Skip to main content

CURHAT TENTANG KULIT DAN THIRD REVIEW EMPTIES PRODUCTS ON 2020


Hai semua udah lama nih gak posting tentang empties product, gatau ya ada kepuasan tersendiri gitu kalo bisa ngabisin produk tuh. Dibilang ini adalah passion juga bisa sih dan kayak semacam puas gitu sama diri sendiri berarti bukan hanya lapar mata beli ini itu produk buat dipakai. Kalau sampai habis berarti kita juga bisa disebut konsisten kan. Tapi untuk konsisten memakai dengan repurchase produk tersebut memang agak gimana gitu ya soalnya banyak brand baru dengan formula terbaru yang bikin penasaran. Sekaligus aku juga mau cuap cuap tentang kulit aku ya gengs, sekali lagi tiap orang orang beda pandangan tentang skincare ya disini aku cuma mau bahas tentang yang aku pake aja dan efeknya ke kulit aku.

Nah langsung aja ya sekalian kita review produk produk yang benar benar aku habisin hingga tetes terakhir nih:

tntn moms Shampoo

Kalau untuk efek penggunaan jangka panjang udah lumayan oke sih karena ini emang menggunakan bahan bahan alami yang dikhususkan untuk ibu hamil maka sudah dijamin aman dan tidak ada efek yang negatif sih di rambutku dan karena ini alami tidak banyak menghasilkan busa dan untuk efek membersihkan ketombe kurang nampol bagi aku. 
  • Isi: 300 ml
  • Harga: Rp 337.440,00 (Shopee)
  • Recommended: yes kalo buat bumil yang takut banget kena bahan kimia ya
  • Repurchase: nope

Khalisa essential face wash

  • Tekstur: Facial wash dari brand Khalisa ini sifatnya creamy berwarna putih dan menghasilkan busa yang lumayan banyak.
  • Packaging: seperti packaging facial wash biasanya dengan botol tube dan tutup flip top memudahkan ketika dipencet dan ini aku suka sama packaging facial wash seperti ini karena kalau tinggal sedikit tinggal digunting.
  • Formula: meskipun menghasilkan busa yang lumayan banyak tapi tidak membuat kulit kering di kulit aku yang dehidrasi ini.
  • Isi: 50 gr
  • Harga: Rp 15.000,00 (Shopee)
  • Recommended: yes buat semua skin type oke dan harganya juga worth it
  • Repurchase: maybe nunggu my face wash stash habis semua hehe

Bioderma Sebium Pore Refiner

  • Tekstur: creamy berwarna putih tapi kesat ketika diapply ke kulit mungkin ini bakalan pas buat yang punya oily skin
  • Packaging: karena yang aku punya ini travel size jadi mini ya dan untuk yang full size juga bentuk packagingnya juga seperti itu
  • Formula: ini fungsinya kalau aku buat seperti primer jadi sebelum pake foundi atau bb cream dan emang bikin look jadi matte
  • Isi: 5 ml
  • Harga: full size 30 ml Rp 306.900,00 (Sociolla)
  • Recommended: yes tapi kalo ada yang versi murah malah lebih oke silahkan comment di bawah ya kalau ada hehe
  • Repurchase: no terlalu mahal buat kantongku

Silcot Maximizer Cotton


Kapas kecantikan yang sempat hits di kalangan beauty enthusiast karena bisa digunakan untuk efisiensi penggunaan skincare. Jadi fungsinya kapas ini lebih fokusnya digunakan untuk penggunaan toner atau sejenisnya, bahan silcot ini seperti spons jadi lebih banyak menyerap cairan dan lebih efisien tentunya. Bisa pas digunakan untuk CSM (Chizu Saeki Methode) yaitu metode untuk hydrating kulit dengan menempelkan kapas yang sudah dibasahi dengan toner atau essence agar kulit mendapat nutrisi ekstra sama halnya seperti saat menggunakan sheetmask. 
Sayangnya aku kurang suka dengan tipe kapas seperti ini karena aku kalau penggunaan toner suka langsung tap tap aja di muka hehe, menurutku mubadzir aja pake kapas. Selain itu aku juga ada pengalaman kurang menyenangkan karena silcot ini gampang jamuran gitu, padahal aku juga simpannya sama seperti produk kapas yang lain, dan yang lain masih oke oke aja tuh. 
Mungkin bahannya yang alami ya jadi lebih rawan jadi ada batas waktu untuk penyimpanannya, atau mungkin karena boxnya yang kertas jadi kurang oke.
  • Isi: 40 pcs
  • Harga: Rp 30.000,00 (Sociolla)
  • Recommended: nope hehe dengan harga segitu bisa dapat kapas dengan merk lain dapet banyak hehe
  • Repurchase: nope

Elsheskin Radiant Skin Serum


Serum pencerah dari elsheskin ini adalah produk pertama dari elsheskin yang aku pake ini adalah produk pertama dari brand elsheskin yang aku coba
  • Tekstur: teksturnya light watery jadi cepat meresap di kulit
  • Packaging: karena ini mengandung beberapa bahan aktif maka dikemas dengan packaging kaca dengan warna gelap untuk menghindari oksidasi bahan, selain itu cara applynya tinggal pake pipet tetes di tutupnya.
  • Formula: di kulit aku yang kering serum ini tidak bikin jadi dehidrasi meskipun ini fungsinya mencerahkan dan dilayer dengan skincare lain juga gak ada rasa perih sedikitpun. Mungkin yang kurang sreg di aku adalah aromanya yang kayak obat obatan dan menusuk di hidung.
  • Isi: 20 ml
  • Harga: Rp 199.000,00 (Sociolla)
  • Recommended: yes
  • Repurchase: mungkin aku ingin coba serum Elsheskin varian yang lain dan aku tertarik dengan yang Vitamin C serum.

Purbasari Sabun Sirih

  • Tekstur: light ringan banget tapi menghasilkan banyak busa
  • Packaging:handly tube dengan tutup botol flip top sehingga memudahkan untuk membuka ketika digunakan untuk membasuh daerah kewanitaan.
  • Formula: meskipun menghasilkan busa yang banyak tapi tidak membuat daerah yang dibasuh menjadi kesat dan kering.
  • Isi: 60 ml
  • Harga: Rp 13.000,00 (Shopee)
  • Recommended: yes
  • Repurchase: maybe tapi pengen coba yang lain dan jarang juga sih aku pake karena emang pake sabun ginian tuh gak boleh sering sering ya.

Nivea Deodorant Black & White Invisible Fresh

Deo ini udah aku repurchase berkali kali dan udah pernah aku review juga di empties sebelumnya hehe bisa dicek di http://www.catatanemakaliya.com/2020/04/review-empties-products-february-march.html

Kalau ada yang tanya emang gak papa ya kulitnya dipakein sincare gonta ganti gitu, jawabannya nggak guys karena aku juga selalu liat review orang orang dulu sebelum pake apapun, jadi harus pinter pinter juga sih. Kayak misalnya ada beberapa bahan yang gak boleh dipake bersamaan atau setelah pake yang terlalu exfoliating gitu harus pake yang sifatnya hydrating. Aku layerin macem macem pun Alhamdulillah masih oke.

Kebetulan kulit aku tuh cenderung ke normal to dry dan tergantung gimana aku ngrawatnya juga sih, biasanya kalo cuaca lagi dingin banget karena emang aku tinggal di daerah pegunungan jadi sering cuaca dingin dan udaranya. Tapi bukan berarti kulitku gak pernah oily ya kadang juga oily itu menunjukkan kalo kulitku lagi dehidrasi aja. Mungkin juga karena pengaruh usia juga ya di usiaku yang menuju 28 ini produksi kolagen juga kan makin menurun.

Aku gak pernah sama sekali perawatan kliniki ya macam facial atau pake krim dokter jadi yang semua aku pakai selalu drugstore, kalaupun itu skincare yang berasal dari klinik macam Pratista maupun Elsheskin itupun juga sudah dijual bebas di pasaran dan sudah bisa dibeli di e commerce macam Sociolla bukan ke reseller gitu. Kenapa aku memilih skincare drugstore ya biar gampang aja dibelinya dan kalau sudah dijual bebas kan berarti sudah diuji segala hal tentang kualitas, ingredients dan lain lainnya ya. Alhamdulillah berkat skincarean routine dan tahu seluk beluk bahan dan lain lainnya tekstur kulitku jadi membaik. Tapi bukan berarti ini hal yang instan ya karena semua pasti butuh proses, justru kalau yang instan itu yang menakutkan bahayanya. 

Oke udah ya sesi cuap cuap tentang kulit dan skincare, sekali lagi ini hanya pandanganku aja ya hehe.
See you ....

Comments

  1. Yang shampoo lumayan pricey juga ya harganya kak

    ReplyDelete
  2. Bioderma nya bagus banget y mba,, tapi mehong uga...

    ReplyDelete
  3. shampoo nya pricey tapi sebanding lurus dengan manfaat yang didapatkan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kualitasnya emang bukan kaleng kaleng mbak

      Delete
  4. Wuih produk empties sampe dibelah dua kemasannya, aku juga suka gitu haha biar irit

    ReplyDelete
  5. harga shamponya lumayan pricey juga ya tapi ga masalah kalau memang kualitasnya sangat bagus apalagi cocok ke kulit kita ya mba. aku juga pakai bioderma tapi memang meski pricey tapi worth it karena kualitasnya bagus dan cocok dikulitku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kadang emang harga gak bisa bohong ya mbak

      Delete
  6. Wah pas banget baca ini aku kan lagi naksir Silcot soalnya booming banget. Bisa jamuran ya???? Kaget juga. Aku selama ini sih pake si kapas selection, abis ada dimana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener aku juga iasanya pake selection di warung manapun ada

      Delete
  7. Produk yg rada price emang ga pernah mengecewakan ya mbak

    ReplyDelete
  8. mba yang shampo harganya, uwow banget yah,,, tapi emang gak murah sih kalau produk khusus karena sesuai dengan kualitasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kualitasnya emang sebanding sama harganya sih mbak

      Delete
  9. I haven’t really reviewed all the empties maybe just do that as well

    ReplyDelete
  10. wah silcot gampang jamuran yaa, soalnya aku nyetok kapas lain dirumah udah berbulan-bulan alhamdulillah aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mungkin karena tanpa pengawet ya dan bahannya alami

      Delete
  11. Seneng banget ada review jujur begini, kak..
    Jadi ada insight yang bisa dapatkan selain memang produknya bagus dan cocok untuk kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak biar jadi pencerahan buat yang mau coba coba produk hehe

      Delete
  12. Mba, aku nyobain yang elsheskin itu kok malah jadinya kulit wajahku agak kasar yaaa... padahal pengin banget dapet efek vit C-nya dari serum itu.

    Jadi pengin juga bikin postingan empty product gini. Oke juga ya ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo di aku si elshe ini gak terlalu ngefek banget ke pencerah juga mbak tapi lumayan lembap

      Delete
  13. Setuju nih. Buatku bisa ngehabisin produk itu pencapaian sih. Artinya kan kita cocok gitu sama produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berasa bangga gitu ya kalo bisa ngabisin produk berarti gak mubadzir

      Delete
  14. Kak maaf mau tanya, susah gak sih nemuin skinker yg cocok apalagi sudah berkeluarga dan punya anak gt? Kan tkt gak cocok ini itunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. skincare tuh kayak jodoh, harus berani mencoba biar tahu cocok atau gak, kalo aku sih sebelum memulai mencoba aku pasti cari reviewnya dulu mbak

      Delete
  15. aku tertarik coba silcot sama else skin serum .lumayan banyak juga produk yang dihabiskan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak selama di rumah aja ini lebih rajin skincarean karena banyak waktu luang

      Delete
  16. Aku beberapa make yang di atas produk yang udah banyak ditemukan hehehe ga pernah punya perawatan khusus. Senangnya ya mba bisa merawat kecantikan gini. Aku belum pernah coba yang silcot dan elseskin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba juga yuk mbak hehe menurut aku skincarean itu sama kayak me time gitu buat aku

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

WHAT IS CHARIS CELEB?

Hallo semuanya kali ini aku akan share tentang apa itu sih Charis celeb? jadi aku juga sebagai charis celeb nih makanya aku bisa ceritain apa itu tentang Charis celeb. Charis adalah aplikasi yang berasal dari Korea Selatan yang jual produk kosmetik dari Korea yang terdiri dari skincare dan make up, tapi gak hanya itu aja sih tapi juga ada barang barang lucu yang bisa dibeli disana seperti topi kelinci lucu yang lagi ngetrend di Korea, tools make up (brush), nail sticker maupun catokan yang hits banget di Korea.

Kok bisa jadi Charis celeb? awalnya dulu aku follow beauty influencer Indonesia kayak Sanly Liu, Janine Intansari, Elin Ivana, Querra Melca, gitu kok pada share skincare Korea tapi yang jarang ditemui di pasaran misal seperti di e commerce biasa gitu. Terus ku coba klik linknya dan itu di Charis Celeb, nah aku coba instal aplikasinya dan aku register jadi membernya, tapi butuh beberapa waktu sih untuk approve jadi yang dibutuhkan identitas kita selain itu profile kita apakah bl…

REVIEW: NOERA SLIMMING TEA

Hallo semuanya...

Siapa yang disini pernah mengalami body shamming karena bentuk badan? yuk ngacung. Zaman gini masih adakah yang masih mengalami body shamming, ingat ya udah ada UU yang mengatur siapa yang melakukan body shamming. Pasti males banget kan kena body shamming? nah kemarin aku ada project sama beautysecretsquad dan noera slimming tea untuk cobain dan review slimming tea ini. Sebenarnya kalo masalah bentuk badan sih emang aku dari awal emang curvy sih bahkan sejak sebelum menikah, tapi semenjak habis melahirkan emang jadi lebih plus size. Tapi itu bukanlah hal yang perlu ditutupi sih menurut aku, tergantung gimana kita embrace your self gak peduli bentuk badanmu gimana yang penting pasti semua memiliki kelebihan dan kemampuan yang bisa ditunjukkin sebagai potensi diri. Meskipun begini aku juga gak pernah coba diet ataupun mengkonsumsi pelangsing apapun, tapi kalau slimming tea ini aku tertarik karena terbuat dari bahan alami. Selain itu, banyak review yang mengatakan kalau …

REVIEW LIPCREAM FABIL BEAUTY #FABILBEAUTYXSMB

Hallo semua kali ini bertemu lagi dengan review make up lagi nih, nah sekarang aku mau review lip cream yang menurut aku ini inovasi baru karena di dalamnya ada kandungan bahan yang sangat berguna banget nih untuk kesehatan dan kecantikan. Mau tahu bahan apa? Yuk langsung kita bahas aja review lipcream ku ini.
Jadi beberapa waktu lalu aku dikirimi lipcream dari Fabil beauty yang terkenal dengan taglinenya Halalan Toyyiban for Your Beauty, jadi buat wanita-wanita muslim sudah gak perlu diragukan lagi kualitas dan kehalalannya bukan. Karena sebagai wanita muslimah yang diutamakan adalah bahannya terbuat dari bahan yang halal agar tetap suci terhindar dari najis maupun bahan yang berbahaya. Nah di Fabil beauty ini juga mengusung konsep Liquified Longwear Lipstick jadi sudah dijamin awet seharian tanpa perlu berkali-kali touch up, meskipun dipake wudhu berkali-kali pun bakal tetap stay cantik di bibir kita.


Pendapat pribadiku tentang lipcream ini adalah inovatif karena di dalam lipcream in…