Thursday, July 15, 2021

POST ACNE GLOW UP PAKE SERUM ELSHESKIN (SMOOTHING SERUM & ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM)

Hai Assalamualaikum siapa nih di masa pandemi ini yang mewajibkan emmakai masker dalam keadaan apapun dimanapun dan kapanpun malah muncul sesuatu yang tidak diinginkan? Kira-kira apa sih sesautu yang tidak diinginkan itu? yaps ialah maskne alias jerawat yang muncul akibat kita menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari. Akupun mengalaminya padahal awalnya normalnya aku tuh muncul jerawat hanya pada saat menstruasi biasanya jadi akibatnya karena hormonal. Atau kadang muncul juga pada saat makan makanan yang gak sehat seperti gorengan atau minuman manis terlalu banyak.

Sebenernya yang paling bikin sebel sama jerawat tuh bekasnya yang lama banget pudarnya dan kadang bikin tekstur kulit juga gak mulus, sebel banget kan pastinya. Apalagi di usia kayak aku gini nih yang udah mau 29 tahun tapi masih ada jerawat dan bekasnya macam ABG saja. 

Eits ternyata ada produk lokal yang bikin kulit bekas jerawat tadi jadi membaik teksturnya, jadi beberapa minggu ini aku pakai 2 produk serum dari Elsheskin, yang bikin tekstur kulitku membaik dan bikin wajah lebih kenceng juga nih. Btw bisa kalian liat di postingan elsheskin berikut untuk panduan sesuai jenis kulit kalian kalau memilih serum. Jadi pemilihan serum yang sesuai kondisi kulit itu suatu kewajiban ya karena kalau tidak sesuai malah nanti menimbulkan breakout dan malah bisa bisa kita menyalahkan produk yang dipake padahal yang salah memilih produk kita sendiri.


Serum ini fungsinya untuk anti aging sih karena mengandung retinol sebagai kandungan utamanya, secara packaging serum elsheskin semuanya sama sih jadi misal kalo dijejerin gitu satu per satu harus dibaca betul yang mana yang mau dipake biar gak salah karena yang membedakan hanya tulisan secara konsep dan packaging sama saja.


Karena ini serum untuk penuaan dimana tanda penuaan itu salah satunya muncul kerutan dibagian wajah seperti di bagian bagian area yang sering melakukan gerakan misalnya di daerah smile lines, area mata karena kita pasti menggerakkannya untuk memasang mimik wajah ketika dalam keadaan marah, sedih, senang, tertawa dan lain-lain.


ARNS ini merupakan serum anti kerut pertama yang menurut aku memiliki kandungan yang bener bener semuanya efektif untuk anti aging, setelah beberapa kali pake semingguan kurang lebih berasa banget kalo kulit jadi lebih kenceng pas banget buat yang sudah berumur dimana kolagen alami dari tubuh sudah berkurang produksinya.


Secara tekstur ini cair dan agak pekat warnanya dibandingkan serum dari elsheskin yang sudah aku coba, tapi meskipun teksturnya begitu tetap cepat meresap ke kulit dan gak berasa lengket sama sekali ketika dipake. 


Penggunaan serum ini juga lebih baik digunakan di malam hari karena mengandung retinol, karena bahan tersebut memiliki efek sensitivitas terhadap cahaya matahari. Jadi lebih baik untuk menggunakan produk serum lain untuk skincare di siang hari. Jangan lupa dengan menggunakan sunscreen setiap pagi hari untuk tetap melindungi kulit dari sinar UV itu basic penting banget gengs.


Setelah aku pake ini juga membantu memudarkan beberapa dark spot karena flek yang disebabkan oleh sun spot, seperti yang sudah beberapa kali aku tulis nih kalo aku tuh baru aware sama skincare ini beberapa tahun belakangan ini, masa remajaku dulu gak pernah pake sunscreen padahal panas panasan aktivitas di luar ruangan terus.

Penggunaan serum ini juga tidak disarankan setiap hari hanya 2-3 kali seminggu karena kandungannya merupakan bahan aktif dikhawatirkan bisa mengakibatkan purging pada wajah khususnya untuk yang memiliki kulit acne prone. Untuk ibu hamil juga tidak disarankan menggunakan serum ini. Serum retinol yang beneran nampol untuk meremajakan kulit ini oke banget sih apalagi produk lokal mampu bersaing dengan produk international ini sih.

ELSHESKIN SMOOTHING SERUM


Serum ini khusus untuk kulit yang memiliki bekas jerawat atau untuk yang oily skin, nah tapi kulitku kering masih bisa gak pake serum ini? Tenang aja gengs ini hanya aku pake di bagian tertentu saja yang ada bekas jerawat membandel, hanya untuk spot treatment jadi tidak dipakai di seluruh permukaan kulit wajah. 


Kandungan utamanya Centella asiatica yang memiliki fungsi untuk soothing dan meredakan redness, selain itu juga mengandung salicylic acid yang berfungsi meredakan jerawat, tapi yang perlu diingat kalo serum ini tidak boleh digunakan pada jerawat yang meradang.


Teksturnya lebih light dan cair dibandingkan yang ARNS, which is lebih cepat meresap digunakan di kulit dan gak greasy ke kulit. Tapi penggunaannya kalo aku pake di malam hari pakainya selang seling sih dan hanya di totolin di bekas jerawat yang masih bertekstur supaya mempercepat regenerasi kulit di bagian tersebut sehingga muka lebih cepat mulus.



Nah seperti yang ada di postingan instagram Elsheskin tersebut perpaduan serum memiliki fungsi untuk menyembuhkan bekas jerawat karena ARNS + smoothing serum memiliki kandungan aktif retinol dan Centella asiatica yang memang bagus untuk kulit post acne. Sama seperti permasalahan kulitku sekarang yang banyak bekas jerawat akibat maskne.  


Link pembelian:
SMOOTHING SERUM: https://shp.ee/kc28hpm
ACTIVE REJUVENATING NIGHT SERUM: https://shp.ee/4yrnqhm

59 comments:

  1. Aku baru mau coba si night serumnya. Jadi makin penasaraam

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama produk2 elsheskin. Produk pertamaku si ARNS. Skrg lg cobain radiant supple serum sama eye serumnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku penasaran banget sama eye serumnya udah masuk wishlist juga nih

      Delete
  3. Aku suka banget sama produk2 elsheskin. Produk pertamaku si ARNS. Skrg lg cobain radiant supple serum sama eye serumnya :D

    ReplyDelete
  4. Elshe skin ino selalu inovatif produknya, aku udah pake beberapa & sering di layer

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku udah habis 2 botol yang radiant skin emang nampol

      Delete
  5. Qah mayan terlihat yaaa.. aku jadi pengen juga pakai ini mba.. :) kalau mau beli mba nya di mana yang ada diskon yaa? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung aja di offficial storenya sis biasanya sih kalo aku di shopee atau sociolla yg sering diskon juga

      Delete
  6. Sebelumnya udh pernah cobain yg radiant skin serum & repurchase krn sebagus itu. Skrg ada ini jd mupeng deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak aku juga yang radiant serum sesuka itu sampe habis 2 botol

      Delete
  7. Aku belum pernah coba elsheskin nih tp kayanya smoothing serumnya menarik nih buat benerin tekstur kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tekstur kulitku yang geradakan habis jerawat hormonal bikin cepat balik pulihnya

      Delete
  8. Varian baru night serumnya bikin kita ga pusing lg soal jerawat & bekasnya, hasilnya nyata, makanya team acne fighter wajib coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kandungannya pun juga jelas selain itu elsheskin juga selalu ngasih panduan kalo mau layer serum

      Delete
  9. Serum yang bisa bikin kulit relax dan Elsheskin menawarkan berbagai produk sesuai dengan kebutuhan kulit. Semakin banyak baca review Elsheskin serum, semakin pingin ikuta cobaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul nih menarik banget sukanya tuh serumnya elshe to the point gitu ingredientnya jadi lebih fokus ke masalah wajah yang dituju

      Delete
  10. aku juga lagi pake serumnya elsheskin nih mak. Banyak banget ya pilihan serumnya yang menyesuaikan kebutuhan kulit kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. berul mak tinggal pilih aja mana yang paling dibutuhin kulit

      Delete
  11. Aku belum pernah pakai serumnua Elsheskin mba.. Ada jerawat nongol trus meninggalkan bekas. Makasih review mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bekasnya ini sebenernya yang bikin males banget ya mbak soalnya lama ilangnya

      Delete
  12. asliii mbaa.. aku banget nih jerawat pada berlomba2 muncul terutama di area yang aku pakaikan masker huuhuu kudu makin rajin buat ngerawat muka nih yaa gara2 ada coronaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak emang maskne ini bikin jerawat jadi makin nyaman di kulit, ditambah lagi nih cuaca dingin bikin kering

      Delete
  13. aaaak`~ aku juga lagi ada jerawat beberapa muncul gatau kenapa padahal nggak lagi dateng bulan huhuhu, etapi produk Elsheskin emang terkenal kece sih yaaaa, apalagi serum serumnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya formulanya emang keren sih simple tapi nampol gitu

      Delete
  14. udah lama bgt penasaran sama produk produknya elsheskin ini , maju mundur 😁

    tapi kayanya pengen deh cobain serumnya, cari promo ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk cus mbak besok mumpung ada banyak promo agustusan

      Delete
  15. Banyak yg udah review elshe skin varian ini. Aku udah coba beberapa produknya, emang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbak emang keren sih formulanya elsheskin

      Delete
  16. banyak yg review serum elshe skin ini. Aku belum coba serum ini tapi udah coba produk Elshe skin yg lain, bagus euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang keren sih formulasinya elsheskin hampir semua skincarenya kece

      Delete
  17. Selalu penasaran dengan produknya Eleskin tapi belum sempat coba, hufft..
    Btw kandungan retinolnya berapa persen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1% aja sih tapi ini encapsulated retinol jadi makin gampang nyerep ke kulit

      Delete
  18. Ini khusus berjerawat kalau bumil yang berjerawat bisa pakai ini aman ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bumil tidak disarankan sih mbak soalnya kandungan aktifnya tapi bisa konsul dulu sih ssma SpOGnya

      Delete
  19. Yang pasti pengen awet muda dong yaa terus kulot tetap mulus. Thank you rekomendasinya, Mbak. Aku tertarik nih sama Elshe Skin, kayaknya banyak yang cocok pakai ini kalo dari reviewnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak emang elsheskin kandungannya bagus sih bisa pilih mana serumnya tergantung kondisi kulit

      Delete
  20. Tentunya harus sayangi wajah kita dgn perawatan ya, tapi aku kadang jerawat salalu muncul jadi aku penasaran dengan prodaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicoba kalo buat yang udah tinggal bekas jerawatnya nih mbak serumnya

      Delete
  21. Variannya banyak sekali. Jadi bisa menyesuaikan jenis kulit ya karena setiap orang jenis kulitnya pasti berbeda-beda. Hasilnya keliatan glowing lho Kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak emang banyak banget variannya kita tinggal pilih mana yang cocok aja

      Delete
  22. Harganya berapaan ini mbak? Kubelum pernah cobain produk elsheskin satu pun. Tapi ini hasilnya terlihat bagus eui

    ReplyDelete
    Replies
    1. elsheskin di range harga 150-200 ribu mbak, cari pas promo biasanya sering diskon kak

      Delete
  23. aku pernah coba rangkaian skincare elsheskin ini, tapi untuk serum nya belum pernah cobain, jadi penasaran euy. apalagi sekarang maskeran mulu bikin kulit jerawatan sensitif. mudah2an aku cucok nih pake serumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul nih maskne ini mengganggu banget kayak selalu ada gitu hmm padahal biasanya jerawatan kalo pas mens aja

      Delete
  24. Semenjak hamil tuh kulit wajahku kusam, jadi pengen cobain serum Elsheskin nih biar kembali glowing lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh sis asal kandungannya aman buat bumil atau bisa konsul dulu aja sama SpOGnya

      Delete
  25. Busyet banyak banget elsheskin ya varian serumnya di mana bisa pilih sesuai dengan keadaan kulit. Mantep dan aku belom coba satupun duh pengen jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mbak siapa tahu ada satu varian yang cocok nih

      Delete
  26. Aku pake yang radiant supple serum, gak ada retinolnya. Jadi penasaran sama night serum yg ada retinolnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerja retinol emang mantul banget sih di kulitku oke banget

      Delete
  27. wah ternyata sebagus itu yaa elsheskin, bakalan nyobain ini pas liat reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mbak cus dicoba gak bakal nyesel tinggak dipilih sesuai kondisi kulit

      Delete
  28. Wah hrs kasih tau adikku nih, dia jerawatan soalnya. Siapa tau cocok, makasih ya infonya

    ReplyDelete
  29. elshe skin mah ga usah diragukan lagi. Banyak yg udah pake hasilnya nyata nih serumnya

    ReplyDelete
  30. Combo mantap banget ya kedua serum ini untuk mengatasi bekas jerawat. Kelihatan banget perbedaannya jadi lebih cerah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih banget nih mbak emang sebagus itu kandungannya

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...