Friday, March 5, 2021

SCARLETT WHITENING BODYCARE REVIEW (is it worth the hype?)

Hai Assalamualaikum

Siapa nih yang suka skip perawatan tubuh karena selalu ditutupi karena menggunakan hijab, yuk ngacung? Ini aku banget lho soalnya emang aku mikirnya karena gak kelihatan aja kan jadi agak sering kelupaan buat ngerawat. Padahal lho ya perawatan baik kulit maupun tubuh itu bisa jadi waktu me time buat kita emak-emak dengan segala aktivitas rumah tangga maupun juga kerjaan. Nah jangan salah perawatan kulit tubuh juga harus diperhatikan nih buat wanita apalagi yang sudah bersuami biar juga selalu terlihat bening di mata suami, hal ini termasuk ibadah juga kan.

Sebagai working mom perawatan tubuh tuh gak melulu harus ke klinik kecantikan ataupun salon karena pastii keterbatasan waktu yang dimiliki. Di rumah aja tuh bisa banget buat kita juga merawat diri kita dengan produk-produk kecantikan yang sekarang ini makin banyak inovasinya baik produk local maupun internasional. Nah tapi kebetulan akhir-akhir ini aku lagi concern banget tuh sebagai anak bangsa juga harus ikut memajukan karya bangsa sendiri, jadi makin getol deh pake produk local yang makin oke banget kualitasnya.

 

Salah satu brand local yang lagi hype sekarang yaitu Scarlett Whitening, brand ini mampu mencuri perhatian dari para beauty enthusiast hingga pemula di bidang beauty. Brand ini mampu berinovasi dan bersaing dengan brand local maupun internasional di bidang beauty dengan mengeluarkan rangkaian skincare dan bodycare, nah yang aku coba sekarang yaitu rangkaian bodycarenya nih yang terdiri dari 3 produk. Langsung aja yuk kita review satu persatu produknya.

1. Body Scrub (Romansa)

Packaging:

Seperti body scrub biasanya dikemas dalam bentuk jar dan terdapat sekat yang terbuat dari alumunium foil untuk menghindari produk beleberan pada tutup jarnya. Designnya simple tapi cukup menarik dan hurufnya jelas jadi dengan mudah untuk dilihat nama brand maupun variannya.

Tekstur:

Scrubnya cukup halus lembut dan juga tidak berasa sakit ke kulit karena aku termasuk wanita yang memiliki banyak rambut di betis dan juga tangan. Memiliki warna putih pekat sehingga ketika kulit kita dalam keadaan kotor banget bisa keliatan daki atau sel kulit mati yang terangkat juga akan akan terlihat. Oh ya aku gunainnya ketika kulit dalam keadaan masih kering ya, jadi balurin terus gosok perlahan dan tunggu 2-3 menit lalu bilas. Setelah bilas pun masih terasa lembapnya nih Bund aku suka banget.

Formula:

Aromanya cukup nyaman di hidungku jadi bisa sekaligus digunakan untuk relaksasi ketika butuh waktu untuk me time, jadi biar tetap cantik dan pikiran pun rilex. 

Hasil:

Penggunaannya aku biasanya aku gunakan 2 kali seminggu dan waktu tersebut sudah pas karena kalau terlalu sering takut malah over exfoliate. Hasilnya di kulitku kalau emang rutin pake scrub kulit lebih terasa halus dan lembut karena sel kulit mati terangkat, selain itu bagian-bagian tubuh yang biasanya mengalami hiperpigmentasi jadi agak gelap seperti lutut atau siku menjadi tampak lebih cerah dari biasanya.

2. Shower Scrub (Pomegrante)

Packaging:

Packagingnya biasa aja sih jadi ini kemasannya botol plastic dengan tutup flip top gitu, aku berharap ada kemasan yang lebih besar jadi pakenya biar bisa lebih awet dan juga dengan botol pump gitu. Jadi kalo missal mau dibawa travelling tinggal pindahin ke botol travel size aja. Kemasannya yang bening memudahkan kita sih untuk tahu isi produk di dalamnya.

Tekstur:

Jujur aja sih aku suka banget sama teksturnya jadi disini juga ada butiran scrub kecil gitu yang membantu exfoliate sel kulit kita tapi tetap gentle gak harsh dan menyakiti kulit. Karena tekstur scrubnya kecil dan lembut jadi gak perlu worry lagi kalo kulit kita over exfoliate. Sabunnya sendiri teksturnya gel dan memiliki kemampuan menghasilkan busa yang cukup banyak sih jadi enak banget buat mandi karena juga bisa bikin kita rilex.

Formula:

Two thumbs up deh buat timnya Scarlett ini inovasinya keren banget gak kalah deh sama shower scrub brand luar yang harganya bisa 2 kali lebih mahal. Kemampuan membersihkannya oke dan buat kulitku yang kering ini gak bikin keset ketarik gitu tetap lembap tapi gak licin. Warnanya juga gemes banget jadi terlihat estetik ketika ditata di rak kamar mandi gitu.

Hasil:

Untuk pemakaian jangka panjang ini oke sih kayaknya bakal repurchase dan mau cobain varian yang lain karena emang sesuka itu sih sama hasil pemakaian, bahkan suamiku juga suka banget.

3. Body Lotion (Freshy)

Packaging:

Nah ini yang akhirnya aku cobain, kalo dari segi design packagingnya sih biasa seperti yang lain dan memiliki warna kemasan yang bening jadi kita bisa liat isi produk di dalamnya. Kemasannya juga pump jadi ini mempermudah banget buat ambil produk. Selain itu sebelum membuka pumpnya juga ada locknya jadi memudahkan kita supaya produk gak gampang tumpah atau tidak sengaja kepencet. 

Tekstur:

Teksturnya meskipun ini creamy tapi mudah menyerap ke kulit dan mudah dibaurkan, ada tone up effectnya jadi oke juga bisa dipakai di siang hari. Kalo di keterangan sih ada tulisannya ini bisa dipakai di siang ataupun malam hari, tapi aku pakenya hanya untuk siang hari sebelum beraktivitas dan digunakan setelah mandi dalam keadaan kulit masih lembap jadi makin oke deh kelembapannya. Gak ada kesan greasy sama sekali setelah pengaplikasiannya oke banget ini suka banget sama konsep produk ini.

Formula:

Paling suka sama aroma wangi body lotion Freshy seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, jadi gak perlu beli parfum mahal kan dari produk ini aja udah dapet beberapa fungsi oke sekaligus. Dapet sebagai bodycare tapi wanginya juga gak kalah sama parfum mahal dong. 

Hasil:


Hasil pemakaian body lotion ini oke banget menurutku karena selain aromanya yang terkesan mewah, tapi juga ada tone up effectnya yang instan sehingga pas banget buat yang pengen terlihat cerah dan kulitnya sehat. Pemakaian jangka panjang juga aku ngerasa kulitku jadi makin lembap dan makin sehat aja gitu.

Produk bodycare Scarlett Whitening yang aku coba yang terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung GLUTATHIONE dan VIT E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Kalau untuk keamanannya udah gak perlu dijelasin lagi sih karena sudah registered by BPOM, selain itu juga banyak beauty enthusiast yang udah review dan hampir semuanya review positif dan bahkan ada yang repurchase berkali-kali.
 
Buat yang aware banget sama animals produk ini juga Not tested on animals. Harganya juga sangat affordable oke banget sesuai dengan kualitasnya, seluruh harga produk satuannya 75.000 untuk harga paket hemat yg 5 item harganya 300.000 (dapet box exclusive+free gift). Produk Scarlett whitening bisa kalian dapetin di shopee (Scarlett_whitening) yang pasti dijamin original ya gengs gak perlu takut yang palsu, dan hati-hati juga gengs cara paling ampuh yaitu beli di official storenya aja.

Yuk sapa lagi yang mau glow up, cus cobain juga nis Scarlett whitening bodycarenya...

See you on next post ya ...

Link pembelian: https://shp.ee/hc39ftz




















21 comments:

  1. Wish list aku nih Scarlett body lotion yg varian baru itu. Soalnya aku udah suka sama body lotion nya Scarlett yg charming, wangi & gak greasy. Jd pengen coba yg varian baru juga ��.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi pengen coba juga yang varian charming jadinya

      Delete
  2. Wuaaa scarlett emang ajib banget ya mbak. Shower Scrub nya ini loh bikin mupeng, pingin banget cobain nih. Kayaknya seger dan nyaman banget buat mandi. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk bisa bikin mandi jadi waktu yang menyenangkan pake shower scrubnya

      Delete
  3. Apa cuma daku yang belum pernah coba Scarlett 😂 padahal penasaran banget sama yang freshy, karena wanginya kaya Jo Malone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi cobain kapan-kapan kak, aku tuh gatau wanginya jo malone gak kuat juga belinya salah satu cara mengatasinya ya pake scarlett aja biar affordable hihi

      Delete
  4. Meski menggunakan jilbab, tetapi perlu sekali tetap merawat kulit agar sehat dan tetap lembut menggunakan Scarlett Whitening Bodycare.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak kalo merawat diri kan juga salah satu bentuk bersyukur ya mbak

      Delete
  5. Lebih ekonomis yang beli paket kayaknya ya mba, langsung komplit dapet serangkaian perawatan wajah. Aku suka tuh yang shower scrubnya, wanginya enaaaak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak wanginya suka banget manis gitu jadi suamiku pun juga yang habisin

      Delete
  6. Aku suka banget sama wanginya. Enak dan tahan lama di badan hehe

    ReplyDelete
  7. Jujur akutuh masih penasaran banget sama scarlett apalagi scrubnya apa daya kulit ku kering parah sekarang mau coba tapi takut

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulitku juga kering kak kalo lotionnya cukup melembapkan, nah kalo scrubnya juga setelah bilas tetap lembap kak

      Delete
  8. Di saya sih ngaruh banget terutama body lotion-nya Kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sebagus itu sih aku suka apalagi wanginya menarik

      Delete
  9. makasih reviewnya detail bgtt kak, aku jd ga ragu buat beli produknyaa

    ReplyDelete
  10. Makasih infonya, makin penasaran sama rangkaian scarlett, pengen nyoba yg handbodynya, harumnya tahan brp jam beb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan beb di aku sampe 5 jam masih bertahan kok tp kalo abis wudhu ya ilang tp tinggal reapply

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...