah habis 2 botol yang radiant skin emang nampol

      Delete
  5. Qah mayan terlihat yaaa.. aku jadi pengen juga pakai ini mba.. :) kalau mau beli mba nya di mana yang ada diskon yaa? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung aja di offficial storenya sis biasanya sih kalo aku di shopee atau sociolla yg sering diskon juga

      Delete
  6. Sebelumnya udh pernah cobain yg radiant skin serum & repurchase krn sebagus itu. Skrg ada ini jd mupeng deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak aku juga yang radiant serum sesuka itu sampe habis 2 botol

      Delete
  7. Aku belum pernah coba elsheskin nih tp kayanya smoothing serumnya menarik nih buat benerin tekstur kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tekstur kulitku yang geradakan habis jerawat hormonal bikin cepat balik pulihnya

      Delete
  8. Varian baru night serumnya bikin kita ga pusing lg soal jerawat & bekasnya, hasilnya nyata, makanya team acne fighter wajib coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kandungannya pun juga jelas selain itu elsheskin juga selalu ngasih panduan kalo mau layer serum

      Delete
  9. Serum yang bisa bikin kulit relax dan Elsheskin menawarkan berbagai produk sesuai dengan kebutuhan kulit. Semakin banyak baca review Elsheskin serum, semakin pingin ikuta cobaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul nih menarik banget sukanya tuh serumnya elshe to the point gitu ingredientnya jadi lebih fokus ke masalah wajah yang dituju

      Delete
  10. aku juga lagi pake serumnya elsheskin nih mak. Banyak banget ya pilihan serumnya yang menyesuaikan kebutuhan kulit kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. berul mak tinggal pilih aja mana yang paling dibutuhin kulit

      Delete
  11. Aku belum pernah pakai serumnua Elsheskin mba.. Ada jerawat nongol trus meninggalkan bekas. Makasih review mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bekasnya ini sebenernya yang bikin males banget ya mbak soalnya lama ilangnya

      Delete
  12. asliii mbaa.. aku banget nih jerawat pada berlomba2 muncul terutama di area yang aku pakaikan masker huuhuu kudu makin rajin buat ngerawat muka nih yaa gara2 ada coronaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak emang maskne ini bikin jerawat jadi makin nyaman di kulit, ditambah lagi nih cuaca dingin bikin kering

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW: NOERA SLIMMING TEA

Hallo semuanya... Siapa yang disini pernah mengalami body shamming karena bentuk badan? yuk ngacung. Zaman gini masih adakah yang masih mengalami body shamming, ingat ya udah ada UU yang mengatur siapa yang melakukan body shamming. Pasti males banget kan kena body shamming? nah kemarin aku ada project sama beautysecretsquad dan noera slimming tea untuk cobain dan review slimming tea ini. Sebenarnya kalo masalah bentuk badan sih emang aku dari awal emang curvy sih bahkan sejak sebelum menikah, tapi semenjak habis melahirkan emang jadi lebih plus size. Tapi itu bukanlah hal yang perlu ditutupi sih menurut aku, tergantung gimana kita embrace your self gak peduli bentuk badanmu gimana yang penting pasti semua memiliki kelebihan dan kemampuan yang bisa ditunjukkin sebagai potensi diri. Meskipun begini aku juga gak pernah coba diet ataupun mengkonsumsi pelangsing apapun, tapi kalau slimming tea ini aku tertarik karena terbuat dari bahan alami. Selain itu, banyak review yang mengatakan k

MIJU FAIRY WHITE BODY LOTION AND FAIRY WHITE UNDERARM REVIEW

MIJU FAIRY WHITE Hai Assalamualaikum kali ini aku mau review bodycare yang lagi aku pakai nih, kalau dilihat nama brandnya seakan brand luar dari Korea gitu ya, padahal ini tuh sebenarnya produk lokal yang diproduksi oleh PT Prima Medika Laboratories yang berlokasi di Tangerang, Indonesia. Memang sengaja mengusung konsep seperti brand skincare dari luar karena biar lebih internasional dong. Langsung aja yuk ke reviewnya dari masing-masing produk. MIJU FAIRY WHITE BODY LOTION Packaging: Kalau dilihat sekilas dari tubenya ini memang terkesan seperti bodycare dari Korea, karena di gambarnya terdapat gampar eonni cantik gitu. Kesan pertama ketika melihat packagingnya sangat cute dan ini travel friendly karena imut dan bisa dimasukin ke pouch dan gak bulky makan tempat karena netto hanya 45 gram. Untuk di rumah sih biasanya harapan kita ada yang packaging ukuran besar sehingga bisa awet digunakan. Tipe tutup botolnya pun juga tipe ulir sehingga mudah digunakan dan bisa dibuka dengan satu ta

SILKYWHITE (DAY AND NIGHT CREAM, MICELLAR WATER) REVIEW

Hai Assalamualaikum kali ini aku mau review nih skincare yang lagi aku pake seminggu belakangan ini yaitu brand lokal Silkywhite dengan slogan Silky White Skin, Be a New You! dengan packagingnya yang super cute nih dengan design yang simple dengan ciri khas warna putih dan pink. Skincare ini dirancang untuk semua jenis kulit, jadi untuk kulit kering seperti aku masih aman untuk dipakai tanpa harus mengalami breakout. Rangkaian skincare Silkywhite yang aku pakai ada 3 nih yang terdiri dari day cream, night cream dan juga micellar water. Langsung aja yuk kita lihat reviewnya tiap produk. SILKYWHITE WHITENING DAY CREAM Packaging: Kemasannya berbentuk jar dan ada sekat di antara tutup jar dengan kemasannya, jadi tidak perlu risih ketika tidak sengaja terbalik atau miring. Soalnya nih kalo gak ada sekatnya suka beleberan dan menyebabkan jadi produk cemot di ulir tutupnya. Jar warna putih dengan tutup warna pink ini paduannya sangat pas dan bikin calming dengan warna warna pastel gini. Formu