Saturday, December 25, 2021

BEST SKINCARE PRODUCTS 2021

Hai Assalamualaikum

Kayaknya ini postingan yang paling ditunggu di akhir tahun ya, soalnya emang ini adalah recap dari skincare favorit yang aku pake dan ada yang sampe udah habis dan berkali kali repurchase karena emang sebagus itu di kulitku, yuk langsung aja dibahas satu persatu nih:

CLEANSING BALM

BANILA CO CLEAN IT ZERO

Dapet dari socobox dan ini berguna banget karena kemasannya yang mini dan juga travel friendly, jadi aku pake kalo ke rumah ibuku dan performanya lumayan sih jadi cepet lumer tapi yang gak bikin milky gitu jadinya, menurutku masih bagusan produk lokal sih dengan harga yang affordable, jadi dipastikan aku sudah tidak akan repurchase lagi soalnya terlalu mahal buat aku. Tapi tetep aku masukkan favorit karena belum ada cleansing balm yang aku coba di tahun ini hanya ini saja.
Harga: Rp 19.000,00 (trial size 7 ml) (https://shp.ee/325up8z)

MICELLAR WATER

BIODERMA SENSIBIO H2O

Gak salah sih ini jadi produk holygrail banyak orang karena emang sebagus itu formulanya untuk mengangkat kotoran dan make up, ringan karena beneran air biasa aja tapi manfaatnya yang bagus banget. Harganya emang pricey tapi sebanding sama kualitasnya yang bagus dan untuk yang punya kulit sensitif ini emang bakalan cocok karena kandungannya mild.

Harga: Rp 89.900,00 (100 ml) (https://shp.ee/jahgixz)

FACE WASH

CLINELLE  DEEP CLEANSING GEL

Face wash mild dan gentle untuk yang punya kulit kering ini pas sama kebutuhan kulitku karena gak bikin kulit kering dan ketarik setelah cuci muka, teksturnya gel dan tidak menghasilkan busa banyak. Meskipun ini gentle tapi bukan yang licin gitu setelah pake jadi tetep kerasa bersih banget setelah dipake, formula mildnya keliatan dari no fragrance dan pewarna. 

Harga: Rp 109.000,00 (100 ml) (https://shp.ee/98fyd3z)

EXFOLIATOR

N'PURE CICA CLEAR PAD

Selain menggunakan physical exfoliator aku juga pake chemical exfoliator juga, ini juga combo sih karena di padnya ada juga bagian yang kayak ada teksturnya gitu yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Kandungan AHA BHAnya aman untuk kulit sensitif, tapi karena masih hamil aku stop dulu karena mengandung AHA BHA sebenernya kalo kadarnya maximal 2% masih aman sih tapi aku menghentikan semestara produk ini. Udah aku full review juga di https://www.catatanemakaliya.com/2021/07/npure-cica-clear-pad-review.html
Harga: Rp 129.000,00 (https://shp.ee/9fqm8hh)

TONER

GILLA8 SKINLAB DAMASK ROSE EXTRA RADIANCE FACIAL TONER WITH ROSE PETALS

View this post on Instagram

A post shared by Aliyatus Sa'diyah (@aliyatussadiyah)


Buat yang suka sama aroma mawar pasti bakalan suka sama toner ini, toner ini fungsinya untuk hydrating dan mengembalikan pH kulit setelah cuci muka. Ukurannya yang besar dan bentuknya yang bulky jadi bikin gak travel friendly jadi kalau mau dipake buat bepergian mending dibawa pake botol kecil aja, di dalamnya juga terdapat mahkota bunga mawar asli yang mana menurutku fungsinya terkadang agak ganggu juga sih karena kadang jadi menyumbat mulut tubenya yang kecil jadi harus diisingkirkan terlebih dahulu, tapi secara keseluruhan formula melembapkannya oke sih di aku.

Harga: Rp 360.000,00 (300 ml) bisa dibeli di https://hicharis.net/aliyatussadiyah/KCD

ESSENCE

N'PURE ESSENCE CENTELLA


Essence N'Pure ini emang awalnya pasti dikira serum karena bentuk packagingnya, tapi secara fungsi dia adalah essence yang dipakai sebelum serum dan setelah toner. Teksturnya ringan dan memiliki aroma yang enak gak terlalu strong dan formulanya melembapkan buat aku ini pas banget dipake di siang maupun malam hari, karena jujur lebih suka ini sebagai pengganti serum karena serum series N'PURE cica ini lebih pas dijadikan primer karena teksturnya yang seperti silicon jadi berfungsi untuk mengisi pori. Semua juga sudah aku review lengkap di N'PURE CENTELLA ASIATICE FACE ESSENCE REVIEW
Harga: Rp 80.000,00 (20 ml) (https://shp.ee/wfj9rxz)

AMPOULE

SKIN1004 MADAGASCAR CENTELLA AMPOULE

Jujur aja sih aku lebih suka pake ampoule ini di step penggunaan serum jadi aku bisa skip serum karena biar lebih praktis aja tanpa perlu menggunakan skincare berlayer-layer. Teksturnya cair bahkan sangat cair seperti toner jadi lebih cepat meresap, untuk kulitnya sensitif ini bakalan cocok karena fungsinya untuk calming, kalo kalian cari yang brightening gak bakal suka dengan ampoule ini. Suka juga dengan bentuk pipetnya yang melengkung di ujung sehingga gak bikin cepet netesnya karena teksturnya yang sangat cair, kalo serum sih kan kebanyakan pipetnya ujung lurus aja karena teksturnya lebih kental jadi gak gampang netes gitu.

Harga: Rp 296.000,00 (100 ml) bisa dibeli di https://hicharis.net/aliyatussadiyah/1Dj3 

SERUM

SKIN1004 HYALUCICA BLUE SERUM

Packagingnya terbuat dari kaca tebal jadi terkesan mewah dengan warna biru pastelnya yang sangat menarik, sayangnya ini gak travel friendly karena berat banget padahal isinya cuma 50 ml. Kalo performanya untuk melembapkan sih jangan ditanya lagi ini nampol banget karena hyaluronic acidnya beneran mengikat air di kulit jadi gak bikin dehidrasi lagi dan cicanya mampu calming redness yang ada di kulitku.

Harga: Rp 130.000,00 (https://shp.ee/m2jpdyz)

MOISTURIZER

TECASOL  CREAM

Awal pake moisturizer ini kayak berat banget di kulit gitu ternyata setelah cukup lama pakenya dan paham tekniknya kalo dikit aja udah mampu ngelembapin kulit jadi ini pas banget buat kulitku yang super kering kalo di kondisi kayak gini ujan dan berangin, kandungan cicanya juga bagus untuk kulit yang gampang kemerahan. Mungkin jug karena awalnya aku cobain yang gelnya jadi pake yang teksturnya cream kerasa berat. Bentuk packagingnya yang kayak odol gini jadi mudah buat digulung kalo udah habis dan jadi lebih travel friendly.

Harga: Rp 465.000,00 (50 ml) bisa dibeli di https://hicharis.net/aliyatussadiyah/GIv

SUNSCREEN

RENUSKIN  SUNSCREEN WITH UV FILTER

Sunscreen yang awalnya agak ragu karena kurang terkenal ternyata senyaman itu dong dipakenya karena ringan dan gak bikin whitecast malah bikin tampilan kulit jadi glowy gitu dan dipake sebelum make up juga oke banget gak bikin jadi cakey. Produk ini punya keunggulan di formula dan bentuk packagingnya sih menurut aku bagus tapi yang bikin agak gimana gitu warna tulisannya itu lho yang puyeh jadi kalo di foto jadi gak begitu keliatan nama brandnya.

Harga: Rp 155.000,00 (https://shp.ee/hutf9nz)

WASH OFF MASK

YOU  PUMPKIN BRIGHTENING CLAY MASK

Clay mask yang efektif di kulit kering karena gak bikin yang kering banget tapi oke buat membersihkan pori apalagi dengan kandungan labunya yang makin mengingatkan dengan dodol labu dong wanginya manis banget, aku sendiri juga baru tahu sih kalo ternyata punya khasiat yang oke buat kulit. Harganya juga affordable dan kemasannya praktis pastanya pun juga gak gampang kering gitu di tutupnya jadi enak buat dibaurin meskipun cuma pake jari.

Harga: Rp 30.000,00 (https://shp.ee/ewep7d9)

SHEETMASK

LINEREE  GLOWING ESSENCE MASK

Dapet dari PR beneran aku baru tahu brand ini dan super excited ternyata nyaman banget dipakenya gak salah juga sih sebanding dengan harganya yang cukup pricey jadi pasti menggunakan bahan yang berkualitas. Ini bisa banget buat rescue aku kalo kulit lagi bermasalah karena bikin lembap dan cerahnya juga dapet, glowingnya juga oke banget gak salah sh kalo orang korea mulus soalnya perawatnnya juga bagus. 

Harga: Rp 76.000,00 (https://shp.ee/aibyii9)

PEEL OFF MASK

EMINA CRANBERRY JUICE FACE MASK

Sebelumnya aku udah pernah coba peel off masknya emina yang grape dan ini sekarang aku coba yang cranberry kalo feelnya sih sama bukan tipe peel off mask yang sakit banget ketika dilepas. Warnanya juga cenderung ke pink dengan aroma khas cranberry, setelah pake kerasa tetep lembap dan gak bikin kering meskipun kandungan alkoholnya lumayan banyak di produk ini.

Harga: Rp 30.000,00 (https://shp.ee/mu3jsk9)

FACE SCRUB

SAFI  DEEP EXFOLIATOR

Selama kehamilan ini aku lebih banyak menggunakan produk physical exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati, face scrub ini nyaman digunakan butirannya gak menyakiti kulit terlalu parah. Setelah pake juga gak bikin kulitku jadi kemerahan biasanya aku pake ini seminggu 2x.

Harga: Rp 47.000,00 (https://shp.ee/yp942s9)

EYE CREAM

EVERWHITE PEPTIDE EYE CREAM

Eye cream ini sudah dilengkapi dengan aplikator di ujung tubenya jadi ketika digunakan bbisa langsung mengeluarkan produk sekaligus massage untuk meratakan produknya. Teksturnya gak terlalu thick jadi cepat meresap dan oke gak bikin ada milia di area mataku dan enak banget aplikatornya jadi bikin adem sehingga bikin rilex area mata.

Harga: Rp 112.000,00 (https://shp.ee/njfcmy9)

Yuk share juga apa aja produk skincare favorit kalian di 2021 ini, siapa tahu ada yang pengen tahu reviewnya dan pengen coba juga.

See you ...

50 comments:

  1. Aku penasaran sama eyecreamnya everwhite, lg butuh perawatan mata nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. cukup affordable harganya kalo lagi promo bisa jadi 80 ribuan ini

      Delete
  2. BIODERMA SENSIBIO H2O donk favorit aku!

    ReplyDelete
  3. Best skincare aku selama 2021 itu Bio beauty lab dan cosrx ��

    ReplyDelete
  4. aku banyak banget juga sih peoduk favorit tahun ini..,

    btw hikin list peoduk yg dibawah 100k dong kak

    ReplyDelete
  5. Aku juga suka banget N'Pure Centella Asiatica Face Essence-nya... Enak banget di kulit bikin lembap, kenyal, dan keliatan cerah sehat gitu. Ga ada efek negatif juga selama aku pakai :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari kandungan cicanya calmingnya beneran dapet kalo di aku

      Delete
  6. Skin1004 dan bioderma, samaan ini. May fav juga di tahun 2021. Dan yang aku pengen banget coba sih yang Npure karena aku coba tonernya, works well di kulit aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. produk N'PURE kalo di aku emang gak pernah failed semuanya cocok

      Delete
  7. Paket lengkap bener ka ini koleksi skinkernya 🌸🌸

    ReplyDelete
  8. aku penasaran sama cica clear pad nya npure sekarang 😍

    ReplyDelete
  9. Aduuh itu cleansing balm sama micellar water-nya wishlisted ku yng belum terwujud

    ReplyDelete
  10. clinellenya terbaik, aku juga pake soalnya wkwwkk sekarang kepo sama yang SKIN 1004

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo skin1004 gak heran sih jadi holygrail banyak orang

      Delete
  11. Bioderma itu superluvvv bgt! Emang beneran deh dia yg pertama keluarin micellar water soalnya aku ngikutin bgt Bioderma sjk masuk Indonesia. Aku sendiri suka yg varian biru: Hydrabio krn lbh melembabkan gt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku pernah coba yang ijo juga sebagus itu emang bioderma pioner micellar water ya

      Delete
  12. Waah banyak juga mbak, berarti banyak yang cocok ya skincare-nya. Dari semua di atas aku pernah cobanya 3 produk Clinelle itu. Nggak tau kenapa moisture glow-nya agak cekit-cekit pas diaplikasiin ke mukaku dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang cocok mungkin ya kak kalo di aku nyaman banget dipakenya

      Delete
  13. Bioderma sih memang the best menurutku, aku pun suka banget sama produk itu. Yang penasaran berikutnya itu mencoba Npure sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. npure produk lokal yang worth to try banget mbak gak kalah sama brand luar

      Delete
  14. Hmmm ko aku jadi penasaran sama rangkaian Safi🥺

    ReplyDelete
    Replies
    1. safi aku juga pernah coba yang age revive juga oke tapi harganya lebih mahal sih

      Delete
  15. Aku penasaran everwhite eye creamnya deeh ada peptidenya mantull

    ReplyDelete
  16. Belum pernah coba semuanya daaan jadi penasaran!! Hehe. NPURE kayaknya bagus banget ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibilang bagus banget soalnya emang kandungannya oke banget

      Delete
  17. Pengen cobain Cica Clear Padnya deh

    ReplyDelete
  18. Aaa ada produk favoriteku n'pure bagus banget ini 😍

    ReplyDelete
  19. Dari kesemua nya yg bikin mupeng itu toner gilla8 nya sih, aku penasaran bgt sama aroma n teksturnya, pengen coba langsung

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat yang suka aroma rose tapi yang gak nyegrak dan hydrating ini bakal suka deh

      Delete
  20. belum ada satupun yang aku pakai nih mba, aku masih proses pemulihan jerawat soalnya jadi kudu patuhh ama apa kata dokter hehehe tapi kayaknya kaalu kau lihat skin1004 itu best seller banget ya. masih jadi favorit banyak orang sampai sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak soalnya kandungannya yang alami jadi kalo di aku calming banget

      Delete
  21. Aku lg cobain cica padnya npure, basah bgt ya ternyata, bisa buat leher juga jdinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan bisa juga buat ketek em jadi multifungsi hehe

      Delete
  22. Bagus-bagus produknya ya. Mau cobain clay masknya berhubung wajahku udah lama gak maskeran nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini clay mask yang gak bikin kulitku jadi ketarik makanya suka

      Delete
  23. semua produknya belum pernah saya cobain, penasaran dari dulu sama Biodermanya, pengen nyobain, katanya bagus ya kak, mau cobain sun screennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini lagi coba sunscreennya perlindungannya mantul

      Delete
  24. Aku jg pengen bikin skincare favorit 2021 lagi nih tp blom sempet2. Astaga...

    ReplyDelete
  25. saya udah coba yg N'PURE .suka banget dan cocok di kulit wajah saya. apalagi CICA itu, benar2 efektif tuk eksfoliasi wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget dengan pad yang gentle juga jadi gak takut over exfoliate

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...