Saturday, December 18, 2021

BEST MAKE UP PRODUCTS 2021

Hai Assalamualaikum

Meksipun aku emang jarang banget make upan, tapi bukan berarti gak pernah make upan juga sih. Biasanya aku make upan kalo lagi senggang, kalau ada foto yang mewajibkan bermake up, ada acara tertentu gitu aja sih. Emang tahun ini kayaknya aku juga jarang banget malah hampir absen ikut collab yang biasanya diadakan oleh komunitas beauty karena waktu dan kondisi yang tidak mendukung. Langsung aja yuk ke list produk favorit aku, yang pastinya semua udah aku coba.

PRIMER

N'PURE FACE SERUM


Awal suka make up aku gak ngeh sama pentingnya penggunaan primer sebagai base, akhirnya pertama kali aku tahu dari vlognya Inivindy kalo N'PURE face serum ini mantul kalo dijadikan sebagai primer juga, setelah aku coba ternyata sifatnya yang bikin halus kulit jadi kayak mengisi pori pori gitu sehingga membuat tampilan make up jadi lebih smooth dan flawless. Menurutku produk seperti ini juga bikin effortless karena bisa berfungsi sebagai primer dan juga skincare karena kandungannya. Packaging produk ini juga top banget karena ada air pump technology sehingga memudahkan untuk mengambil produk tanpa harus repot dan ketika tinggal dikit gak harus dijungkir. Sayangnya ini isinya dikit banget sih tapi kalo mau kulit yang lebih flawless ketika bermake up ini bisa banget jadi pilihan. Semuanya juga udah aku full review di postingan ini:  N'PURE CENTELLA ASIATICA FACE SERUM REVIEW
Harga: Rp 120.000,00 (https://shp.ee/h3sh3h9)

CUSHION

CELEFIT CUSHION DESIGN FIT UPDERM CUSHION PACT SPF 50+ PA+++

Cushion ini jadi kecintaan akhir akhir ini soalnya awalnya kalo dipake emang warnanya kayak terlalu terang ternyata setelah ditap tap dia bisa menyesuaikan dengan skintone aku, karena emang dari Korea jadi hasil akhirnya dewy gitu jadi setelah pake ini selalu pake powder setelahnya agak terlihat lebih matte dan gak gampang smudge ke masker. Yang paling suka yaitu kandungan SPF dan PAAnya yang udah oke jadi untuk digunakan di luar ruangan sudah cukup bagus perlindungannya. Spons dan juga packagingnya oke sih apalagi warna hitam dengan paduan warna metalnya jadi lebih terkesan mewah.

Harga: Rp 360.000,00 bisa dibeli di hicharis.net/aliyatussadiyah/1Aaz 

POWDER

RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER

Gak nyangka ya ternyata produk lokal sekarang untuk make upnya juga terus berimprovisasi memenuhi kebutuhan pasar, seperti halnya powder ini yang oke banget kualitasnya. Gak kalah sih sama brand luar yang harganya tentu saja lebih mahal, butiran powdernya beneran halus dan bisa digunakan menggunakan sponge, puff ataupun brush. Hasil akhirnya juga mantul banget karena bisa blurring pori di kulit dan juga bikin kulit lebh smooth, warnanya yang translucent juga memudahkan kita bisa mengaplikasikannya tanpa takut merubah complexion. 

Harga: Rp 97.440,00 (https://shp.ee/hvq953z)

COMPACT POWDER

RAIKU TRANSLUCENT PRESSES POWDER

Kalo sebelumnya yang berbentuk powder biasanya aku juga suka pake yang compact karena lebih praktis biasanya sih ini yang aku taruh di pouch jadi bisa dibawa kemana mana, karena lebih simple dan gak takut berhamburan produknya. Memang kayak udah jadi kewajiban sih aku selalu harus pake powder atau compact pokoknya sejenisnya karena lebih suka tampilan yang matte padahal kulitku kering ini berhubungan juga dengan kewajiban pake masker sih jadi takut riasan jadi smudge kalo yang dewy gitu. Packagingnya cantik banget warna pink dan sudah dilengkapi kaca serta puff, kalo puffnya siih standart ya seperti halnya puff lainnya. Ini juga translucent jadi gak akan mengubah warna complexion karena memang fungsinya kalo di aku pribadi hanya untuk ngeset dan juga blurring pori.

Harga: Rp 125.800,00 (https://shp.ee/p5iq4pz)

EYEBROW PRODUCT

RIVERA EYEBROW MATIC PENCIL BROWN

Eyebrow pensil ,atic emang sepraktis itu buatku karena gampang digunakan gak perlu meraut soalnya kadang nih kalo diraut pensil alis tuh suka patah karena ada yang sifatnya terlalu lunak. Kalau yang versi matic gini lebih praktis tapi emang ukurannya jadi agak pendek tapi sukanya kalo pensil matic juga sudah ada spoolienya jadi makin gampang buat bikin alis dan nyisir rambut alisnya. Rivera ini mudah banget dipakenya, secara tekstur juga pas banget gak terlalu keras dan gak terlalu lunak. Warna coklatnya juga aman digunakan karena cenderung gelap dan tidak berwarna merah.
Harga: Rp 114.000,00 (https://shp.ee/sbmmgxz)

EYESHADOW

HANEUL LETS BLING EYESHADOW 02 CHOCO LATTE

Banyak kali make up look dan hampir selalu aku pake ini karena emang semudah itu untuk digunakan tanpa perlu menggunakan tools aku biasanya hanya blend pake jari aja. Warnanya juga natural meskipun ada glitternya tapi masih aman gak mencolok untuk digunakan di daily atau acara siang, kalo mau bikin look yang lebih glamour bisa ditambah lagi pake eyeshadow glitter yang lain. Kemasannya yang sachet juga memudahkan untuk dibawa kemana mana tanpa perlu ribet dengan ukuran pallet yang biasanya terlalu bulky untuk dimasukkan ke pouch, harganya juga sangat affordable nih.

Harga: Rp 20.000,00 (https://shp.ee/xkzcydz)

EYELINER

MIRABELLA EYELINER LIQUID PEN BLACK

Eyeliner ini mudah digunakan karena bentuknya yang seperti pen dan juga bentuk ujungnya yang runcing sehingga memudahkan untuk membuat line apalagi untuk seorang amatir kayak aku. Warnanya juga cukup intens hitamnya dan lumayan awet kalau dipake. Aku sendiri sebenernya bukan yang pro pake eyeliner dan bukan item wajib yang harus dipakai kalau lagi make upan karena penggunaannya yang tricky dan agak membutuhkan waktu lama juga.

Harga: Rp 56.780,00 (https://shp.ee/4vz8bzr)

MASCARA

DASIQUE  MOOD UP MASCARA LONG & CURL 01 BLACK

Mascara ini berhasil mengangkat bulu mataku yang minimalis dengan hanya sekali pulasan, sikatnya bikin bulu mata keliatan tebel tapi gak panjang jadi menurutku ini oke untuk yang punya bulu mata sedikit seperti aku. Warnanya juga sebenernya ada 2 shade tapi tetep yang oke yang warna hitam karena kalo yang brown lebih pas untuk mungkin yang warna kulitnya lebih light seperti kulit orang Korea. 

Harga: Rp 228.000,00 bisa dibeli di https://hicharis.net/aliyatussadiyah/1DEO 

LIPSTICK BULLET

DASIQUE SOFT VELVET LIPSTICK 02 MAPLE LATTE

Lip bullet emang jadi senjata sih buat aku karena penggunaannya yang praktis tinggal srat sret apalagi ini warnanya yang ready to go banget cenderung ke mauve gitu jadi pas banget buat tampilan apapun dan terkesan MLBB, gak pake kaca pun bisa soalnya mudah banget pemolesannya karena gak takut beleberan juga. Packagingnya juga bagus di tutupnya terdapat magnet jadi gak gampang lepas kalo ditaruh di pouch.

Harga: Rp 210.000,00 bisa dibeli di https://hicharis.net/aliyatussadiyah/1Elp 

LIPCREAM

WARDAH COLORFIT LAST ALL DAY LIP PAINT 11 EVERLAST PINK

Lipcream wardah emang banyak banget jenisnya karena kayaknya selalu berinovasi dengan formula yang baru dengan warna yang menarik, salah satunya yang series colorfit ini yang memang memiliki formula yang lebih bagus dibandingkan yang exclusive series, dimana series tersebut memang yang pertama sebagai pioner lipcream wardah pertama. Untuk yaang colorfit sendiri lebih ringan dan nyaman digunakan dengan formula yang lebih tahan lama dan tidak membuat garis bibir jadi ketara banget. Warnanya juga bagus karena pinky tapi gak yang nyolok neon banget masih oke dipake di skintoneku. Sayangnya dengan packaging yang berwarna senada keliatan produknya hanya sedikit di bagian ujung bawahnya saja.

Harga: Rp 52.000,00 (https://shp.ee/2ew46xr)

LIP GLOSS TINT

DASIQUE WATER GLOSS TINT 05 EVENING DEW

Jujur aku baru pertama kali coba tekstur lip gloss tint karena aku kurang suka dengan tekstur glossy di bibir karena terasa lengket dan kurang oke dipakai dalam kondisi kita yang harus bermasker. Namun ternyata awalnya aku pikir bakal lengket banget ternyata nyaman digunakan dan aromanya wangi kayak permen jadi aroma manis gitu yang dominan. Pastinya disini paling suka sama yang warnanya paling gelap karena oke banget hasilnya dan tintnya tahan lama di bibir, sedangkan kalo warna yang nude biasanya masih aku ombre lagi sih sama warna yang lebih gelap lainnya. Packagingnya cantik banget dengan bentuk kotak memudahkan ketika menaruhnya secara vertikal, bentuknya emang mungil dan aku suka sama wandnya yang presisi ketika digunakan jadi gak takut beleberan di bibir.

Harga: Rp 210.000,00 bisa dibeli di https://hicharis.net/aliyatussadiyah/1DEN 

BLUSH ON

FANBO BLOOMING CHEEK BLUSH 06 WARM HUG

Blush on pecah yang kusayang sayang nih hehe jadi ini emang pecah dari sononya mungkin karena kebanting selama pengiriman, jadi aku press lagi dengan alkohol supaya padat tapi masih kurang oke si. ut its oke yang penting masih bisa digunakan karena jujur aku suka sama warnanya yang cenderung peach dan cocok sama skintoneku jadi bikin semu yang cantik di pipi dan disini sudah ada shimmernya jadi effortless misal males kalo pake highlighter lagi. Packgaingnya juga sebenernya compact kalau misal mau dibawa dipake di mata pun juga cantik bikin keliatan fresh.

Harga: Rp 32.500,00 (https://shp.ee/bgbscdr)

HIGHLIGHTER

WARDAH  EXCLUSIVE GLOWING HIGHLIGHTER

Highlighter menurutku bisa jadi kuncian make up nih kalo mau make up yang on point bikin make up jadi glowing mau yang alami maupun yang sampai blinding gitu. Kalo aku jujur hhighlighter suka yang masih natural aja sih, nah highlighter wardah ini oke gak sampe yang bikin berkilau gitu masih aman dipake meskipun hanya untuk make up natural. Packagingnya mewah dan sudah ada kaca dan brush di dalamnya.
Harga: Rp 57.800,00 (https://shp.ee/5q45yvr)

Sekian nih make up yang aku pake biasanya emang gak lengkap banget sih soalnya emang jarang banget make upan, yuk share juga apa yang jadi favorit kalian di 2021 ini, siapa tahu yang lain jadi keracunan dan coba juga.

See you on next post ...

43 comments:

  1. Mascaranya dasique andalan aku bangett auto bikin lentik cantik ala koreyaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak lentiknya masih terlihat alami gak terlalu ndemblok

      Delete
    2. Iya banget! Cantik effortless natural gitu pokonya hasilnya gemeeesss

      Delete
  2. RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER tuh bagus banget

    ReplyDelete
  3. mbak aku tertarik sama eyeshadow sachetnya. udah lama pengen nyobain tapi keinget eyeshadow palette di rumah masih utuh 😂 mungkin kalo dari dulu banget udah ada sachetan gini lebih efektif ya Mba untuk kaum yang doyan dandan tapi angot-angotan kayak aku, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak jadi lebih praktis juga kalau mau dibawa bawa jadi gak males lagi pake eyeshadow

      Delete
    2. Haneul selain punya eyeshadow sachet punya sachetan apalagi Mba yang recommended?

      Delete
    3. ada mascara sama lip tint juga mbak, tapi yang paling recommended yang mascaranya mbak

      Delete
  4. Aku penasaran sama serumnya NPure yg ini mba, soalnya aku pernah pakai yg anti aging dan cocok banget.

    Bedaknya raiku akupun udah coba, wlpn kliamnya translucent tp diaku shadenya terlalu medok hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalo dipadu sama foundie yang kekuningan di aku jadi cocok mbak kalo raiku, kalo N'PURE emang hampir semua produknya gak pernah failed

      Delete
  5. aku team jarang dandan mba, sehari2 skincare doank, paling nambah lipen biar ga pucet hehee tapi seneng koleksi makeup, kalau liat warna warni gitu tuh bahagia ya rasanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak sehari hari yang pasti kepake cuma lip product ya mbak kalo lainnya kalo dibutuhkan aja ya tapi kok suka aja koleksi

      Delete
  6. btw Dasique nya jadi favorite aku juga nih, sayang ga kebagian yang water tint nya hahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. di postingan mbak kayaknya udah coba eyeshadownya ya aku belum nih jadi penasaran

      Delete
  7. aku penasaran banget sama blush on fanbo 😍 warnanya cantik cantik ya 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak warna aman semua untuk skintone indonesia gak medok

      Delete
  8. Saya suka gonta-ganti produk make up. Tetapi, untuk eyeliner, tetap aja paling sregnya ke Maybelline. Varian eyeliner apapun, tetap aja pilihnya Maybelline

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang produk maybelline selalu berkualitas ya kebetulan juga ada di best yang 2020

      Delete
  9. Memang asik banget kalau breakdown semua produk make up yang bikin kita ON setiap hari di segala suasana. Aku kadang juga sempet kepikiran pengen cobain make up sachet. Biasanya dulu sebelum pandemi suka berbagi sama temen, hehehe..seneng aja kita saling mencoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya padahal juga gak setiap saat dipake tapi kalo koleksi atau punya aja udah buat seneng

      Delete
  10. Penasaran sm npure serumnya aku Mba apalagi klo bs berfungsi sbg primer jg mau bgt tuh 🥰🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak ini jadi bisa double function mbak skincare sekaligus make up

      Delete
  11. Pernah nyoba yg fanbo dan seingatku pigmentasinya emang lumayan sih. Klo brand2 perlipstickan aku blm ada yg pernah nyoba hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan bisa dibuild kalo fanbo tapi kalo make up natural oke juga

      Delete
  12. Favoritku banget sih bedak rivera krn bagus nahan minyak d wajah makeup jg jadi lebih awet dipakenya

    ReplyDelete
  13. Beberapa ada yang sudah aku coba juga mbak. Yang paling tertarik pengen lip tintnya, pernah lihat swatchnya cantik-cantik. Aku juga paling suka yang warna gelapnya. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kalo warna gelap tuh kayak effortless gitu lho jadi gak perlu pake produk make up lainnya udah on looknya

      Delete
  14. Aku penasaran ama Eye shadownya. Harganya murah dan praktis juga penggunaannya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak gak perlu pake tools lagi tinggal usap usap pake jari beres

      Delete
  15. Naksir lipstik dan blus onnya. Warnany cerah-cerah bikin wajah jadi keliatan awet muda nih.

    ReplyDelete
  16. MasyaAllah banyak banget dapet rekomendasi make up ini saya, makasih Mamak, pengen coba bedak raiku deh aromanya kek apa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aromanya gak ada malah mbak tapi performanya oke punya lho

      Delete
  17. dari semua produknya belum ada satupun yang pernah saya coba, karena memang jarang make up, setelah ini bisa jadi rekomendasi kalau misalkan saya mau menggunakan make up

    ReplyDelete
  18. Dasique ini bikin kepo bgt . Udah banyak temen2 yg review gak sabar deh punya eny dtg buat cobain langsung hhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ditunggu juga reviewnya dari sudut pandang mbak nih

      Delete
  19. Mba aku naksir sama cushion-nya, pernah beli juga produk Korea cuma bikin terang banget ke muka aku alhasil ga cocok dan aku kasihin ke art aku wkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba mbak ini aku pake shade tergelap di mereka tapi di aku alhamdulillah bisa nyatu gak abu2

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...