Thursday, April 9, 2020

REVIEW EMPTIES PRODUCTS FEBRUARY-MARCH 2020 (SKINCARE, BODYCARE, HAIRCARE)

Hai semua kali ini tulisan aku tentang produk apa yang udah aku coba abisin di bulan februari-maret ini, berarti ini tulisan kedua di tahun ini tentang empties products. Btw aku lebih senang kalo review emang yang benar benar produknya aku gunain udah lama dan aku habisin sampe tetes terakhir. Yuk langsung aja ke reviewnya

RAIKU CLEANSING FOAM

Tekstur: cream agak padat menurutku jadi agak susah kalo mau ngeluarin dari tube.
Packaging: tube seperti facial foam biasanya.
Formula: mild dan gentle jadi gak bikin kulit kering ketarik gitu, aku suka formulanya karena tipe kulitku yang dehidrasi. Kalau untuk membersihkan make up sih lumayan ya kurang tahu pasti karena aku selalu double cleansing meskipun gak pake make up.
Isi:60 gr jadi lumayan sih.
Harga: Rp 44.200,00 (Sociolla)
Recommended: Yes for dehidrated skin
Repurchase: maybe

RUDY HADISUWARNO HAIR TONIC GINSENG

Tekstur: Seperti hair tonic yang lain ya cair gitu dengan warna coklat
Packaging: plastik dengan tube gitu
Formula: wanginya strong banget jadi bisa bikin awet wangi seharian kalau untuk menebalkan rambut sih kayaknya so so ya tapi untuk menumbuhkan anak rambut ini lumayan karena sekarang rambutku udah banyak anak rambut, meskipun kalau claimnya mengurangi kerontokan kayaknya di aku gak berlaku ya karena rambutku tetep rontok. Tapi lumayanlah ya setidaknya sudah regenerasi rambutku biar gak botak wkwkw, karena secara genetik ada turunan soalnya hiks.
Isi: 220 ml
Harga: Rp 58.000,00
Recommended: yes of course
Repurchase: kalo ada diskon sih yes

CITRA SKIN LIGHTENING BODY WASH LULUR PEARLY WHITE
Tekstur: kental dan gampang dibaurin baik pake puff maupun langsung gitu aja sudah mengandung scrub jadi sudah bisa digunakan untuk exfoliating sel kulit mati
Packaging: kebetulan aku pake yang refill terus aku masukin ke bekas packaging sabun yang udah kosong, hemat beb
Formula: kalo untuk mencerahkan sih so far biasa aja ya karena ini kan juga hanya sabun kalo pengen cerah juga harus diimbangi dengan bodycare lain, tapi untuk body wash yang sekaligus bisa exfoliate ini bisa dijadikan referensi
Isi: 400 ml
Harga: beli pas flash sale jadi cuma Rp 12.000,00
Recommended: yes
Repurchase: yes tapi nunggu diskon wkwk

GO GO GLOW YONIN SKIN PRIMER

Tekstur: cream pekat warna putih meskipun pekat tapi masih mudah dibaurkan ke kulit
Packaging: karena ini aku dapat versi sample jadi aku tidak bisa menjelaskan tentang packagingnya
Formula: cream yang sifatnya mudah diapply dan diratakan dan ini membuat tampilan yang dewy jadi buat penyuka matte look kayak aku nanti di akhir make up masih harus diset lagi pake powder. Kemampuannya menutup pori pori ini masih kurang juga sih kalo di pori poriku yang emang gede banget.
Isi: 8 ml (sample)
Harga: full size Rp149.000,00 (Tokopedia)
Recommended: kalo aku lebih suka matte look ini kurang sesuai sama aku, tapi kalo buat pencinta dewy look ini pas banget.
Repurchase: no

BALI ALUS CENDANA MADU TRADITIONAL SPA ESSENTIAL SCRUB
 
Tekstur: khas lulur bali yang teksturnya seperti wax dibalurkan ke tubuh dalam keadaan kering, didiamkan beberapa saat kemudian digosok niscaya rontoklah segala sel kulit mati yang melekat di badan kita. Sudah pernah kubahas juga di postingan beberapa saat yang lalu di postingan berikut ini: http://catatanemakaliya.blogspot.com/2020/01/mini-review-empties-products-on.html kebetulan juga saat itu aku mencoba yang varian boreh.
Packaging: model jar dengan sekat plastik biar produk tidak beleberan di ulir jarnya dan di depan serta belakang ada keterangan ingredients serta prosedur penggunaannya
Formula: kalau untuk sesuai fungsinya menurutku ini sudah cukup bagus buat mengangkat kulit mati, wanginya menenangkan dan menurutku masih oke di aku.
Isi: 100 gr
Harga: beli pas ada cashback gopay kurang lebih per jarnya jadi Rp 7.500,00
Recommended: yes
Repurchase: mau coba brand yang lain atau varian bali alus yang lain hehe

BALI ALUS SEAWEED TRADITIONAL SPA ESSENTIAL SCRUB

Tekstur, packaging, isi, harga: sama kayak di atas ya karena ini cuma beda varian
Packaging: sama sih ini dalam jar mohon maaf ya kalo packagingnya buluk banget karena ini emang aku taruh di kamar mandi jadi lembap hehe
Formula: sama kayak yang sebelumnya sih ini oke banget buat merontokkan sel kulit mati dan ini aromanya lebih soft dibandingkan degan yang udah aku review sebelumnya dan aromanya hampir mirip dengan body lotion citra yang seaweed itu
Recommended: yes
Repurchase: maybe kalo diskon


5,5 BALANCING WATER SOON+

Tekstur: cair banget seperti air dan berwarna putih tidak ada fragrance sama sekali, cepat menyerap ke kulit bisa dipake pakai kapas maupun dengan metode langsung tap tap ke kulit. Kalo aku sih biasanya langsung tap tap ke kulit karena mencari kepraktisannya hehe.
Packaging: menurutku ini packagingnya terkesan mewah ya karena ini bahannya terbuat dari gelas dengan warna pinky gitu tutupnya berwarna putih, nah tutupnya ini yang rentan kotor hehe. Tutupnya sifatnya ulir ya, dan gak gampang tumpah. Sayangnya karena materialnya yang berat jadi tidak travel friendly kalau mau bisa dipindahkan ke botol lain yang ukurannya lebih kecil.
Formula: aku suka sama formulanya yang menurutku ini benar benar bisa menyeimbangkan pH kulit setelah melakukan cleansing yang biasanya produk facial wash bikin pH alami kulit menjadi tidak seimbang, overall formulanya ku kasih nilai 9/10
Isi: 150 ml
Harga: kalian bisa beli pake link berikut di charis shop aku http://hicharis.net/aliyatussadiyah/ftp
btw hasil pembelian kalian juga akan didonasikan untuk penganan virus Covid19 ini guys.
Recommended: of course!
Repurchase: maybe kalo diskon hehe

MASKERAIDE ROSE GOLD PEEL OFF MASK

Tekstur: sifatnya seperti gel yang nanti akan diaplikasikan pake tangan aja, btw ini agak susah sih applynya karena teksturnya pekat warnanya cantik rose gold metallic gitu. Nah nanti kalo kering warnany akan semakin mengkilat gitu seperti silver gitu dan rapet banget di kulit.
Packaging: lucu banget ya kemasannya seperti sheetmask tapi di dalemnya lagi terbagi menjadi dua sachet maskernya, satu sachet berfungsi digunakan untuk satu kali pemakaian.
Formula: kalau untuk emngangkat sel kulit mati ini termasuk oke sih sayangnya kandungannya masih ada alkohol sehingga kalau diaplikasikan di dekat area mata akan ada sensasi sedikit perih, apalagi pada saat menarik ketika masker ini sudah kering maka akan sakit banget karena kebetulan rambut di area mukaku agak banyak.
Isi: 8 ml per sachet (1 pack 2 sachet)
Harga: kalian bisa beli di hicharis.net/aliyatussadiyah/ISX ya karena hasil penjualan produk dari charis store ini akan didonasikan 10% untuk penanganan pandemi Covid-19 ini
Recommended: yes
Repurchase: maybe dengan varian lain kalau ada

LOREAL REVITALIFT ESSENCE
Tekstur: watery essence yang bener bener cair dan bening jadi cepat menyerap ke kulit karena emang kayak air biasa, dia punya fragrance yang enak banget jadfi pas apply ini bisa bikin nyaman banget gitu.
Packaging: aku pake yang mini size dan ini handly dipegang dan luxury banget packagingnya sayangnya karena terbuat dari kaca ini tidak travel friendly. Tutupnya pun bentuknya ulir jadi enak ditutupnya gak ribet dan gak mudah tumpah dengan tube yang pas jadi gak beleberan waktu menuangkan. 
Formula: di aku cukup agak memuaskan hasilnya pake ini dalam beberapa pemakaian udah bikin kulit jadi lebih flawless menurutku, essence kan fungsinya untuk mengoptimalkan skincare di step selanjutnya dan ini nyaman banget digunakan, btw ini aku dapet dari socobox sih. Beberapa waktu lalu aku preloved ini ke temenku hehe karena aku udah gak sabar nyobain essence yang lain.
Isi: 65 ml
Harga: Rp 159.000,00 (Sociolla)
Recommended: of course
Repurchase: yes kalo ada diskon

COSRX LOW PH GOOD MORNING GEL CLEANSER

Tekstur: gel bening dan ringan tapi bisa menghasilkan busa yang banyak ketika digunakan untuk mencuci muka, ada sedikit aroma seperti herbal khas korea gitu tapi tidak mengganggu.
Packaging: ini aku pake yang mini size tapi untuk full size pun juga sama packagingnya kalo dari penampakannya tapi aku kurang tahu untuk bentuk lubang tubenya
Formula: di aku ini gak bikin kulit kering ketarik gitu apalagi kulitku yang dehidrasi tapi misal kelamaan gak aku pakein step skincare selanjutnya jadi agak kering sih apalagi di cuaca dingin, btw meskipun ini nama produknya good morning gel cleanser tapi aku juga pake gak hanya pagi sih ini juga aku pake untuk malam sebagai rangkaian double cleansing.
Isi: 20 ml
Harga: Rp 111.750,00 150 ml (Sociolla)
Recommended: yes
Repurchase: kalo ada diskon sih yes pasti

NIVEA DEODORANT BLACK & WHITE INVISIBLE FRESH
Tekstur: Suka banget sama tekstur deodorant ini karena ya layaknya deodorant roll on lainnya sih ini cair dan berwarna bening tapi ini cepat kering dan gak bikin membekas di baju warna putih maupun hitam.
Packaging: suka sama packagingnya karena ini bening jadi bisa kelihatan gitu isi produknya tinggal seberapa dan warna packagingnya kece sih simple yet elegant.
Formula: seperti claimnya yang invisible jadi emang bening dan cepat kering.
Isi: 50 ml
Harga: kemarin aku dapat di zona murah di app akulaku dapet seharga Rp 9.000,00 aja sedihnya sekarang udah gak menjangkau daerahku untuk fitur zona murah tersebut.
Recommended: pasti
Repurchase: yesss

Sekian dulu guys tulisan mini review tentang produk produk yang udah aku habiskan dan cobain di bulan februari-maret gitu, see you di tulisan berikutnya pastinya di empties products yang lain. Jangan lupa kalian bisa belanja di charis shop aku hicharis.net/aliyatussadiyah yang pastinya affordable karena sekarang ada program donasi untuk penanganan covid-19 dan pastinya sudah ada yang pengiriman lokal jadi gak perlu lama-lama lagi nunggu produknya apalagi sekarang pengiriman emang agak lambat karena pandemi ini, semoga segera berakhir ya guys. Kalian juga bisa belanja di Sociolla.com dengan pake kode aku SBNUNI55 dengan minimal belanja Rp 250.000,00 dapat diskon Rp 50.000,00 khusus untuk produk non diskon ya guys.

32 comments:

  1. Banyak diskon yaa mba. Aku pake rexona yang terakhir juga loh mbak. Kalo produk lainnya aku ga pernah make heehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nivea kah mbak yang terakhir dibanding rexona aku lebih suka nivea ini soalnya botolnya transparan hehe

      Delete
  2. Aku penasaran mau nyoba yang Bali Alus, Suka ama produk-produknya. Ini kayaknya bikin jadi lebih bersih dan cerah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mbak aku suka produk bodycare lokal dari bali soalnya emang banyakan alami

      Delete
  3. Produknya menarik ya ka terutama maskernya dan skin primer

    ReplyDelete
  4. Yang udah kupakai lulur ama nivea deo mba wkwkwk
    yang lain belum pernah coba, tapi penasaran juga.
    Raiku itu lho, jawani banget brandnya. Nyari itu di sini belum ada. Online aja kali ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak raiku ada di sociolla juga ada mbak, iya jawa banget ya namanya

      Delete
  5. Aku pengen cobain jadinya. Pengen maskernya ih mba akutu

    ReplyDelete
  6. Aku juga cobain masker rose peel offnya. Asli deh suka banget bikin wajah cerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bikin lebih cerah mungkin karena sel kulit matinya keangkat ya

      Delete
  7. Produk kecantikan emang dambaan setiap wanita. Kudu lengkap punya deh intinya ya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya suka aja ganti ganti karena pengen ya sambil explore manfaat masing masing produk skincare

      Delete
  8. Menarik ya mba produknya. aku pake body wash citra

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget ya mbak wanginya seger dan gak bikin eneg

      Delete
  9. Mbak, aku nih gag paham sama dunia per skin care an. Infonya disini jadi aku lebih paham. Mbak pakai yang uda diulas itu2 ajakah? Pakai produk yg ada resep dokternya juga enggak? Aku tuh pakai cuma facial foam sama sun screen aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku cuma pakai produk drugstore aja mbak gak pake produk dokter hehe, aku soalnya suka explore skincare mbak

      Delete
  10. aku pake tuh loreal revitalift, masih buanyaaak malahan, kadang malem sebelum tidur suka mager dan kelewat hehhehe, kalo daycare mah rajin kalo aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo malem emang kadang males ya sis udah terlalu lelah sama aktivitas seharian

      Delete
  11. waaah banyak bgt ya kok yg aku awet banget sih ga paham padahal ga pelit2 nihnih pake hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin sambil coba coba yang lain sis, kalo aku habisin yang ada sebelum buka yang baru

      Delete
  12. Informatif banget reviewnya kak! Terima kasih. Jadi pengen nyobain peel masknya dehh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk coba sis tinggal beli di charis shop di link di atas

      Delete
  13. Hebat bener si kakak review'nya. Aku jadi tertarik review barang² yg pernah aku pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mbak sekalian biar bermanfaat buat yang lain kalau mau coba juga

      Delete
  14. Kak aku juga pakai nivea beneran emg cepet kering ya suka deh. Btw aku baru tau di akulaku ada diskon harga murah gitu , makasih infonya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk jabodetabek masih bisa kayaknya sis kalau ke daerah daerah udah gak ada lagi sedih deh

      Delete
  15. Penasaran nih yang sama Raiku, belum pernah coba yang ini, tekturnya walaupun susah dikeluarkan mngkin cocok dgn jenis kulitku

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok banget buat kulitku yang kering ini mbak, kayaknya suitable for all skin soalnya bahannya alami

      Delete
  16. Penasaran sama produk hair carenya Rudi Hadisuwarno itu deh kak hehe

    ReplyDelete
  17. tertarik coba hair tonicnya soalnya rambut aku lumayan rontok

    ReplyDelete

BEST MAKE UP PRODUCTS 2020 VERSI EMAK ALIYA + MINI REVIEW

Hai Assalamualaikum kali ini aku mau share apa aja yang udah jadi favourite aku yang aku pake di 2020 ini, dan ada beberapa yang sampe repur...