Saturday, August 3, 2019

MICELLAR WATER BATTLE (BIODERMA, OVALE, LOREAL, SAFI)

Hallo readers
Siapa yang selalu menerapkan double cleansing?? yuk ngacung yang udah nerapin berarti kalian emang bener bener peduli dengan kulit dan sayang banget sama kulit, because double cleansing is a must. Kalo kalian pengen banget dapetin kulit sehat nan glowing kalian harus rajin bersihin wajah kalian, karena gak mungkin wajah kita itu bersih steril pastinya sudah terpapar polusi dan ada debu yang nempel, selain itu sisa residu sunscreen itu harus dibersihkan kalau tidak nanti akan menimbulkan komedo. Apalagi yang suka make up tebel jadi harus bener bener bersih kalau bersihin artinya kalau misal pake kapas jadi di kapas tersebut harus sampai bersih nih gak ada residu.

Menurut aku sebagai working mom dan memiliki tanggung jawab baik di kerjaan maupun di rumah tangga, ini ritual membersihkan wajah adalah suatu me time sendiri. Karena prinsip saya me time bisa kita ciptakan dengan manajemen waktu yang baik, bagi saya skincare-an tanpa diganggu adalah me time berkualitas buat saya. Tapi karena kita harus manage waktu dengan baik maka saya hanya bisa skincarean biasanya saya mulai ketika anak sudah tidur. Kalau skincare apa yang saya pakai sudah saya tulis di post saya sebelumnya http://catatanemakaliya.blogspot.com/2019/04/updated-skincare-routine-2019-with.html

Saya biasanya pake double cleansing dengan urutan micellar water dulu pake kapas kemudian baru pake facial wash, nah saya mau battle dulu nih micellar water yang udah kucoba.


  • BIODERMA SEBIUM H2O

Bioderma sangat hype di kalangan beauty enthusiast, saya pake yang travel size dan ini enak banget gak ada wanginya. Sayangnya harganya tidak terjangkau bagi beauty blogger on budget seperti saya, ini saya dapatkan dari Socobox Sociolla. Seneng banget bisa nyobain produk ini, karena emang worth it banget dengan hasil yang didapet. Sayangnya pricey sih kalo buat hal yang bersifat sementara kayak gak meresap gitu kalo buat aku emang agak eman ya kalo ngeluarin duit segitu, kan kalo micellar water ini gak digunakan jangka panjang gitu cuma buat bersihin make up gitu, hehe. Kalau untuk formulasinya sih oke banget aku coba yang ijo ya dan emang aman sih buat kulit sensitif berjerawat sekalipun karena ini no fragrance dan kandungannya gak ada yang harsh.
Price: Rp 126.225,00 (100 ml) https://shp.ee/7upaabh
  • OVALE MICELLAR WATER BRIGHTENING (PINK)

Ceritanya aku dapat micellar water ini dari Clozette dan aku udah cobain sampe abis, kemampuan membersihkannya oke sih tapi untuk make up waterproff macam mascara mungkin butuh lagi yang basednya oil. Kalau buat ngapus make up sederhana kayak yang biasa aku pake cuma bb powder dan lipcream sih oke, tapi agak pait kalo kena bibir gak sengaja kejilat. Harganya lumayan terjangkau ya dan ini buatan lokal jadi aku bangga, kalo yang pink ini untuk yang brightening ya kalo efek brighteningnya sih kayaknya gak terlalu ngaruh ya karena ini cuma micellar water. Aman untuk kulit sensitif sekalipun gak ada fragrance dan gak bikin terlalu kering juga sih.
Price: Rp 18.500,00 (100 ml) di Shopee https://shp.ee/vyuys9h
  • LOREAL PARIS MICELLAR WATER MOISTURIZING

Aku dapat micellar water ini moisturizing banget dong dan kemampuan membersihkannya sih lumayan ya, gak ada scent apapun jadi kulit sensitif pun aman, menurutku affordable dengan kemasan yang gede banget, gak bikin kulit kering juga. Tapi untuk make up yang waterproof sih masih butuh pembersih yang oil based ya karena agak susah juga buat ngilangin eyeliner sama mascara yang waterproof daripada kita usek usek mata kita terus jadi malah bulu matanya rontok ya. 
Price: Rp 136.500,00 di Shopee https://shp.ee/a6aqnnv
  • SAFI WHITE EXPERT MAKE UP REMOVER

Ampuh buat ngilangin make up sama noda2 dosa polusi, gak ngerti lagi scentnya juga enak pokoknya de best banget, sayangnya gak ada packagingnya yg gede, scentnya enak dan bikin lembap setelah pake sih gak bikin kering gitu. Dari semua micellar water yang udah pernah aku coba ini yang terenak, sayangnya karena bentuk tutup botol seperti itu malah kadang bikin beleber ke samping produknya ketika dituang ke kapas. Overall sih oke kejilat di bibir pun gak bikin pait ya. 
Price: Rp 38.900,00 (100 ml) di Shopee https://shp.ee/378gchh

Sekian review dari beberapa brand micellar water yang udah pernah aku cobain ya karena double cleansing itu suatu kewajiban ya, kadang kala kalo lagi ada kegiatan sampe malem banget gitu yang penting bersih dulu deh baru tidur, daripada nanti malah jadi breakout di kulit. Btw kalo mau belanja di Sociolla bisa pake kodeku ya nanti ada potongan diskon Rp 50.000,00 minimal pembelanjaan Rp 250.000,00 ini kodenya ya SBNUNI55. See you on my next post ya dearest readers kita bakal bahas tentang bauty-beuatyan lagi,,,

12 comments:

  1. Safi ada kok beb yg packaging gede. Aku jg suka pake safi, kekurangannya cuma bikin mata perih kalo kemasukan😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya wah makasih bgt masukannya, aku paling suka safi sih cuma emang agak perih kadang

      Delete
  2. Setuju kalo safi juara. Karena aku pake beberapa juga, yg emang bersih cepet si safi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget mik rutinitas cleansing jd lebih cepet

      Delete
  3. Micellar safi murah banget ya! Bioderma tuh nampol banget ya sesuailah sama harganya

    ReplyDelete
  4. Iya sayangnya pricey kalo bioderma sih

    ReplyDelete
  5. Aku belum coba yang Ovale ama Loreal nih hehe masi ngabisin stok micellar water dirumah dulu soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang aku juga kalo micellar water awet soalnya buat ngapus sunscreen jarang make upan

      Delete
  6. Yang safi bisa untuk makeup waterproof kah?

    Di antara 4 ini aku baru voba yang ovale aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yg waterproof emang masih butuh yg oil based sih tapi dari ke empatnya paling bersih si safi ini

      Delete
  7. aku baru coba ovale, tapinjujur aku malah kurang suka huhu jadi penasaran sama yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kurang suka sih soalnya kalo kena bibir jadi pait

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...