Thursday, May 16, 2024

JENIS-JENIS FACE CLEANSER YANG WAJIB KAMU TAHU

Hai Assalamualaikum

Sudah paham semua kan tentang basic skincare dimana step utama paling pertama tuh yaitu cleansing, karena step ini tuh penting supaya kulit kita sebagai kanvas bersih terlebih dulu untuk diberi step skincare berikutnya agar skincare yang digunakan berikutnya lebih meresap dan bisa optimal kerjanya.

Nah ternyata jenis-jenis cleanser tuh beragam ya, jadi wajibb buat semua harus melakukan double cleansing karena polusi, sisa make up maupun residu sunscreen tuh wajib dibersihkan lho bahkan ada yaang perlu menggunakan triple cleansing untuk memastikan wajah kita benar-benar bersih dan siap menggunakan skincare berikutnya.

Langsung aja yuk ke jenis cleansing productnya

CLEANSING BALM

Unik teksturnya balm dan gampang melted kalau diaplikasikan ke muka dan akan teremulsify ketika digosok dengan air, oke buat menghapus make up secara cepat bahkan yang waterproof sekalipun, paling travel friendly karena gak mungkin bocor meskipun dibawa bawa di pouch.

FANBO CLEANSING BALM GREEN TEA

Selama hamil dan menyusui ini aku pake cleansing balm dari fanbo ini aja sih belum coba brand yang lain, ada butir butir granula ketika dilelehkan ke kulit untuk menghapus make up. Aromanya ada sedikit green teanya sih. Packagingnya juga aman sih ini misal kalau mau dibawa travelling karena safety dan juga sudah dilengkapi dengan spatulanya.

Harga: Rp 40.000,00 https://shope.ee/LAtN4VSYi

CLEANSING OIL

Teksturnya oil yang ringan gak berat langsung bisa ngelunturin make up dan akan teremulsify menjadi bertekstur seperti milky ketika dicampur dan hasilnya ketika dibilas juga gak ada rasa sensasi minyakan langsung lembab aja wajah.

Biore Make Up Remover Cleansing Oil Untuk Make Up Waterproof Non Comedogenic 150 ml

Harga: Rp 78.000,00 https://shope.ee/2AsfAIRBu5

MICELLAR GANG

MICELLAR WATER

Ini nih yang paling populer sebagai first cleanser karena paling mudah digunakan hanya membutuhkan kapas aja sih sebagai toolsnya, tapi bikin boros kapas sih sebenernya dan ada juga produk micellar water yang kurang ngangkat untuk make up waterproof seperti lip tint.

Ariul Smooth & Pure Micellar Water 100ml

Emang ukurannya cuma ada yang kecil tapi efektif untuk membersihkan wajah dan gak bikin keset setelahnya ataupun greasy, harganya juga cukup affordable.

Harga: Rp 37.000,00 https://shope.ee/9A2PVaBpf9

MICELLAR OIL

Kalau cleanser jenis ini cocok untuk yang praktis gak mau ribet tapi pengen juga ilangin make up waterproof yang cepet gitu, tinggal usap langsung bersih cling.

GARNIER BI-PHASE OIL

Harga: Rp 44.000,00 https://shope.ee/5fSoinfHGS

MICELLAR GEL

Ini unik sih teksturnya gel cara pakainya kayak pake cleansing oil gitu, tapi karena teksturnya gel jadi meltednya jadi kayak air gitu, tapi untuk mengangkat make up yang waterproof kurang nampol sih.

NEUTROGENA Deep Clean Micellar Gel

Pertama coba micellar gel tapi ternyata vibesnya kayak kalau lagi bersihin muka pakai milk cleanser gitu ya tapi versi lebih ringan hehe.

Harga: Rp 36.500,00 https://shope.ee/3AlCMiQROR

CLEANSING TISSUE

Cleansing product paling praktis karena sangat travel friendly cocok buat yang suka travelling.

Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue

Super praktis paling travel friendly buat bepergian dan ini juga tipe tissuenya tebel dan lebar jadi oke lah buat bersihin bisa sampe leher dan untuk mengangkat make up waterproof juga udah bisa sih.

Harga: Rp 21.000,00 https://shope.ee/4fa09qgJ3j

MILK CLEANSER

Ini first cleanser paling legend yang udah ada mulai jaman nenekku kayaknya bahkan bisa dibilang hal wajib kayaknya harus ada di rak skincare orang jaman dulu karena emang brand dulu terbatas sih jenis produknya.

VIVA MILK CLEANSER GREEN TEA

Udah gak perlu diraguin lagi sih pembersih legend ini bahkan kayaknya aku udah coba semua variannya, aku pakai ini mulai jaman aku SMP dongs dari harganya dulu tuh Rp 2.500,00 hehe, soal mengangkat make up overall oke sih tapi maish harus butuh kapas aja minusnya soalnya kadang butuh kepraktisan kan kalau bepergian.

Harga: Rp 6.000,00 https://shope.ee/7pX1vWpLeC

EYE & LIP REMOVER

Produk ini biasanya biphase gitu karena emang kegunaannya untuk menghapus make up yang waterproof.

VENUS EYE & LIP REMOVER

Ini tipe cleanser biphase yang bisa menghapus make up waterproof dan harganya affordable dan bisa didapat di apotik kimia farma ya jadi udah bisa dipastikan keamanannya gengs.
Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/5fSXLoqnXi

EYE & LIP REMOVER PAD

Ini juga praktis sih karna tinggal usap aja dan didiamin sebentar supaya make up yang waterproof jadi lebih mudah terangkat.

ARIUL LIP & EYE REMOVER PAD

Super praktis paling travel friendly buat bepergian dan ini juga tipe tissuenya ada embossnya, oke buat mengangkat make up waterproof.

Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/3q1BIRnsGc

FACE SCRUB

Ini sih termasuk bukan produk wajib sih tapi bisa jadi opsi kalau kalian mau exfo pake physical product, tentunya harus pilih yang sesuai kondisi kulit agar tidak bikin kulit iritasi setelahnya.

SAFI DEEP EXFOLIATOR

Semenjak aku lebih suka pakai chemical exfoliation aku fungsikan pace scrub ini buat scrub badan juga karena ngerasa makin kesini lebih suka yang mild karena scrub ini cukup kasar di kulitku yang kering. Oke sih efeknya bikin kulit lebih halus.

Harga: Rp 46.800,00 https://shope.ee/4fLe3hxkUE

FACE WASH

Ini sih kayaknya jadi hal wajib yang harus semua punya dan step skincare yang gak bisa dilewatin oleh semua orang ya, harus pilih sesuai kondisi kulit dan kebutuhan kulit agar hasilnya optimal.

Cleanface Liquid Facial Wash

Harganya sangat ramah di kantong dan ada ukuran mini juga buat dibawa kemana mana, busanya meskipun banyak tapi hasilnya gak bikin kering ke kulit.

Harga: Rp 15.000,00 https://shope.ee/8KTIXXvAqW

Nah itu adalah macam macam jenis cleanser yang emang berbagai macam jenisnya, gak perlu dipakai semua sesuaikan dengan kondisi kulit dan mana produk yang memang dibutuhkan, asal gak sampe skip step cleansing aja soalnya emang sepenting itu sih.

See you ...

No comments:

Post a Comment

HERWORLD BEAUTY AWARDS 2024 WINNER

Hai Assalamualaikum Gelaran Herworld Beauty Awards 2024 sudah selesai dilaksanakan dan para winnernya sudah diumumkan juga nih, yuk langsung...