Sunday, January 3, 2021

BEST SKINCARE PRODUCTS 2020 VERSI EMAK ALIYA + MINI REVIEW



Hai Assalamualaikum kali ini aku mau share apa aja yang udah jadi favourite aku yang aku pake di 2020 ini, dan ada beberapa yang sampe repurchase berkali-kali. Yuk langsung aja...

Essence: 

Secret Key Starting Treatment Essence


Essence buat kulit kering kayak aku mempunyai peranan penting untuk melembapkan kulit dan juga sebagai booster skincare selanjutnya, suka sama secret key ini dan buat kulit kering enak banget apalagi kalo dipake CSMan. Gak ada fragrance dan sensasi apapun sih pake ini tapi gak bikin breakout juga di kulitku, untuk efek signifikannya sih nggak cuma menurutku enak aja pake ini bikin lembap dan bikin tahapan skincare selanjutnya lebih optimal. Kemasannya terkesan sangat mewah gitu, gak salah sih ini dibilang dupenya SKII yang tak terjangkau olehku. 
Harga: Rp 270.000,00 (Shopee) https://shp.ee/vif5vx9

Face Oil

Natur Face Oil Serum Anti Acne


Namanya memang face oil ini sih tapi teksturnya seperti seru pada umumnya, agak bingung juga sih kategoriin ini sebagai apa. Tapi aku masukin ke face oil karena aku gak punya produk face oil yang aku pake di 2020 ini. Ini karena mengandung tea tree jadi pas buat yang punya kulit berjerawat tapi karena ini juga mengandung jojoba oil jadi pas juga untuk melembapkan kulit, meskipun aku punya kulit kering tetap cocok pake ini. Aromanya juga calming kalo untuk packaging standard serum pada umumnya dan sama seperti produk natur beauty yang lain yang membedakan hanya warnanya saja pastel cute.
Harga: Rp 90.000,00 (Shopee) https://shp.ee/vkitc39

Sun Protection

Khalisa Essential Brightening Skin UV Oasis


Sunscreen halal dengan formula yang ringan tapi gak bikin kantong jebol karena sangat affordable, apalagi brand ini juga mengusung konsep halal jadi buat para muslimah gak pelru worry lagi untuk memilih brand ini. Ringan dan tidak lengket serta tidak menimbulkan whitecast jadi keunggulan Khalisa ini serta dipakai sebelum make up pun tetap aman.

Harga: Rp 44.000,00 (Shopee) https://shp.ee/izarpf9

Hydrating Toner

N'Pure Marigold Flower Toner


Toner ini jadi kecintaan selain karena formulanya yang pas buat kulit aku yang kering dan juga sudah di usia 28 tahun ini, tapi yang penting juga lucu banget ini ada bunga asli di dalamnya, serta packagingnya ini terbuat dari gelas dan tutupnya terbuat dari plastik tapi dengan motif kayu jadi terkesan lebih exclusive gitu. Ini benar-benar melembapkan banget di kulitku dan berasa seperti mengembalikan pH kulit langsung gitu setelah mencuci muka.

Harga: Rp 175.000,00 (Shopee) https://shp.ee/q8nv9b9

Face Wash

Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

Produk ini udah pernah aku review lengkap di postingan ini guys, yuk dibaca KHASIAT SEA BUCKTHORN DALAM KLEVERU SEA BUCKTHORN CLEANSING GEL

Harga: Rp 73.000,00 (Shopee) https://shp.ee/b663c79

Make Up Remover 

Fanbo All in One Cleansing Balm


Cleansing balm pertama yang aku coba, emang ternyata bersihin make up pake cleansing balm itu menyenangkan sekali ya karena langsung leleh gitu make upnya. Kalo aku lagi make up karakter biasanya butuh gak hanya double cleansing aja sih biasanya pasti triple cleansing atau bahkan aku pastikan benar-benar bersih dengan step yang aku ulangi. Karena awal skincare nyerap ke kulit itu kalo kulit kita benar-benar bersih maksimal kan. Selain itu daripada muncul jerawat atau komedo yang tidak diinginkan bukan. Wanginya yang warna pink ini enak banget mirip sakura sakura gitu jadi calming, untuk make up waterproof seperti mascara biasanya aku ulangi lagi dengan micellar water soalnya emang agak susah sih bersihinnya.

Harga: Rp 58.000,00 (Shopee) https://shp.ee/988gew9

Micellar Water

Loreal Micellar Water Moisturizing


Botol kedua untuk botol yang 250 ml ini, bener bener suka banget sama formulanya, soalnya ini bener bener aman untuk kulit kering bahkan kulit sensitif sekalipun, karena kan kadang ada yang bikin keset gitu, ini sama sekali gak. Gak ada fragrance sama sekali jadi ini benar-benar kayak air biasa aja dipake buat bersihin muka, untuk make up yang waterproof pun ini kurang oke masih butuh yang oil based tapi untuk daily yang hanya pake powder sama lipstick udah oke banget.

Harga: Rp 105.000,00 (Shopee) https://shp.ee/a6aqnnv

Night Cream

Frudia Citrus Brightening Cream


Cream ini lebih tepatnya teksturnya seperti puding kalau di banyak review dari skincare enthusiast dan keterangan produknya sih ada spatulanya, tapi yang aku punya ini gak ada. Yah udah gak papa pake jari aja ngambilnya asal dalam keadaan bersih ya supaya produk juga tidak terkontaminasi. Packagingnya lucu banget mengingatkan sama wadah madunya Winnie the Pooh, karena ini citrus aroma jeruknya sangat kuat tapi gak nyegrak seoerti aroma jeruk pengharum ruangan. Teksturnya yang seperti jelly ini juga mudah diratakan dan melembapkan ke kulit. Sebenarnya ini bisa dipakai di siang maupun malam hari, akupun juga pakai ini sebagai moisturizer baik siang maupun malam karena claimnya ini juga bisa digunakan sebagai base make up. Bikin make up awet gak geser dan juga tetap melembapkan.

Harga: Rp 380.000,00 (Shopee) https://shp.ee/49jhg69

Moisturizer

Madeca Tecasol Gel Cream


Tecasol gel cream ini memiliki tekstur seperti gel dan juga berfungsi untuk soothing juga, jadi aku suka pakai ini baik di siang sebagai moisturizer maupun di malam hari aku pakai sebagai sleeping mask. Kandungannya juga bagus banget karena ada Centella asiatica yang udah gak perlu diragukan lagi kualitasnya. Teksturnya gel sehingga cepat meresap ke kulit, meskipun ini gel dan melembapkan tapi gak bikin terlalu greasy dan juga bikin make up geser, malah menurutku ini bisa digunakan sebagai primer karena bikin make up lebih nempel gitu. You can buy this product on this link:

Harga: Rp 210.000,00 (Charis)

Sleeping Mask

Raiku Brightening Mask


Brightening mask ini mungkin juga formulasi baru dari sebelumnya Raiku sleeping mask, karena aku dulu pernah coba Raiku sleeping mask dan tekstur serta formulanya ketika dipakai sama dengan brightening mask ini. Melembapkan banget dan enak banget dipake sebagai steo terakhir skincare routine malam. Buat kulit kering ini penyelamat karena bikin kulit jadi terhidrasi maksimal dan juga besokannya ketika bangun tidur bikin kulit lebih kenyal dan segar gitu.

Harga: Rp 128.000,00 https://shp.ee/vbfk8w9

Wash Off Mask

Osho 2 Minute Peeling Gel

Wash off mask ini bisa digunakan juga sebagai physical exfoliator jadi ini pakenya gak boleh setiap hari, cukup 2-3 hari sekali. Pakenya pun juga gampang karena tinggal oles tunggu 2 menit baru digosok lembut maka nanti akan muncul seperti lapisan sel kulit mati yang terangkat gitu. After pake ini setelah dibilas juga jadi lembap dan halus gitu wajahnya.

Harga: Rp 129.000,00 https://shp.ee/n7mu389                                         

Peel Off Mask

Mineral Botanica Charcoal


Harga: Rp 59.600,00 https://shp.ee/2smfkbz

Sheet Mask

Pixy White Aqua Serum Sheet Mask Charcoal


Sheet mask andalan ketika kulit lagi kusam gitu karena selain efek melembapkannya tapi ada juga efek mencerahkan gitu, mungkin karena ini mengandung charcoal jadi bisa deep cleansing sampai ke dalam gitu. Efeknya buat kulit jadi lebih cerah gitu, harganya juga affordable dan suka ada promo bundling best deal banget untuk rileksasi kulit.

Harga: Rp 15.000,00 https://shp.ee/y555ck9

Lip Balm 

Utama Spice Peppermint


Awalnya aku tertarik sama konsep yang diusung dari brand Utama Spice ini karena emang bener bener alami dan ini produk lokal yang banyak direview karena konsep alaminya. Tipe lip balmnya emang tebel gitu dan bikin bibir kayak ada lapisannya gitu tapi masih oke di bibirku yang suka kering, aku milih pake lip balm dengan lapisan dibandingkan kering dan pecah-pecah. Rasa peppermintnya benar-benar melembapkan dan dingin di bibir. Sayangnya mungkin perlu diupgrade lagi packagingnya karena kurang oke sih menurutku.

Harga: Rp 21.000,00 https://shp.ee/qcn6uwz

Face Mist

Australis Make Up Finishing Spritz Dewy


Sebenarnya ini sih finishing spray tapi aku pake sebagai face mist juga karena mengandung aloe vera dan bisa melembapkan kulit gitu, hasil akhir akan membuat wajah kita lebih fresh dengan dewy effect. Aku suka juga karena spraynya mengarah luas gitu dan gak perlu pake banyak-banyak udah seger.

Harga: Rp 170.000,00 (Sociolla)

Acne Treatment

Lanbena Acne Treatment Gel


Produk ini emang baru aku dapet di akhir tahun ini tapi jujur aku suka banget sama formulanya, jadi emang ada sensasi dingin gitu dipakenya dan nyess di jerawat ada sedikit cenut-cenut. Tapi surprisingly itu beneran bisa kempes hanya dalam hitungan jam lho, kalo untuk jerawat bandel yang gede gitu 3 hari bisa langsung gone, apalagi kalo dipake barenan combo acne patchnya untuk yang siang dan malam hari.

Harga: Rp 40.700,00 (Shopee) https://shp.ee/6x8ewwv

Soothing Treatment

Herborist Aloe Vera Gel


Udah gak perlu dijelasin panjang lebar lagi kali ya ini aloe vera gel kesukaan aku, apalagi ini produk lokal dan worth it banget sama harganya bisa dibeli dimana aja. Buat head to toe oke banget, super recommended sekaligus buat bangga pake produk lokal ya.

Harga: Rp 30.080,00 https://shp.ee/a897m4z

Eye Cream

Safi Age Defy Eye Treatment


Aku sebenernya belum banyak explore sama eye cream, tapi untuk saat ini udah mulai butuh nih usia udah 28 tahun. Tekstur creamnya cepat menyerap aku pakenya hanya saat malam hari karena terlalu berat kalo dipake buat siang hari, meskipun aku punya kulit kering tapi aku lebih suka fiinish look yang matte dan gak berat. Kalo untuk melembapkan sih oke tapi untuk reduce fine lines mungkin masih butuh pemakaian lebih rutin dan lebih rajin lagi.

Harga: Rp 110.700,00 https://shp.ee/kgkkxcz

Serum 

Somebymi Snail Truecica Miracle Repair Serum


Aku udah pernah review dan battlein serum yang lagi hype di pasaran skincare kareka klaimnya ini di postingan BATTLE 3 SERUM FENOMENAL (SOMEBYMI, ELSHESKIN, HANASUI) yuk baca apakah worth the hype serum ini.

Harga; Rp 137.000,00 (Shopee) https://shp.ee/vinc6dz

Nah itulah best skincare favourite menurut pengalaman dan pendapa aku, jangan lupa bisa aja berbeda reaksinya di setiap orang ya. See you next post Best Make Up 2020 versi Emak Aliya nih ...

36 comments:

  1. Aku jg suka sm sunscreennya khalisa.. Lg nggodok tulisan buat di post nih 😁

    ReplyDelete
  2. Untuk seorang emak kamu skincarenya luar biasa lumayan lengkap dan banyak ya bun! Hahaha salut banget, kayakya boleh dishare tips bagi waktunya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi aku skincarean itu waktu me time banget beb jadi perlu dinikmati, masa pandemi ini emang lebih rajin soalnya lebih banyak waktu kerjaan berkurang

      Delete
  3. aku suka sama N'Pure Marigold Flower Toner ini jugaaa, sumpah sih produknya mereka kece kece semuaaa, apalagi clay mask terbarunya, wajib banget cobain , choco mintnya seger banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi penasaran sama clay masknya belum cobain, menurutku emang konsep produknya npure semua total gitu bangga banget

      Delete
  4. Wah aku belum pernah nyoba satu pun skincare yang mba sebutkan. Penasaran juga sih buat cobainbiar kulit selalu sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cus cobain mbak hihi siapa tahu jadi favorit juga mbak

      Delete
  5. ke semua produk skincare versi emak aliya ini cocok ya untuk kulit emak, manfaatnya terasa baik juga

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget mbak, aku penasaran dengan raiku ini loh. Mau beli maju mundur, tapi pengen nyoba setelah membaca artikel teman... kayaknya sih harus nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. raiku emang produk lokal yang kualitasnya bagus banget emang mbak hampir semuanya produknya gak pernah failed dan reviewnya selalu bagus menurut teman-teman

      Delete
  7. Aku penasaran deh pengen coba khalisa & safi. Seliweran di marketplace tapi belom pernah beneran cobain

    ReplyDelete
  8. Belum pernah ada yang aku pakaii haha.. tapi aku kenal dan pernah baca ulasan produk2 di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin tulisan ini bisa jadi rekomendasi mbak hehe

      Delete
  9. aku juga suka beberapa produk di atas dan yang paling aku suka adalah n'pure marigold flower toner dan fanbo cleansing balm.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran bagus banget emang aku juga sesuka itu makanya langsung aku tulis di best skincare

      Delete
  10. wah semua produknya belum pernah saya pakai mba, ngincer yang somebyme nya sampai sekarang belum kebeli niy kak, mau nyobain ah ternyata memang masuk produk rekomended tahun 2020 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kalo untuk mengatasi bopeng seperti claimnya tapi senggaknya bisa memperbaiki tekstur kulit mbak

      Delete
  11. Bener banget, kak..
    Setiap kulit punya kebutuhannya masing-masing.
    Uda paling bener kalau cocok,gak terpengaruh review orang lain, hihii..

    Penasaran sama Frudia Citrus Brightening Cream. Packangingnya unik banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo liat packagingnya jadi ingat winnie the pooh wadah madunya

      Delete
  12. Bener banget, kak..
    Setiap kulit punya kebutuhannya masing-masing.
    Uda paling bener kalau cocok,gak terpengaruh review orang lain, hihii..

    Penasaran sama Frudia Citrus Brightening Cream. Packangingnya unik banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. packagingnya emang unik banget mbak soalnya kayak wadah madunya winnie the pooh

      Delete
  13. Herborist produk2nya emg banyak yg bagus y mbak. Yg pling hits yah lulurnya aku suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga dulu suka pake lulurnya yang zaitun wanginya juga enak banget

      Delete
  14. Semua produknya mau aku cobain juga nih teracuni banget penasaran aku

    ReplyDelete
  15. MasyaAllah dapet referensi banyak bangt di blogmu mba, surga hahahaa pengen semuanya jadinya. Tapi yang paling gemes packaging fruida mba, kecil imut lucu gitu ya. Tapi harganya juga imut hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha skincare itu emang surga banget deh buat wanita, hihi caranya cari pas promo aja mbak

      Delete
  16. aku paling favorite toner npure yg marigold aku jg pake itu dan efeknya berasa banget di kulit, sm obat jerawatnya lanbena emang beneran cepet banget ngefeknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lanbena bisa bikin jerawat semalam kempes amazed banget sama hasilnya keren mantap

      Delete
  17. dari semua list skincare produk ala emak alia, yang familiar di aku cuma micellar waternya loreal dan herbolist aloe vera

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi emang kebanyakan yang favorit aku sih drugstore product nih

      Delete
  18. whoaa skincarenya complete bangeet mba aku paling suka sama tonernya secret key hg banget yg frusia racun baru nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi yang frudia emang bagus banget efeknya lembap banget nih

      Delete

FEBRUARY EMPTIES PRODUCTS 2024

Hai Assalamualaikum Gak kerasa udah di bulan Maret dan memasuki bulan Ramadhan semoga tetap istiqomah untuk menulis rutinitas setiap bulan d...