Wednesday, January 2, 2019

REVIEW SKINCARE LOKAL "RAIKU BEAUTY CLEANSER AND ANTI AGING SERIES"


Hallo beauties, beberapa waktu lalu aku dapet kiriman dari Raiku Beauty dan seneng banget berkesempatan mencoba rangkaian cleanser dan anti aging seriesnya. Pertama kali denger brand ini kok lucu ya nama brandnya, karena dalam bahasa jawa raiku itu artinya "Rai=wajah/muka, ku=saya" jadi artinya Raiku ini adalah mukaku, fyi itu dalam bahasa jawa ngoko ya atau bahasa jawa kasar. Mungkinkah pencetus nama brand ini orang jawa timur juga kayak saya? hehehe. Seneng banget dapet series anti aging ini karena sesuai sama kebutuhan kulitku ya emang usia udah di atas seperempat abad ya, karena udah 26 tahun dan sudah emak emak juga.

Jadi menurut deskripsi di websitenya penjelasannya sebagai berikut: Raiku adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia. Kami percaya bahwa setiap individu memiliki keunikan dan kecantikan yang tidak bisa didefinisikan dengan satu standard saja. Kepercayaan dan apresiasi diri adalah kekuatan yang akan mengangkat kecantikan sejati tiap-tiap individu. Seutuhnya, seadanya tanpa pulasan yang berlebihan. Sebuah solusi sederhana untuk pancaran kecantikan yang luar biasa. Sesederhana Raiku dan rangkaian perawatan wajahnya yang membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya. Dikembangkan dengan segenap hati, produk kami diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya.

Senengnya lagi nih buat penganut madzhab anti paraben, ini cocok nih buat kalian karena raiku formulasinya tanpa paraben. Selain itu dijamin aman karena produk Raiku sudah bersertifikat BPOM dan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik), Manajemen Standar Mutu ISO 900: 2008, Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 1400:2004, Occupational Health & Safety Management System ISO 18001, Jaminan Halal serta MUI dan juga dibuat di pabrik yang sudah bersertifikat ISO (International Organization for Standardization). Jadi ini salah satu alasan aku mempercayakan rangkaian Raiku Skincare Series karena menjamin keamanan dan kualitas produknya.




Oke langsung aja review produknya ya beauties...
  • CLEANSER
Sesuai dengan prinsip dunia perbeautian tentang double cleansing jadi raiku juga menyediakan dua macam cleanser, di antaranya:

Raiku Cleansing Cream




Packaging: seperti pada produk yang lain yaitu kemasan tube dengan tutup model flip top jadi gak mudah tumpah, kemasan dalamnya juga dilapisi plastik seal jadi gak gampang belepotan misal kepencet karena pengiriman, safety lah pokoknya.

Tekstur: tidak seperti cleanser yang lain yang berbentuk gel,oil, maupun liquid tapi ini teksturnya creamy dan aku suka karena kerasa banget cukup melembapkan dan enak buat sekalian massage wajah. jadi dapet dua poin kan bisa buat massage dan cleansing.

Cara penggunaan: sama seperti cleanser biasanya jadi kita oles di wajah sambil pijat ringan kemudian dibersihkan dengan kapas, woila bersih lho semua make up atau noda keangkat.

Rate: 4,5/5

Raiku Cleansing Foam




Packaging: tube tutup model flip top dan dalamnya ada seal.

Tekstur: kental creamy warna putih dan menghasilkan busa ketika digosok dengan air, tidak membuat kulit kesat cukup lembap.

Cara penggunaan: tuang dan busakan dengan air kemudian bilas

Rate: 4,5/5
  • ANTI AGING SERIES
Raiku Anti Aging Toner




Packaging: botol bulat dengan tutup flip top tapi tidak ada sealnya tapi overall aman kok gak gampang tumpah atau beleber, di luarnya juga terdapat plastik untuk menutup botolnya.

Tekstur: cair tapi yang gak cair banget kayak air yang cepet netes, suka banget karena cepet banget meresap di kulit jadi kan gak nyita waktu banget tunggu skincare meresap sebelum ke step selanjutnya. Gak lengket dan cukup melembapkan.

Cara penggunaan: tuang ke kapas kemudian tap tap ke kulit wajah, tapi kalo aku gak suka pake kapas karena menurutku akan boros gitu jadi aku tuangin ke tangan kemudian tap lembut ke wajah sampai meresap.

Rate: 5/5

Raiku Anti Aging Serum




Packaging: Botol dengan tutup pipet yang bisa dipencet dan aman lah karena hanya serum ini aja yang ada boxnya dan ada plastiknya. 
Tekstur: tidak seperti serum lainnya yang bertekstur cair atau oil, ini lebih seperti cream gitu cukup nglembapin dan juga cepat meresap ke kulit.

Cara penggunaan: teteskan ke telapak tangan atau langsung ke wajah kemudian ditap tap ringan sampai meresap

Rate: 4,5/5
Raiku Anti Aging Morning Cream



Packaging: tube dengan tutup flip top dengan dilengkapi seal di dalam jadi gak perlu takut mbleber 

Tekstur: kental dan padat kalau dipake di muka cukup melembapkan dan gak bikin greasy juga, sudah dilengkapi dengan spf 15 untuk perlindungan uvnya jadi cukup untuk yang sering berada di luar ruangan, meskipun gak pake sunscreen pun sudah aman. Ketika dipakai sebelum make up pun juga gak bikin make up jadi oily dan bagus lah dipakai as a primer.

Cara penggunaan: digunakan setelah membersihkan wajah dan memakai toner dan serum di pagi hari dan sebelum make up

Rate: 4/5

Raiku Anti Aging Night Cream



Packaging: tube dengan tutup flip top dengan dilengkapi seal di dalam jadi gak perlu takut mbleber

Tekstur: kental padat dan cukup melembapkan dipakai gak bikin greasy, tidak terlalu oily juga. Cukup mengunci kelembapan jadi cocok buat step akhir night skincare routine

Cara penggunaan: digunakan di step akhir night skincare routine setelah membersihkan wajah dan memakai toner serta serum.

Rate: 4,5/5

Ini nih mini tutorial penggunakan produk skincare Raiku Beauty Anti aging Series

Nah.. udah selesai nih review dari masing masing produk, semuanya saya rasa sih ratenya bagus, apalagi ini skincare lokal dan tergolong baru, di websitenya menonjolkan kecantikan alami wanita Indonesia karena semua wanita berhak untuk cantik kan?? 

Mau tau lebih lengkap tentang skincare ini yuk kepoin 
Raiku https://instagram.com/raikubeauty
HBBV https://instagram.com/hijabersbeautybvlogger#
RaikuBeauty #HBBVxRaiku #HijabersBeautyBvlogger 
Official websitenya: www.raikubeauty.com


No comments:

Post a Comment

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...