Saturday, January 23, 2021

OZORA BRIGHTENING TREATMENT ESSENCE REVIEW


Hai Assalamualaikum kali ini aku mau review essence yang beberapa waktu terakhir ini aku pakai yaitu Ozora Brightening Treatment Essence. Mungkin masih ada nih yang belum terlalu ngeh sama fungsi essence dan belum tahu step mana penggunaannya, jadi step essence ini dipakai sebelum menggunakan serum dan juga setelah toner, fungsinya untuk booster supaya skincare selanjutnya lebih optimal karena kondisi kulit kita sudah siap. Oh ya kalau kalian masih bingung penggunaan skincare urutannya maka paling gampang dengan mengurutkan yang paling watery terlebih dahulu hingga ke step terakhir yang paling kental atau creamy. Lebih enak lagi dilihat dari petunjuk penggunaannya saja.

Dari sudut pandang pengalaman aku sendiri sih pemakaian essence ini sangat membantu banget untuk menghidrasi kulit supaya lebih lembap karena kondisi kulit aku yang kering, apalagi di musim hujan seperti ini bikin kulit lebih cenderung makin kering.


Seperti terlihat dalam box Ozora essence ini memang difungsikan untuk prepare kulit untuk tahapan skincare sepertii serum. oil dan moisturizer.

Ozora skincare is natural skincare product, made from premium ingredients that can be used to all skin types to ensure long – term skin health and radiance. We are committed to educate people about toxic chemicals in everyday product and how to live a healthy lifestyle.

Jadi sekaligus aku mau jelasin nih kalo brand Ozora ini sebenarnya adalah brand local yang mengusung konsep pure by nature jadi sudah jelas banget kalo ini alami dan terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan diproduksi sendiri oleh anak negeri kita. Ozora ini merupakan brand asal Jogja, makin banyak brand lokal yang inovatif dengan mengusung konsep alami. Sebagai skincare enthusiast makin seneng dong karena berarti menunjukkan SDM kita makin maju dan mengalami perkembangan seiring dengan kemajuan teknologi.

OZORA BRIGHTENING TREATMENT ESSENCE memberi tambahan nutrisi pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan lebih cerah.

Netto 50 ml/1.69 OZ.

Packaging:

Simple dan elegant itulah yang bisa aku tulisin untuk packaging dari Ozora Brightening Treatment Essence ini karena dikemas dalam packkaging warna hijau tua dengan netto 50 ml dan dilengkapi dengan penutup pengaman setelah ulir tubenya. Menurut aku karena teksturnya yang agak kental jadi agak kurang nyaman untuk menetesnya, jadi alhasil kubuka semua itu pengamannya. Botolnya sendiri terbuat dari kaca jadi kurang travel friendly ya dari segi bahan, tapi untuk ukurannya sudah pas.

Ingredients  : Aqua, Sodium PCA, Methylsilanol Ascorbate, Propylene Glycol, Butylene Glycol, DMDM Hydantoin, Diazolidinyl Urea, Citric Acid, Tetrasodium EDTA.

Tekstur:

Essence ini teksturnya cair dan agak sedikit ke gel gitu jadi bersifat melembapkan, meskipun ini teksturnya seperti itu tapi pemakaiannya enak banget karena gak bikin greasy jadi dipakai sebelum make up juga tetap nyaman. Proses nyerepnya juga termasuk cepat, jadi gak membutuhkan waktu lama karena kalo aku sih butuh praktis soalnya biasanya keburu-buru maklum working mom.

Hasil:

Efek setelah pemakaian essence ini bikin kulit jadi lembap dan kalo dipake sebelum make up pun bikin make up jadi nempel gitu, tahu kan masalah pada kulit kering kalo dipake make up suka crack kalo adonannya gak sesuai. Selain itu ada juga produk yang bikin make up jadi gak nempel tapi essence ini bisa bikin make up lebih nempel. Cuaca dalam akhir desember sampai januari ini sangat dingin dan sering hujan apalagi aku yang tinggal di pegunungan dan sering juga ada angin jadi bikin kulit makin kering. Tapi essence ini bikin kulit yang biasanya rewel di musim ini jadi gak rewel lagi, gak muncul dry flakes yang biasanya muncul di bagian-bagian hidung. Teksturnya cair dan agak kental jadi menurutku ini pas buat hydrating kulit. Formulanya juga aman banget buat yang punya sensitive skin karena produk ini benar-benar alami sesuai dengan taglinenya pure beauty jadi gak ada aroma yang bikin kulit alergi. 

Untuk pembelian produk ini bisa dibeli di ecommerce seperti Shopee ya gengs...

Nah untuk pengaplikasiannya coba liat di videoku berikut ini gengs..

Link pembelian: https://shp.ee/uxtthu9

15 comments:

  1. udah lama euy ga pake essence di wajah, biasanya serum aja, kangen juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya sih kadang kalo pake keduanya terlalu berat ini apalagi kalo terburu-buru

      Delete
  2. wah saya belum pernah coba produk ini, ini essence ya jadi pengen cobain , kebetulan essence habis, bisa nyobain ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ini recommended apalagi ini produk lokal jadi pasti udah sesuai sama kondisi kulit wanita indonesia

      Delete
  3. Untuk ozora ini aku juga pernah pake vitamin serum dan essence nya yg lama dan ini kemasan baru atau jenis baru dari ozora, brand local skrang yahud2 sih formulanya jd pengen cobain deh ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini packagingnya baru mbak konsepnya lebih berkelas sekarang mbak makin inovatif

      Delete
  4. Ozora brightening treatment essence ya mba.. belum pernah coba yang satu ini aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. cus cobain mbak kalo buat kulit kayak aku kering ini ngebantu banget

      Delete
  5. Aku pernah nyoba serum vitamin C-nya deh dulu. Ternyata sekarang uda ada essence-nya juga yah 🙂

    ReplyDelete
  6. Ozora ini brand mana Mba? Bisa di beli di online tau offline. Asyiknya ga mengandung parfum ya produk ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. brand lokal mbak di websitenya juga bisa langsung beli mbak atau di marketplace

      Delete
  7. Essence yang sangat diperlukan bagi pemilik kulit kering yaa..
    Aku banget ini mah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama nih ya juga kulit kering kayak aku ini mbak

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...