Sunday, May 9, 2021

WEEKLY ROUTINE 2021 (MASKERAN, LULURAN) + MINI REVIEW

Hai Assalamualaikum gimana nih kabarnya teman-teman semua, gimana juga puasanya? Nah semoga semua masih dalam kondisi baik baik saja ya di masa pandemi ini. Btw aku mau melanjutkan postinganku nihh kalau sebelumnya aku udah share tentang AM ROUTINE Maret 2021 (GRWM skincare bodycare haircare routine + REVIEW PRODUCTS) dan PM BEAUTY ROUTINE (SKINCARE & BODYCARE SEBELUM TIDUR) sekarang lanjutannya nih yaitu weekly routine, rutinitas yang aku lakukan tidak setiap hari tapi ini perawatan mingguan atau dilakukan beberapa hari sekali dan terdiri dari bodycare maupun skincare. Langsung aja yuk kita bahas satu persatu sekaligus review produknya:

SKINCARE

SHEETMASK


Kalo sheetmask sih aku biasanya suka beli kalo pas ada sale gitu atau ada promo bundling gitu, jadi gak terpaku sama satu brand tapi lebih ke macem macem aja sih yang penting bisa hydrating kulit aku yang kering. Aku biasanya nungguin promo di Sociolla ketika ada event gratis ongkir tanpa minimum pembelian, kalian bisa juga belanja di Sociolla pake kode promoku "SBN0499AC"

CLAY MASK & PEEL OFF MASK

EMINA 2 IN 1 SCRUB MASK

Sebenarnya produk ini duo fungsi bisa digunakan untuk maskeran maupun digunakan sebagai physical exfoliator, tapi aku biasanya pake buat masker dan gak terlalu aku gesekkan ke kulit terlalu juga sih karena menurutku scrubnya cuup harsh sedangkan kuitku gampang memerah ketika terlalu yang harsh. Gak ada aromanya malah agak kurang oke sih aromanya dan sukanya karena di dalamnya sudah ada spatulanya juga.

Harga: Rp 34.000,00 https://shp.ee/i78wk65

EMINA CRANBERRY JUICE FACE MASK 

Peel off mask dari emina ini bukan tipe peel off mask yang bikin sakit ke kulit ketika proses peeling sih, karena ini lembut dan teksturnya seperti gel yang nantinya akan mengering. Sebelumnya aku sudah pernah coba yang ungu varian grape dan aku rasa sih sama aja sama yang ini hanya aromanya saja yang berbeda. Buat yang kulitnya sensitif dan pengen coba pakai peel off mask bisa coba masker ini.

Harga: Rp 33.000,00 https://shp.ee/zh2tiq5

OSHO 2 MINUTE PEELING GEL

Aku suka pakai peeling gel ini sih karena menurutku ini sangat gel, jadi ini pengaplikasiannya seperti gel biasanya dioles kemudian ditunggu 2 menit dan kita tinggal gosok lembut di kulit nanti akan ada tekstur seperti scrub lembut dan akan keluar residu seperti sel kulit mati, kemudian tinggal bilas deh. Menurutku ini sangat praktis karena gak butuh lama waktunya dan juga after pemakaian kerasa kulit lebih halus dan gak bikin kering.

Harga; Rp 81.000,00 https://shp.ee/qbv89cm

YOU POREBIOTICS CLAY MASK

Clay mask yang nyaman sih digunakan karena gak bikin kult kita ketarik kering gitu, apalagi yang green tea ada claimnya untuk hydrating juga jadi aman soalnya biasanya kebanyakan green tea untuk kulit yang oily dan acne prone. Nah aku suka pake yang pumpkin yang claimnya brightening suka banget sama wanginya soalnya beneran aroma pumpkin gitu lho jadi keinget almarhum nenek yang suka bikin olahan labu, hehe.

Harga: Rp 42.500,00 https://shp.ee/mk783gm

HANASUI JAPANESE FLORAL MINERAL MUD MASK 

Mud mask yang aromanya bikin nyaman banget dan gak seperti kebanyakan mud mask lain yang bikin kulit keringku kerasa keset banget karena formula mud mask kan biasanya menyerap sebum berlebih di kulit, tapi ini masih nyaman dan gak bikin ketarik gitu. Kemasannya pun praktis dalam sachet sehingga bisa digunakan sekali pakai dan ini nilai plus sih soalnya biasanya mud mask tuh cepet kering dan kalo di tube suka bagian yang sering kena udara jadi menggumpal. Warna mud masknya pun juga pink cantik gitu, harganya pun sangat affordable jadi gak akan bikin kantong kering.

Harga: Rp 2.100,00 https://shp.ee/v7vi935

OSHO WHITENING & PURIFYING PEEL OFF MASK

Peel off mask dari Osho ini awal tipenya seperti cream yang dioleskan ke kulit dan nantinya akan kering bisa dipeel gitu, sayangnya aku jarang pake soalnya agak perih ketika diangkat mungkin salah satunya karena kandungan alcoholnya cukup tinggi sih di produk ini. Mulit tubenya juga sangat kecil jadi menurutku kurang besar aja sih hehe.
Harga: Rp 80.000,00 https://shp.ee/v3zpvam

BODYCARE

BODY SCRUB

PURBASARI LULUR MANDI PUTIH

Lulur ini emang legend sih udah dipake dari beberapa generasi dan hasilnya juga lumayan buat ngangkat sel kulit mati dan tekstur lulurnya gak bikin sakit saat diaplikasikan, harganya juga sangat affordable dan mudah ditemui di store manapun.

Harga: Rp 13.000,00 https://shp.ee/un45ccm

VIVA LULUR MANDI

Body scrub dengan harga affordable lain nih dan legend dari brand lokal, ini aku udah coba beberapa varian secara formulasi dan tekstur sama dengan Purbasari dengan tekstur yang creamy dan licin. Aromanya juga wangi dan cukup awet sih, variannya juga banyak sayangnya kayaknya prooduk ini agak susah ditemui aku biasanya beli di online shop sih.

Harga: Rp 9.900,00 https://shp.ee/6vixt5m

SCARLETT WHITENING BODY SCRUB

Body scrub ini ngehits banget belakangan ini karena strategi marketingnya emang keren banget sih, btw aku juga udah pernah full review bodycarenya di SCARLETT WHITENING BODYCARE REVIEW (is it worth the hype?) Teksturnya berbeda dengan yang sebelumnya karena ini lebih padat tapi masih oke sih buat ngescrub, wanginya ini lebih elegant sih daripada sebelumnya, karena harganya juga berbeda sih. Packagingnya juga ada alumunium foil yang menutupnya sehingga produk gak gampang beleber dan juga lebih higienis aja sih.

Harga: Rp 60.000,00 https://shp.ee/wcg3spm

BODY OIL

AZALEA ZAITUN OIL

Zaitun oil ini biasa aku pake buat campuran lotion kalo kulitku lagi kering banget, dan ini aku pakenya ketika sebelum tidur sih soalnya aromanya juga relaxing banget ke kulit dan ini gak lengket lho.

Harga: Rp 24.000,00 https://shp.ee/wx74pdm

MUSTIKA RATU ZAITUN OIL

Nah ini satu lagi brand legend dan produknya juga legend banget nih, jadi ini udah dipake dari zaman dulu sih ini biasanya aku pake kalo lagi massage. Kalo pas panggil tukang pijet aku suruh pake ini sih, tekstur oilnya lebih pekat dan juga aromanya khas mustika ratu yang semerbak gitu karena mirip aroma jasmine sih. Dalamnya juga ada 2 biji mojokeling yang fungsinya untuk refreshing kulit.

Harga: Rp 31.000,00 https://shp.ee/gj73ipm

Yuk share juga weekly routine kalian alias pampering time kalian yang bisa kalian lakukan di rumah, karena banyak perawatan yang bisa dilakukan sendiri kan di rumah apalagi pada masa pandemi begini. Jadi aku tuh gak pernah perawatan kulit ke dokter maupun ke klinik kecantikan, kayak facial gitu. Jadi waktu pampering weekly itu jadi me time aku gitu...

See you next post... 

33 comments:

  1. product yang share disinu emang worth to buy semua lohh beb, menarique sekali..

    ReplyDelete
  2. aku penasaran sama emina scrub mask nya :) kayaknya enak walau bukan target usianya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya target usia emina emang remaja ya mbak, hehe tapi ini lumayan enak dan gak ada wanginya jadi aman buat yang sensitif sama parfume

      Delete
  3. rajin banget luluran dan maskeran, pantesan kulit tubuh dan wajahnya sehat begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal gak juga sih mbak kalo lagi luang dan inget aja makanya habisnya lama wkwk

      Delete
  4. Lengkap banget ya ini masker dan lulurnya, kalau aku jarang luluran bahkan kayaknya semenjak pandemi ini baru 2x doang efek ngerjain di rumah sendiri dan agak mager.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pandemi emang bikin kerjaan makin banyak nih mbak soalnya anak jadi school from home jadi harus ngawasin sendiri

      Delete
  5. Udah lama banget ga maskeran karena mesti ngurus 2 bocah 😭. Masking is such a luxury for me at the moment 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mba masa pandemi ini bikin segala kerjaan jadi riweuh sambil ngurus anak sfh

      Delete
  6. Kalo aku sih paling seneng pake sheetmask soalnya lebih simple nah kalo luluran aku suka banget pake Scarlett Whitening Body Scrub wanginya aku sukaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya emang beneran enak mbak dan hasilnya setelah pake langsung mulus berasanya

      Delete
  7. Kalo aku sih paling seneng pake sheetmask soalnya lebih simple nah kalo luluran aku suka banget pake Scarlett Whitening Body Scrub wanginya aku sukaaa

    ReplyDelete
  8. Weekly routine nya mantul dan teratur gtu ya, kalau aku jarang" banvet nih luluran, paling sering 2 minggu sekali itu juga kalau gak lupa 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini nih cuma kalo inget aja mbak dan kalo ada waktu mbak sebenernya tergantung sikon aja

      Delete
  9. Penasaran deh sama scrub masuknya emina kayaknya enak buat ngalusin kulit yaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo kulit lagi berasa kusam paling enak pake itu emang

      Delete
  10. mbaa saluut rutin banget maskeran haha aku aja skincarean sering bolong2 loh. kalau masker, sejak kenal sheet mask aku jadi males pakai masker jadul gitu.. lebih praktis sih yaa kalau sheet mask

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak paling praktis setelahnya juga gak perlu bilas jadi kalo ketiduran aman deh

      Delete
  11. Wah kak lengkap banget yaaa, maskernya juga banyakk. Jadi kangen maskeran dan luluran nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa dapet waktu mbak soalnya maskeran tuh bisa bikin rilex kalo aku

      Delete
  12. Wah banyak mbak produknya.
    Saya juga gak bisa pakai yang scrubnya terlalu kasar kalau buat wajah krn biasanya merah2. Biasanya pilih nonscrub atau yang butirannya cukup halus kalau biat wajah😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalo terlalu kasar malah jadinya merah merah dan perih juga mbak kalo aku

      Delete
  13. wah lumayan banyak juga produ skincarenya yang mba pakai, saya suka pakai Ariul untuk maskeran dan pakai bodyscrub scarlet untuk badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ariul emang paling enak juga sih mbak apalagi gampang didapet di minimarket pun juga ada

      Delete
  14. Aku tim sheet mask 👌🏻 clay mask ku ga banyak soalnya wajah kering & sensitif. Pakenya juga ga sering ahahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sih sebenarnya pake clay mask kalo udah ngerasa butuh aja gitu emang ya

      Delete
  15. Wuih keren, rajin merawat muka pastinya jadi sehat dan bagus wajahnya. Huhu aku cuma pake pelembap doang. Cuma sebatas lembap. Gak sampe kinclong. Aku rajinnya lari nih. Lumayan deh turun BB 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah yang penting sehat ya mbak aku gak hobby lari nih, tapi lagi biasain jalan kaki sebanyak mungkin sih setiap hari

      Delete
  16. banyak pilihan ya. saya yg jarang ngerawat wajah dan tubuh, jd setidaknya ngerti mana2 yg bs sekiranya saya beli. pilih harganya yg ekonomis dg khasiat yg terasa aja kali yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak apalagi sekarang brand lokal makin bagus aja produk2nya

      Delete
  17. Aku pun suka beli sheet mask pas lagi diskonan mba. tau-tau jadi banyak aja, tinggal pake deh hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo lagi gak diskon eman eman mba bisa dibuat belanja yang lain

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...