Saturday, August 15, 2020

SILKYWHITE (DAY AND NIGHT CREAM, MICELLAR WATER) REVIEW

Hai Assalamualaikum kali ini aku mau review nih skincare yang lagi aku pake seminggu belakangan ini yaitu brand lokal Silkywhite dengan slogan Silky White Skin, Be a New You! dengan packagingnya yang super cute nih dengan design yang simple dengan ciri khas warna putih dan pink. Skincare ini dirancang untuk semua jenis kulit, jadi untuk kulit kering seperti aku masih aman untuk dipakai tanpa harus mengalami breakout. Rangkaian skincare Silkywhite yang aku pakai ada 3 nih yang terdiri dari day cream, night cream dan juga micellar water. Langsung aja yuk kita lihat reviewnya tiap produk.

SILKYWHITE WHITENING DAY CREAM

Packaging:

Kemasannya berbentuk jar dan ada sekat di antara tutup jar dengan kemasannya, jadi tidak perlu risih ketika tidak sengaja terbalik atau miring. Soalnya nih kalo gak ada sekatnya suka beleberan dan menyebabkan jadi produk cemot di ulir tutupnya. Jar warna putih dengan tutup warna pink ini paduannya sangat pas dan bikin calming dengan warna warna pastel gini.

Formula:

Karena kandungan utamanya adalah air maka ini cepat meresap ke kulit, day creamnya sendiri sudah dilengkapi dengan ingredients yang berfungsi sebagai anti UV sehingga day cream ini sudah dilengkapi dengan SPF, sayangnya masih belum diperinci dengan jelas berapa kandungan SPF dan PAAnya. Namun ini sudah cukup untuk perlindungan kita di siang hari ketika harus beraktifitas di luar ruangan. 

Tekstur:

Ketika diratakan akan seperti tampak pada gambar dan karena bahan dasarnya air maka cream ini mudah untuk diaplikasikan serta mudah meresap di kulit, dipakai sebagai base make up pun malah tambah oke karena bikin kulit lembap dan make up jadi makin flawless. Aromanya yang tercium juga soft jadi masih aman digunakan untuk kulit sensitif yang mungkin kurang sreg dengan aroma di skincare.

SILKYWHITE WHITENING NIGHT CREAM

Packaging:

Tidak berbeda jauh dengan yang day cream, kalau untuk yang night cream ini jar dan tutupnya pun sama, hanya tulisan di kemasan yang membedakan. Box luarnya juga beda kalau yang day cream berwarna pink, untuk night cream ini berwarna putih. 


Formula:

Night cream ini memiliki kandungan double whitening agent sehingga berfungsi optimal untuk mencerahkan kulit ketika di malam hari, keduanya juga mengandung kojic dipalmitate yang berfungsi membuat kulit cerah. Jadi ceritanya bikin no more dull skin gitu gengs.

Tekstur:

Kalau dirasakan teksturnya pun juga tidak berbeda dengan yang day cream, watery dan cepat meresap ke kulit tanpa meninggalkan kesan greasy di kulit dan nyaman saja dipakai semalaman untuk tidur. Besokannya setelah bangun tidur ketika semalam habis menggunakan cream ini berasa lebih kenyal dan cerah begitu gengs.

SILKYWHITE MICELLAR CLEANSING WATER

Packaging:

Micellar water silkywhite ini dikemas dengan kemasan tube dengan bahan akrilik bening sehingga kita bisa melihat isinya dari luar, sangat praktis karena bisa tahu seberapa banyak produknya. Netto 100 ml tidak terlalu besar jadi masih aman dibawa kemana mana misal ketika travelling. Tutup produknya berbentuk ulir, jadi agak kurang pas juga sih menurutku karena lebih nyaman yang flip top lebih ringkas. 

Formula:

Double cleansing merupakan suatu kewajiban bagi saya sih, jadi kalau misal micellar water ini masih belum pas untuk membersihkan seluruh make up maka nanti akan dibersihkan oleh facial wash. Karena micellar water hanya digunakan sebagai first cleanser sih, untuk micellar water dari silkywhite ini juga cukup ampuh sih untuk membersihkan make up daily, btw emang aku daily lebih banyak gak pake make up sih cuma pake bedak sama lipstick aja jadi oke. Tapi untuk make up yang coveragenya tinggi atau waterproof seperti eyeliner ataupun mascara masih membutuhkan cleanser yang berbasis oil untuk mengangkat segala kotoran.
Link pembelian: https://shp.ee/cnei279

Sekian nih review saya tentang Silkywhite, yuk yang kepo sama skincare ini kepoin instagramnya @silkywhite_indonesia

#silkywhite #whiteningseries #kojicdipalmitatevskojicacid








21 comments:

  1. minat sama micellar waternya kak, kayaknya travel friendly gitu dibawa kemana-mana, mungil gitu ya, kapan-kapan bisa nyobain ah kalau punyaku sudah habis, penasaran juga sama kandungan SPF-nya berapa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu aku juga penasaran sama kandungan spfnya, micellar waternya ringkas dan praktis karena mini buat dibawa kemana mana

      Delete
  2. Aku penasaran untuk mencoba yang micellar water mba. Ukurannya mini jadi ringkas untuk di bawa kemana aja ya

    ReplyDelete
  3. Kemasannya silky white imut2 banget ya. Travel friendly abis sih ini hehe... Terus juga desainnya okelah

    ReplyDelete
    Replies
    1. designnya minimalis tapi eye catchy ya mbak suka sama warnanya sih aku hihi

      Delete
  4. Aku butuh pembersihnya malah mba, tapi penasaran juga day nightnya soalnya jarang make kalo malam. Padahal bagus ya untuk regenerasi sel ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo aku malah paling rajin skincarean kalo malam mbak kalo pagi malah banyak yang aku skip kadang keburu buru

      Delete
  5. Skin type nya apa mbak? Buat kulit oily acne prone kira2 bakal cocok ga yaa 🥺🥺

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitku sih normal to dry mbak mungkin cocok juga mbak soalnya di keterangan produknya sih for all skin type

      Delete
  6. Aku jg slalu berusaha ga males double cleansing kak, micellarnya cocok dibawa pas pergi2 nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya travel friendly yah, bener aku juga nerapin itu malah lebih jarang jerawatan

      Delete
  7. Jujur belum pernah denger merk silky white kak, tapi lumayan naksir sama micellar waternya karena packagingnya imut bisa dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya gak perlu takut bocor dan bulky dibawa kemana mana packagingnya

      Delete
  8. Packagingnya cute yaaa... dan fokusnya emg buat whitening yaa kayaknya, jd pengen liat foto before afternya deh 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini bikin kulitku jadi gak kusam lagi gitu rasanya

      Delete
  9. Tertarik sama daycreamnya, karena biasanya daycream teksturnya berat terus toneup berlebih gitu. Tapi ini amat cepet nyerep dan toneupnya ga lebay yakan😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya masih di tahap aman sih warnanya gak bikin pektay apalagi kalo buat kuning langsat kayak aku

      Delete
  10. Kemasannya cute banget sih ini, warna pink gini. Kok aku tertarik sama si micellar waternya ya ini.

    ReplyDelete
  11. Packaging day & night cream nya sama banget ya, kalau meleng sedikit bisa salah ambil. Hehe

    ReplyDelete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...