Sunday, January 10, 2021

BEST MAKE UP PRODUCTS 2020 VERSI EMAK ALIYA + MINI REVIEW

Hai Assalamualaikum kali ini aku mau share apa aja yang udah jadi favourite aku yang aku pake di 2020 ini, dan ada beberapa yang sampe repurchase berkali-kali. Yuk langsung aja...



Primer 

Raiku LS Cream

Primer lokal ini pas buat kulitku yang kering dan juga memiliki pori pori yang besar, teksturnya memang gak terlalu silikon yang bikin kayak alus gitu tapi cukup untuk menahan pori-poriku. Selain itu juga memiliki kandungan yang aman buat kulit dan berfungsi sekaligus sebagai skincare juga. Produk Raiku emang gak perlu diragukan lagi sih kualitasnya emang sebagus itu bbaik skincare maupun make upnya. Kemasannya juga praktis dan ujungnya pas jadi bisa digunakan untuk mengeluarkan produk cukup tanpa perlu khawatir terlalu banyak.

Harga: Rp 148.000,00 https://shp.ee/d7x8rn9

Concealer

Pixy UV Stick Concealing Base Natural Beige

Satu satunya concealer yang aku punya sebenarnya ini pun juga bisa digunakan sebagai base make up as a foundie gitu, tapi aku kurang suka karena ini bentuknya stick dan tinggal ulir aja kayak pake lipstick gitu kurang oke buat kulitku yang kering dan berpori-pori besar ini. Nah aku biasanya pake ini untuk bawah mata dan di antara garis senyum gitu. Ketahanannya sih lumayan tergantung kita applynya juga, kalo untuk pemakaiannya sih jujur aku lebih suka yang tipe liquid gitu. Tapi untuk segi kepraktisan ini juara banget gak makan tempat dan gampang diblend pake tangan juga oke.

Harga: Rp 39.000,00 https://shp.ee/yqhdy69

Cushion

Mirabella BB Cushion UV Protection

Cushion dengan warna tercocok di aku sih selama coba-coba cushion, ini enak banget dipakenya sumpah like second skin gitu rasanya. Warnanya juga oke pas gitu buat skintoneku, selain itu coveragenya juga lumayan tidak terlalu tebal tapi bisa dibuild sesuai dengan hasil yang diharapkan. Puffnya serta packagingnya juga cantik dengan warna putih dan ungu khas Mirabella.

Harga: Rp 90.000,00 (Shopee) https://shp.ee/fa9jp79

Blush

Madame Gie Sweet Cheek Blushed 03

Blush on ini sekarang jadi blush on the go banget deh soalnya suka banget sama warnanya bikin keliatan lebih warm dan warna kayak gini tuh bikin muka lebih fresh seketika dan menurutku karena warnanya agak coklat gitu jadi bikin pipi terlihat lebih tirus. Formulanya blush ini sangat pigmented jadi cukup sekali pulasan aja udah mantul.

Harga: Rp 19.760,00 https://shp.ee/arufum9

Eyeliner

Focallure Eyeliner Intense Pen Black

Eyeliner ini merupakan tipe eyeliner spidol dan juga memiliki finish yang hitam pekat dan glossy gitu, cakep banget. Ujung pensilnya juga runcing dan nyaman tidak terlalu tajam ke kelopak mata, karena aku biasanya bikin art make up ini juga kadang aku gunain sebagai alat untuk menggambar. Buat pemula dan gak jago eye make up ini lumayan banget apalagi dengan harga yang affordable dan design yang stylish.

Harga: Rp 45.000,00 https://shp.ee/6ugnjh9

Eyeshadow

Beauty Glazed Eyeshadow Neptune



Eyeshadow pallete dengan 9 warna ini dan terdiri dari warna matte dan juga shimmer ini pas banget buat yang mau coba coba bikin eyelook yang gonjrengan dengan dana yang aman buat dompet. Ini juga pas banget buat yang mau make up art tapi gak bisa pake face paint kayak aku hehe. Packagingnya simple dan ringan banget makanya ini pas banget buat yang masih belajar. Kualitas dan pigmentasi gak kalah sama produk lain yang harganya lebih mahal, gak perlu worry lagi sih menurutku karena juga udah banyak yang review juga dan hampir semua reviewnya positif sih. Next kayaknya aku juga pengen coba eyeshadow BG seri yang lain.

Harga: Rp 29.000,00 (Shopee) https://shp.ee/8nspf99

Mascara

Maybelline Hyper Curl

Mascara ter the best di female daily ini juga bisa jadi salah satu mascara buat kalian yang tetap terlihat lentik meskipun tanpa pakai bulu mata, menurutku ini sih bukan tipe mascara yang langsung bikin cetar gitu ya, tapi efeknya bisa ngehold bulu mata biar naik gitu aja jadi terlihat lebih natural. Karena mungkin juga aku punya bulu mata yang gak lentik sama sekali. Membersihkannya butuh oil based cleanser ya, karena ini sifatnya tahan lama jadi kalo hanya kena keringat atau air gak mungkin leleh kok jadi beneran waterproof.

Harga: Rp 49.000,00 https://shp.ee/am3j5h9

Liquid Lipstick

Loreal Rouge Signature (Shade 103 I Enjoy)

Berkali-kali aku selalu bahas ini lipstick karena emang sefavorit itu dan selalu aku pake kemana-mana, selain karena warnanya yang aku gak punya yang bisa menyamakannya. Formulanya juga ringan banget, pigmented dan stainnya luar biasa cakep. Udah pernah aku bahas juga di postingan ini yuk ditengok TOP 3 ALIYA'S FAVOURITE LIP PRODUCTS

Harga: Rp 112.500,00 https://shp.ee/8zw5af9

Lipstick

Lip on Lip Hydrating Lipstick (Red Velvet)

Lipstick bullet ini memang memiliki kemasan yang unik sih jadi di bulletnya itu seperti ada tetesan air gitu, mungkin ini menjadi salah satu petunjuk kalau lipstick ini sangat hydrating bibir. Teksturnya sangat lembut dan creamy, jadi ini tidak direkomendasikan untuk digunakan ketika kita menggunakan masker seperti di masa pandemi ini. Karena teksturnya yang velvet jadi pasti transfer, tapi tetep cakep stainnya misal sudah transfer karena kita makan atau minum. Warnanya memang merah nyala atau seperti yang dibilang merah cabe, aku suka karena biasanya aku pake ini ketika daily dan tipis aja nanti ditap-tap. 

Harga: Rp 38.610,00 https://shp.ee/rajd5k9

Lip Tint

Haneul Lets Smile Lip Tint (03 Sweet Pink)


Jujur baru ini aku coba make up sachet dari ketiganya sangat praktis untuk dibawa kemana mana karena gak banyak makan tempat, formulanya juga oke. Tapi yang paling sering aku pakai yaitu lip tintnya karena ya emang sehari-hari cuma make up itu aja sih. Teksturnya cair tapi agak kental tapi ceepet banget ngesetnya ketika diapply, kalo dipake untuk cheek sebagai blush on kurang pas sih karena susah diblend cepet banget ngesetnya. Warnanya juga cantik gak pink yang neon gitu, soalnya aku kurang cocok sama warna pink yang neon gitu kayak malah keliatan kusam gitu.

Harga: Rp 18.000,00 (Shopee) https://shp.ee/zmzu549

Setting Spray

Australis Make Up Finishing Spritz Matte

Setting spray ini juga aku pake setelah make up selain untuk ngelock make up biar tetep stay tapi juga untuk hidrasi kulit sebenernya, jadi finishnya meskipun untuk matte tapi gak yang berarti dead matte gitu. Tapi lebih bikin make up gak geser meskipun karena pandemi harus pake masker jadi gak gampang nempel ke masker. Aromanya juga segar dengan packaging simple warna hitam yang menurutku oke banget karena aku gak suka design terlalu rame gitu.

Harga: Rp 170.000,00 (Sociolla)

Face Powder

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder (Freya)


Bedak tabur kualitas juara dari brand lokal bahkan banyak beauty enthusiast yang menyamakan kualitasnya dengan brand high end, udah pernah aku review lengkap di postingan ini yuk dibaca  REVIEW LOOKE COSMETICS (HOLY SMOOTH & BLUR LOOSE POWDER

Harga: Rp 176.000,00 https://shp.ee/f74hpqv

Brow Product

Essau Beaute Jigsaw Automatic Brow Pencil (Shade Dark Grey)


Pensil alis automatic ini memang kurang terkenal di dunia perbeautyan, awalnya tahu ini dari Sanly Liuu yang suka banget sama pensil alis dan eyeliner pennya. Terus iseng main ke instagram produknya dan kebetulan ada giveaway dan Alhamdulillah menang dong jadi berkesempatan coba produk ini. Suka banget sama ini soalnya warnanya ash grey kalo gak salah pas banget buat warna alis mataku karena hampir serupa, kalo mau pake jangan terlalu nekan sih karena lumayan gampang patah. Ujung satunya juga udah ada spoolienya jadi praktis banget buat dipake.

Harga: Rp 105.000,00 (Shopee)

Nah itu sih yang jadi favorit aku di 2020 ini, yuk share juga make up favorit kalian, see you next post ...







27 comments:

  1. Jadi pengen bikin juga best makeup 2020 versi aku deh :D Thank you for sharing yours!

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama mbak sapa tahu bisa ada rekomendasi dari postingan temen temen yang lain

      Delete
  2. aku naksir Raiku LS Creamnya nih :) katanya bisa bikin kulit keliatan halus walau nggak bermakep ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kayak menyamarkan pori dan tekstur gitu mbak

      Delete
  3. aku belum coba semua makeup products yang kamu sebutin di atas, beneran ketinggalan banget deh akutuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin beda server mbak beda kesukaan dan beda jenis kulit makanya beda mbak

      Delete
  4. banyak juga yaaa mba koleksi make up favoritnya yang dipakai sepanjang tahun 2020. Aku di tahun itu banyaknya pakai skin care ajaa nih so far... make up hanya lipstik dan eye brows yang boros hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sih cuma lipstik sama powder mbak, kalo skincare selalu cepet habisnya

      Delete
  5. Eyeshadownya pasti kesayangan banget ya ini. Kelihatan sering dipakai. Produk2 yang dipakai juga ramah di kantong rata2

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo eyeshadow ini keseringan dipakenya buat make up art mbak

      Delete
  6. dari semua produknya saya pakainya baru maskara Maybelinenya, lainnya belum pernah saya cobain mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya kebanyakan produk make up habisnya dipake buat gambar make up art

      Delete
  7. dari semua produknya saya pakainya baru maskara Maybelinenya, lainnya belum pernah saya cobain mba

    ReplyDelete
  8. Raiku LS creamnya juga jadi fav aku tahun 2020 , tiap hari kepake. Sayang isinya dikit yah ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya dikit mbak bagus banget hasilnya ke kulit jadi kayak blurring pores

      Delete
  9. Naksir produk yang Looke aku Mba hehehe yang lain jarang aku pakai soalnya
    tapi seru banget nonton videonya jadi ngerti. Koleksiannnya EMak banyak nih pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Looke emang sebagus itu sih mbak aku suka pake produk looke powder sama lip creamnya juga

      Delete
  10. Sejak kenalan sama liquid Lipstick, kau jadi jauth cinta.
    Soalnya bisa sekalian merawat bibir kering juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang sesuka itu pake liquid lipstick soalnya tahan lama juga mbak

      Delete
  11. Pixy masih jadi favorit aku sampai sekarang mbak, soalnya cocok dan nyaman di kulit aku. Pengen ganti yg lain masih mikir nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kalo udah favorit bisa cepet habis soalnya dipake terus

      Delete
  12. Aku juga suka produk make up Madam Gie. Aku belum pernah pakai blush on dan eyeshadow Madam Gie. Kalau aku cuma pernah beli lip cream matte Madam Gie aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lip cream matte juga aku udah pernah coba secara warnanya sih oke menurutku tapi kurang suka rasa pas pemakaiannya kayak ada lengketnya gitu

      Delete
  13. yang haneul kemasannya seperti moko-moko dan mengingatkan sama aktor kang haneul

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sama sama sachetnya, iya bener banget mbak aktor tampan itu ya

      Delete
  14. Itu mirabella brand yang dulu warna kemasannya ungu itu kan ya?? Astaga nostalgia banget liat brand iniii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sampe sekarang pun packagingnya pasti ada ungu ungunya

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...