Thursday, May 16, 2024

JENIS-JENIS FACE CLEANSER YANG WAJIB KAMU TAHU

Hai Assalamualaikum

Sudah paham semua kan tentang basic skincare dimana step utama paling pertama tuh yaitu cleansing, karena step ini tuh penting supaya kulit kita sebagai kanvas bersih terlebih dulu untuk diberi step skincare berikutnya agar skincare yang digunakan berikutnya lebih meresap dan bisa optimal kerjanya.

Nah ternyata jenis-jenis cleanser tuh beragam ya, jadi wajibb buat semua harus melakukan double cleansing karena polusi, sisa make up maupun residu sunscreen tuh wajib dibersihkan lho bahkan ada yaang perlu menggunakan triple cleansing untuk memastikan wajah kita benar-benar bersih dan siap menggunakan skincare berikutnya.

Langsung aja yuk ke jenis cleansing productnya

CLEANSING BALM

Unik teksturnya balm dan gampang melted kalau diaplikasikan ke muka dan akan teremulsify ketika digosok dengan air, oke buat menghapus make up secara cepat bahkan yang waterproof sekalipun, paling travel friendly karena gak mungkin bocor meskipun dibawa bawa di pouch.

FANBO CLEANSING BALM GREEN TEA

Selama hamil dan menyusui ini aku pake cleansing balm dari fanbo ini aja sih belum coba brand yang lain, ada butir butir granula ketika dilelehkan ke kulit untuk menghapus make up. Aromanya ada sedikit green teanya sih. Packagingnya juga aman sih ini misal kalau mau dibawa travelling karena safety dan juga sudah dilengkapi dengan spatulanya.

Harga: Rp 40.000,00 https://shope.ee/LAtN4VSYi

CLEANSING OIL

Teksturnya oil yang ringan gak berat langsung bisa ngelunturin make up dan akan teremulsify menjadi bertekstur seperti milky ketika dicampur dan hasilnya ketika dibilas juga gak ada rasa sensasi minyakan langsung lembab aja wajah.

Biore Make Up Remover Cleansing Oil Untuk Make Up Waterproof Non Comedogenic 150 ml

Harga: Rp 78.000,00 https://shope.ee/2AsfAIRBu5

MICELLAR GANG

MICELLAR WATER

Ini nih yang paling populer sebagai first cleanser karena paling mudah digunakan hanya membutuhkan kapas aja sih sebagai toolsnya, tapi bikin boros kapas sih sebenernya dan ada juga produk micellar water yang kurang ngangkat untuk make up waterproof seperti lip tint.

Ariul Smooth & Pure Micellar Water 100ml

Emang ukurannya cuma ada yang kecil tapi efektif untuk membersihkan wajah dan gak bikin keset setelahnya ataupun greasy, harganya juga cukup affordable.

Harga: Rp 37.000,00 https://shope.ee/9A2PVaBpf9

MICELLAR OIL

Kalau cleanser jenis ini cocok untuk yang praktis gak mau ribet tapi pengen juga ilangin make up waterproof yang cepet gitu, tinggal usap langsung bersih cling.

GARNIER BI-PHASE OIL

Harga: Rp 44.000,00 https://shope.ee/5fSoinfHGS

MICELLAR GEL

Ini unik sih teksturnya gel cara pakainya kayak pake cleansing oil gitu, tapi karena teksturnya gel jadi meltednya jadi kayak air gitu, tapi untuk mengangkat make up yang waterproof kurang nampol sih.

NEUTROGENA Deep Clean Micellar Gel

Pertama coba micellar gel tapi ternyata vibesnya kayak kalau lagi bersihin muka pakai milk cleanser gitu ya tapi versi lebih ringan hehe.

Harga: Rp 36.500,00 https://shope.ee/3AlCMiQROR

CLEANSING TISSUE

Cleansing product paling praktis karena sangat travel friendly cocok buat yang suka travelling.

Ariul Smooth & Pure Cleansing Tissue

Super praktis paling travel friendly buat bepergian dan ini juga tipe tissuenya tebel dan lebar jadi oke lah buat bersihin bisa sampe leher dan untuk mengangkat make up waterproof juga udah bisa sih.

Harga: Rp 21.000,00 https://shope.ee/4fa09qgJ3j

MILK CLEANSER

Ini first cleanser paling legend yang udah ada mulai jaman nenekku kayaknya bahkan bisa dibilang hal wajib kayaknya harus ada di rak skincare orang jaman dulu karena emang brand dulu terbatas sih jenis produknya.

VIVA MILK CLEANSER GREEN TEA

Udah gak perlu diraguin lagi sih pembersih legend ini bahkan kayaknya aku udah coba semua variannya, aku pakai ini mulai jaman aku SMP dongs dari harganya dulu tuh Rp 2.500,00 hehe, soal mengangkat make up overall oke sih tapi maish harus butuh kapas aja minusnya soalnya kadang butuh kepraktisan kan kalau bepergian.

Harga: Rp 6.000,00 https://shope.ee/7pX1vWpLeC

EYE & LIP REMOVER

Produk ini biasanya biphase gitu karena emang kegunaannya untuk menghapus make up yang waterproof.

VENUS EYE & LIP REMOVER

Ini tipe cleanser biphase yang bisa menghapus make up waterproof dan harganya affordable dan bisa didapat di apotik kimia farma ya jadi udah bisa dipastikan keamanannya gengs.
Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/5fSXLoqnXi

EYE & LIP REMOVER PAD

Ini juga praktis sih karna tinggal usap aja dan didiamin sebentar supaya make up yang waterproof jadi lebih mudah terangkat.

ARIUL LIP & EYE REMOVER PAD

Super praktis paling travel friendly buat bepergian dan ini juga tipe tissuenya ada embossnya, oke buat mengangkat make up waterproof.

Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/3q1BIRnsGc

FACE SCRUB

Ini sih termasuk bukan produk wajib sih tapi bisa jadi opsi kalau kalian mau exfo pake physical product, tentunya harus pilih yang sesuai kondisi kulit agar tidak bikin kulit iritasi setelahnya.

SAFI DEEP EXFOLIATOR

Semenjak aku lebih suka pakai chemical exfoliation aku fungsikan pace scrub ini buat scrub badan juga karena ngerasa makin kesini lebih suka yang mild karena scrub ini cukup kasar di kulitku yang kering. Oke sih efeknya bikin kulit lebih halus.

Harga: Rp 46.800,00 https://shope.ee/4fLe3hxkUE

FACE WASH

Ini sih kayaknya jadi hal wajib yang harus semua punya dan step skincare yang gak bisa dilewatin oleh semua orang ya, harus pilih sesuai kondisi kulit dan kebutuhan kulit agar hasilnya optimal.

Cleanface Liquid Facial Wash

Harganya sangat ramah di kantong dan ada ukuran mini juga buat dibawa kemana mana, busanya meskipun banyak tapi hasilnya gak bikin kering ke kulit.

Harga: Rp 15.000,00 https://shope.ee/8KTIXXvAqW

Nah itu adalah macam macam jenis cleanser yang emang berbagai macam jenisnya, gak perlu dipakai semua sesuaikan dengan kondisi kulit dan mana produk yang memang dibutuhkan, asal gak sampe skip step cleansing aja soalnya emang sepenting itu sih.

See you ...

Sunday, May 12, 2024

LIMA JENIS PRODUK SKINCARE YANG MENGUBAH HIDUPMU

Hai Assalamualaikum

Ada gak sih yang ngerasa udah rajin banget skincarean tapi proggressnya gak ada alias gitu gitu aja, nah bisa jadi skincaremu gak optimal karena kamu gak tahu kandungan apa yang tepat untuk kebutuhan kulitmu. Nah sebelum kamu beli suatu produk ada baiknya kamu baca review produk yang ingin kamu beli biar tepat sasaran nanti, mencegah produk mubadzir juga kan sering kita lapar mata kalau liat ada influencer yang diendorse produk padahal aslinya emang udah cakep kulitnya. Jangan gampang kemakan iklan sih intinya, soalnya para influencer tuh juga gak hanya pake produk yang diendorse aja karena mereka uangnya banyak juga bisa treatment yang mahal dong makanya kulitnya bagus.

Langsung aja yuk ke 5 Jenis produk untuk mengatasi masalah kulit, berikut list dan rekomendasi produknya, btw ini kebanyakan produknya emang udah yang aku pakai bahkan ada yang beberapa kali repurchase:

Hydrating/Moisturizing 

Kulit tuh keren banget lho punya mekanisme yang unik, ya karena emang buatan Allah jadi pasti sempurna. Kulit bisa menyesuaikan dengan kondisi lingkungan. Jenis kulit juga bermacam macam oleh karena itu kita harus menyesuaikan produk apa yang dipake sesuai dengan kebutuhan kulit, contohnya kulitku ini kering jadi wajib pake moisturizer yang mampu mengatasi kekeringan di kulitku atau bahkan ada juga yang dehidrasi kulitnya dengan ciri kulit jadi oily padahal itu mekanisme kulit untuk menjaga kelembaban alami dengan mengeluarkan sebum, sehingga kelembaban kulit tetap terjaga.

Kandungan yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit di antaranya adalah: natural oil, glycerin, ceramide, Hyaluronic Acid. Langsung aja ke produk rekomendasi untuk moisturizing berdasarkan teksturnya:

HYDRATING TONER: NIDHI KAIA

@aliyatussadiyah05 Skipcare buat kaum anti ribet! EULA skin cocktail & KAIA skin cocktail #honestskincarereview #skincarecheck #skincareroutine #skipcare #skincocktail #nidhi #skincaresombong #lessismore #racuninskincare #racunskincare ♬ Talk that Talk - TWICE

Ini yang kemasan kecil sih tapi berat jadi gak travel friendly, tekstur dan keseluruhan sih biasa aja lembabnya juga biasa aja sih, aromanya juga herbal tapi soft dan gak ganggu. 

HYDRATING SERUM: WHITELAB HYDRATING SERUM

Emang sesuai namanya yang fokus ke hidrasi kulit, lebih mantul kalau dicomboin sama sleeping masknya lembabnya awet sampai besok pagi bangun tidur.

Harga: Rp 69.000,00 https://shope.ee/9UfG4p49S4

MOISTURIZER GEL: ELSHESKIN DEEP HYDRATING CALMING MOISTURIZER

Moisturizer ini efektif banget buat calming tapi tetep ringan dan gak terlalu thick, packagingnya juga enak banget airless pump jadi pasti gak bakal nyisa banyak gitu, suka cocok buat kulit sensitif juga karena no fragrance. Review lengkapnya disini ELSHESKIN DEEP HYDRATION CALMING MOISTURIZER REVIEW

Harga: Rp 107.000,00 https://shope.ee/6Kguc87OwH

MOISTURIZER CREAM: LA ROCHE POSAY CICAPLAST BAUME B5

Moisturizer multifungsi banget dan bisa dipakai dari mulai segala usia, surprisingly aku pake ini juga buat mengatasi eczema bahkan ruam popok anakku, kalau kulitku lagi breakout gak bersahabat karena cuaca juga aku pake ini langsung membaik. Pantas aja sih kalau ini jadi holygrail banyak orang soalnya sebagus itu produknya. 

Harga: Rp 118.000,00 https://shope.ee/5ztODdNF0j

MOISTURIZER STICK: JAUNKYEOL AC SPOT TREATMENT STICK BALM

Awal mula tahu produk moisture stick ini biasanya di drakor, aktrisnya suka pake gini eh ternyata enak banget soalnya praktis dipakenya apalagi kalau kulit lagi kering banget sampe flaky ini pas dan ada cooling sensationnya. Gak bikin kotor juga karena tinggal puter produknya biasanya aku pake kalo habis wudhu biar kulit tetep lembab.

SLEEPING MASK: DERMIES SLEEPING MASK

@aliyatussadiyah05 @Dermies zzzleping mask #alwayscomfortyou #comforstskin #dermieszzzlepingmask #dermies #dermiesbyerha ♬ suara asli - aliyatussadiyah

Tipe sleeping mask yang ringan banget karena gak lengket bahkan dipake di siang hari aja juga udah oke, karena kulitku kering ya. Packagingnya juga tube jadi memungkinkan untuk dipakai sampai tetes terakhir, sayangnya kayaknya butuh packaging yang lebih gede aja sih soalnya dengan harga segitu cukup pricey.

Harga: Rp 60.000,00 https://shope.ee/30Nrcqj6w5

Exfoliating 

Exfoliasi tuh salah satu step skincare yang menurutku penting banget karena percuma juga kita skincarean terus menerus gak bakal keliatan hasilnya kalo kulit kita tertutup oleh sel kulit mati, jadi kandungan yang biasanya digunakan untuk exfo adalah AHA, BHA, PHA, ini sih untuk bumil busui biasanya tidak direkomendasikan jika kadarnya terlalu tinggi ya guys maximal di kadar 2% aja, apalagi untuk pemula sebaiknya patch tes dulu aja takutnya kulit belum bisa menerima.

Langsung aja yuk ke list rekomendasi produknya:

EXFO TONER: NACIFIC PINK AHA BHA TONER

Ini termasuk gentle exfo jadi aman dipakai setiap hari sih dan gak ada sensasi cekat cekit tiap dipake, tapi untuk menghindari over exfo aku pakenya selang seling aja sih. Teksturnya juga cair dan raupable jadi aku langsung tuang di tangan lalu tap tap ke wajah aja.

Harga: Rp 159.000,00 https://shope.ee/3q0wKuVmNh

EXFO SERUM: NACIFIC PINK AHA BHA SERUM

Sama kayak tonernya sih ini exfo serum yang gentle juga, jadi aku biasanya sih gak pake barengan tapi selang seling dan juga dipakai sesuai kondisi kulit aja sih.

Harga: Rp 159.000,00 https://shope.ee/1fwRkinbsh

EXFO PAD: NPURE PAD LICORICE BRIGHTENING PAD

Exfoliasi nyaman tanpa bikin perih dan hasilnya emang kurang tampak langsung tapi ini gentle cocok buat yang kulitnya sensitif dan suka tipe pad buat exfo karena praktis.

Harga: Rp 129.000,00 https://shope.ee/qALUyOr2o

FACE SCRUB: COMEITTO KOMENUKA REFINING POWDER WASH

Jadi ini sebenernya powder cleanser gitu sih semacam pace wash tapi karena bentuknya yang berupa granule jadi ini aku fungsiin sebagai face scrub aja jadi aku pakenya waktu malam aja, karena granulenya juga kecil jadi aman dipakai setiap hari. 

Brightening 

Ini sih hasil akhir skincare yang paling banyak diharapin sama banyak orang, kadang sampek ada yang menggunakan jalur instan untuk mendapatkan efek brightening yang malah menyakiti kulit dan menyebabkan efek samping yang membahayakan. Nah kandungan yang aman untuk brightening tuh antara lain ini: vitamin C, niacinamide, alpha arbutin, licorice, dan lain-lain. Tapi aku gak sebutin semua sih soalnya emang ini yang memang lazim digunakan di skincare yang beredar di Indonesia dan dan mendapat izin edar dari BPOM.

BRIGHTENING TONER: LANBENA NIACINAMIDE TONER

@aliyatussadiyah05 toner anti kusam #lanbena #lanbenaskincare #toner #tonersejutaumat ♬ Dance You Outta My Head - Cat Janice

Toner ini kandungan niacinamidenya sebagai bahan utama yang punya fungsi mencerahkan, tapi wajib konsisten sih pakenya karena fungsi toner utamanya hanya untuk melembabkan dan berperan untuk mengembalikan pH.

Harga: Rp 149.000,00 https://shope.ee/6fLEKHzXzU

BRIGHTENING SERUM

NIACINAMIDE SERUM: WHITELAB N-10 SERUM

Udah gak diraguin lagi karena ini persentase kandungan niacinamide paling tinggi 10% untuk mencerahkan atau menghilangkan bekas jerawat ini oke asal pakenya istiqomah.

Harga: Rp 69.000,00 https://shope.ee/7AHLItQ97L

VITAMIN C SERUM: WHITE STORY VITAMIN C SERUM

Serum vitamin C paling oke dipakai di pagi hari sebelum suncreen karena juga bisa berperan sebagai antioksidan.

Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/4pta9WQi38

ALPHA ARBUTIN SERUM: WHITE STORY ARBUTIN SERUM

Alpha arbtin juga populer digunakan untuk mencerahkan bahkan lebih sering juga digunakan untuk produk bodycare. 

Harga: Rp 35.000,00 https://shope.ee/1B0Hr81rP7

LICORICE SERUM: NPURE LICORICE SERUM

Serum ini emang agak pricey sih kalau dilihat dari ikurannya tapi eprcayalah ini nampol banget bat cerahin aku noticenya dari area kulitku yang belang karena sunburn dan mendingan pake serum ini.

Harga: Rp 90.000,00  https://shope.ee/qNRVpCiLD

BRIGHTENING CREAM: WHITEINC BRIGHT BOOST NIGHT CREAM

@aliyatussadiyah05 @whiteinc_id #whiteinc #whiteinc_id #brighteningnightcream ♬ พี่ชอบหนูที่สุดเลย (I Like You The Most) Feat.VARINZ - Speed Up Version - PONCHET

Secara tekstru dan kelembabannya finishnya sama dengan yang acne, tapi untuk hasil akhir efek brighteningnya sih oke emang karena kandungannya juga bagus sih.

Harga: Rp 38.000,00 https://shope.ee/8Umsi7slV9

Boost regeneration 

Semakin bertambahnya usia produksi kollagen dan regenerasi sel di tubuh kita menjadi lebih lambat karena metabolisme juga melambat, nah butuh skincare yang berfungsi sebagai booster agar rejuvenating kulit menjadi lebih optimal kandungannya antara lain retinol, collagen dan peptide, serta ad akandungan bakuchil yang claimnya fungsinya hampir sama dengan retinol tapi efeknya lebih rendah dan aman untuk bumil busui. Langsung aja yuk ke rekomendasi produknya

Retinol

RETINOL TONER: BIOAQUA RETINOL ANTI AGING TONER

@aliyatussadiyah05 @BIOAQUA Official Store anti tua tua club #bioaqua #bioaquaretinol #retinolskincare ♬ วาเลนติน่า Feat.Ponwp (Speed up) - Shineboys

Ini termasuk retinol toner gentle yang bisa dipakai untuk pemula dan harganya juga affordable isinya banyak.

Harga: Rp 52.000,00 https://shope.ee/9zbhV63zUb

RETINOL SERUM: ELSHESKIN RETINOL REJUVENATING NIGHT SERUM

@aliyatussadiyah05 Rekomendasi retinol yang hasilnya mantul #elsheskin #retinolingredientsdewa #retinolelshekin ♬ Whispering Willow - 델리카시

Menurutku serum ini hasilnya nampol banget dan langsung keliatan efeknya dalam beberapa kali pemakaian, tidak disarankan untuk pemula sih.

Harga: Rp 189.000,00 30 ml https://shope.ee/2VVgZXiYTe

RETINOL CREAM: BIOAQUA RETINOL CREAM

Moisturizer ini juga termasuk gentle sih dan lembabnya juga enak jadi gak takut kulit over drying karena menggunakan retinol.

Harga: Rp 45.000,00 https://shope.ee/2LCGNNoLyp

PEPTIDE

PEPTIDE CREAM: GLOWLABS PEPTIDE MOIST

Produk lokal yang meskipun kurang ngehype tapi banyak yang review positif.

Harga: Rp 49.500,00 https://shope.ee/8f6K0jxIqh

COLLAGEN

COLLAGEN DRINK: EVERWHITE HICOLLA DRINK

Rasanya yang asem bikin nagih jadi gak merasa bersalah minum collagen soalnya kalo yang rasanya manis kan merusak collagen.

Harga: Rp 75.000,00 https://shope.ee/89wTf7jUtE 

BAKUCHIOL

BAKUCIOL SERUM: BENTON BAKUCHIOL SERUM

Untuk yang gak bisa pake retinol ini bisa jadi solusi nih aman buat bumil busui dan keefektifannya mirip sama retinol tapi gak secepet retinol juga.

Harga: Rp 134.000,00 https://shope.ee/9pIIpaoXVh

BAKUCHIOL CREAM: HAPLE Cosmic Bakuchiol + Ceramide Acne-Care MOISTURIZER

kalau liat dari kandungannya ini termasuk gentle sih dan ada ceramidenya juga jadi oke buat melembabkan dan skin barrier.

Harga: Rp 141.000,00 https://shope.ee/2fp8InfWV0

Protecting 

Ini penting juga sih bisa dibilang percuma skincarean kalau pada saat siang hari tidak terlindungi oleh UV protector, kandungannya antara lain titanium dioxide. Sunscreen pun digolongkan jadi physical dan mineral tinggal pilih yang sesuai kebutuhan dan kenyamanan pemakaiannya aja sih.

SUNSCREEN SERUM:  GARNIER UV INVISIBLE SERUM SUNSCREEN

@aliyatussadiyah05 akhirnya nemu sunscreen yang beneran nyaman di kulitku, sunscreen gak bikin tebel dan gak whitecast @garnierindonesia #maksimallindungintanpanebelin #skin ♬ suara asli - aliyatussadiyah

Nyaman banget ini dipake gak berasa pake sunscreen karena lembab kayak biasa pake moisturizer aja dan juga aman tanpa whitecast.

Harga: Rp 62.000,00 https://shope.ee/4KxA2vIHSq

SUNSCREEN GEL: Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45

Sunscreen terringan dan menurutku punya formulasi yang bagus, dewa emang kalo Azarine keluarin sunscreen gak pernah failed. Ini yang hydasooth oke banget berasa hanya pake moisturizer aja gak berasa pake sunscreen saking nyamannya dan lembabnya juga oke.

Harga: Rp 61.000,00 https://shope.ee/8f2uOScHk9  

SUNSCREEN CREAM: CARASUN SOLAR SMART UV PROTECTOR

Kalau banyak yang claim kalau sunscreen ini tekstrunya mantul emang bener sih jadi sifatnya cloudy gitu ringan kayak pake awan dan hasilnya di kulit kering nyaman digunakan dan yang terpenting gak bikin whitecast.

Harga: Rp 52.000,00 https://shope.ee/4052IHBVbN

SUNSCREEN STICK: ISNTREE ONION FRESH LIGHT SUN STICK

@aliyatussadiyah05 i received this product for free from Picky and ISNTREE in exchange for my honest review @isntree @isntree.id @go.picky #pickyreview #gopicky #isntree ♬ Aesthetic - Audiolist Productions

SUNSCREEN SPRAY: DORSKIN SUNSCREEN SPRAY

Praktis tinggal spray meskipun kekurangannya di packaging tidak tertera ini SPF dan PA berapa.

Harga: Rp 70.000,00 https://shope.ee/8f69D5aOeY

Sekian nih ilmu tentang dunia perskincarean yang gak ada habisnya karena pasti akan ada produk baru disertai inovasi inovasi baru di kandungannya yang berfungsi untuk improve kulit semakin baik. Semoga tulisan berikut rekomendasi produnya bisa membantu ya guys, btw produknya yang emang beneran pernah aku pake kok.

See you...

JENIS-JENIS FACE CLEANSER YANG WAJIB KAMU TAHU

Hai Assalamualaikum Sudah paham semua kan tentang basic skincare dimana step utama paling pertama tuh yaitu cleansing, karena step ini tuh p...