Thursday, April 8, 2021

CLARITY MULTI PURPOSE SANITIZER REVIEW

Hai Assalamualaikum semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya teman-teman, banyak sekali hal yang patut kita syukuri sampai saat ini kita bisa bernapas dengan lega di situasi pandemi seperti ini. Banyak hal yang berubah dan kebiasaan baru yang harus kita lakukan supaya kita tetap bisa hidup dengan nyaman sampai saat ini. Pandemi ini total merubah kehidupan banyak orang, secara personal buat aku sendiri sih ini sangat mengganggu dan sangat menyusahkan ya. Aktifitas jadi terhambat dan rasa was-was selalu menghantui. Apalagi buat yang masih punya anak balita ya yang masih sering explore apapun sehingga pasti rasa penasarannya masih tinggi dan suka pegang apapun yang dia ingin tahu.

Nah salah satu edukasi tentang kebersihan memang harus dimulai sejak dini apalagi di situasi pandemi seperti saat ini, seperti juga himbauan pemerintah tentang mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan maka anak-anak pun juga harus diberi pengertian sejak dini untuk menjaganya supaya tetap sehat dan aman. Anak aku yang bulan ini akan berumur 5 tahun pun tidak luput juga kena omel terus untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M tersebut. Salah satu cara yang aku selalu lakukan yaitu selalu membawa air disinfectant kemana saja untuk tetap higienis.

Tapi saat ini dengan berlangsungnya new normal dan mulai dilakukannya vaksin, kekhawatiran mulai berikurang namun tetap harus tetap selalu waspada. Kebetulan sudah menemukan air disinfectant dari Clarity yang mampu menjawab ketakutan virus dimana-mana yang mengancam keselamatan siapa saja. Clarity multi purpose sanitizer ini merupakan spray praktis yang efektif digunakan untuk perlindungan mematikan 99,9% kuman* karena sudah teruji klinis. Kuman yang dimaksud disini yaitu Eschericia coli, Staphylococcus aeruginosa, dan Salmonella typhirium. Jadi bakteri-bakteri tersebut memang selalu berada di sekitar kita dan bisa menimbulkan beberapa penyakit serius jika tidak ditangani dengan baik. Oleh karena itu sebagai seorang ibu juga harus bijak untuk menjaga kebersihan dan memberi perlindungan untuk keluarga.

Clarity Air Disinfectant ini adalah satu-satunya yang mengandung 3 bahan aktif utama (rata-rata disinfektan hanya mengandung 1 bahan aktif saja) yang saling bersinergi untuk memberikan perlindungan maksimal. 

Ketiga bahan aktif tersebut adalah : 
* Eucalyptus : memiliki potensi antivirus kuat yang mampu menginaktivasi virus di udara dengan efisiensi lebih dari 95% karena adanya kandungan zat aktif pada minyak atsiri eucalyptus.
* Melaleuca Alternifolia : mampu membunuh airborne virus, menghilangkan mikroba dari udara, dan merupakan suatu cara yang sangat efektif untuk mengurangi resiko penularan dari udara.
* Benzalkonium Chloride : adalah zat antiseptik yang aman menurut riset European Medicines (Comitee for Human Medicinal Product) karena tidak menimbulkan iritasi dan reaksi alergi, dan aktif lawan bakteri, virus, dan jamur.

Produk ini memiliki beberapa keunggulan yaitu:
  • non aerosol
Seperti yang sudah diketahui kalo penggunaan aerosol untuk lingkungan itu kurang baik karena bisa menyebabkan penipisan lapisan ozon, dan ternyata berdasarkan info dari WHO jika penggunaan aerosol bikin virus jadi airborne lho. Wah padahal sekarang makin banyak yang menggunakan aerosol ini untuk disinfectant maupun sanitizer. 
  • alcohol free
Buat yang kulitnya sensitif sama alkohol ini penyelamat sih jadi tetap higienis gak takut terkena kuman tanpa menggunakan alkohol. Perlindungannya tetap sama menggunakan sanitizer yang berbahan alkohol. Sekarang makin banyak nih disinfectant yang ingredientsnya gak jelas dan malah menimbulkan resiko kesehatan yang lain. Ngeri banget kan, alcohol sendiri kalo di kulit kering gini jadi bikin makin tambah kering sedangkan kalo kulit kering menurut jurnal yang aku pelajari malah bikin resiko terkena mikroba semakin besar.
  • kill microorganism
Nah ini tujuan kita menggunakan disinfectant ini untuk membunuh makhluk kecil yang bisa berpotensi patogen ke tubuh kita. Bahannya aman jadi tidak perlu worry lagi dong.


Dari segi keamanan sudah tidak perlu diragukan lagi sih karena ini tidak mengandung parfum dan pengawet buatan, aroma yang tercium adalah aroma Eucalyptus, siapa yang suka banget aroma ini khas bayi menurutku hehe. Kandungan pHnya juga sesuai dengan kulit tubuh sehingga tidak menyebabkan kulit kering, komposisinya juga kombinasi dari medical grade dan food grade, bukan industrial grade. Jadi produk ini memang benar-benar sudah dirancang secara matang supaya tetap aman buat anak kecil hingga dewasa.

Clarity multi purpose sanitizer ini juga tersedia dalam beberapa ukuran yaitu travel size (100 ml) seperti yang aku pakai ini, for home (250 ml), dan juga refill size (1 liter). Produk perlindungan diri untuk keluarga ini juga direkomendasikan oleh dokter, sudah mendapat izin edar dari Kemenkes RI. Tidak hanya itu, produk ini juga berdasarkan penelitian oleh Departemen Biologi FMIPA IPB juga mampu membunuh 99,9999% bakteri setelah kontak selama 10, 15, dan 20 detik. 

Produk ini tercipta sebenarnya karena sebagai seorang ibu dr. Diana Niti Santoso M.Biomed AAM yang merupakan dokter anti aging memiliki 3 buah hati yang masih balita. Beliau menemukan formula Clarity Air Disinfectant karena khawatir dengan disinfectant yang beredar di pasaran banyak mengandung alkohol, sehingga kurang aman untuk pernapasan anak. Disinfectant berupa aerosol tidak dianjurkan WHO karena beberapa mengandung Chlorin (pemutih pakaian) yang hanya mampu membunuh kuman di permukaan, tidak di udara sekitar. Maka dari itu dr. Diana terinspirasi untuk membuat produk yang tidak membuat iritasi dan alergi serta aman digunakan segala usia.


Kolaborasi with Beaute Femme Community

Kalian bisa cek di Instagram official: clarity air disinfectant official

Produk bisa di beli online di ecommerce Shopee, Tokopedia, dll.





27 comments:

  1. Waahh, reviewnya ini aman banget untuk anak anak ya beb??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman banget beb soalnya bahannya juga aman dan berkualitas

      Delete
  2. senang deh ada hand sanitizer yang aman buat anak, soalnya anak kan kulitnya masih sensitif ya, ga bisa sembarangan pakai produk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak apalagi yang punya alergi misalnya sama alcohol bikin kulit jadi kering dan sampe ngelopek gitu

      Delete
  3. Barakallah ada yang khusus untuk anak ya Mba. Jadi lega MasyaAllah produk yang mengerti kebutuhan begini begini bikin lega

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak apalagi creatornya juga seorang dokter yang anaknya punya asma jadi pastinya lebih percaya karena juga direkomendasikan oleh dokter

      Delete
    2. Benar-benar yang memberikan solusi ya Mba jadinya

      Delete
  4. Clarity multi purpose sanitizer ada tiga ukuran ya, yang 100ml, buat di rumah 250ml ada juga yang ukuran travel friendly

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ada kemasan refill juga jadi oke banget buat perlindungan keluarga

      Delete
  5. Aku suka nih kalau alcohol free jadi ga buat tangan cpt kering gitu, bisa jadi pilihan yang tepat di masa pandemi kayak sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak apalagi buat yang punya kulit kering kayak aku nih dan punya kebiasaan ngelopekin kutikula kuku kalo kering jadi jelek banget

      Delete
  6. kalau ada multi purpose sanitizer seperti ini enak banget ya mba dan pastinya praktis juga buat di rumah. Mau juga aah nyimpen

    ReplyDelete
  7. wah aku baru tau ada sanitizer yang multi fungsi dengan kandungan yang bagus2 kayak gini.. apalagi non alkohol yaa.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak jadi makin aman dan gak worry sama kandungannya

      Delete
  8. lengkap nih ukuran clarity multi purpose sanitizernya, ada travel size cocok buat aku nih yang baru akan mencoba menggunakan dan kalau sudah cocok bisa beli family size seterusnya tinggal beli yang isi ulang aja deh.

    mba ini kan gak mengandung parfum yah ? tapi masih nyaman kan di hidung untuk aromanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman mbak karena aromanya bukan parfume yang wangi gimana gitu tappi aroma eucalyptus jadi beneran nyaman aromanya kayak bayi

      Delete
  9. Baru tau deh kalo ada hand sanitizer yg aman buat anak. Boleh dicoba nih hehe.

    ReplyDelete
  10. Pas bgd lagi cari sanitizer yg cocok buat anakanak lagi jaman pandemi gini kmn kmn kudu semprot"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nihh mbak apalagi kalo masih harus keluar rumah takut

      Delete
  11. Boleh juga nih produk hand sanitizernya ini. Apalagi keunggulannya aman dipake buat si kecil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini yang jadi pertimbangan utama mbak buat si kecil

      Delete
  12. seneng nih kalo ada hand sanitizer yang merhatiin ph nya, karena kebanyakan hand sanitizer yang pernah aku coba tuh bikin kulit jadi makin kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bund karena kandungan alkoholnya yang tinggi makanya kering nah ini gak ada alkoholnya jadi gak bikin kering

      Delete
  13. Nice to see this product! Akhirnya ada sanitizer udara yang ramah anak2 dan non-aerosol juga 😌

    ReplyDelete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...