Tuesday, May 28, 2024

BELAJAR KANDUNGAN SKINCARE YANG DIBUTUHKAN UNTUK KULIT BERMASALAH

Hai Assalamualaikum

Jenis kulit setiap orang tuh beda makanya gak bisa disamain untuk perawatannya, wajib banget tahu kondisi kulitnya sendiri agar treatment maupun produk yang digunakan juga sesuai dan hasilnya juga optimal ke kulit. Nah banyak orang asal-asalan pake produk asal viral aja terus banyak yang review bagus padahal aslinya kurang cocok untuk kulitnya. Yuk langsung aja kita sharing tentang beberapa permasalahan kulit dan kandungan skincare apa yang cocok untuk mengatasinya.

KERING/DEHIDRASI

Sebenernya antara masalah kulit kering dan dehidrasi tuh beda, kalau kering tuh biasanya ditandai ada sensasi ketarik gitu kalau pas misal habis cuci muka tapi gak langsung pakai toner atau pelembab, sedangkan untuk dehidrasi sendiri memiliki ciri yang berbeda jadi biasanya kulit dehidrasi ketika kehilangan kelembaban alami kulit malah mengeluarkan sebum yang banyak jadi kadang orang mengira kulitnya berminyak.

HYALURONIC ACID

WELLAGE HYALURONIC ACID TONER & CREAM

Skincare Korea emang gak perlu diraguin lagi sih performa untuk melembabkannya, nah produk wellage ini emang oke banget karena kandungan hyaluronic acidnya nampol sih.

Harga: Rp 350.000,00 https://s.shopee.co.id/6V2Eq63jGh 

CERAMIDE

Scarlett 7X Ceramide Moisturizer

@aliyatussadiyah05 @Scarlett Whitening Official #scarlett #scarlettpeelingsogood #scarlett7xceramide #scarlettpeelinggel #scarlett7xceramidebarrierupmoisturizer ♬ Aesthetic - Tollan Kim

Moisturizer ini tuh hype banget dan menurutku bisa dikatakan sebagai dupe dari moisturizer skintific yang viral itu karena kandungannya dan teksturnya yang hampir mirip.

Harga: Rp 53.000,00 https://shp.ee/hc39ftz 

CHICKEN SKIN/GRADAKAN

Kulit bertekstru tuh bisa jadi gak pede sih emang, karena ya kalau ditutupi dengan make up pun juga tetep keliatan gak smooth. Kulit gradakan ini tuh bisa disebabkan karena beberapa hal misalnya kurang rajin exfoliasi atau yang lain sih. Nah berikut ingredients yang bisa digunakan untuk mengatasinya:

AHA, BHA, PHA

SOMEBYMI AHA, BHA, PHA TONER & CREAM

Brand ini sih emnag oke produknya bahkan berkali kali aku spill soalnya saking sukanya, kalau yang AHA BHA PHA series ini gentle exfoliate jadi bakal cocok untuk semua jenis kulit.

Harga: Rp 124.000,00 toner https://s.shopee.co.id/10hJo9xrtn , Rp 240.000,00 cream https://s.shopee.co.id/6KiqA3soCT

KUSAM

Permasalahan kulit satu ini bisa jadi banyak masalah orang sih soalnya bikin tampilan jadi maghrib, sekarang tuh lagi hits face shaming yang ngatain kalo skintone orang yang gelap tuh jadi kayak maghrib petang gitu. Nah ini solusinya biar kulitmu gak maghrib lagi

VITAMIN C

DEBIURYN VITAMIN C SERUM

Ini mungi banget sangat travel friendly, vitamin C emang paling cocok kalau dipake pas siang hari hari sebelum sunscreen karena bisa berperan sebagai antioksidan untuk kulit.

Harga: Rp 79.000,00 https://s.shopee.co.id/5pmZeLIdCN

NIACINAMIDE

WHITELAB N-10 SERUM

Udah gak diraguin lagi karena ini persentase kandungan niacinamide paling tinggi 10% untuk mencerahkan atau menghilangkan bekas jerawat ini oke asal pakenya istiqomah.

Harga: Rp 69.000,00 https://shope.ee/7AHLItQ97L

ALPHA ARBUTIN

White Story Arbutin Glow Serum

Harga: Rp 35.000,00 https://shope.ee/5KqHPRnKEP

TRANEXAMIC ACID

SKINTIFIC 3% Tranexamic Acid Advanced Bright Serum

Harga: Rp 125.000,00 https://s.shopee.co.id/8f6jOcANYP

JERAWAT

SALICYLIC ACID

N'PURE CICA ACNE SPOT

Jerawat emang musuhnya salicylic acid sih, ini oke banget buat ngempesin jerawat bahkan kalau ada jerawat yang udah muncul matanya nih bisa langsung cepet kering, tapi mungkin dipakainya di area yang bermasalah saja karena efek samping salicylic acid ini bikin kering ke kulit.

Harga: Rp 69.000,00 https://shope.ee/4V6UkHhKsa

Nah silahkan share juga nih kalau mungkin ada rekomendasi dari kalian nih, langsung tulis aja di comment, see you ...


No comments:

Post a Comment

HERWORLD BEAUTY AWARDS 2024 WINNER

Hai Assalamualaikum Gelaran Herworld Beauty Awards 2024 sudah selesai dilaksanakan dan para winnernya sudah diumumkan juga nih, yuk langsung...