Saturday, May 4, 2024

REFERENSI PRODUK SKINCARE UNDER 100K

Hai Assalamualaikum

Kebetulan lagi rajin nulis nih belakangan ini soalnya banyak waktu luang banget karena aku bakal jadi IRT full sebentar lagi karena mau resign dari kerjaan, nah berangkat dari animo tulisanku sebelumnya tentang lip products sih dulu yang affordable, sehingga aku mau buat juga ini yang versi skincare under 100k jadi untuk merawat kulit tuh gak butuh mahal tapi wajib konsisten dan tahu betul kondisi dan kebutuhan kulit kita, yuk langsung aja ke produk apa aja yang bisa jadi referensi.

FIRST CLEANSER

CLEANSING OIL: Biore Make Up Remover Cleansing Oil Untuk Make Up Waterproof Non Comedogenic 150 ml

Harga: Rp 78.000,00 https://shope.ee/2AsfAIRBu5

CLEANSING BALM: Cleanface Cleansing Balm

Harga: Rp 25.000,00 https://shope.ee/2AsfAZKFsi

MICELLAR WATER: Ariul Smooth & Pure Micellar Water 100ml

Emang ukurannya cuma ada yang kecil tapi efektif untuk membersihkan wajah dan gak bikin keset setelahnya ataupun greasy, harganya juga cukup affordable.

Harga: Rp 37.000,00 https://shope.ee/9A2PVaBpf9

MICELLAR GEL: NEUTROGENA Deep Clean Micellar Gel

Pertama coba micellar gel tapi ternyata vibesnya kayak kalau lagi bersihin muka pakai milk cleanser gitu ya tapi versi lebih ringan hehe.

Harga: Rp 36.500,00 https://shope.ee/3AlCMiQROR

MILK CLEANSER: VIVA MILK CLEANSER

Udah gak perlu diraguin lagi sih pembersih legend ini bahkan kayaknya aku udah coba semua variannya, aku pakai ini mulai jaman aku SMP dongs dari harganya dulu tuh Rp 2.500,00 hehe, soal mengangkat make up overall oke sih tapi maish harus butuh kapas aja minusnya soalnya kadang butuh kepraktisan kan kalau bepergian.

Harga: Rp 6.000,00 https://shope.ee/7pX1vWpLeC

CLEANSING TISSUE: Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue

Super praktis paling travel friendly buat bepergian dan ini juga tipe tissuenya tebel dan lebar jadi oke lah buat bersihin bisa sampe leher dan untuk mengangkat make up waterproof juga udah bisa sih.

Harga: Rp 21.000,00 https://shope.ee/4fa09qgJ3j

EYE & LIP MAKE UP REMOVER: VENUS EYE & LIP REMOVER

Ini tipe cleanser biphase yang bisa menghapus make up waterproof dan harganya affordable dan bisa didapat di apotik kimia farma ya jadi udah bisa dipastikan keamanannya gengs.
Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/5fSXLoqnXi

SECOND CLEANSER

FACE WASH: Cleanface Liquid Facial Wash

Harganya sangat ramah di kantong dan ada ukuran mini juga buat dibawa kemana mana, busanya meskipun banyak tapi hasilnya gak bikin kering ke kulit.

Harga: Rp 15.000,00 https://shope.ee/8KTIXXvAqW

WASH OFF MASK

PEEL OFF MASK: SYB NATUR90 Peel Off Mask

Harga: Rp 19.000,00 https://shope.ee/4ptQNHmSKD

CLAY MASK: BIOAQUA Clay Stick Mask

@aliyatussadiyah05 @BIOAQUA Official Store #racunskincare #skincare101 #bioaqua #bioaquaskincare #mugwortmask #mugwortclaystick #mugwortclaymask ♬ So Free (Two AM Music Global) - Oliver Stutz

Praktis ini tinggal roll aja jadi gak bikin tangan jadi belepotan kena masker atau butuh kuas lagi, hasilnya bikin soothing dan calming ke kulit karena kandungan mugwortnya.

Harga: Rp 40.000,00 https://shope.ee/7fDbpInQEy

GEL MASK: White Story Brightening Gel Mask

Adem banget pake masker ini soalnya emang buat melembabkan, apalagi dengan aroma rose dan juga warnanya yang pink berasa pake jelly pudding ke muka, sebelumnya dimasukin ke kulkas dulu makin endul dipake.

Harga: Rp 33.000,00 https://shope.ee/30RmH3J6jB

FACE SCRUB: SAFI DEEP EXFOLIATOR

Semenjak aku lebih suka pakai chemical exfoliation aku fungsikan pace scrub ini buat scrub badan juga karena ngerasa makin kesini lebih suka yang mild karena scrub ini cukup kasar di kulitku yang kering. Oke sih efeknya bikin kulit lebih halus.

Harga: Rp 46.800,00 https://shope.ee/4fLe3hxkUE

PEELING GEL: SCARLETT PEELING GEL

@aliyatussadiyah05 @Scarlett Whitening Official #SkinCareGlowing #7xceramide #beauty101 #scarlettwhitening #scarlett ♬ Aesthetic - Tollan Kim

Kalo butuh exfoliasi yang nampol dan ada sensasi satisfyingnya karena bakal ada semacam daki kalian bisa pake exfo peeling gel ini, bukan berarti bikin skait kok nyatanya habisnya bikin kulit alus banget karena sel kulit mati keangkat.

Harga: Rp 55.000,00 https://shope.ee/2AmfRgfuf5

EXFOLIATING PAD: NPURE CICA PAD

Udah pernah aku review lengkap disini gengs: NPURE CICA CLEAR PAD REVIEW

Harga: Rp 89.000,00 https://shope.ee/qALUyOr2o

TONER

HYDRATING TONER: CLEAN FACE Smooth Toner

Harga: Rp 8.000,00 https://shope.ee/8Umis87A9s

EXFOLIATING TONER: Whitelab Exfoliating Toner

Harga: Rp 54.000,00 https://shope.ee/4AdjiKJl1j

ESSENCE: HANASUI ACNE TREATMENT ESSENCE 100 ML

Teksturnya cair kayak air tapi lumayan lah untuk hidrasi, bisa dipakai di siang maupun malam hari karena teksturnya ringan.

Harga: Rp 20.000,00 https://shope.ee/7pX24bLufE

SHEETMASK: ARIUL GREEN TEA SHEETMASK

Harganya murce dan gampang didapetin mana banyak variannya tinggal pilih sesuai sama concern kulit, ini yang green tea fokus sama oil control juga tapi buat yang kulit kering gak usah takut sih soalnya emang nyaman dipakai.

Harga: Rp 5.000,00 https://shp.ee/7kdajhr

SERUM

EXFOLIATING SERUM: The Originote Peeling Solution AHA + BHA + PHA with Sugar Cane Serum Eksfoliasi Wajah 20ml

Harga: Rp 32.000,00 https://shope.ee/605Nu9EWsG

HYDRATING SERUM: WHITELAB HYDRATING SERUM

Emang sesuai namanya yang fokus ke hidrasi kulit, lebih mantul kalau dicomboin sama sleeping masknya lembabnya awet sampai besok pagi bangun tidur.

Harga: Rp 69.000,00 https://shope.ee/9UfG4p49S4

BRIHTENING SERUM: WHITELAB N-10 SERUM

Udah gak diraguin lagi karena ini persentase kandungan niacinamide paling tinggi 10% untuk mencerahkan atau menghilangkan bekas jerawat ini oke asal pakenya istiqomah.

Harga: Rp 69.000,00 https://shope.ee/7AHLItQ97L

ACNE SERUM: CLEANFACE ACNE SERUM

Harga: Rp 16.000,00 https://shope.ee/qNHlaO6dS

AMPOULE: SKIN1004 MADAGASCAR CENTELLA ASIATICA AMPOULE


View this post on Instagram

A post shared by Aliyatus Sa'diyah (@aliyatussadiyah)


Ampoule ini tuh juga mengandung BHA tapi dalam kadar yang sedikit jadi bisa berfungsi untuk exfo juga namun masih bisa digunakan di skincare siang maupun malam hari, teksturnya memang encer banget bahkan sama dengan tonernya tapi ini oke banget buat calming kulit yang mengalami breakout dan hasilnya di aku juga jadi kulit lebih gak bermasalah misalnya jerawat hormonal jadi lebih kalem.

Harga: Rp 89.000,00 https://shp.ee/9m75u77

MOISTURIZER

MOISTURIZER STICK: Avoskin Ysb Moisturizing Balm Stick Vit C Wrinkle

Harga: Rp 93.000,00 https://shope.ee/1B08AbqKsv

MOISTURIZER GEL/CREAM: DERMIES MOISTURANGER

@aliyatussadiyah05 @Dermies #dermies #lembabmaksimal #dermiesskincare #skinbarrier #skinbarrierrepair ♬ suara asli - aliyatussadiyah

Moisturizer ini aku pakein buat anakku yang butuh kelembaban soalnya suka main di luar dan kulitnya kering banget dan suka bruntusan. Pake ini lembabnya mantul mungkin karena ada kandungan shea butter sama muru muru ya. Suka juga teksturnya melembabkan extra tapi gak lengket. 

Harga: Rp 72.000,00 https://shope.ee/3pqkSaSrFg

SLEEPING MASK: DERMIES SLEEPING MASK

@aliyatussadiyah05 @Dermies zzzleping mask #alwayscomfortyou #comforstskin #dermieszzzlepingmask #dermies #dermiesbyerha ♬ suara asli - aliyatussadiyah

Tipe sleeping mask yang ringan banget karena gak lengket bahkan dipake di siang hari aja juga udah oke, karena kulitku kering ya. Packagingnya juga tube jadi memungkinkan untuk dipakai sampai tetes terakhir, sayangnya kayaknya butuh packaging yang lebih gede aja sih soalnya dengan harga segitu cukup pricey.

Harga: Rp 60.000,00 https://shope.ee/30Nrcqj6w5

EYE TREATMENT

EYE SERUM/CREAM: WHITE STORY PEPTIDE EYE CREAM

Eye cream ini kalau untuk menyamarkan fine lines atau untuk mentaasi puffy eyes performanya biasa aja sih tapi suka aja karena harganya affordable dan juga gak terlalu thick jadi gak bikin milia.

Harga: Rp 32.500,00 https://shope.ee/5V3dLAt59v 

EYE PATCH: LANBENA EYE PATCH

@aliyatussadiyah05 no more mata panda #lanbena #lanbenaskincare #eyepatch #lanbenaeyepatches ♬ วาเลนติน่า Feat.Ponwp (Speed up) - Shineboys

Praktis banget ini tinggal tempel dan gampang karena terbuat dari hydrogel gitu bisa juga digunakan sebelum make up biar pas make upan lebih lembab dan area mata biar gggak ngecrack karena lebih moist.

Harga: Rp 30.000,00 https://shope.ee/9KLpxV7Yf3

LIP CARE

LIP BALM: HALE THE RELIEF ALL PURPOSE SALVE

Ini balm multifungsi sih soalnya bisa aku pakai untuk segala macam permasalahan kulit, bahkan aku pakai juga untuk area anakku yang kering karena eczema.
Harga: Rp 39.000,00 https://shope.ee/509AFmTVUB

LIP SCRUB: Nacific Luv Luv Lip Scrub


Buat pecinta lip product wajib punya sih ini karena teksturnya yang bubble gak bikin perih di bibir waktu ngescrub selain itu packagingnya yang mungil dan pump jadi bikin produk ini lebih praktis dipake.

Harga: Rp 93.000,00 https://shope.ee/8UhQ6aqeId 

FACE MIST: BSKM Grape Seed Moisturizing Spray 185g

Ini gede banget jadi awet dan tipe spraynya enak nyebar gitu jadi bisa menjangkau ke area wajah dan enak juga gak ngagetin.

Harga: Rp 64.000,00 https://shope.ee/6AOoE0aEwV

SUNSCREEN

SUNSCREEN GEL/CREAM: GARNIER UV INVISIBLE SERUM SUNSCREEN

@aliyatussadiyah05 akhirnya nemu sunscreen yang beneran nyaman di kulitku, sunscreen gak bikin tebel dan gak whitecast @garnierindonesia #maksimallindungintanpanebelin #skin ♬ suara asli - aliyatussadiyah

Nyaman banget ini dipake gak berasa pake sunscreen karena lembab kayak biasa pake moisturizer aja dan juga aman tanpa whitecast.

Harga: Rp 62.000,00 https://shope.ee/4KxA2vIHSq

SUNSCREEN SPRAY:DORSKIN SUNSCREEN SPRAY

Praktis tinggal spray meskipun kekurangannya di packaging tidak tertera ini SPF dan PA berapa.

Harga: Rp 70.000,00 https://shope.ee/8f69D5aOeY

ACNE TREATMENT

ACNE SPOT: SAFI ACNE TREATMENT GEL

Sebenernya kalo untuk efektifitasnya sih biasa aja bisa dikatakan sama aja sama acne gel yang lain tapi ini bentuknya gel bening jadi nyaman dipakai di pagi hari pun bisa dan gak ada tingling sensation.

Harga: Rp 62.900,00 https://shope.ee/8zdVSoNVcp

ACNE PATCH: TIAM SURPRISE ACNE PATCH

Kebetulan aku lebih suka pakai ini karena dalam 1 sachet sudah tersedia berbagaai ukuran patch jadi tinggal sesuaikan dengan ukuran jerawat aja, acne patch kalo aku sih pakenya kalo jerawat udah fix mateng dan biasanya udah muncul matanya gitu untuk menghindari tangan yang suka gatel banget pencetin jerawat.

FACE OIL: EVERPURE HERBACEOUS BUFFET OIL SERUM

Buat yang suka sama kelembaban extra sebelum tidur karena tidur di ruangan berAC ini cocok banget jadi bikin kulit lebih lembab lebih lama saat bangun tidur dan juga bisa dimix dengan moisturizer biar lebih lembab.

Harga: Rp 89.000,00 https://shope.ee/1LE39WxvUR

LASH SERUM: LAUZA LASH SERUM

@aliyatussadiyah05 solusi bulu mata minimalis #lauzabeauty #racunlashserum #lashserum @lauzabeauty.official ♬ suara asli - aliyatussadiyah

Kalau untuk efektifitasnya aku belum terlalu paham ya soalnya ini aku baru pertama kali pake lash serum dan hasilnya belum signifikan juga soalnya aku sering lupa pakenya, tapi yang aku suka dari produk ini aplikatornya nyaman digunakan dan gak bikin mata jadi blurry karena ini teksturnya oil.

Harga: Rp 65.000,00 https://shope.ee/30MKL9unnn

DAY CREAM: NATUR Miracle Renew Skin Pollustop Moisturizer SPF 32

Day cream ini terksean mewah karena kemasannya yang kaca berat jadi gak travel friendly juga meskipun pump, karena model tutupnya yang kecil gitu rawan ilang sih dan jga agak kurang klop sama produknya. Oke sih tapi ini gak bikin whitecast juga dan menurtku proteksinya lumayan cocok buat skincarae sat set butuh yang praktis.

Harga: Rp 90.000,00 https://shope.ee/1fuOie2L3A

NIGHT CREAM: WHITEINC ACNE NIGHT CREAM

Meksipun ini untuk acne tapi di kulit keringku ini aman aja sih, kandungannya juga bagus dan konsistensinya juga nyaman digunakan cukup melembabkan.

Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/3VO3DZzTsO

Yuk share juga skincare yang harganya affordable juga  nih bisa jadi referensi karena skincare gak harus mahal buat punya kulit sehat.

See you...

No comments:

Post a Comment

HERWORLD BEAUTY AWARDS 2024 WINNER

Hai Assalamualaikum Gelaran Herworld Beauty Awards 2024 sudah selesai dilaksanakan dan para winnernya sudah diumumkan juga nih, yuk langsung...