Wednesday, June 24, 2020

KHASIAT SEA BUCKTHORN DALAM KLEVERU SEA BUCKTHORN CLEANSING GEL

Hai Assalamualaikum kali ini aku mau sharing review facial wash yang aku pake belakangan ini, yaitu Kleveru sea buckthorn cleansing gel ini. Jadi ini tuh facial foam dari Kleveru yang merupakan brand skincare lokal yang mengunggulkan kalau merupakan skincare organik dan pertama kalinya skincare lokal yang mengutamakan skin barrier friendly. Jadi brand ini udah gak perlu lagi takut dengan kualitas dan bahan bahannya karena sudah certified organic, halal dan BPOM registered. Slogan dari Kleveru ini adalah Kleveru way to pamper yourself. Ingredients yang digunakan di facial wash ini juga pastinya yang dipake high quality di setiap produknya. Kleveru terbuat tanpa menggunakan alkohol, pewarna buatan, silicone dan free paraben. Prosesnya pun dijamin aman dan safety hingga sampai di tangan konsumen.


Buat kalian yang belum tahu apa itu Sea Buckthorn ini penjelasan yang aku kutip dari Beauty journal nih. "Dengan sifat penyembuhannya, buah berwarna jingga terang yang serupa dengan buah beri ini telah menjadi obat rahasia bagi orang-orang Tibet kuno selama ribuan tahun untuk mengobati segala jenis penyakit kulit, mulai dari eksim hingga luka bakar yang dalam. Karena kaya manfaat, kini sea buckthorn, yang diambil dalam bentuk minyaknya, ramai digunakan sebagai salah satu key ingredient beberapa produk skin care ternama. Buah yang tumbuh secara alami di beberapa bagian pegunungan Eropa dan Asia ini juga kaya akan berbagai vitamin dan anti-oksidan yang tentunya memberikan manfaat bagi kecantikan kulit." Jadi berikut juga ada beberapa penjelasan manfaat Sea Buckthorn untuk kecantikan di antaranya yaitu mengatasi jerawat, meregenerasi sel-sel kulit, menjaga kulit tetap elastis, melembapkan kulit, serta menyembuhkan luka bakar pada kulit. Gambar dari tumbuhan tersebut bisa dilihat di gambar berikut ini:

gambar tumbuhan sea buckthorn


Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel merupakan pembersih wajah yang diformulasikan sesuai pH kulit alami (5.2-5.5). Berfungsi untuk membersihkan secara sempurna dan mengandung superfruit Sea buckthorn atau dikenal dengan nama Seaberry yang mengandung banyak vitamin dan mencerahkan dengan antioksidan alami tanpa membuat kulit kering dan dehidrasi. Selain itu, juga mempersiapkan kulit untuk tahapan skin care selanjutnya agar produk lebih meresap dan bekerja secara optimal.



Gambar di atas adalah penjelasan dari website resminya Kleveru, seperti yang sudah dijelaskan kalau ini terbuat dari bahan alami yang ramah sama skin barrier.

Packaging

Kemasannya seperti halnya facial wash biasanya jadi ini di tube dengan tutup botol flip top yang semakin memudahkan ketika akan memakai produk ini. Di luar packagingnya ketika kita beli masih ada plastik pembungkusnya jadi dijamin aman sampai di tangan konsumen karena itu berarti kalau tutup botol belum dibuka sama sekali.


Tekstur

Pada gambar di atas adalah tekstur facial wash ketika dituang ke tangan, teksturnya gel cair dan bening, tidak ada sama sekali pewarna sehingga buat mungkin yang sensitif sama kandungan pewarna maka ini aman.

Pada gambar tersebut setelah dibaurkan ke kulit jadi emang tidak banyak menghasilkan busa which is aman buat kulit sensitif dan kering seperti aku karena ini berarti gak bikin kulit ketarik setelah mencuci wajah.

Formula

Karena ini emang cleansing gel tanpa busa jadi ini gak akan bikin kulit kering dan untuk membersihkan wajah cukup nyaman digunakan, kulitku termasuk kulit dehidrasi jadi ini ngebantu banget untuk membersihkan wajah dengan pH yang sesuai kulit. Pembersih wajah yang telah diformulasikan sesuai pH kulit alami (5.2-5.5). Berfungsi untuk membersihkan secara menyeluruh tanpa membuat kesat dengan kandungan Sea Buckthorn. Tidak mengandung SLS/SLES, alkohol, paraben, parfum, silikon, mineral oil, ethanol, dan pewarna sintetik. Cara pemakaian tertulis pada kemasan produk sama halnya seperti menggunakan facial wash biasa jadi wajah sebelumnya dalam keadaan basah dan gunakan secukupnya cleansing gel ini dan beri air lalu usapkan ke wajah dan kemudian dibilas hingga bersih dengan air.

Hasil

Foto di atas adalah foto tanggal 10 Juni awal penggunaan kleveru cleansing gel ini, jadi begitulah kondisi bareface wajah aku dengan pencahayaan sinar matahari. Jadi kondisi kulit aku sebenarnya adalah banyak dark spot bekas jerawat dan mulai banyak muncul flek hitam karena ada keturunan juga sih dan sering terpapar matahari. 

Nah untuk foto afternya bisa dilihat ya bagaimana perubahannya, mungkin di kamera kurang terlalu terlihat tapi bila dirasakan tekstur kulit semakin membaik. Diambil di tanggal 24 juni di tempat yang sama dengan hijab yang sengaja kusamakan agar tahu bagaimana perubahan sebelum dan sesudahnya. Apalagi di cuaca sekarang sangat dingin dan udaranya kering, biasanya wajahku sering sangat kering sampai mengelupas dan ini saat sudah mencuci wajah dengan Kleveru sea buckthorn cleansing gel dan belum memakai apapun.

Aku sangat merekomendasikan cleansing gel ini untuk para pemilik kulit kering seperti aku, jadi ini tuh sifatnya emang skin friendly banget dengan pH yang sesuai dengan kulit jadi gak akan bikin kelembapan alami kulit hilang akibat mencuci muka.
Nah next aku bakal review juga setelah pake beberapa minggu Exfoliating serumnya juga, kenapa butuh waktu lama karena skincare prosesnya gak ada yang instan guys. Kalo instan itu malah yang bahaya dong, skincarean sejak dini itu juga termasuk investasi masa depan lho hihi. Siapa yang gak mau kulitnya masih oke ketika tua kayak artis Korea hihi.

Link pembelian: https://shp.ee/b663c79

See you next post ya...

44 comments:

  1. Kleveru ini sekarang banyak ya produknya :) aku dulu pake juga tapi yang face oilnya, sisanya belum pernah coba

    ReplyDelete
  2. Aku baru ngeh kalau ada skincare Kleveru, berarti ini lebih cocok untuk kulit kering atau emang untuk segala kondisi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bakal cocok buat segala kondisi kulit temenku oily juga cocok pake ini

      Delete
  3. Wah bagus ini facial wash yang lembut dan melindungi kulit, penasaran ga ada busanya tuh gimana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ada sih tapi cuma dikit gak yang sampe foam gitu sis

      Delete
  4. ini tanpa busa ya mba enak ya gak bikin kulit tambah kering, saya rekomendasikan ah ke temen soalnya dia juga punya masalah kulit wajah yang kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih apalagi di musim pancaroba kayak gini di daerahku kering banget udaranya jadi bikin kulit makin kering

      Delete
  5. Terlihat perubahan dalam waktu 10 hari ya Mba? Tapi mungkin tiap orang beda-beda ya. Malah bisa jadi ada yg cepat perubahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mbak karena perubahan juga gak hanya dari satu macam skincare aja sih mbak, yang penting kalo aku sih gak bikin kering aja deh

      Delete
  6. Akhirnya produk lokal keluarin sea buckthorn juga. Aku punya pelembab berbahan itu tapi dari brand korea 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahu aku brand lokal emang cuma kleveru ini, moga berkembang ya mbak soalnya manfaatnya banyak banget

      Delete
  7. I heard about this active ingredients and it’s really packed with vitamin C and all the good things. So it’s good for facial wash

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak emang suka sama skincare yang berbahan vitamin C atau derivatnya soalnya bikin muka gak kusam

      Delete
  8. Seneng iih...ada Kleveru yang aman untuk berbagai jenis kulit terutama jenis kulit sensitif.
    Dengan harganya yang juga terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bener buat kulit sensitiv pun aman apalagi ini produk lokal

      Delete
  9. Makin hits aja kleveru, kalau lagi nyari facial wash yg gentle ini jawabnanya

    ReplyDelete
  10. wah baru tahu mba ini produk lokal, keren ya negara kita makin banyak rekomendasi skincarenya. kebetulan aku kulitnya berminyak sensitif gitu berarti bisa pakai ini juga ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dong mbak karena ini pas banget buat semua jenis kulit cobain aja mbak

      Delete
  11. selain mencerahkan produk ini bisa memudarkan bekas jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak asal pakenya rutin dan juga diimbangi sama skincare lain juga sih

      Delete
  12. Aku baru denger nih bahan utamanya Sea Buckthorn ini.. diliat dari reviewnya , sebagai pemilik kulit kering aku jadi pengen cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sama dong aku juga kulitku kering dan cocok pake ini

      Delete
  13. Kenapa tampaknya aku akrab dengan buah seaberry itu ya? Beli produk ini dimana mba? Tertarik aku sama kandungannya. Apalagi kulitku juga kering loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belinya bisa di e commerce mana aja ada mbak tinggal search aja Kleveru, kalo buahnya aku kurang paham mbak

      Delete
  14. Sengaruh itu ya hasilnya di kamu... Samaan di aku jga ngaruh abis... Sebagus ini cleansingnya...

    ReplyDelete
  15. emang enak nih di kulit aku, gak bikin kering, gak perlu harus cepet2 dilanjut hydrating toner juga, kasih kelembapan yang lumayan lah di kulit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener biasanya aku habis cuci muka masih harus ngapa ngapain jadi belum bisa pake skincare step selanjutnya tapi pake ini gak bikin langsung kering

      Delete
  16. Baru kali ini aku tau ada skin care yang mengandung sea buckthorn, jarang banget kan ya. Kerennya ini, ternyata aman juga untuk kulit sensitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bener soalnya produk lokal setauku masih belum ada yang pake sea buckthorn

      Delete
  17. Harganya sih kalau menurut saya lumayan dengan manfaat seperti itu, jujur saya belum coba pembersih ini dan penasaran ingin mencobanya juga nih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba yuk mbak range harganya menurutku medium tapi hasilnya udah oke

      Delete
  18. Cleansing gel yang minim busa ini cocok banget buat kulit sensitif aku. Suka deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak soalnya kalo banyak busa biasanya bikin kering

      Delete
  19. Kalau perubahannya kerasa dan cocok apalagi bikin kulit jadi lebih baik pasti menyenangkan ya mba. Apalagi dengan harganya yang bisa bersahabat pastilah senang. Dan kita paling seneng menghargai produk lokal macam ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak sekarang produk lokal udah bagus bagus gak kalah sama produk luar kok mbak

      Delete
  20. Akhirnya nemu cleansing gel murah dari brand lokal.. auto pengen beli

    ReplyDelete
  21. Rasanya nyaman sih ya di kulit. Enak gitu nggak bikin kesat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak kalo kesat buat kulit kering itu bahaya hihi

      Delete
  22. Kleveru sea buckthorn cleansing gel tanpa alkohol akan membuat kita happy. Apalagi kaya mpo ada bekas jerawat . Kalau kena alkohol suka perih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener apalagi buat yang sensi sama alkohol ini pas banget mpo

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...