Sunday, April 14, 2019

UPDATED SKINCARE ROUTINE (2019) WITH REVIEW



Hallo readers semuanya

Kali ini aku mau ceritain update skincare routine aku nih, soalnya kayaknya udah lama banget aku cerita tentang skincare routine aku nih. Jujur aja aku juga bukan expert sih aku hanya ingin menceritakan yang sudah aku lakukan dan juga cocok di aku, jadi nanti sekalian aku review juga produk yang aku pake. Sekali lagi aku bukan ahli jadi gak ngerti tentang kandungannya ya dan kulitku tipe kombinasi jadi bagian T-Zoneku oily, terkadang juga kulitku kering kalo kurang moisturizer dan cuaca lagi gak bersahabat misalnya ketika dingin karena aku tinggal di pegunungan. Btw sorry sebelumnya gak semua produk aku fotoin karena ada beberapa yang uda lecek banget dan kutaruh kamar mandi jadi ya males aja kalau mau fotoin udah buluk dan basah.


Langsung aja ya ke skincare routine aku sekaligus review singkat ya:


AM Skincare Routine



Facial wash


Kenapa aku langsung pake facial wash soalnya aku ngrasa kalo malam hari kan gak terlalu banyak kotoran yang menempel, jadi gak perlu double cleansing. Beda lagi kalo malam hari karena seharian aktifitas di luar. Kalo masalah sabun wajah ini aku pakenya gonta ganti sih tergantung dimana aku cuci mukanya karena males gitu aku bawa kemana mana facial wash kadang karena aku nginep di mertua atau orang tuaku sendiri, kadang aku pake Safi Age Defy Cream Cleanser 
https://shp.ee/utbtwjr ini face wash yang mild banget, gak bikin kulit kering ketarik gitu. Bagus banget teksturnya cream dan gak bikin kulit kering ketarik pokoknya the best tanpa perlu busa banyak tapi efektif bikin bersih muka, buat kulit sensitif pun aman. Terkadang aku juga pake Ponds Pure White Deep Cleansing Facial Foam https://shp.ee/hkavasr pake ini gak bikin kulit kering ketarik dan bersih menyegarkan, worth it banget apalagi banyak ditemui di minimarket maupun drugstore, aromanya enak dan calming. Selain itu aku juga kadang pake Wardah Lightening Creamy Foam https://shp.ee/ktc6bgz teksturnya creamy dan lumayan enak gak bikin kering banget tapi busanya lumayan banyak yah kalo dipake, harganya affordable deh gak bikin kantong jebol dan dimana mana pun ada.

Body wash
Aku pake Lifebuoy concentrate ini kayaknya hemat banget ya karena kita butuh sedikit aja untuk seluruh badan, wanginya juga seger dan kemampuan bunuh kumannya juga lumayan lah okenya. kadang aku juga pake pake PALMOLIVE Naturals Milk & Black Orchid https://shp.ee/3j7pyjz Ini ekonomis banget isinya banyak, busanya banyak dan wanginya gak nyegrak gitu harganya pun murah dengan packagingnya lucu. Bikin awet harumnya dan lembut.

Toner


Toner itu penting buat kulit lho karena akan menyeimbangkan pH kulit sehabis cuci muka, karena terkadang facial wash itu terlalu basa buat kulit kita. Aku pake toner dari Raiku anti aging toner, toner ini cair banget jadi kayak air murni gitu aja, gak ada wangi wangian jadi aman buat kulit sensitif.  No alcohol jadi buat kulit sensitif aman aman aja.
https://shp.ee/r5a5yqz

Moisturizer
Sekarang aku lagi pake Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++Packagingnya mevvah teksturnya krim dan praktis sudah ada spfnya tanpa perlu pake sunscreen udah aman deh buat yg males kayak aku, ditimpa make up tetep oke.
https://shp.ee/b8bgh4z

Lip Balm
Aku pake lip color balm dari misagi juga nih warnanya sheer sih dan ini ada scent rasa serehnya jadi berasa adem gitu, kayak lagi pake minyak tapi enak cukup melembapkan kok dengan packagingnya yang tube namun setelah diputar awal pas buka pertama kali gak bisa balik dong alhasil kuteken untuk menutupnya tapi gak papa sih yang penting khasiatnya.

Body lotion


Aku pake NIVEA BODY ESSENTIAL cherry blossomWanginya enak dan nglembapin teksturnya agak cair dan cepat meresap. Sayangnya gak ada spf jadi gak kupake siang hari tapi kupake kalo malem biar kulit lembap. Kadang juga pake marcks' venus anti aging body serum collagen and red algae wanginya enak dan manis, gak lengket tapi menurutku kurang lembap tapi sudah ada anti uvnya sih.
https://shp.ee/khn8qgh

Deodorant


Aku pake Dove Go Fresh Cucumber and Green Tea Deodorant https://shp.ee/ffj2dgz Wanginya fresh dan gak nyegrak, tahan lama segernya gak bikin pusing. Kemampuannya untuk ketek lumayan lah kayak deo yang lain tapi ini worth to buy banget deh. Kadang pula aku pake rexona motion sense https://shp.ee/zr7kicz yang passion enak sih standard wanginya dan kemampuannya menahan keringat.

Udah gitu aja rangkaian skincare routine aku kalo pagi, aku bukan penganut 10 step korean skincare. Karena menurutku ribet dan gak sesuai aja sama kondisi kulitku yang ada di daerah tropis. Lanjut ke skincare malam ya


PM SKINCARE ROUTINE



First Cleanser (Micellar Water)

Bersihin wajah setelah seharian beraktifitas itu butuh banget double cleansing, karena debu polusi serta pengunaan make up yang bisa menutup pori pori kulit. Aku pake loreal paris micellar water https://shp.ee/a6aqnnv yang warna pink kemampuan membersihkannya sih lumayan ya, gak ada scent apapun jadi kulit sensitif pun aman, menurutku affordable dengan kemasan yang gede banget, gak bikin kulit kering juga. Kadang juga aku pake Safi White Expert Make Up Remover https://shp.ee/378gchh Ampuh buat ngilangin make up sama noda2 dosa polusi, gak ngerti lagi scentnya juga enak pokoknya de best banget, sayangnya gak ada packagingnya yang gede. 

Facial wash, Toner

Sama kayak morning routine sih

Ess
ence

Nah ini yang beda dari yang kebanyakan jadi kalo aku pake essence dari sheet mask karena aku penghematan banget jasi kalo sheet mask itu kan essencenya banyak daripada mubadzir ndlewer ndlewer gitu aku masukin di botol kosong dan lumayan kan bisa dipake setiap hari kan, tapi aku cuma pake pas malam aja kalo siang ribet dong. Jadi macem macem dong tergantung pake sheet mask apa kalo essencenya banyak bisa sampe seminggu lebih lho bisa dipake sisanya. 

Eye cream

Nah ini aku pemula banget ini karena baru pertama kali, maklumlah usia udah 25++ aku pake Safi Age Defy Eye Contour Treatment reviewnya Ini nglembapin banget dipake buat area mata formulanya rich jadi aman. Terus juga bisa buat ngilangin mata panda kalo kerut kurang tau juga sih kalo efek jangka panjangnya. Moga gak bikin milia aja deh tapi sampe aku pake sekarang sampe kugunting tubenya karena tinggal dikit juga alhamdulillah gak ada milia deh.
https://shp.ee/kgkkxcz

Acne spot


Aku pake pyunkangyul acne spot cream, ini aman banget buat kulit sensitif sekalipun karena gak ada warna dan bau sama sekali. Lumayan banget nyembuhin jerawat meradang sekalipun bahkan aku pernah pake buat bisul sekalipun cukup cepet ngeringinnya loh dan gak bikin kulit kering gitu. Andalan banget deh.
https://shp.ee/4vm4ayz

Night cream



Nah ini penutup kelembapan soalnya kulitku dehidrasi jadi pake Raiku Anti Aging Night Cream https://shp.ee/qc2y2pz dan menurutku kental padat dan cukup melembapkan dipakai gak bikin greasy, tidak terlalu oily juga. Cukup mengunci kelembapan jadi cocok buat step akhir night skincare routine Cara penggunaan: digunakan di step akhir night skincare routine setelah membersihkan wajah dan memakai toner serta serum. Tapi kadang aku juga pake Raiku Hydrating Mask https://shp.ee/vgiyzrr sebagai penutup karena menurutlu teksturnya hampir sama dan fungsinya sama untuk melembapkan namun bagiku lebih nampol yang night cream melembapkannya nah reviewnya teksturnya seperti gel dan mudah menyerap di kulit gak bikin greasy at all. enak dipake dan wanginya juga gak nyegrak. emang produk raiku the best local product. 

Lip balm
Kalo malem aku pake vaselline jadi ini gak hanya aku pake buat bibir juga sih tapi juga di bagian kulit yang kering karena aku tinggal di daerah pegunungan otomatis kulitku sering kering bahkan sampai pecah pecah, ini adalah penyembuhnya. Sangat affordable dan gampang diperoleh juga.

WEEKLY TREATMENT


Exfoliate

Setiap 3 hari sekali aku melakukan treatment rutin eksfoliasi kulit wajah dengan scrub nah ini aku pake essential peeling cream dari wardah yang ini meskipun scrub tapi gak yang bikin sampe perih banget kok, aku juga pakenya gak tiap hari bisa 3-4 hari sekali. karena takut over exfoliation apalagi kulitku kan kering ini. 

Selain itu aku juga pake apel cedar vinegar sih buat exfoliate tapi ini secara chemical ya btw acv ku ini homemade lho jadi udah kurang lebih udah 10 tahunan lalu pake, jadi ini alami banget aku pakenya pake perbandingan 1:1 sih ya, setelah pake emang kerasa lebih alus sih ya cuma ya yang gak tahan banget itu baunya sangat menyengat kayak (maaf) eek kucing. Makanya aku juga sangat jarang pake orang rumah juga sebel banget sama baunya.


Untuk bibir juga perlu diexfoliate dong karena aku sehari hari sering pake lipstik dan aku gak mau bibr kering sampe pecah pecah sampe berdarah. Sebelum mengenal skincare aku sering banget begitu, dan i dont wanna like that anymore. Aku pake Emina Sugar Rush Lip Scrub https://shp.ee/ysn2pvz ini seperti gula alami aja sih dan aman kalo ketelen pun juga rasanya manis. Aku pakenya juga beberapa hari sekali tergantung juga pake lipstiknya yang matte atau bukan.

Mask

Aku suka pake macem macem masker sih tapi yang sekarang rutin ku pake aku pake masker wash off masker organic dari misagi organic mask, jadi ini masker alami yang menurutku juga bisa buat scrubbing juga karena kasar dan ini alami banget, warnanya hijau jadi bikin muka kayak hulk kalo lagi pake. 
Aku juga pake sheet mask yang gonta ganti sih gak terpaku sama merk ataupun jenis tertentu, pokoknya yang ada yang murah gitu aja sih, btw aku kan suka banget sama diskon dan promoan jadi pernah aja borong bermacam macam sheet mask yang lagi diskon flash sale jadi 3 ribuan padahal harga asli sih lebih dari 20 ribuan lah.

Nah sekian skincare routineku yang kugunain saat ini, emang belum expert sih tapi ya namanya juga usaha biar kulit gak blangsak amat. Soalnya aku juga baru ngeh pentingnya skincare di usia 20 tahun ke atas sih. Dulu mah cuek aja gitu. Meskipun sekarang juga belum mulus mulus amat yang pasti tekstur kulit lebih baik dari sebelumnya yang dehidrasi parah. Pokoknya aku maunya yang drugstore aku gak pernah tergoda sama skincare clinic atau yang merk merk berbahaya gitu ya. Kalo drugstore kan udah ada uji klinisnya dan harganya pun affordable jadi terjamin aman lah. 


28 comments:

  1. Samaan dong Beb pake SAFI juga tapi aku sih yang White Expert series-nya
    Btw, toner Raiku bagus juga yaa dan aku belum coba yang Hydrating Mask-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah 25++ sih jadi mulai yg anti aging wkwkw. Toner raiku menurutku bagus lembap gitu, malah yang hydrating masknya yang kurang nampol

      Delete
  2. Safi aku belom pernah coba kak, thx atas pencerahannya jadi tau deh skrg :)

    ReplyDelete
  3. Thanks for sharing sis! Bikin aku pengen rajin skincare-an lagi dehh

    ReplyDelete
  4. Suka pakai brand campur2 buat skincare? Aku enggak berani kak 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak soalnya selama gak bikin breakout aku lanjut biasanya

      Delete
  5. wahh produk"nya kesukaanku semua nih, akupun kadang memakai salah satu dari ituu

    ReplyDelete
  6. Ngaruh gak beb eyecreamnya safi? Aku mau beli tpi tkut gak ngaruh... Trus facial wash creamnya bikin licin gak? Kaya susah di bilas gitu... Kan ada yg busanya gak banyak dan bikin licin

    ReplyDelete
    Replies
    1. eye creamnya kalo di aku sih gak ngefek amazing banget beb biasa aja, cuma bikin lembap aja, kalo facial washnya bagus sih gak susah dibilas juga kok beb

      Delete
  7. Emina sugar scrub ini udah lama kumasukkan wishlist tapi lupa melulu, dari skincare regime nya belom pernah aku coba sedikitpun. Raiku sebagus itu ya beb? Soalnya banyak juga yang cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakenya juga gak terlalu sering si emina ini takut over exfoliate, raiku bagus beb aku suka karena gak ada parfumenya dan bikin lembap

      Delete
  8. Cukup banyak pakai produk safi ya beb hehe klo yg Age Defy baru coba yg gold waternya itu sih aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pingin coba yang gold essence nih beb reviewnya semua bagus suhay aja suka

      Delete
  9. Ternyata beberapa skincare routine kita sama loh, trmasuk lipscrub emina.

    ReplyDelete
  10. Wah lengkap bgt sampe body treatment jg ada. Cukup banyak safi dan raiku ya beb cocok ya pake kedua merk itu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah cocok beb selama ini gak ada breakout

      Delete
  11. Beberapa produknya ada yang udah aku cobain, banyak juga yang jadi favoritku, untuk hydrating masknya raiku suka banget sih

    ReplyDelete
  12. emang yaa perempuan itu banyak banget step stepnya:") btw beberapa juga sama nih produknya sempet aku cobaa

    ReplyDelete
  13. Aku sering liat safi riwa riwi memang terkenal bagus,di hati pengen coba tapi belum juga beli,masih maju mundur setelah baca kok jadi trtarik aku ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang bagus sih menurutku gak bikin kantong jebol bangetb juga

      Delete
  14. aku pernah coba dove cucumber tapi yang sabunnya. kalo deonya ninggalin stain di baju nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sih kayaknya nggak wanginya seger gak nyegrak juga

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...