Thursday, September 5, 2019

PRATISTA SKINCARE REVIEW (collab with BEAUTY INFLUENCER SURABAYA)

Hallo semuanya kembali lagi nih kita akan review tentang skincare dari Pratista, kebetulan ini juga collab review bareng Beauty Influencer Surabaya. Disini aku dapat rangkaian yang brightening karena aku juga memiliki kondisi kulit yang kusam jadi dapet ini, set brightening ini terdiri dari facial wash, serum, glyqua moisturizer cream, day cream dan night cream. Next kita akan bahas ya apa aja yang udah aku cobain dan review aku untuk masing masing produk. Untuk keseluruhannya sih aku suka sama packaging Pratista ini karena boxnya lucu warna pink dan putih, jadi warna pastel yang girly banget. Nah berikut beberapa produk yang udah aku cobain nih.


CENTELLA ENRICH SERUM

Mengandung Centella Asiatica 2x lebih banyak yang berfungsi untuk membantu meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, melembapkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber antioksidan. Serta manfaat utama yaitu membantu merawat kulit yang mengalami scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air. Berbahan Centella asiatica yang dikenal mujarab sebagai tumbuhan yang mampu memperbaiki kulit misal bruntusan atau breakout, nah di serum ini tuh tumbuhan tersebut digunakan sebagai komposisi dasarnya. Kalo di Indonesia sendiri disebut dengan daun pegagan. Dari sini aja ketahuan banget kan guys kalo bahan ini multifungsi banget bisa buat segala permasalahan pada kulit bahkan yang menurutku sangat parah sekalipun seperti scar atau bopeng. For all skin types dan taglinenya no more scars for the smooth skin.

Tekstur: seperti gel warna keemasan teksturnya mirip sama madu tapi ini gak lengket sama sekali dan gampang meresap ke kulit dan gak bikin greasy, jadi enak buat ditimpa untuk step skincare selanjutnya maupun make up ya.
Penggunaan: oles sambil dipijat atau ditepuk ringan (pagi/malam)
Packaging: mini tube ada pencetannya gitu dan ada tutupnya yang bening jadi dijamin aman deh ini ya.
Rate: 4,5/5
Price: Rp 170.000,00 (8 ml) https://shp.ee/23bqx3h

GLYQUA MOISTURIZING CREAM

Diperkaya dengan kandungan glycerin, squalene, dan soja oil yang membantu merawat kulit yang kering, sensitif serta menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. Dari bahannya saja sudah kelihatan ya guys kalo emang berbahan dasar bahan alami yang memang membantu banget untuk kulit, fungsi utamanya sih untuk melembapkan. Jadi ini tuh buat kulit kering dan sensitif kebetulan emang kulitku kering emang, fungsinya untuk moisturizers, soothes, rebalances.
Tekstur: krim lembut berwarna putih yang gampang banget dibaurin jadi cukup pake tipis aja di kulit. Kalo dipake buat base make up masih aman kok gak greasy dan gak bikin peeling ketika ditimpa skincare selanjutnya.
Penggunaan: oles secara tipis dan merata pada kulit (pagi/malam)
Packaging: kemasan tipis jadi ini enteng banget gitu kayak kemasan kertas aja tapi sebenarnya plastik gitu jadi ringan banget enak dibawa travelling.
Rate: 4/5
Price: Rp 65.000,00 (12,5 gr)

WHITENING NIGHT CREAM (QO)

Mengandung Arbutin, Allantoin, dan Asam Vitamin A yang efektif untuk membantu mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam pada wajah. Selain itu whitening night cream ini cocok untuk jenis kulit wajah yang sensitif, ibu hamil dan menyusui. Jadi ini tuh with a graded dose a rich cream to brighten and hydrate. Dibaca dari kandungan utamanya aja emang fokus untuk mencerahkan kulit jadi pasti ini akan membuat kulit cerah no more kusam lah.
Tekstur: krim berwarna putih yang hampir sama seperti qlyqua cream ya tapi teksturnya lebih padat sedikit tapi yang masih mudah untuk dibaurkan dan diratakan, cukup melembapkan sih digunakan sebagai step terakhir night skincare routine.
Penggunaan: digunakan pada malam hari, minimal 30-60 menit sebelum tidur secara tipis, hindari area sensitif seperti bagian lipatan hidung, area bibir dan area mata.
Packaging: kemasan plastic dove gitu dalam bentuk jar gitu jadi kalo apply harus dicolek gitu agak kurang higienis ini jadinya sih, but its oke sih gak terlalu ganggu juga. Ada sekat antara jar sama tutupnya jadi gak beleber ke tutupnya da kering, so far aman kalo dibawa kemana mana misal ditaruh di pouch gitu ketika travelling. 
Rate: 4/5
Price: Rp 75.000,00 (12,5 gr) https://shp.ee/ktdk62z

Nah kalian kalau mau kepoin produk produknya Pratista yang udah aku review tadi maupun yang lainnya bisa cek di Pratista skincare atau di instagramnya @pratista.official ya. Semoga review ini membantu, jangan khawatir lagi karena Pratista ini udah pasti berBPOM dongss.

See you next post readers

40 comments:

  1. Saya udah googling ke mana-mana, tapi susah menemukan ingredients-nya Pratista Whitening Night Cream. Apakah cuma terdiri atas arbutin dan allantoin doang? Apakah ada glycerinnya juga di dalamnya, atau minimal dimethicone untuk membuat produknya jadi mulus? Apakah ingredientsnya tertera di badan kemasan produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau kak di brosurnya dijelaskannya ingredientsnya itu aja dan di packagingnya pun juga tidak ada keterangan ingredients

      Delete
  2. Kayaknya si lucu pratista ini di Lampung belum ada deh, kemasannya lucu, warna kesukaanku, cukup banyak juga ya rangkaian perawatan untuk kulit kusamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak di aku selama ini cukup membantu mengatasi kulit kusamku ini

      Delete
  3. Wah kaya nya brand pratista ini emang lagi hype banget ya. Tmn aku bnyak yg udh coba. Btw harga nya jg affordable.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganya juga masih lumayan di kantong aku nih terus juga cocok

      Delete
  4. Pratista apa hanya ada di Surabaya saja atau gimana mbak? Perawatan wajah seperti ini tuh penting banget sih menurutku, karena termasuk investasi jangka panjang. Biar kulit wajah kita selalu terlihat bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mbak pusatnya di depok, iya nih soalnya buat investasi nih jangka panjang yang penting skincare daripada make up

      Delete
  5. kemasannya lucu bgt yak, hasil pemakaian nya gimana mbak? efek brightening nya kerasa ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerasa sih bikin kulit gak kusam lagi cuma gak instan juga, kalo instan malah bahaya nih

      Delete
  6. kemasannya seperti kemasan klinik pada umumnya ya mbak yang membedakan pasti kualitas produknya :) btw Pratista ini cuma ada di surabaya ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di depok mbak
      Iya sih ini udah jelas ingredientsnya juga makanya berani pake aku

      Delete
  7. Sekarang banyak sekali yah klinik - klinik kecantikan bermunculan, seneng sih jadi bisa pilih juga mana yang cocok buat kulit kita. Nah ini gimana? cocok kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb sesuaiin aja ama kondisi kulit dan dompet hhe

      Delete
  8. Wah, bikin mupeng nih produknya. Terutama serum. Aku selalu lemah kalo lihat serum kayak gini. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. di antara ketiganya yang paling aku suka nih serumnya

      Delete
  9. Baru tahu ada produk ini. Mba, ini harus beli sepaket atau eceran gitu nggak papa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa eceran juga kok mba di websitenya atau melalui shopee

      Delete
  10. Waah aku juga pernah coba skincare dari Pratista ini dan suka banget sama Centella Enrich Serumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku juga paling suka sama serumnya soalnya cepat meresap dan enak dipakenya

      Delete
  11. serumnya dari Pratista yg kandungan Centella Asiatica ini 2x lebih banyak yaa, dan aku jadi penasaran deh buat pakai. Karena masih bimbang gitu mau pake serum yang mana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini menurutku serumnya worth it banget buat dicoba deh kak

      Delete
  12. aku belum pernah coba skincare Pratista ini sih.. Tapi banyak yg bilang bagus, harga nya juga lumayan terjangkau.. jadi pengen coba deeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih lumayan banget udah berBPOM jadi gak perlu khawatir

      Delete
  13. Bruntusan ini masalah banget yaa..
    Susah kalo belum nemu skincare yang pas.

    Kalau pakai Pratista, harus rutin..kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk hasil maksimal sih harus rutin emang, tapi aku coba dan gak breakout kok

      Delete
  14. Aku udah pakai nih skincare pratista, emang mantul sih. Di aku dia ga lgsg kliatan hasilnay, bukan yg tipikal kliatan cpt gtu hslnya, tp setelah rutin pakai sekitar 2 mingguan wajah jd glowing bgt. sukak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget kalo yang bener bener keliatan langsung gitu aku kok malah khawatir ya sama bahan bahannya

      Delete
  15. Aku baru tahu loh skincare pratista ini, sepertinya produk ini bagus juga ya, bisa addict gak pakai produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku sih enggak setelah kita berhenti pake gak langsung breakout juga kok

      Delete
  16. Kayanya produk yang mengandung centella lagi hits banget ya di dunia skin care ini. Emang bagus yah....kalo beli ini apa harus konsul dulu ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung bisa kok kak melalui websitenya jadi gak eprlu konsul dulu dan menurutku termasuk skincare klinik yang aman

      Delete
  17. Yang Enrich serumnya nih menarik banget karena bentuknya gel. Pastinya cepat banget meresap di kulit ya. Pengin juga nih nyobain, tapi yang khusus untuk anti aging ada nggak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setauku sih gak ada aku cek di websitenya pun gak ada dan kayaknya centella juga bagus buat anti aging ya karena melembapkan

      Delete
  18. ternyata harga pratista cukup terjangkau ya , beberapa temenku juga ada yang sudah pakai prastita nih

    ReplyDelete
  19. iya nih emang kebanyakan rteviewnya cukup bagus sih

    ReplyDelete
  20. Bagus buat kulit kusam ya mba, nanti aku coba rekomedasiin ke tmn yg kmrn nyari krim buat kulit kusam

    ReplyDelete
  21. wahhh aku juga pake mbak, kemasannya bagus ya putih, cuman aku pake yang normal mbak, dan aku paling suka sama normal day creamnya

    ReplyDelete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...