Skip to main content

Keseruan acara Temu Bunda Mombassador SGM batch 7 di Yogyakarta (7-9 Maret 2018)

Haii kali ini aku akan menceritakan pengalaman saya di Temu Bunda Mombassador SGM batch 7 tanggal 7-9 Maret 2018 di Yogyakarta kemarin yang diikuti total dengan 196 peserta dari Sabang sampai Merauke. Wah ini adalah kesempatan langka sekali nih. Saya mau cerita dari awal banget ya ikut acara ini. Awalnya saya hanya iseng mengisi link yang banyak berseliweran di beranda facebook karena ada beberapa teman facebook yang juga daftar maupun yang sudah ikut di batch sebelumnya. Oh iya ini sudah dimulai dari tahun 2014 batch 1 dulu dan untuk batch 7 ini adalah batch dengan peserta terbanyak daripada batch sebelum sebelumnya. Saya mengisi linknya hanya iseng saja tanpa tahu kegiatannya akan dimulai kapan dan dimana. Baru setelah itu saya dapat email kalau lolos seleksi tahap 1 dan yang membanggakan adalah peserta yang mendaftar yaitu sebanyak 3560 peserta. Wow banget kan!!!
Pada selebaran tersebut yang dibagikan di hari pertama bisa dilihat kan kalau batch 7 ini yang terbanyak pesertanya. Karena denger denger nih dari Mbak Reza salah satu panitia dari Mombassador SGM targetnya di akhir tahun 2018 ini 1000 bunda dari seluruh Indonesia akan dipertemukan untuk berbagi ilmu disini. Wah si merah ini loyal banget kan kepada semua bunda bunda. Bukan berarti kita nanti disuruh buat promosiin produknya lho karena tetep ASI yang terbaik malah nanti kita bisa sharing ilmu dan edukasi lain misal tentang nutrisi anak, kemudian personal branding, pokoknya berhubungan dengan woman emporewent lah. Saya merasa ini ajang berguna banget karena selain kita diajak jalan jalan gratis tapi banyak ilmu yang kita dapatkan. Malah jadi pingin ikut di batch selanjutnya hahaha. Nah langsung aja yuk saya udah gak sabar mau ceritain apa saya yang saya alami dan saya dapatkan selama mengikuti kegiatan temu bunda ini.

DAY 1
Sebelumnya saya mau cerita kalo kondisi saya sebelum keberangkatan adalah galau, kenapa? Karena pas hari temu bunda itu suami juga sedang keluar kota tepatnya ke Bali untuk rekreasi dengan grup kerjanya. Otomatis anak saya sendirian dong meskipun ada keluarga juga di rumah tapi bener bener gak tega deh pokoknya. Maka dari itu sepakatlah saya sama suami untuk Weaning lebih awal dari target saya di usia anak saya 24 bulan. Tepat sehari sebelum menginjak usia 22 bulan saya dengan tekad bulat akhirnya mulai menyapihnya dan drama weaning juga dimulai karena yang sedih sebenarnya ibunya. Next lah di postingan lain akan saya jembrengkan cerita saya weaning ini. Nah karena posisi rumah saya di desa dan tidak dilalui jalan raya yang dilewati travel saya maka saya akhirnya memutuskan berangkat lebih awal yaitu di hari selasa sore tanggal 6 maret untuk menginap di rumah kerabat saya yang di kota supaya nanti aksesnya mudah ketika dijemput travel jam 2 dini hari. Koordinasinya lumayan ndadak banget itu sehari sebelumnya. Karena infonya saya rasa juga agak telat dari panitia. Nah mulailah perpisahan saya dengan anak malam itu. Baru kali itu lho saya ninggal anak, sedih banget rasanya. Travelnya tepat waktu banget malah lebih awal dan biayanya pun direimburse oleh pihak panitia karena kebetulan travel dari Malang tidak disediakan. Sampailah di Bandara Juanda, fyi saya pertama kali naik pesawat lho itu dan ternyata delay 1,5 jam. Sampailah di Bandara Adi Sucipto kita langsung dijemput sama pihak EOnya yaitu Mas Opan asli Flores dan kita langsung menuju ke Prambanan untuk langsung registrasi untuk dapat uang saku, kaos. Nah karena delay itu juga yang mengakibatkan kita telat untuk sampai sehingga keburu buru ganti baju, terus lunch dan foto profil langsung dilanjut outbond. 
  • OUTBOND: Outbondnya seru banget deh mas mas dan mbak mbak outboundernya juga asyik banget. Nah pada saat outbond itulah tim saya yang diberi nama tim Wow banget menjadi tim terbaik dan berhak mendapatkan voucher sebesar 2 juta untuk 1 tim. Wah lumayan banget kan. Alhamdulillah vouchernya sudah saya belikan dengan popok untuk si kecil. Di permainan pada saat outbond tersebut kita ada 4 macam permainan yang semuanya berhubungan dengan nutrisi yang diperlukan si kecil dalam susu maupun makanannya. Outbond tersebut dilaksanakan di taman Anoman di kompleks Prambanan. Setelah outbond kita berkumpul dan diberi sheet dan surat pernyataan bermaterai. Pada saat itu kita diberi pengarahan tentang Mombassador sama Mbak Talitha yang cantik dengan kondisi hujan lebat disertai petir menggelegar, tapi tidak menyurutkan semangat kami untuk melaksanakan acara ini. Nah ternyata Mbak Talitha ini model juga dan abang none juga ngefans deh jadinya udah cantik, pinter, modis pula. Setelah acara itu kita kembali ke hotel dan kita menginap selama 2 malam itu di The Alana Convention and Hotel. Namun sebelumnya kita diajak ke pusat kaos oblong Jogja di Jethe dan lumayan bisa beli kaos buat si kecil dan saudara. Meskipun bener bener mepet deh uang saku saya. Sesampainya di hotel kita gak punya waktu lama untuk bersiap siap dan berdandan untuk welcome dinner. 
  • Welcome Dinner: Di acara welcome dinner tersebut kita juga ada penyampaian materi personal branding. Nah ini bermanfaat banget deh buat kita supaya citra kita lebih bagus dan bermanfaat buat orang lain. Setelah welcome dinner itu kembali ke kamar masing masing. Nah kebetulan saya dapat teman sekamar orang Jakarta namanya Bunda Rina Indriyani. Alhamdulillahnya kita tuh sama sama pertama naik pesawat dan bermalam di hotel jadi saling memahami lah. Hihihi. Orangnya menyenangkan dan baik banget deh. Baru deh kita istirahat untuk menyiapkan besok factory visit.
DAY 2
  • Kebetulan saya sama Bunda Rina 1 kelompok di bis jadi pas factory visit bisa bareng. Setelah dari PT Sari Husada kita ke Prambanan lagi untuk berfoto bersama tapi sayangnya saya gak kelihatan karena pendek dan peserta yang terlalu banyak dan panitia kurang perencanaan untuk sesi foto ini harusnya bisa pake drone sih kalo pesertanya segitu banyak. Selanjutnya kita ada materi lagi di hotel dengan 2 tema yang pertama kita workshop dengan Bunda Mildiani dan Efiy Sukaesih, intinya menceritakan Woman Emporewement dengan Bunda Milda kita diberi motivasi untuk maju dengan cerita beliau sebagai penulis dan blogger. Bersama bunda Efiy yang ternyata kita seprofesi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa beliau juga memiliki perpustakaan kecil di rumahnya dengan bantuan dari SGM dan Mombassador serta juga mendapat bantuan dari forum penulis seperti Asma Nadia. Cerita beliau sangat menginspirasi dan saya juga sebenarnya ingin membuka perpustakaan kecil namun terkendala dengan ruangan dan mungkin suatu saat pasti terlaksana dan segera akan saya buat proposalnya. Karena sama halnya dengan bunda Efiy saya juga tinggal di desa dan masih banyak orang yang belum mengerti tentang pentingnya membaca. Setelah itu kita coffe break dan melanjutkan sesi berikutnya dengan berkreasi berkelompok dengan membuat presentasi tentang ide kita yang bisa kita bagikan dengan masyarakat sekitar, pada saat itu kelompok saya membahas mengenai bahaya gadget pada anak. Sayangnya kelompok saya tidak masuk ke final, mungkin karena tidak ada hubungannya dengan nutrisi kali ya. Setelah sesi itu selesai kita kembali ke kamar masing masing dan bersiap siap untuk Gala Dinner. 
  • Gala Dinner: Karena saya juga gak pinter  dandan dan menata busana makanya saya pakai busana biasa saja yang penting suasana merah lah dan make up ala kadarnya. Selanjutnya kita dinner dulu sebelum masuk ke Lobby tempat kita Gala Dinner. Karena saya masuk pertama makanya kita dapet duduk di depan jadi enak liat stagenya kan untuk mengabadikan momen tersebut. Pada acara gala dinner tersebut ada beberapa games seru tapi sayangnya saya gak pernah ditunjuk nih. Kemudian di acara tersebut juga dihadirkan bunda batch sebelumnya yang inspiratif. Acara tersebut benar benar keren karena saya sebelumnya juga belum pernah menghadiri acara sebesar itu dan kita harus berpenampilan formal, elegan dan tentunya cantik. Malah banyak bunda bunda yang menggunakan jasa MUA. MCnya juga asyik karena lucu dan bisa membawa suasana yang ceria dan meriah pokoknya. Acara pada malam itu sangat berkesan buat saya dan bunda bunda lainnya karena kita juga dinobatkan menjadi Mombassador SGM eksplor batch 7 seutuhnya kita punya tugas untuk memberi edukasi tentang nutrisi kepada lingkungan sekitar kita. Selain itu setiap bunda juga harus maju ke depan untuk menerima kain batik khas SGM dengan warna merah dan hitam. Setelah itu juga ada sesi foto bersama yang dilakukan di atas panggung tapi otomatis semua gak naik panggung dong bisa bisa jebol panggungnya. Setelah itu kita acara akrab dengan semua bunda dan dilanjut dengan kembali ke kamar masing masing untuk bermimpi indah karena sudah sekitar jam 11an kurang lebih. Ada juga yang masih ingin berkeliling kota jogja di malam hari tapi kebanyakan lebih memilih untuk tidur karena sangat lelah seharian beraktifitas dan menyiapkan energi untuk besok hari terakhir dan bertemu keluarga. 
DAY 3
Ini adalah hari terakhir, ada sedih juga ada senangnya. Sedihnya ketika harus meninggalkan teman teman dan acara ini dengan segala kenyamanannya, namun senangnya adalah kita harus bertemu keluarga, terutama anak yang baru kali ini saya meninggalkannya selama 3 hari. Kegiatan terakhir kita sehabis sarapan adalah workshop penutupan dengan acara presentasi kelompok dan ada acara award untuk kategori tertentu dari lomba vlog dan foto. Karena kita sudah check out acara berakhir kita tinggal nunggu travel untuk jemput dan menuju bandara namun sebelumnya kita diajak ke tempat oleh oleh terlebih dahulu karena kita gak punya waktu untuk belanja oleh oleh. Namun saya yang penting mah buat anak aja buat yang lain bisa dinomor sekiankan. Lagian juga uang saku mepet banget nih gajiannya juga masih lama. Eh curcol..
Nah akhir acara kita saling salam salaman foto foto dan bersedih sedih ria karena akan berpisah. Yah sepertinya waktu 3 hari emang kurang deh rasanya. Sebelum lanjut ke bamdara kita menyempatkan diri ke pusat oleh oleh dulu sebentar sebelum check in. Pengalaman di pesawat ketika pulang yaitu ada cuaca buruk dan pesawat tergoncang dan sempet muter muter dulu di udara kurang lebih 30 menit karena landasan yang traffic. Setelah take off kita lanjut naik travel ke kota masing masing.
Ceritanya udah berakhir nih berikut juga saya tampilkan beberapa foto dokumentasi selama kegiatan Mombassador ini.

Ini isi dari selebaran yang dibagikan di hari pertama setelah outbond

Dapat note dan alat tulisnya gak kefoto pada saat registrasi


Nah kalo di atas berupa sertifikat sertifikat yang didapat nih


Kalo ini pas gala dinner

Pemberian gift dari panitia ke bunda bunda batch sebelumnya yang inspiratif

Ini MCnya mbak Tako yang kocak sama mas Duren Siaga 😁

Selfie di booth temu bunda

Selfie di kamar hotel sebelum gala dinner

Serius buat bikin mading

Bunda Rina teman sekamar yang asyik

Selfie dengan latar prambanan


Tim outbond terbaik "tim wow"

Factory visit PT sarihusada
Nah sekian pengalaman berkesan selama acara temu bunda Mombassador SGM eksplor, semoga diadakan reuni karena banyak ilmu baru yang didapat baik dari teman teman maupun narasumber. Mari kita bersama menciptakan #generasimaju untuk bangsa Indonesia yang lebih baik. Yang pasti harus bangga produk dalam negeri untuk kemajuan generasi kita. 😀😀😀


Comments

Popular posts from this blog

WHAT IS CHARIS CELEB?

Hallo semuanya kali ini aku akan share tentang apa itu sih Charis celeb? jadi aku juga sebagai charis celeb nih makanya aku bisa ceritain apa itu tentang Charis celeb. Charis adalah aplikasi yang berasal dari Korea Selatan yang jual produk kosmetik dari Korea yang terdiri dari skincare dan make up, tapi gak hanya itu aja sih tapi juga ada barang barang lucu yang bisa dibeli disana seperti topi kelinci lucu yang lagi ngetrend di Korea, tools make up (brush), nail sticker maupun catokan yang hits banget di Korea.

Kok bisa jadi Charis celeb? awalnya dulu aku follow beauty influencer Indonesia kayak Sanly Liu, Janine Intansari, Elin Ivana, Querra Melca, gitu kok pada share skincare Korea tapi yang jarang ditemui di pasaran misal seperti di e commerce biasa gitu. Terus ku coba klik linknya dan itu di Charis Celeb, nah aku coba instal aplikasinya dan aku register jadi membernya, tapi butuh beberapa waktu sih untuk approve jadi yang dibutuhkan identitas kita selain itu profile kita apakah bl…

REVIEW: NOERA SLIMMING TEA

Hallo semuanya...

Siapa yang disini pernah mengalami body shamming karena bentuk badan? yuk ngacung. Zaman gini masih adakah yang masih mengalami body shamming, ingat ya udah ada UU yang mengatur siapa yang melakukan body shamming. Pasti males banget kan kena body shamming? nah kemarin aku ada project sama beautysecretsquad dan noera slimming tea untuk cobain dan review slimming tea ini. Sebenarnya kalo masalah bentuk badan sih emang aku dari awal emang curvy sih bahkan sejak sebelum menikah, tapi semenjak habis melahirkan emang jadi lebih plus size. Tapi itu bukanlah hal yang perlu ditutupi sih menurut aku, tergantung gimana kita embrace your self gak peduli bentuk badanmu gimana yang penting pasti semua memiliki kelebihan dan kemampuan yang bisa ditunjukkin sebagai potensi diri. Meskipun begini aku juga gak pernah coba diet ataupun mengkonsumsi pelangsing apapun, tapi kalau slimming tea ini aku tertarik karena terbuat dari bahan alami. Selain itu, banyak review yang mengatakan kalau …

REVIEW LIPCREAM FABIL BEAUTY #FABILBEAUTYXSMB

Hallo semua kali ini bertemu lagi dengan review make up lagi nih, nah sekarang aku mau review lip cream yang menurut aku ini inovasi baru karena di dalamnya ada kandungan bahan yang sangat berguna banget nih untuk kesehatan dan kecantikan. Mau tahu bahan apa? Yuk langsung kita bahas aja review lipcream ku ini.
Jadi beberapa waktu lalu aku dikirimi lipcream dari Fabil beauty yang terkenal dengan taglinenya Halalan Toyyiban for Your Beauty, jadi buat wanita-wanita muslim sudah gak perlu diragukan lagi kualitas dan kehalalannya bukan. Karena sebagai wanita muslimah yang diutamakan adalah bahannya terbuat dari bahan yang halal agar tetap suci terhindar dari najis maupun bahan yang berbahaya. Nah di Fabil beauty ini juga mengusung konsep Liquified Longwear Lipstick jadi sudah dijamin awet seharian tanpa perlu berkali-kali touch up, meskipun dipake wudhu berkali-kali pun bakal tetap stay cantik di bibir kita.


Pendapat pribadiku tentang lipcream ini adalah inovatif karena di dalam lipcream in…