Wednesday, May 29, 2024

BRAND SKINCARE DAN MAKE UP PALING LARIS DI INDONESIA

Hai Assalamualaikum
Kali ini kta akan membahas brand lokal, korea dan western yang ngehits banget di Indonesia banyak dikenal hingga akhirnya jadi produk terlaris di pasar Indonesia, data yang aku dapatkan ini dari website beberapa platform ya ada dari Tiktok shop, Lazada, Shopee dan Tokopedia.
Nah langsung aja yuk ke brand dan berikut rekomendasi produknya yang paling viral dan merupakan wishlist dan ada produk yang emang udah pernah aku coba dan review.

SKINCARE LOKAL

SOMETHINC: SOMETHINC BOTANICAL HERITAGE OIL SERUM

Produk ini beneran multifungsi sih jadi ini bisa dipake di wajah, badan maupun kuku. Ini aku pernah pake juga di wajah ternyata gak berat karena tekstur oilnya light, aku pake juga sebagai treatment untuk memudarkan stretchmark aku nih.

Harga: Rp 179.000,00 https://shope.ee/9K5AjNOa9o

WARDAH: WARDAH LIGHTENING DAY CREAM

Day cream ini nyaman banget dipake karena selain melembapkan karena juga udah ada perlindungan UVnya kalau tipe yang males layer sunscreen bisa pake day cream ini aja. Kalau sebelumnya aku habisin yang day gel yang fungsinya lebih pas untuk kulit oily kalau yang cream ini lebih cocok ke dry skin. Kebetulan kulitku kan normal to dry jadi nyaman aja pake ini, packagingnya juga tube yang praktis dan nyaman banget dibawa karena travel friendly.
Harga: Rp 25.000,00 (20 ml) (https://shp.ee/4arzg8h)

AVOSKIN: AVOSKIN Natural Sublime Facial Cleanser

Buat yang lagi cari gentle cleanser lokal ini aku rekomendasiin banget karena beneran gentle dengan teksturnya yang gel, tapi mungkin buat yang suka tekstur cleanser yang foamy ini bukan pilihan sih soalnya busanya dikit banget dan karena gentle jadi bikin agak kurang keset alias masih licin setelah dibilas. Produk ini juga aku kasih ke adikku sih, btw packagingnya ini aku suka banget warnanya simple. Btw aku udah pernah 2x nulis lengkap review dari produk avoskin disini AVOSKIN YOUR SKIN BAE TONER & SERUM REVIEW dan AVOSKIN PARK HYUNG SIK PICK ANTI AGING KIT

Harga: Rp 119.000,00 https://shope.ee/AUFGhgiEl7

EMINA: EMINA DOT BUBBLE CLEANSER

Face wash versi affordable dan busanya lumayan banyak dan mudah didapatkan di minimarket juga ada, finishnya memang kurang melembabkan sih tapi oke lah untuk cleanser harga segitu.
Harga: Rp 18.650,00 https://shope.ee/5AMA6rhVJv

LACOCO: Lacoco Darkspot Essence 12ml

Harga: Rp 165.000,00 https://shope.ee/6061MNKAyB

SKINCARE KOREA

SOME BY MI :SOMEBYMI AHA, BHA, PHA TONER & CREAM and YUJA NIACIN STICK 

Brand ini sih emaNg oke produknya bahkan berkali kali aku spill soalnya saking sukanya, kalau yang AHA BHA PHA series ini gentle exfoliate jadi bakal cocok untuk semua jenis kulit.

Harga: Rp 124.000,00 toner https://s.shopee.co.id/10hJo9xrtn , Rp 240.000,00 cream https://s.shopee.co.id/6KiqA3soCT , yuja stick Rp 169.000,00 (10 gr) https://shope.ee/3q1Wmgpsm0

LANEIGE: LANEIGE Water Sleeping Mask

Khasiat propolis buat melembabkan emang nampol banget, tapi karena emang buat kulit yang kering ini cocok banget, inipun aku pakai hanya untuk malam karena kalau dipakai pagi terlalu greasy.
Harga: Rp 215.000,00 https://s.shopee.co.id/3VOgOpppjy

NACIFIC PINK AHA BHA SERUM

Untuk yang cari gentle exfoliator yang aman dipakai semua kalangan baik bumil atau busui ini mantep sih dan dipakai setiap hari juga aman sebenernya tapi ini aku pakai 2 hari sekali aja sih dan gak ada sensasi tingling juga.

Harga: Rp 105.000,00 https://shope.ee/1fwRkinbsh 

SECRET KEY: SECRET KEY STARTING TREATMENT ESSENCE

Wah setelah sekian lama berhasil juga habisin 1 botol gede ini, beneran sih ini enak dan nyaman banget dipake karena ini meskipun essence tapi teksturnya seperti air biasa dan aku pake langsung setelah mencuci muka. Betul juga sih kalo ini tuh starting treatment untuk skincare karena hasilnya bikin kulit lebih lembap dan skincare selanjutnya jadi makin nampol. Pake ini selain untuk melembapkan tapi juga efeknya bikin kulit jadi lebih cerah karena kandungan Galactomyces. 
Harga: Rp 265.000,00 https://shp.ee/vg57z8m

SKINCARE WESTERN

THE ORDINARY: THE ORDINARY Niacinamide 10% + Zinc 1%

GARNIER: GARNIER UV INVISIBLE SERUM SUNSCREEN

@aliyatussadiyah05 akhirnya nemu sunscreen yang beneran nyaman di kulitku, sunscreen gak bikin tebel dan gak whitecast @garnierindonesia #maksimallindungintanpanebelin #skin ♬ suara asli - aliyatussadiyah

Nyaman banget ini dipake gak berasa pake sunscreen karena lembab kayak biasa pake moisturizer aja dan juga aman tanpa whitecast.

Harga: Rp 62.000,00 https://shope.ee/4KxA2vIHSq

CETAPHIL: CETAPHIL HYDRATING FOAMING GENTLE CLEANSER

Super gentle cleanser untuk semua kalangan nih bahkan bisa dipakai mulai dari bayi bahkan ini juga aku pakein ke anakku dan aman aman aja, so soft hasilnya di kulitku yang kering.

Harga: Rp 135.000,00 https://s.shopee.co.id/2AtIu51uGG 

BIODERMA: BIODERMA SENSIBIO MICELLLAR WATER

Gak salah sih ini jadi produk holygrail banyak orang karena emang sebagus itu formulanya untuk mengangkat kotoran dan make up, ringan karena beneran air biasa aja tapi manfaatnya yang bagus banget. Harganya emang pricey tapi sebanding sama kualitasnya yang bagus dan untuk yang punya kulit sensitif ini emang bakalan cocok karena kandungannya mild.

Harga: Rp 89.900,00 (100 ml) (https://shp.ee/jahgixz)

SUKIN: SUKIN Sensitive Facial Moisturizer

Harga: Rp 191.000,00 https://s.shopee.co.id/4KxnUD7YKJ

MAKE UP LOKAL

WARDAH: WARDAH EXCLUSIVE GLOWING HIGHLIGHTER

Highlighter ini super silau lho, tapi tinggal diblend aja kalau gak mau silau banget, sudah ada kaca dan juga brushnya di produknya dan wearable kok halus jadi gak perlu tools lagi soalnya aku juga suka pake jari juga.

Harga: Rp 57.000,00 https://shope.ee/601fzDNpjO

MAKE OVER: MAKE OVER POWERSTAY 24H WEIGHTLESS LIQUID FOUNDATION

@aliyatussadiyah05 @makeoverid #idareyou #makeover #makeoverfoundation #makeoverliquidfoundation ♬ She Share Story (for Vlog) - 山口夕依

Pantes aja sih banyak yang jadiin produk ini holygrail karena emang sebagus itu sih, hasilnya bikin kuit jadi lebih mulus kayak pake filter tapi karena ini formulasinya yang terbaru dan lebih lightweight jadi lebih nyaman digunakan bahkan untuk daily.

Harga: Rp 160.000,00 https://shope.ee/8f0zkjdlLg 

LUXCRIME: NEW Oil Control Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake

PIXY: Pixy Concealing Base

Ini paling praktis dan travel friendly karena packagingnya ya tinggal puter aja dan juga amatir friendly banget, buidable juga bisa dipake berlayer layer bisa asalkan kulit dalam kondisi lembab soalnya kalau kering jadinya malah bikin cakey.

Harga: Rp 34.000,00 https://shp.ee/yqhdy69 

SOMETHINC: SOMETHINC Hooman Breathable UV Cushion Cover SPF 35 PA++++

Harga: Rp 162.000,00 https://s.shopee.co.id/7KbP4K7aHM
Ini aku kurang suka sih emang harganya sangat affordable tapi formulanya kurang sih di aku ini terlalu lengket dan bikin garis bibir makin keliatan.

ESQA: ESQA Flawless Powder Foundation

Harga: Rp 99.000,00 https://shope.ee/8KTwGZtH5O

MAKE UP KOREA

Etude House: Etude Drawing Eye Brow

Harga: Rp 14.500,00 https://shope.ee/2VVtocRYGP

TONYMOLY: Tony Moly Delight Tony Tint

Harga: Rp 44.000,00 https://s.shopee.co.id/ooV1MOAs

Missha: MISSHA PERFECT COVER BB CREAM

Innisfree: Innisfree No Sebum Mineral POWDER 

MAKE UP WESTERN

L’oreal Paris: L'OREAL PARIS INFALLIBLE 32 HR LIQUID MATTE FOUNDATION

@aliyatussadiyah05 Foundation ter-epic di tahun ini super worth to try buat kulit,@lorealparisid_shop emang gak kaleng kaleng sih kualitasnya, bisa tahan 32 hours dan sudah mengandung niacinamide 4%, cobain deh and thank me later! #myfacemyrules #worthformyface #lorealparismakeupid ♬ Menghirup Udara Pegunungan - Multifruits

Awal pake ini dipakein MUA eh ternyata emang ketahanannya oke banget bahkan gak ada oxidize sama sekali dan no crack dipakai sampai malam, kebetulan emang waktu pake ini lagi haid jadi gak kena wudhhu sama sekali. Coba dapet ini dari sample sebenernya eh ternyata oke banget bahkan karena ini matte dan kulitku kering gak aku set lagi pake powder jadi foundie aja udah oke lho dan gak patchy juga meskipun ngeblendnya pake jari aja, kalau dipakein beauty blender basah makin flawless hasilnya.

Harga: Rp 145.000,00 https://shope.ee/3q0oEXz8X3

Maybelline New York: Maybelline Super Stay Vinyl Ink

Gak salah kalo lipstick ini viral dan ngehype banget soalnya emang seenak itu formulanya dan warnanya juga banyak jadi buat semua skintone tinggal pilih warna yang sesuai. Packagingnya juga bagus banget kerasa mewahnya. 
Harga: Rp 121.600,00 https://shope.ee/1fjy3U0Ru4

M.A.C: MAC Compact Studio Fix Powder Plus Foundation

Harga: Rp 138.000,00 https://s.shopee.co.id/B8EysQYw8

Revlon: Revlon Touch & Glow Face Powder

Anastasia Beverly Hills: ABH DIPBROW POMADE

Harga: Rp 320.000,00 https://s.shopee.co.id/6APS8Jbkz3

Clinique:  Clinique Cheek Pop

Harga: Rp 425.000,00 https://s.shopee.co.id/6fLijSCSgi

Shiseido: Shiseido Synchro Skin Invisible Silk Loose Powder

Harga: Rp 620.000,00 https://s.shopee.co.id/Vl5OGwhUg

CoverGirl

NARS Cosmetics: NARS Blush On Orgasm

Harga: Rp 178.000,00 https://s.shopee.co.id/6APS8tefyd

Urban Decay: Urban Decay All Nighter Long Lasting Makeup Setting Spray

Harga: Rp 423.000,00 https://s.shopee.co.id/8zjdWGqFTX

Dari banyak produk dari berbagai brand di atas ada yang udah dicobain mana aja nih kalian, see you ...


No comments:

Post a Comment

HERWORLD BEAUTY AWARDS 2024 WINNER

Hai Assalamualaikum Gelaran Herworld Beauty Awards 2024 sudah selesai dilaksanakan dan para winnernya sudah diumumkan juga nih, yuk langsung...