Tuesday, April 11, 2023

UPDATE SKINCARE ROUTINE BUSUI 2023

Hai Assalamualaikum yuk guys udah lama banget aku gak bikin postingan skincare routine, kali ini aku mau bikin rekomendasi skincare yang aman untuk busui karena sekarang aku masih menyusui, tetep disclaimer kalo ini harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing masing ya. Kebetulan kulitku tuh kering dan gak sensitif sih, nah untuk lebih amannya bisa tanya ke dokter masing masing ya karena aku hanya mereview sesuai yang aku pakai aja.

Btw sebelumnya aku juga pernah bahas tentang skincare routine pada ibu hamil ya di tahun lalu yuk silahkan dibaca juga REKOMENDASI SKINCARE UNTUK IBU HAMIL DAN MENYUSUI Langsung aja yuk kita bahas satu persatu produknya:

Micellar water: Herborist aloe vera micellar water

Micellar water harga affordable tapi lumayan efektif buat mengangkat kotoran, wanginya khas banget herborist aloe vera. Packagingnya juga unik tutupnya jadi gak gampang bocor soalnya pengalaman micellar water sering bocor pada saat pengiriman.

Harga: Rp 14.999,00 https://shope.ee/1L9RWPQpgA

Face wash: 

JAUNKYEOL ESSENCE PACK

Aku pake ini gak hanya untuk wajah aja sih ini aku juga pakai untuk badan, kalau untuk efek signifikannya sih gak ada ya cuma emang ini oke buat kulit kering dan juga gak bikin kulit keset.

Harga: Rp 264.000,00 hicharis.net/aliyatussadiyah/2iVl

Esther dermabright foam

Suka sama facial wash ini karena teksturnya yang foam jadi lebih praktis digunakan dan hasilnya nyaman di kulit dan gak bikin kering keset di kulitku. Isinya juga banyak jadi affordable sih menurutku.

Harga: Rp 75.000,00 https://shope.ee/502juNYyEC 

Emina skin buddy dot burst face wash

Ini aku masih pakai yang kemasan lama jadi sudah ada kemasan yang baru, ini ada butiran dotnya gitu semacam scrub tapi gak terlalu kasar banget kayak scrub jadi masih aman aku pakai 2x sehari dan gak bikin iritasi karena gentle banget, teksturnya gel dan busanya gak terlalu banyak juga.

Harga: Rp 18.630,00 https://shope.ee/5AMA6rhVJv

Toner: Nacific fresh herb origin toner

Toner jadi bagian penting step skincare routine aku karena kerasa banget lho kalau pake toner dan gak soalnya kalo pake kulit jadi kerasa lembab lebih tahan lama dan juga bisa bikin skincare yang kita pake selanjutnya lebih efektif. Ini aku suka soalnya emang buat calming dan soothing kulit jadi bisa bikin buat staple skincare gitu.

Harga: Rp 189000,00 https://shope.ee/3Ab5jOSCPA

Face mist: Haru haru black bamboo mist

Suka sama face mist yang kadang aku juga pake buat di step toner soalnya ini melembabkan juga cuma gampang nguap aja sih, aroma bamboonya soothing banget dan packagingnya simple dan spraynya bisa menyebar luas.

Harga: Rp 198.000,00 https://shope.ee/9UV9HEGq92 

Serum: Byecom pure calming ampoule

Ampoule yang menurutku gak terlalu banyak claim soalnya juga emang kandungannya pun gentle dan oke juga buat melembabkan. Teksturnya juga cair banget jadi nyaman dipakai baik di siang maupun malam hari.

Harga: Rp 245.000,00 https://shope.ee/5zvH7DbGDK 

Moisturizer: Byecom honey glow cera cream

Buat yang suka tekstur moisturizer yang occlusive ngunci kelembababn extra gitu ini bisa jadi referensi sih, suka sama kelembabannya tapi gak berat dan masih oke sih tapi kalau dipake di malam hari aja kalau siang agak berat, dan karena pakenya cuma dikit jadi bakalan awet sih produk ini.

Sunscreen: Renuskin sunscreen

Renuskin ini brand yang underrated padahal oke banget formulanya karena minim whitecast dan juga gak berat, SPFnya juga tinggi, packagingnya juga compact jadi nyaman buat dipakai dan travel friendly.

Harga: Rp 155.000,00 https://shope.ee/2AiYYMBSsr

Gel mask: 

Commonlabs vitamin C glow boosting face mask

Masker vitamin C yang ada bulir jeruknya aromanya juga jeruk banget jadi berasa pake minute maid pulpy di wajah, kalau efek mencerahkan vitamin C nya sih harus coba pakai rutin ya jujur kalau soal maskeran aku agak males karena keterbatasan waktu banget. Gelnya juga gampang dibersihkan gak yang licin banget gitu.

Harga: Rp 236.500,00 https://shp.ee/v9j4tzx 

AMORINA BIOCYANIC HYDRA SKIN GEL MASK

Gel mask ini unik sih menurut aku selain kandungannya yang oke karena ada spirulina dan juga mengandung gentle exfoliate juga karena ada PHA, wanginya sebenernya khas spirulina banget ada amisnya namun karena di masker ini juga ditambahkan beberapa essential oil wangi amisnya jadi tersamarkan. Hasilnya di kulit jadi lebih halus dan oke buat komedo juga.

Harga: Rp 199.000,00 https://shope.ee/VXvzU9AH2

Neck: MS Glow whitening & firming neck cream with peptide

Produk ini udah aku bahas lengkap sih disini: REVIEW MS GLOW Whitening & Firming Neck Cream with Peptide 

Harga: Rp 124.999,00 https://shope.ee/ftmAumCdV

Lip balm: The Body Culture Macaroon Lip

Lip balm ini isinya buanyak untuk ukuran lip balm, emang packagingnya gak praktis sih soalnya harus coal coel dan juga gak higienis kecuali yang mau repot pake spatula tiap mau ambil produk. Namun melembabkannya lumayan untuk bibir dan gak ada stain warna jadi enak dipakai buat lip mask pake agak tebel sebelum tidur biar besoknya bibir lebih lembab dan oke dipakein lip tint. Tutupnya juga kurang sreg jadi suka copot copot gitu.

Harga: Rp 33.999,00 https://shope.ee/2pyGl2jKBk

Acne treatment: N'Pure Cica Acne Spot

Tipe acne spot yang berwarna ya jadi agak kurang pas kalau dipake tebel di pagi hari, tapi kalau dipakai tipis tipis sih lumayan bisa jadi corrector blemish juga. Bukan tipe yang langsung kempes sih cuma bikin cepet kering aja.

Harga: Rp 69.000,00 https://shope.ee/4V6UkHhKsa 

Face Exfoliator:

N'pure acne clear cica pad

Udah pernah aku review lengkap disini gengs: NPURE CICA CLEAR PAD REVIEW

Harga: Rp 129.000,00 https://shope.ee/1Aq2mPVl0k

N'pure licorice light up brightening pad

Suka banget pake pad soalnya lebih praktis dan hasilnya juga gentle di kulitku.

Harga: Rp 129.000,00 https://shope.ee/qALUyOr2o

Sleeping mask: YUJA LIGHT MY NIGHT SLEEPING PACK

Packagingnya yang sachet memudahkan kita sih untuk dibawa kemana mana jadi sangat travel friendly, teksturnya emang agak thick ya jadi emang paling bener ditaruh di step terakhir skincare routine malam sesuai namanya. Aromanya juga vitamin C banget soalnya emang kandungan utamanya yuzu.

Harga: Rp 247.000,00 https://hicharis.net/aliyatussadiyah/1ZU2

Yuk share juga skincare routine kalian nih apa aja, see you ...

7 comments:

  1. Wajib save nih. Produknya bagus-bagus dan aman buat bumil busui

    ReplyDelete
  2. Pengen banget cobain produk Emina. Rekomendasi dari kak Aliya, Emina skin buddy dot burst face wash sabi dicoba nih..
    Sama produk MS Glow yang whitening & firming neck cream with peptide nih.. Bisa pijet-pijet relaxing gitu ya..

    ReplyDelete
  3. Aku lagi bosen skincare an yg penting pake facial wash & sunscreen hehehe.. Oiya, minum air putih dan makan sayur juga membantu kok

    ReplyDelete
  4. Aku share ke temen aku ya, ini bantu banget sih

    ReplyDelete
  5. Pakai Amorina bagus banget, ternyata cocok juga ya untuk bumil busui. Serius baru tau

    ReplyDelete
  6. Bagus semua nih, ada beberapa yang belum saya coba kayak MS Glow, jadi penasaran mau beli 😁

    ReplyDelete
  7. Yahhh dulu pas hamil aku cuma pakai face wash karena masih takut" huhuhu sekarang udah tau boleh pakai skincare. Thank you kak

    ReplyDelete

MARCH EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan April dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...