Sunday, April 11, 2021

PM BEAUTY ROUTINE (SKINCARE & BODYCARE SEBELUM TIDUR)

Hai Assalamualaikum, kalo di postingan sebelumnya aku udah jelasin produk apa aja yang aku pakai ketika di pagi hari sekarang aku mau share juga produk apa aja yang aku pake sebelum tidur atau PM beuaty routine nih. Btw ini produk yang aku pake sehari-hari dan kadang juga gak selalu itu aja sih produknya karena aku juga kadang ganti produk karena menyesuaikan dengan temapat, jadi misal aku lagi keluar gitu aku bawa yang travel size atau kalo lagi di rumah orang tua ya pake yang ada disitu. Tapi produk yang aku sebutin bentar lagi itu mostly yang aku pake tiap hari, btw itu juga yang untuk AM Routine di postingan sebelumnya AM ROUTINE Maret 2021 (GRWM skincare bodycare haircare routine + REVIEW PRODUCTS). Langsung aja yuk:

Cleanser

Ini tahap paling krusial sih kalo pengen punya kulit sehat bersih cerah gitu, soalnya pasti seharian kita udah terkena polusi dan juga ada sisa make up maupun skincare yang sifatnya stay di kulit seperti sunscreen yang harus dibersihkan. Karena kalau gak dibersihkan bisa menyebabkan komedo di kulit kita. Nah tahap ini juga aku terdiri dari beberapa step yang harus dilakukan tergantung kebutuhan, ketika dalam keadaan bermake up waterproof atau habis bikin make up look aku selalu memakai cleanser yang sesuai.

First Cleanser 

Fresh Nature Fresh Seaweed Cleansing Balm

Kalo lagi make upan atau lagi genit pake make up yang waterproof macam eyeliner atau mascara aku selalu harus bersihin pake oil based cleanser, meskipun cleanser ini menurutku kurang nampol untuk mascara yang bener bener bisa ngehold bulu mataku ini dari pagi sampe malem macam Sis2sis Mascara sachet itu ya. Cleansing balm ini merupakan produk dari Korea aku suka sih sama ingredientsnya tapi sayangnya gak ada spatulanya, aromanya herbal dan mirip balsem buat pijet itu lho tapi masih oke gak terlalu nyengat juga di hidungku.

Harga: Rp 150.000,00 

Loreal Micellar Water Moisturizing

Micellar water ini udah sering aku bahas baik di IG dan blogku bahkan aku udah pernah tulis battlenya dengan beberapa brand micellar water lainnya, yuk dibaca di MICELLAR WATER BATTLE (BIODERMA, OVALE, LOREAL, SAFI) Suka sama formulanya yang no fragrance jadi bakalan aman untuk kulit sensitif.

Harga: Rp 125.000,00 https://shp.ee/a6aqnnv

Second Cleanser (face wash), Toner, Soothing Gel, Lip Balm

Kalau ini sama sih sama yang AM Routine

Emulsion

Clinelle Age Revive Lifting Emulsion

Kalo ini aku pakai di step setelah gel emang karena menurutku teksturnya lebih pekat dibandingkan gel, aromanya khas seperti produk Clinelle age revive lainnya herbal nyaman di hidung, cukup melembapkan kalo efek liftingnya sih lumayan juga yang penting kalo aku mah bikin lembap aja di kulit maka masalah kulit biasanya jarang muncul kecuali jerawat hormonal. 

Harga: Rp 164.500,00 

Lifting Stick

Cassage Lifting Stick

Ini biasanya aku pake di step terakhir aku skincarean malam fungsinya untuk pijat-pijat muka aja dan berharap lebih kenceng sedikit lah di usia mau 29 tahun ini, kandungannya ada peptides yang berfungsi untuk anti aging dan juga mencegah wrinkles. Padatan dalamnya itu semacam deodorant yang stick itu lho tapi memiliki bentuk seperti batu guasha yang banyak berfungsi untuk memperlancar aliran darah biasanya digunakan untuk alat pijat ala Tiongkok, teksturnya padat dan agak sedikit lengket di awal pengaplikasiannya. Pemakaiannya pun aku mengikuti intruksi di produk biar gak salah gitu biar dapat manfaat massagenya juga. 

Kalian bisa beli di charis shop aku https://hicharis.net/aliyatussadiyah/HCr harganya emang cukup pricey tapi sebanding dengan hasil ke kulit ketika menggunakan ditambah aromanya juga enak bikin step terakhir skincarean makin mantul..

Acne Care

Acne Gel

Lanbena Acne Treatment Gel

Ini gel acne yang gak bikin keirng di kulitku yang emang kering tapi masih sering muncul jerawat hormonal maupun ketika dalam kondisi stres, keampuhannya kalo di jerawat yang gede gitu dia bisa ngempesin kurang lebih 2 harian tapi kalo untuk bruntusan gitu semalam udah cukup bisa bikin kempes.

Harga: Rp 50.000,00 https://shp.ee/6x8ewwv

Acne Patch

A.Stop Spot Treatment & Care Patch

Patch ini berbentuk lingkaran dan memilki 2 diameter yang berbeda, pemakaiannya bergantung dari ukuran jerawat di kulit. Patch ini sangat tipis dan daya rekatnya cukup oke bahkan sampe lupa kalo pake patch jadi beneran sangat ringan. Kalau efektivitasnya sih di aku masih butuh acne gel supaya cepet kempes, aku pake patch ini kalo pas udah mateng aja jerawatnya jadi putih-putihnya itu biar keangkat sempurna gitu.

Kalian bisa beli di charis shopku https://hicharis.net/aliyatussadiyah/I9r

Harga: Rp 150.000,00

Body Care

Body Lotion

N'Pure Sleep Lavender & Chamomile with Argan Oil

Lotion ini untuk melembapkannya sih biasa aja menurutku bukan seperti lotion yang extra lembap pas buat kulit kering gitu, tapi yang bikin nyaman sih ini wanginya beneran enak karena wangi lavender memang dipercaya bikin rilex sehingga bikin tidur lebih berkualitas gitu. Sayangnya juga hanya ada kemasan kecil gitu gak ada yang lebih besar jadi bisa lebih awet.

Harga: Rp 52.500,00 https://shp.ee/2fgs62v

Body Butter

Uskinlab Body Butter Moisture Collagen

Body butter ini aku gunakan untuk bagian bagian tubuh yang kering seperti area telapak kakiku yang kering sampe ngelupas gitu dan kadang sakit kalo dibuat jalan, area tumit dan juga jari-jari aku yang bikin gengges soalnya aku gak suka liatnya dan jadi pengen ngelopekin gitu lho, makanya selalu aku pakein body butter kalo sebelum tidur. Aromanya enak banget dan lembapnya juga nampol. Btw ini juga udah pernah aku tulis di KULIT TUBUH SEHAT BERKAT USKINLAB

Harga: Rp 100.000,00 https://shp.ee/h9dvjmv

Yuk share juga rutinitas kalian sebelum tidur pake produk apa aja, siapa tahu jadi keracunan aku tuh hehe

See you ...

53 comments:

  1. Duh... kece2 bgt nih yg di review. aku mupeng bgt sama Lifting Stick nya mbak. maklum, rada kudet urusan perawatan wajah kek gini. 😬

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini aja karena dapat mbak sebelumnya gak kepikiran kalo tools kayak gini juga

      Delete
  2. rajiiiin banget mbaaa.. aku so far mencoba untuk rajin hehehe.. biasanya pakai pembersih micellar water Garnier atau make up removernya Estee Lauder, terus aku cuci muka dengan cleansing foam yang ada (bisa SK II, bisa garnier, or ponds hehehe), terus lanjut tonernya SK II dan FTE SK II sebelum tidur. kalau lagi males, aku aku cuma bersihkan muka dengan micellar water dan langsung FTE hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalo lagi males dan keburu ngantuk biasanya ada beberapa part yang selalu aku skip

      Delete
  3. penasaran sama clinelle nua sihh aku 😍😍

    ReplyDelete
  4. penasaran sama clinelle nua sihh aku 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba yuk mbak dijamin ok semua sih produk clinelle

      Delete
  5. Si Cassage stick itu menarik banget sih, inovasi yg mind-blowing �� harganya rada bombastis ya hohohoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak tunggu kalo diskon aja mbak kalo itu mah emang inovasinya korea keren deh kalo skincare

      Delete
  6. mba kamu rajin banget ini sampai pakai banyak skincare sebelum tidur, aku tuh paling yah pake facial wash, toner dan serum aja.. oiya pake body lotion juga sebelum tidur, sama yah kebiasaan kita, lebih enak gitu kalau mau bobo tetep wangiiii.

    aku penasaran banget sama Lifting Stick nya mirip-mirip dengan jade roller juga gak sih mba ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak selalu tiap hari aku pake mbak kalo lagi gak males aja mbak, kalo lagi males atau capek ya ada beberapa yang kadang aku skip mbak
      fungsinya sama sih mbak untuk lifting tapi bedanya kalo jade roller hanya tools saja kalo lifting stick ini produknya yang buat lifting mbak jadi kayak roll gitu mengandung peptide

      Delete
  7. Kebiasaanku ya sebelum tidur:
    1) bersihin bekas make up di muka dengan micellar water-nya Garnier,
    2) cuci muka dengan facial foam-nya Rohto,
    3) semprot wajah dulu dengan toner isi jamur ekstrak Fomes officinalis,
    4) olesi muka dengan krim isi daun pegagan

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak itu pake yang alami atau produknya apa aja mbak jadi penasaran

      Delete
  8. Eh lifting sticknya kok lucu. Aku juga masuk mid twenty jadi mau explore ke produk lifting juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sudah mulai bisa coba produk anti aging mbak biar gak kebablasan

      Delete
  9. Mba, aku koq penasaran banget dengan cassage lifting sticknya. Priceynya seberapa mba, sekalian ditulis di artikel aja. Oke coba kutengok di Charis nya juga ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya around 400k mbak untuk 1 produknya aja makanya aku bilang pricey menurutku

      Delete
  10. Pagi-pagi udah nebar racun nih Mb Aliya hehehe
    Dari sekian banyak skincare aku penasaran sama yg Cassage Lifting Stick bisa kenceng2in wajah. Bolehlah dicoba ya utk usia yg udah mulai rawan ini :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sekalian biar bis apijat pijat biar aliran darah lancar

      Delete
  11. aku kangen deh bisa pakai skincare beraneka ragam gini.. soalnya sekarang kudu stop semua dulu dan perawatan jerawat dengan dipantau dokter huhu. tahan dulu deh yaa yang penting kulit sehat. anyway, makasi buat sharingnya mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sayang banget mbak tapi demi jerawat yang lekas membaik ya mbak, semoga segera pulih mbak biar bisa explore lagi

      Delete
  12. Wow lengkap! 😍 aku penasaran bgt sama cleansing balm & lifting stick soalnya blm pernah pake ehehe

    ReplyDelete
  13. Rajin banget skincarean. Aku mah kalau lagi inget aja haha apalagi sejak hamil dan punya baby jadi jarang banget ngerawat kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama akupun dulu pas anakku masih baby juga males cuma cuci muka doang alhasil muka kering banget kayak krupuk

      Delete
  14. Berapa lama biasanya kamu apply semua produk ini, mbak? Aku kalau habis apply skincare, udah ga punya tenaga lagi buat apply bodycare rasanya :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya luangin waktu sekitar 10 menitan udah cukup mbak sambil dengerin music hehe

      Delete
  15. Mamak aliya rajin banget siiih skincarean, aku mah double cleansing aja udah langsung maklerrr tidur wkwkwk tertarik bgt sama lifting sticknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk lifting gini emang masih jarang sih di indo, jadi keliatannya masih agak asing ya mbak

      Delete
  16. Kak.. selain loreal merk lainnya aku belum pernah dengar. Tapi karena direview dirimu jadi ngerti kandungan dan manfaatnya. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak aku emang sering explore produk baru mbak hehe

      Delete
  17. Itu cleansernya berarti 3 layer ya mak? Apa salah 2 aja yg dipake pas step cleanser?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya aku pake 2 aja mak, kalo 3 biasanya kalo lagi bikin make up art aja

      Delete
  18. Itu cleansernya 3 layer ya mak? Apa salah 2 aja yg dipake saat tahap cleansingnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah 2 nya aja mbak tergantung mood pake apa yang first cleansernya

      Delete
  19. Wow lengkap banget Mbak. Aku jadi tahu berbagai produk skincare serta manfaatnya berkat review ini. Awam banget soalnya aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak semoga bisa bermanfaat mbak infonya

      Delete
  20. ka, skincarenya banyak banget huhu aku iri tidak bisa sebanyak itu... paling kalau malem double cleansing aja abis makeup an. kepo sama yg acne spot itu, pengen cobain juga karna aku gampang numbuh jerawat hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ini ngebantu banget bikin jerawat jadi cepet kempes

      Delete
  21. Wah, keren. Lengkap nih skincarenya. Aku nih dr kemarin pengen beli cleansing balm lupa mulu. Bagus keknya ya. Tp ttp perku double cleansing ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sih biasanya iya sihh mbak tapi kalo mager ya cukup hihi

      Delete
  22. Paket complit ini mah , btw aku ingin coba cinnelle nya ah ka , kepikiran nih jadinya , btw thankyou for sharing ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak coba mbak produk clinelle emang hampir semua bagus sih

      Delete
  23. akutu naksir banget sama produknya Npure, belom kesampean pakai sampai skrg ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satu produk lokal yang bagus banget menurutku sih mbak

      Delete
  24. Waaah lengkap banget produknya mulau dari skincare sampe bodycarwnya. Makasih banyak reviewnya kak 😍😍😍

    ReplyDelete
  25. Jadi pengen coba juga yang L'Oreal ga sih bikin cantik fix ini mah racun mulu

    ReplyDelete
  26. Aku dulu pernah dikasih lifting stick tapi ga ngerti cara pakenya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake di daerah leher aja kalo dipake di muka kok kayak terlalu lengket

      Delete
  27. wah rajin banget nih dan lengkap pula, auto glowing dong ya :)

    ReplyDelete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...